Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

4 menit waktu bacaan

Yuk, Belajar dari Keberhasilan 5 Atlet Sukses Sepanjang Masa Ini

by Rafly Aditia on 8 June, 2017

kisah atlet sukses _ investasi - CekAja.com

Memiliki karier yang sukses memang menjadi impian banyak orang. Namun, semua juga tahu bahwa untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah.

Diperlukan pikiran positif agar selalu konsisten dan tetap terpacu walau banyak rintangan yang harus dihadapi. Untuk menjaga pikiran tetap positif dan terus terpacu, kisah 5 atlet sukses berikut ini layak untuk diketahui:

Muhammad Ali – Lawan arus dan terus bangkit ketika terjatuh

Lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, tahun 1942, Cassius Clay (Nama Muhammad Ali sebelum berpindah Agama) harus berhadapan dengan sebuah kehidupan yang keras di masa remaja dan masa keemasannya. Karena saat itu merupakan masa dimana orang kulit hitam dipandang sebelah mata oleh warga Amerika Serikat kulit putih.

Mulai berlatih tinju sejak usia 12 tahun Ali berhasil merengkuh banyak prestasi semenjak namanya mulai melambung di usia 18 tahun. Namun, tidak banyak yang tahu bagaimana Ali sangat keras melatih keahliannya bertinju.

Walau begitu, popularitas Muhammad Ali sempat jatuh karena memeluk agama Islam pada tahun 1960an. Gelar juara Ali bahkan sempat dicabut, dilarang mengikuti pertandingan selama beberapa tahun dan sempat masuk penjara.

Tetapi hal tersebut tidak membuat semangatnya surut. Ali terus berlatih dan kembali ke ring tinju pada tahun 1970 serta membukukan kemenangan atas Jery Quary.

Lalu, di tahun 1972 Ali menjadi pria kedua dalam sejarah yang berhasil kembali meraih juara dunia kelas berat. Ali sempat meraih berbagai prestasi dan gelar lainnya hingga pensiun di usia 40 tahun pada Desember 1981.

Lewat kisah Ali, ada tips sukses yang dapat kita pelajari bahwa untuk meraih kesuksesan diperlukan keberanian dalam melawan arus, menjadi beda dan terus bangkit ketika terjatuh.

Kobe Bryant – Mimpi adalah awal kesuksesan!

Kobe Bryant merupakan salah satu legenda di dunia basket. Perlu diketahui, Kobe adalah seorang pemimpi yang juga mau bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya.

Bercita-cita menjadi atlet basket terkenal sejak anak-anak, Kobe memulai perjalanannya sebagai pemain basket di Lower Merion High School. Kobe pun bercita-cita menyaingi sang idola, Michael Jordan.

Hingga tahun 1996, Kobe bergabung dengan LA Lakers dan mengukir banyak sejarah. Bahkan, dia berhasil menjadikan sang idola sebagai rivalnya di lapangan bahkan mengalahkannya!

Yup, Legenda LA Lakers tersebut berhasil mengalahkan rekor Jordan pada tahun 2014 dengan mencetak total 32.310 poin atau 18 poin lebih banyak dibanding Michael Jordan.

Dari sini ada hal yang dapat dipelajari, untuk meraih sukses harus diawali dengan mimpi dan kemauan untuk mewujudkannya.

Cristiano Ronaldo – Kerja keras merupakan kunci sukses yang utama

Banyak orang berkata, untuk menjadi seorang atlet sepakbola yang paling dibutuhkan adalah bakat. Kenyataanya anggapan tersebut dipatahkan oleh Cristiano Ronaldo.

Penyerang andalan Real Madrid tersebut terkenal sebagai sosok yang selalu bekerja keras. Sejak memulai karier profesionalnya di klub Portugal, Sporting Lisbon, Ronaldo terkenal sebagai pemain yang selalu hadir beberapa jam sebelum waktu latihan dimulai dan menjadi yang terakhir untuk pulang.

“Dia (Ronaldo) membuat dirinya menjadi yang terbaik di dunia. Dia berlatih sangat keras untuk hal tersebut dan mendedikasikan dirinya untuk itu. Ronaldo merupakan seorang pemain yang berbeda,” ujar eks pelatih timnas Portugal, Felipe Scolari.

Usain Bolt – Sadari bakat dan kemampuan

Sebagai pelari tercepat di dunia sepanjang masa, kualitas Usain Bolt di lintasan lari memang tidak perlu diragukan lagi.

Tapi tahukah kamu bahwa dulunya Usain Bolt adalah seorang pemain kriket bukan pelari seperti saat ini? Ya, pada saat di SMA, Bolt bermain kriket untuk klub di sekolahnya itu. Tetapi, sang pelatih menyadari bahwa Bolt memiliki kemampuan berlari yang luar biasa.

Dengan sedikit nasehat dari pelatihnya, Bolt banting setir dan mulai mempercayai bahwa bakat lari yang dimiliki dapat merubah masa depannya. Hingga pada akhirnya Bolt memulai debutnya sebagai seorang pelari profesional pada tahun 2001 dalam kejuaraan Dunia Yunior di Hongaria.

Walau belum meraih keberhasilan pada saat itu, Usain Bolt terus berlatih keras dan mengubah gaya hidup karena menyadari bakatnya tidak boleh disia-siakan. Sekarang, Atlet lari asal Jamaika tersebut berhasil merengkuh sembilan medali emas olimpiade dan mencetak berbagai rekor dalam olahraga lari.

Tiger Wood – Buatlah tujuan dan rencana yang jelas

Sejak mengawali kariernya di dunia golf, Tiger Wood sudah memiliki keinginan yang sangat jelas yaitu menjadi atlet golf terbaik sepanjang sejarah dan mengubah stigma golf sebagai olahraga yang ekslusif untuk orang kulit putih.

Tiger Woods benar-benar mengetahui apa yang diinginkannya. Dia memiliki target yang jelas, membuat rencana untuk mencapainya dan kemudian merealisasikannya dengan kerja keras. Dia juga mempercayai, tidak ada gunung ‘kesulitan’ yang terlalu tinggi untuk ditaklukkan.

“Keinginanku akan menggerakan gunung,” begitulah prinsip Woods yang berhasil memberikannya kesuksesan hingga saat ini.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami