Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Yang Perlu Diperhatikan Saat Gadaikan Laptop Agar Tidak Merugi

by Satrya Agung on 16 September, 2016

Manusia memang sering merasa tidak puas. Ada saja yang dirasa kurang dari dirinya. Apalagi yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari dan berkaitan dengan finasial. Tak heran walau sudah memiliki gaji yang seharusnya cukup bahkan bisa ditabung, tapi pada kenyataannya yang namanya uang masih dirasa kurang.

Alhasil hutang sana-sini atau malah lego si komputer jinjing di pegadaian laptop. Agar tidak merugi ketika menggadaikan laptopmu, coba perhatikan beberapa hal di bawah ini:

  • Cari tahu harga yang pas di pasaran dari laptopmu. Dengan mengetahui harganya maka kamu tahu berapa besar pinjaman yang akan kamu terima nanti.
  • Periksa seluruh kondisi laptop dengan teliti. Pastikan lagi apakah laptop kamu tersebut dalam kondisi yang sangat baik. Baik dari sisi software maupun Hardware-nya. Selain agar laptopmu dihargai dengan layak, juga untuk menjaga kemungkinan laptop tersebut apakah digunakan orang lain atau tidak ketika digadaikan.

promo kejutan 25 hari - CekAja.com

Karena kita kamu datang untuk menebus dan mengambil laptop tersebut dan ternyata terdapat lecet dan ada kerusakan maka kamu bisa menuntut ganti rugi. Untuk itu catat dengan detail setiap inchi kondisi laptop kesayanganmu.

Untuk mendapatkan dana tunai dari pegadaian laptop, kamu perlu tahu taksiran harga laptop di pegadaian, harga gadai laptop acer dan barang apa saja yang bisa digadaikan di pegadaian.

Karena catatan inilah yang akan jadi senjatamu saat meminta pertanggung jawaban dari pihak pegadaian tersebut. Dan jika tanpa ada catatan ini maka tuntutanmu akan sia-sia. Dan pastikan catatan tersebut ditanda tangani oleh kedua belah pihak.

Berikutnya kamu juga harus tahu apa saja kekurangan dan kelebihan ketika menggadaikan laptop.

  • Laptop memiliki nilai jual yang cukup tinggi sehingga dianggap sebagai salah satu barang yang cukup efektif jika digadaikan.
  • Penurunan harganya pun terbilang lambat. Sehingga tidak akan mudah membuat kamu sebagai penggadai merasa rugi.
  • Variasi harga laptop yang beragam memberi kesempatan pada kamu untuk mendapatkan dana tunai pinjaman yang berbeda-beda.
  • Menggadaikan laptop akan membuat pekerjaanmu terganggu, karena barang tersebut merupakan salah satu alat kamu untuk bekerja
  • Rawan ketika digadaikan apabila persuhaan gadai yang bersangkutan tidak bisa menyimpan barang tersebut dengan baik dan benar.

 

Sekarang Anda sudah tahu bukan bagaimana kelebihan dan kekurangan gadai laptop ini? Setelah mengetahui apakah Anda masih tetap berniat untuk menggadaikan laptop? Jika berminat, ada baiknya memilih perusahaan gadai yang tepat. Ciri-ciri perusahaan gadai yang tepat adalah sebagai berikut:

  • Pilihlah perusahaan gadai yang berani menaksir harga laptop Anda paling tinggi. Sehingga Anda berkesempatan memperoleh pinjaman gadai yang lebih besar juga.
  • Pilih perusahaan gadai yang menjamin barang berharga Anda yang digadaikan tersimpan dengan benar dan aman.
  • Usahakan perusahaan tersebut tidak memberikan bunga tinggi saat Anda menggadaikan laptop Anda.
  • Selanjutnya kamu bisa mengajukan pinjaman dengan menggadaikan laptopmu tersebut. Pilihlah perusahaan pegadaian yang mempunyai izin dan sudah terpercaya. Kamu bisa cari refrensi dari temat, saudara, atau tetangga tentang rumah gadai mana yang terbaik. Kalau kami menyarankan pilih yang memang sudah terkenal dan bahkan yang dimiliki pemerintah. Karena mereka cendrung memberi keamanan dan kenyamanan pada pelanggannya.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Setelah semua transaksi berhasil dilakukan dan pinjaman di tangan, jangan lupa untuk membayar cicilannya tiap bulan tepat pada waktunya. Jika kamu tidak bisa membayar tagihannya di tengah jalan, kamu bisa mengajukan perpanjangan waktu. Sehingga kamu bisa sedikit bernapas untuk melunasinya.

cara menggadaikan bpkb motor di pegadaian, gadai hp di pegadaian syariah, gadai hp samsung di pegadaian, harga gadai handphone di pegadaian, gadai laptop tanpa kwitansi di pegadaian sebenarnya sangat mudah.

Namun jika masih terus menunggak sampai jatuh waktu pelunasan, maka kamu harus merelakan laptop kesayanganmu akan berpindah tangan ke orang lain. Demikian tips pegadaian laptop ini kami buat, dan semoga bermanfaat.

Butuh kartu kredit yang berikan dikson belanja bahkan cash back hingga jutaan rupiah? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami