Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Yang Membedakan Pria dan Wanita dalam Memilih Mobil

by Ariesta on 21 Februari, 2017

beda pria wanita saat membeli mobil_kredit kendaraan - CekAja.com

Ketika hendak memilih mobil, apa yang menjadi pertimbanganmu? Apakah harga, model, jenis mobil, atau performa mesin?

Rupanya pria dan wanita punya pertimbangan berbeda dalam memilih mobil. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian situs otomotif Carbuyer, yang membedah preferensi pria dan wanita dalam memilih mobil.

Hasilnya, penelitian tersebut mematahkan anggapan kalau wanita memilih mobil hanya berdasarkan bentuk luarnya saja. Jika pria sangat peduli pada tampilan luar mobil dan performa, maka wanita menggunakan pendekatan pragmatis dalam memilih mobil. Berikut ulasan selengkapnya.

Dibandingkan wanita, faktanya pria lebih mempertimbangkan warna

Wanita sangat peduli dengan warna. Tak heran wanita biasanya menghabiskan waktu lama ketika mix and match baju. Namun ternyata dalam urusan memilih mobil, pria lebih pusing dengan warna. Kemungkinan pria memilih mobil berdasarkan warna 20 persen lebih banyak dibandingkan wanita.

Pria lebih setia pada sebuah merek mobil daripada wanita

Kalau urusan setia pada mobil, pria tidak perlu diragukan lagi.  Dalam memilih mobil, pria 40 persen lebih mungkin dipengaruhi oleh reputasi produsen. Pria setuju bahwa penampilan, kekuatan, dan prestise mempengaruhi mereka dalam memilih mobil.

Wanita lebih suka mobil yang hemat

Daripada warna mobil, ternyata wanita lebih memilih mobil yang hemat biaya dan energi. Wanita 20 persen lebih mungkin memilh mobil yang hemat bahan bakar. Mereka juga lebih senang jika premi asuransi kendaraan murah.

(Baca juga: 10 Mobil Klasik yang Harganya Super Mahal)

Dalam memilih mobil, Pria dipengaruhi wanita 

Penelitian yang sama menemukan bahwa 50 persen pria mengaku pilihan mereka dipengaruhi pasangan mereka. Sementara hanya 39 persen wanita yang mengaku dipengaruhi pria. Ini artinya para pria kerap bertanya pada istri atau pasangan mereka tentang mobil mana yang harus dibeli. Usulan dari pasangan benar-benar dipertimbangkan oleh pria.

Pria lebih pandai menawar

Dalam urusan belanja sehari-hari, wanita memang dikenal jago menawar. Tapi dalam urusan membeli mobil, pria ternyata lebih pandai dan lebih berani. Pria akan dengan percaya diri datang ke dealer sendirian lalu berusaha mendapatkan harga terbaik.

Ajukan Kredit Mobil bunga ringan di sini

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami