Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Yuk Cek Kekayaan Rami Malek Si Peraih Best Actor Oscar 2019!

by Miftahul Khoer on 27 Februari, 2019

Belakangan jagat hiburan tak henti-hentinya membicarakan nama Rami Malek. Pria ini memenangkan penghargaan Oscar 2019 untuk kategori Aktor Terbaik melalui film fenomenal Bohemian Rhapsody yang tayang pada tahun lalu. 

Foto: Instagram/Diolah

Rami Malek patut bangga atas kemenangannya di ajang tersebut karena telah berhasil menyingkirkan aktor papan atas macam Viggo Mortensen (Green Book), Willem Dafoe (At Eternity’s Gate), Bradley Cooper (A Star is Born) dan Christian Bale (Vice) yang juga masuk menjadi nominasi. Yuk simak fakta-fakta tentang sosoknya!

Oscar Spesial

Ajang Oscar sebagai anugerah insan perfilman bergengsi dunia ini berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu, 24 Februari 2019. Oscar tahun 2019 merupakan hal paling spesial baik bagi Oscar sendiri maupun bagi Malek. Pasalnya, baru kali ini ada aktor keturunan Arab pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Selain itu, Malek dan filmnya Bohemian Rhapsody merupakan satu kesatuan yang paling banyak memborong penghargaan dalam ajang paling bergengsi di dunia film ini.

Hal menarik lainnya dari Oscar 2019 adalah Malek yang terjatuh setelah menerima Piala Oscar. Ia bahkan sempat diperiksa oleh tim kesehatan dan berhasil dinyatakan tidak terjadi luka serius.

(Baca juga: Ada Bohemian Rhapsody, Ini Daftar Peraih Golden Globe Award 2019)

Perjalanan Karier dan Kekayaan Malek

Nah, setelah kemenangannya di Oscar 2019, tentu menarik untuk menyimak lebih jauh tentang perjalanan karier Malek hingga berapa banyak kekayaan yang sudah ia kumpulkan.

Malek lahir pada 12 Mei 1981 di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia mulai belajar akting di Universitas Evansville dan memulai debut aktingnya untuk film Night at Museum (2016). Kemampuan aktingnya kembali dibuktikan dalam serial komedi The War at Home (2005-2007) yang tayang di Fox. Selanjutnya ia juga ikut eksis di miniseri HBO untuk judul The Pacific (2010), film Larry Crowne (2011), The Master (2012), dan Twilight Saga (2012) serta beberapa film indie lainnya.

Satu film yang membuatnya terkenal dan menjadi bahan perbincangan karena aktingnya yang memukau adalah Bohemian Rhapsody. Film ini pun akhirnya mengantarkannya menggenggam Piala Oscar sebagai Aktor Terbaik. Film yang kabarnya meraup sekitar Rp2 triliun tersebut juga memenangkan penghargaan lain seperti Sound Mixing Terbaik, Sound Editing, dan Film Editing Terbaik.

Jerih payah Malek di dunia akting berhasil membuatnya mengantongi kekayaan hingga 8 juta dolar AS atau sekitar Rp111,8 miliar seperti dilansir Celebrity Networth. Padahal, Malek kecil bukanlah lahir dari orang yang tajir-tajir amat. Ayahnya yang merupakan imigran dari Mesir keturunan Ortodoks Yunani pernah bekerja sebagai pemandu wisata di Kairo sementara ibunya merupakan seorang akuntan. Malek memiliki saudara kembar bernama Sami Malek.

Pada saat memenangkan penghargaan Oscar tersebut, saudara-saudara Malek di Mesir histeris dan heboh. Mereka kemudian merayakan pesta kecil-kecilan di lingkungan keluarganya di Mesir.

(Baca juga: Mengungkap 5 Hal di Balik Layar “Bohemian Rhapsody”)

Sisi Lain Malek, Freddie, dan Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody bercerita tentang perjalanan Freddie Mercury dan band Queen. Malek berhasil menyita perhatian lewat aktingnya yang menawan sebagai Freddie Mercury di film tersebut. Malek yang diketahui gemar membaca buku dan traveling mengaku melahap semua buku dan wawancara tentang Queen dan Freddie Mercury. Kegiatan itu dilakukan sejak ia dipercaya untuk memerankan sosok legendaris tersebut. Ia ingin mengenal lebih dalam kehidupan Freddie Mercury sehingga aktingnya total. 

Film tersebut membuka tentang kehidupan Freddie mulai dari awal mula ia bergabung dengan Queen, menciptakan lagu-lagu terbaik milik Queen hingga mengungkap kehidupan biseksualnya yang menyukai wanita sekaligus pria.

Judul film Bohemian Rhapsody sendiri sebenarnya berasal dari salah satu judul lagu dalam album Queen A Night at the Opera yang diluncurkan pada 1975. Lagu tersebut berdurasi hingga enam menit yang berisi intro, musik balada, opera hingga rock. Sejak dirilis, lagu ini menjadi populer dan menyabet album paling laris pada masanya.

Hingga saat ini, lagu Bohemian Rhapsody tak pernah berhenti diputar oleh orang-orang di muka bumi ini. Meski kita tahu, dalam liriknya, Freddie secara cerdas memasukan kata-kata yang membuat kening orang berkerut semacam kata Galileo, Bismillah, Scaramouch, dan Beelzebub. Nah, apakah kamu sendiri penggemar Rami Malek atau fans Freddie Mercury?

(Baca juga: Menilik Ragam Fesyen di Karpet Merah Golden Globe)

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.