Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Yuk Intip Daftar Berbagai Macam Asuransi AXA Di Indonesia

by Maria Nofianti on 17 Januari, 2020

Kebutuhan manusia akan asuransi sudah semakin berkembang pesat pada saat ini. Kesadaran untuk melindungi hal hal berharga yang kita miliki, jika suatu waktu terkena musibah atau apapun bagi masyarakat sekarang ini bukanlah hal yang mewah.

Yuk Intip Daftar Berbagai Macam Asuransi AXA Di Indonesia

Jika dulu mungkin bisa dianggap bahwa orang-orang yang memiliki asuransi entah itu asuransi kesehatan atau kendaraan pasti hanya bagi orang-orang yang berduit.

Namun seiring berjalannya waktu sekarang ini, asuransi dimiliki bukan hanya orang-orang berduit saja yang memiliki asuransi. Bagi kamu yang orang biasa pun bisa memiliki asuransi, karena banyak sekali perusahaan asuransi di Indonesia sehingga kamu mendapatkan banyak pilihan.

Ya, ada banyak perusahaan asuransi yang siap memberikan jasa perlindungan bagimu. Jadi tinggal pilih saja dengan menyesuaikan jenis asuransi apa yang kamu butuhkan, dan berapa budget yang kamu miliki untuk membayar preminya.

Karena memang, meskipun murah, tetap saja premi itu adalah hal yang wajib diberikan untuk memperoleh perlindungan dan juga pertanggungan jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi. Jadi, pastikan kamu dapat memilih asuransi terbaik yang murah, namun tak murahan ya. Jangan sampai terjebak dengan harga.

(Baca Juga: Lulusan SMA Tidak Perlu Minder! Ini Jenis Pekerjaan yang Bisa Digeluti)

Salah satu perusahaan asuransi yang terpercaya adalah AXA Insurance. Ini adalah bagian dari AXA Group yang berada di Perancis. AXA Group sendiri adalah perusahaan asuransi terbesar di dunia yang beroperasi di 56 negara dengan karyawan lebih dari 150 ribu orang.

Asuransi ini menawarkan banyak sekali perlindungan dari asuransi perorangan hingga asuransi bisnis. Di Indonesia sendiri perusahaan AXA telah bergabung dengan Bank Mandiri membuat PT AXA Mandiri Financial Services untuk asuransi jiwa dan PT Mandiri AXA General Insurance untuk asuransi umum.

Pada tahun 2003 mereka menamakan bisnis asuransinya dengan nama Asuransi AXA Mandiri. Sampai sekarang asuransi AXA Mandiri telah berkembang pesat dengan karyawan lebih dari 1000 orang.

Asuransi AXA tentu saja memiliki banyak pilihan untuk produknya. Kali ini kita akan memberikan daftar berbagai macam asuransi AXA yang perlu kamu tahu seperti di bawah ini :

Asuransi Kesehatan

Biaya kesehatan yang semakin tinggi kali ini sungguh-sungguh harus dipikirkan bagi kita. Karena kita tidak pernah tahu kapan akan terkena penyakit atau kapan akan sakit, dan berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk pengobatannya, maka jelas memiliki asuransi kesehatan adalah solusinya.

Dengan memiliki asuransi ini kamu tidak perlu khawatir terutama masalah biaya seperti rawat inap, rawat jalan, tindakan operasi dan lainnya. Beberapa macam asuransi kesehatan AXA antara lain Maestro Optimal Care, AXA Cancer and Save, International Exclusive, ProMedicare AB, ProMedicare CDF, Smartcare Executive, AXA Hospital Plus Life, AXA Heart & Save dan Maestro Protection Care.

Beberapa produk itu ada yang melayani pengobatan sampai luar negeri, khusus penyakit kanker, jantung dan stroke. Produk AXA Cancer and Save bahkan akan mengembalikan premi 100% jika tidak melakukan klaim selama 5 tahun. Tentu saja ini sangat memudahkan, meski siapa sih yang ingin sakit, karena sehat adalah hal yang pasti kita inginkan, dan ternyata benar bahwa sehat itu mahal.

Asuransi Perlindungan Jiwa

Dari daftar berbagai macam asuransi AXA di Indonesia, maka jenis asuransi perlindungan jiwa menjadi asuransi yang populer pada saat ink. Karena jenis asuransi ini memberikan perlindungan pada kamu dan keluargamu dari adanya kecelakaan atau santunan kematian. Produk ini juga tidak hanya ditawarkan dengan sistem konvensional namun juga sistem syariah. Bahkan AXA Mandiri membuat fitur wakaf untuk para pemegang polis. Dengan adanya fitur ini tentu memudahkan nasabah untuk bisa beramal baik.

Ada tiga kelebihan utama asuransi semacam ini yaitu memberikan manfaat asuransi secara menyeluruh, membantu merencanakan keuangan bagi keluarga atau ahli waris dan fitur wakaf yang bagus. Fitur terbaru semacam ini pun dibuat karena didorong oleh adanya stigma negatif mengenai asuransi, terutama dari sudut pandang keIslaman, menurut beberapa orang. Asuransi dianggap melenceng, dan mendahului rencana Sang Pencipta, bahkan disebut haram.

Nah, perusahaan asuransi yang enggan distigma seperti itu pun mengeluarkan alternatif yang menyiratkan bahwa mereka juga dapat berjalan secara syariah sesuai hukum Islam.

Asuransi Umum

Asuransi umum ini menawarkan jenis perlindungan untuk kendaraan seperti mobil atau motor. Bagi kamu yang memiliki kendaraan minimal 3 tahun maka kamu bisa memiliki asuransi ini.  Bengkel yang kamu pilih pun bisa bebas asalkan bengkel resmi. Jika kendaraan kamu sedang berada di bengkel asuransi AXA bahkan membiayai saat kamu bepergian dengan nominal maksimal Rp 100.000. kendaraan kamu juga bisa diganti dengan yang baru asalkan baru berusia 6 bulan dari tanggal pembelian.

Asuransi ini juga menawarkan mobil derek dan mobil ambulans sebanyak Rp 500.000. Jadi makin nyaman kan berkendara dalam keadaan apapun, karena dengan asuransi umum ini semua hal yang membuatmu galau dalam perjalanan bisa diatasi.

Asuransi perjalanan

Untuk kamu para traveler yang selalu bepergian jalan-jalan dan travelling baik itu ke luar negeri maupun dalam negeri saja, maka ada baiknya kamu memiliki asuransi perjalanan AXA. Asuransi perjalanan AXA ini cukup terjangkau, karena dengan biaya yang tidak terlalu besar kamu bisa merasakan manfaat yang lumayan loh. Kamu tinggal membayarnya saat akan bepergian. Biasanya dalam suatu perjalanan pasti ada saja halangan dan masalah. Misalkan saja penerbangan kamu ditunda oleh maskapai, kehilangan barang di bagasi apalagi barang berharga, atau bahkan kecelakaan.

Tentu kamu tidak akan mau menghadapi masalah-masalah seperti ini. Tapi semua itu memiliki kemungkinan meskipun 1% saja. Untuk itu memiliki asuransi perjalanan AXA adalah hal yang tepat. Untuk semua ketidaknyamanan yang kamu rasakan saat perjalanan akan ditanggung kerugiannya oleh asuransi. Ini tentu saja membuat kita tenang. Meski biasanya sistem asuransi sudah menjadi satu paket dari tiket dan perusahaan perjalanan atau transportasi, namun tak ada salahnya memiliki asuransi perjalanan pribadi. Jadi siapa nih yang berminat memiliki asuransi perjalanan ini? Biar perjalananmu semakin aman dan menyenangkan.

Penyakit Kritis

Jelas tak ada yang ingin memiliki penyakit dan dalam kondisi yang kritis, namun jika memang sudah takdirnya kita mengalami dan mengidap penyakit itu, maka apa boleh buat. Asuransi AXA juga memiliki produk proteksi mereka terhadap penyakit kritis yaitu AXA Critical Elite Solution. Asuransi ini memberikan perlindungan terhadap 65 jenis penyakit kritis yang berada pada level stadium akhir. Batas usia yang diberlakukan adalah minimal 30 hari dan maksimal 55 tahun.

