Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Yuk! Intip Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia Rusia 2018

by Achmad Fauzi on 26 Juni, 2018

Ajang Piala Dunia 2018 di Rusia telah dimulai sejak 14 Juni lalu. Menonton langsung kehebatan tim kesayangan Anda di stadion tentu sangat seru. Namun, sebelum menyaksikan langsung pertandingan di stadion, Anda perlu tahu harga tiket dan biaya perjalanan ke Rusia.

Kini, perlombaan empat tahun sekali ini akan masuk ke babak 16 besar. Hanya tim negara terbaik yang akan masuk ke babak knockout phase itu. Tentunya, Anda tidak mau ketinggalan serunya pertandingan di babak 16 besar itu.

Nah, Anda ingin menikmati keseruan di stadion secara langsung? Nah, berapa sih harga tiket Piala Dunia 2018? Simak yuk!

Widget TRV Insurance

Harga Tiket Pertandingan Piala Dunia

Seperti dilansir dalam laman ‎ www.fifa.com, tiket pertandingan Piala Dunia Rusia 2018 dibagi dalam 4 kategori yakni kategori I, II, III, IV. Kategori tersebut berlaku untuk semua fase mulai dari pertandingan grup sampai partai final.

Pembedaan kategori tersebut berdasarkan lokasi tempat duduk di stadion. Pastinya kategori I mendapatkan tempat duduk yang posisinya paling baik untuk menonton pertandingan. ‎Tentunya, harga dari masing-masing kategori berbeda. Harga tiket juga dibedakan dari masing-masing fase.

Untuk harga tiket termurah yaitu Kategori 4 untuk babak pertandingan grup yakni seharga 1280 rubel Rusia atau setara dengan Rp286.000, sedangkan tiket termahal dijual untuk pertandingan final di Kategori 1 seharga Rp66.000 rubel Rusia atau setara dengan Rp14,7 juta.

Namun, hanya orang yang berdomisili di Rusia yang hanya bisa membeli kategori IV, sedangkan kategori I, II, III bisa dibeli oleh semua orang dari negara manapun. Anda bisa melihat daftar harga tiket piala dunia dalam gambar di bawah ini. (Baca juga: Segera Tukarkan! Ini Uang Lama yang Bakal Ditarik dari Peredaran)

Cara Membeli Tiket Piala Dunia

Setelah mengetahui harga tiket pertandingan Piala Dunia 2018, Anda yang pasti bertanya-tanya bagaimana sih cara membeli tiketnya. Anda bisa membeli tiket di laman www.fifa.com dari negara manapun. Untuk penjualan tiket Piala Dunia Rusia 2018 kali ini,  FIFA membaginya dalam tiga gelombang.

Gelombang I

Untuk penjualan tiket gelombang I telah dibuka pada tahun lalu yakni mulai 14 September-12 Oktober 2017.‎ Pada gelombang pertama ini, semua calon pembeli dapat kesempatan yang sama untuk mendapatkan tiket, baik yang memasukkan aplikasi pada awal waktu maupun saat akhir waktu.

Setelah itu, pengajuan tiket yang masuk akan diundi kembali pada 16 November 2017. Nah, bagi Anda yang beruntung mendapatkan tiket, bisa langsung membayarnya pada16-28 November 2017. Tiket dapat dibayarkan dalam dollar AS maupun mata uang Rusia yaitu rubel Rusia (RUB).

Gelombang II

Penjualan tiket pada gelombang II juga telah selesai. Karena gelombang ini dimulai dari 5 Desember-31 Januari 2018. Penjualan tiket pada gelombang ini dimulai setelah pembagian grup dari negara-negara Piala Dunia. Proses penjualannya pun sama dengan gelombang I.

Gelombang III

Penjualan tiket gelombang III masih berlangsung hingga saat ini. Gelombang terakhir ini dibuka mulai dari 18 April sampai 15 Juli 2018. Sehingga, Anda yang tidak berhasil pada gelombang sebelumnya, bisa memanfaatkan gelombang ini untuk mendapatkan tiket Piala Dunia Rusia 2018.

Penjualan tiket pada gelombang ini agak berbeda dengan gelombang sebelumnya. Karena, pada gelombang ini menerapkan sistem First Come First Served. Artinya, siapa yang lebih dulu memesan, akan mendapatkan kesempatan untuk dilayani dan mendapatkan tiket.

Selain itu, pemesanan tidak hanya dilakukan secara online, tetapi bisa memesan di FIFA Venue Ticketing Center di Rusia selama gelombang ini dibuka. Jika membeli secara online, FIFA akan mengirimkan tiket ke alamat Anda, setelah tiket dibayarkan. ‎Sementara, biaya pengiriman tiket tersebut ditanggung oleh FIFA.

Manfaatkan Kartu Kredit 

Anda bisa memanfaatkan kartu kredit Anda untuk membeli tiket pertandingan Piala Dunia Rusia 2018. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan fasilitas cicilan, yang akan meringankan beban Anda.

Nah, jika Anda belum memiliki kartu kredit, maka tak perlu khawatir. Anda bisa mengajukan kartu kredit secara cepat dan mudah di CekAja.com. Nantinya, Anda dapat menggunakan kartu kredit untuk berbagai kebutuhan. (Baca juga: Begini Cara Dapat Pinjaman untuk Modifikasi Kendaraan)

E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan kartu kredit dari berbagai bank. Yuk mulai dari sekarang ajukan kartu kredit Anda di CekAja.com‎.

Tentang Penulis

Achmad Fauzi

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami