Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Wow, Harga Lionel Messi Setara Dengan 5 Hal Mengagumkan Ini

by Rafly Aditia on 23 Januari, 2016

Lionel Messi_kartu kredit - CekAja.com

Lionel Messi, siapa yang tidak kenal dengan nama tersebut? Bahkan seorang yang bukan penggemar sepak bola pun pasti pernah mendengar namanya.

Striker Barcelona yang lahir pada tanggal 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina tersebut kini berhasil memuncaki daftar pemain sepakbola dengan harga termahal di dunia dan sepanjang sejarah.

Pemain yang sering disebut titisan Diego Maradona ini dihargai senilai 183 juta poundsterling atau setara dengan 253 juta Euro. Mulai dari mobil mewah hingga pesawat jet pribadi, ini dia daftar barang yang bisa dibeli dengan harga seorang Lionel Messi:

57 Pesawat jet pribadi

Dengan harga seorang Lionel Messi,  kamu bisa membeli 57 pesawat jet pribadi. Yup, pesawat jet pribadi keluaran Honda pada akhir tahun kemarin hanya dihargai 4,5 juta dolar saja atau setara dengan 3,6 juta poundsterling.

Bayangkan betapa mahalnya harga pemain asal Argentina tersebut, bahkan seorang artis ternama dunia sekalipun belum ada yang bisa memiliki kekayaan hingga mencapi angka seorang Messi.

(Baca juga: 6 Cara Manajemen Keuangan ala Miliarder Agar Makin Kaya)

Dua klub liga Inggris

Sebuah klub kelas menengah bawah di Inggris memiliki harga beriksar 100 juta euro. Maka dari itu dengan harga seorang Lionel Messi, kamu bisa membeli dua klub di Inggris sekaligus.

Aston Villa contohnya, tim yang memiliki warna agung merah maroon tersebut memiliki harga sekitar 100 juta euro. Sementara harga seorang messi adalah 183 juta pounds atau setara 253 juta euro.

Artinya kamu bisa membeli dua klub Inggris sekaligus dan masih menyisakan uang 50 juta euro.

Dua orang Cristiano Ronaldo

Siapa yang tidak kenal Cristianao Ronaldo? Winger asal Portugal tersebut menjadi salah satu bakat terbesar di dunia sepakbola sepanjang masa.

Andalan Real Madrid ini sempat membuat rekor sebagai pemain termahal di dunia saat ditransfer dari Manchester United ke Real Madrid sebesar 118 juta euro.

Namun, apabila dibandingkan dengan harga Messi di bulan Januari 2016 ini, maka sebenarnya Real Madrid bisa mendapatkan dua orang Ronaldo sekaligus dan masih bisa membeli pemain cadangan lainnya.

Enam buah Ferrari 250 GTO 1962

Salah satu mobil termahal yang pernah terjual dalam sebuah lelang, Ferrari 250 GTO buatan tahun 1962, adalah mobil yang dirancang untuk menjajal trek balap.

Mobil ini sempat membuat publik bingung pada zamannya karena walau hanya ada 39 unit di pasaran, mobil ini tetap bisa dipacu di lintas balap resmi.

Padahal, dalam peraturan kompetisi, sebuah mobil bisa dimasukkan dalam ajang balap apabila memenuhi kualifikasi produksi minimal 100 unit di pasaran.

Harga mobil ini di pasar lelang dilepas di angka 38,1 juta dolar AS atau 26,7 juta pounds. Apabila dibandingkan dengan harga seorang Messi, maka kamu bisa mendapatkan 6 buah mobil ini dan masih menyisakan 20 juta poundsterling.

2,6 juta lembar saham Apple

Apple pernah berhasil menciptakan rekor saham termahal di dunia. Saat ini harga saham Apple berada di level 100 dolar AS per lembar saham. Tentunya kesuksesan ini tidak lepas dari peran sang pendiri Apple, Steve Jobs yang meninggal pada tahun 2011 lalu.

Dengan harga La Pulga (julukan Messi) sebesar 183 juta poundsterling maka setidaknya kamu bisa membeli 2,6 juta lembar saham Apple pada bulan Januari ini.

(Baca juga: Apa Itu Suku Bunga Kredit dan Pengaruhnya pada Pinjaman?)

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.