Manfaat yang akan diberikan akan dilakukan setelah dua tahun masa pemulihan. Manfaat yang diberikan pun mencapai 100% atau lebih. Untuk yang memiliki penyakit kanker stadium akhir bahkan bisa sampai 170% dari uang pertanggungan ditambah uang premi yang telah dibayarkan. Asuransi AXA Critical Elite Solution akan memberikan manfaat berupa uang tunai karena menyadari bahwa kebutuhan bukan hanya dalam hal pengobatan saja namun ada kebutuhan-kebutuhan lainnya. produk ini mempunyai konsep 5-10-15.

Maksudnya adalah kamu membayar premi selama lima tahun dan jika tahun ke 10 masih aktif maka premi yang dibayarkan akan menjadi 100% dengan perlindungan tetap sampai tahun ke 15.

Asuransi Pendidikan

Ini adalah asuransi dengan jaminan dana untuk pendidikan, untuk asuransi pendidikan AXA ada Cerdas Amanah Syariah yang berbasis syariah. Ini adalah solusi tepat untuk kamu yang akan merencanakan pendidikan bagi buah hati dari segi keuangannya.

Dengan memiliki asuransi ini kamu sebagai orang tua tidak perlu khawatir karena ketersediaan dana untuk pendidikan anak kelak. Asuransi syariah ini bisa menanggung pendidikan anak dari TK hingga S1 bahkan S2. Jika terjadi musibah kepada orang tua maka akan mendapatkan cashback 100% serta adanya beasiswa sampai habis kontrak.

Lalu jika orang tua sedang melakukan haji atau umrah dan terjadi resiko maka ahli waris akan diberikan santunan sebesar 200%. Masa untuk perpanjangan juga dilakukan secara otomatis tanpa perlu melakukan cek medis lagi. Nah, ini sangat berguna bukan untuk anak anda. Karena pendidikan adalah hal penting yang dapat diwariskan oleh orang tua kepada anak mereka, bahkan nilainya melebihi warisan harta dan tahta.

Jadi tunggu apalagi, jamin kelancaran pendidikan buah hati tercinta dengan memberikannya asuransi pendidikan terbaik.

Asuransi Aset

Asuransi asset atau property memang belum terlalu terkenal di Indonesia. Ini dikarenakan bahwa mereka merasa belum perlu untuk melindungi aset atau propertinya. Padahal jika tidak memiliki asuransi maka kerugian yang akan diderita pasti akan lebih besar karena kita juga tidak tahu kapan akan terkena musibah. Asuransi property ada dua macam yaitu property pribadi dan properti bisnis.

Yang bisa diasuransikan dalam asuransi properti pribadi contohnya rumah beserta isinya. Sedangkan ruko, kantor, gudang atau pabrik masuk dalam asuransi property bisnis. Beberapa penyebab yang bisa ditanggung oleh asuransi antara lain ledakan, kebakaran, terkena petir, kejatuhan pesawat.

Namun bisa juga diperluas dengan kerusuhan, banjir, gempa bumi, longsor, dan bencana lainnya. Memiliki asuransi property dari AXA akan melindungi property kamu dari semua penyebab itu. Asuransi juga akan mengganti jika kamu kehilangan uang atau barang berharga lain di rumah. Tentu saja asuransi aset ini penting dimiliki, karena kita tak tahu kapan akan terjadi hal yang tak diinginkan, dan kalaupun tidak terjadi hal buruk, maka kehidupan kita akan lebih tenang dan nyaman.

(Baca Juga: Nama-Nama Asli Artis Korea yang Sebenarnya. Kamu Sudah Tahu?)

Meski begitu jenis asuransi ini juga ada yang disalahgunakan, misalnya kita sering mendengar sebuah pabrik, bangunan atau tempat usaha yang kebakaran, hanya karena ingin mengklaim asuransi. Ini memang tak semuanya benar, namun ada.

Asuransi menjadi satu bentuk kesadaran bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi melihat dan memandang asuransi sebagai bentuk kewaspadaan kita adalah penting. Karena kita tak tahu kapan musibah akan terjadi, dan diharapkan jika memang terjadi maka kita sudah siap dengan segala kemungkinannya.

Nah itu dia daftar berbagai macam asuransi AXA yang ada di Indonesia. Memberikan perlindungan dengan asuransi tentu akan sangat banyak memiliki manfaat. Utamanya kamu tidak akan menderita kerugian yang terlalu besar. Dari daftar berbagai macam asuransi AXA berikut manakah yang akan kamu beli?

Tentang Penulis