Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Wow, Gaji Rektor Ternyata Bisa Mengalahkan Direktur Perusahaan

by Rafly Aditia on 24 Maret, 2016

uang receh - CekAja.com

Menjadi rektor mungkin adalah impian setiap orang yang berprofesi sebagai dosen. Memang, memimpin sebuah universitas bukan hal yang mudah. Ini sama halnya kamu mengatur miniatur sebuah negara yang terdiri dari ribuan anak muda dengan berbagai macam karakter.

Tapi, tugas berat ini sangat dihargai oleh institusi pendidikan. Bahkan di Amerika rektor adalah profesi yang manwarkan penghasilan hingga jutaan dolar setiap tahunnya. Kalau tidak percaya, coba simak artikel yang mengupas mengenai penghasilan fantastis para rektor. Seperti dikutip dari Forbes, berikut ini 5 rektor dengan gaji tertinggi di Amerika:

Lee Bolinger, US$ 4,6 juta

Rektor Columbia University pada tahun 2013, Lee Bolinger, merupakan pejabat kampus yang memiliki bayaran paling tinggi sepanjang abad. Bagaimana tidak, total penghasilan yang diperoleh dari gaji, tunjangan serta serta fasilitas lainnya bisa mencapai US$ 4,6 juta.

(Baca juga: Inilah Pendapatan 7 Blogger Terkaya di Dunia)

Amy Gutmann, US$ 3,1 juta

Rektor University of Pennsylvania, Amy Gutmann, berada pada posisi kedua. Gajinya pun cukup fantastis. Sepanjang tahun 2007-2008, dirinya mendapatkan kompensasi yang terdiri atas gaji senilai US$ 1,2 juta, bonus performa hingga US$ 1,5 juta dan fasilitas lain yang diberikan kampus.

 

Nido Quebin, US$ 2,9 juta

Seorang pebisnis, motivator sekaligus rektor dari High Point University, Nido Quebin, menduduki posisi ketiga dalam daftar kali ini. Pada tahun 2013, rektor yang menjabat sejak tahun 2005 tersebut memiliki pendapatan senilai US$ 2,9 juta. Quebin memiliki catatan hidup yang cukup menarik dimana dirinya merupakan founder sekaligus chairman National Speakers Association Foundation di Amerika.

Richard Joel, US$ 2,5 juta

Rektor Yeshiva University, Richard Joel, menduduki posisi keempat dalam daftar rektor dengan gaji tertinggi sepanjang abad di Amerika. Selama satu tahun dirinya memiliki pendapatan hingga US$ 2,5 juta. Joel merupakan seorang motivator Yahudi yang sudah keliling dunia untuk memotivasi kaumnya terkait masalah kepemimpinan dan identitas di banyak universitas dan federasi Yahudi.

(Baca juga: Tokoh Dunia yang Meninggal karena TBC)

Nicholas Zeppos, US$ 2,2 juta

Karirinya sebagai pengacara kondang di negeri Paman Sam membuat Zeppos dianggap layak menjadi rektor Vanderbilt University. Profesi barunya tersebut menjadikan dia sebagai rektor dengan bayaran tertinggi kelima pada tahun 2012 lalu. Nilai gaji Zeppos mencapai US$ 2,2 juta. Bukan cuma menjadi rektor dan pengacara, dirinya juga ambil bagian dalam sebuah program milik FBI yaitu National Security Higher Education Advisory Board.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami