Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Wow! Ini Potret Gaya Hidup ‘Crazy Rich Asians’ di Dunia Nyata

by Sindhi Aderianti on 19 September, 2018

Film Crazy Rich Asians telah mengundang banyak decak kagum. Diadaptasi dari novel best seller berjudul sama, film tersebut bercerita tentang kisah cinta ahli waris keluarga konglomerat Singapura Nick Young,  dengan gadis keturunan Tionghoa yang lama menetap di Amerika, Rachel Chu. Bagaimana kisah ‘crazy rich Asians’ di dunia nyata?

orang kaya di Indonesia _ CekAja.com

Perbedaan status ekonomi mereka sempat menjadi permasalahan besar ketika Nick memperkenalkan Rachel ke keluarga besarnya yang notabene kaya tujuh turunan.

Selain memiliki jalan cerita yang menarik, kebiasaan-kebiasaan orang ‘tajir melintir’ dalam film ini pun turut mencengangkan setiap penonton. Coba saja perhatikan saat Nick dan Rachel naik pesawat kelas suite dari New York ke Singapura yang bisa menghabiskan dana lebih dari Rp100 juta. Belum lagi kapal pesiar dan Samsara Island yang di-booking khusus untuk pesta bujang salah satu teman Nick.

Kebiasaan-kebiasaan yang telah dipertontonkan itu ternyata bukan cuma ada di film. Tak sedikit orang kaya Asia yang menganggap hal tersebut justru biasa mereka lakukan. Dari penelusuran CekAja, masih ada 5 contoh kebiasaan lain jetsetters crazy rich Asians yang tak kalah mengagetkan. Beberapa di antaranya bahkan dari Indonesia. Penasaran? Let’s check this out!

(Baca juga: Ini 7 Orang Terkaya di Dunia Versi Bloomberg, Ada Bos Facebook)

Beli properti di Singapura dan Sydney

Di Indonesia, ada sejumlah orang yang melalui kekayaannya mampu membelanjakan berbagai furnitur hingga properti di Singapura dan Sydney. Tujuan membeli rumah dan apartemen di luar negeri ini sebenarnya bukan untuk foya-foya, kok.

Adapun, mereka memiliki sejumlah alasan. Salah satunya membeli properti di mancanegara untuk wealth preservation, yakni wujud mengantisipasi nilai tukar rupiah jika sewaktu-waktu terus menurun. Selain itu, terdapat tujuan lain, yaitu sebagai rumah kedua untuk anak-anak mereka yang sekolah dan menetap di sana, serta rumah kedua saat tua nanti.

Nonton Coachella sekeluarga

Siapa yang tak mengenal hebatnya keluarga Bakrie? Di luar kekayaannya yang fantastis, keluarga ini juga cukup kompak satu sama lain. Bukan hanya anak cucu mantu dari Aburizal Bakrie saja, namun kekompakan itu terjalin sampai ke sepupu-sepupu mereka.

Keluarga tersebut diketahui sering melakukan perjalanan beramai-ramai ke luar negeri. Di awal tahun ini contohnya, mereka sekeluarga sempat mengunjungi festival musik bergengsi di Amerika, Coachella.

(Baca juga: Belum Berusia 40 Tahun, Para Pria Indonesia Ini Masuk Jajaran Orang Terkaya)

Main jetski di kolam renang pribadi

Orang awam mungkin hanya tahu kalau bermain jetski hanya bisa dilakukan di pantai. Hal ini tidak berlaku bagi Richard Muljadi. Dia adalah cucu dari Kartini Muljadi yang merupakan wanita terkaya di Indonesia. Kartini adalah pemilik Tempo Scan Group dengan berbagai anak perusahaan yang tersebar ke seluruh negeri.

Melalui media sosial, Richard cukup rajin menggunggah gaya hidupnya yang glamor. Salah satu kegiatan yang pernah mencuri perhatian adalah saat dia bermain jetski. Uniknya dia bukan bermain jetski di pantai, melainkan di kolam renang pribadinya.

Terima uang bulanan miliaran

Beruntungnya sosialita asal Singapura yang satu ini. Meski sudah bercerai dari suaminya yang berkewarganegaraan Indonesia bernama Nurdin Cuaca, wanita bernama Jamie Chua itu tetap diberi tunjangan sebesar Rp4 miliar per bulan.

Dia mengatakan, uang sebanyak itu untuk memenuhi seluruh kebutuhan anak dan dirinya. Kabarnya, selain tunjangan miliaran rupiah, Chua juga mendapatkan sejumlah aset dan properti. Nah, semenjak itu, Chua fokus membesarkan anak-anak sembari menjalani hidup mewah hasil dari uang perceraian dengan Nurdin.

(Baca juga: 4 Kiat Optimalkan Asuransi Sepeda Motor Anda)

Memelihara singa

Masih di kawasan Asia, Dubai memang dikenal memiliki negara yang sangat makmur. Kemewahan hidup mereka tak hanya dinikmati para pemilik kekayaan, keturunannya pun bisa ikut menikmati kekayaan orang tua mereka.

Bedanya, gaya hidup para anak konglomerat di sana anti mainstream. Bukan lagi berlibur di private island, tetapi levelnya sudah sampai mengemudikan Lamborghini, melapis gigi dengan emas, mengkoleksi barang-barang mewah dan langka, hingga memelihara singa.

Kehebatan para ‘crazy rich Asians’ ini pun diakui oleh Rupert Hoogewerf selaku pendiri Hurun Report yang melacak orang-orang kaya di China. Dia mengatakan, “Asia adalah pemilik kekayaan terbesar di dunia, bahkan melampaui Amerika Serikat atau Eropa”. Jadi wajar saja kalau  melihat gaya hidup mereka yang serba mewah itu bukan?

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.