Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

6 menit waktu bacaan

Yuk! Kelola Keuangan Sebelum Mengajukan Kredit Honda Vario

by lhmdi on 30 Juli, 2017

kredit motor _ kredit kendaraan - CekAja.com

Sebagai salah satu produsen motor besar bagi masyarakat Indonesia, Honda selalu menampilkan variasi motor-motor barunya. Salah satu yang paling sering menjadi pilihan masyarakat adalah Honda Vario.

Selain itu, proses membeli dengan cara kredit motor Honda Vario pun sangat mudah dilakukan. Salah satu alasannya adalah karena dengan kredit, masyarakat bisa membeli motor dengan cara mencicil serta bunga yang lebih ringan.

Tidak heran rasanya, honda Vario menjadi buruan banyak masyarakat Indonesia sebagai alat transportasi pribadi mereka.

Sebagai tambahan, tidak hanya motor baru dari Vario, saja, motor bekas Vario pun selalu menjadi pilihan banyak masyarakat. Bagi kamu yang tertarik mendapatkan moto Honda Vario bekas dengan cara kredit, terdapat dua jenis motor yang bisa dipilih. Berikut beberapa diantaranya

Pilihan Daftar Harga Motor Vario Bekas
  1. Honda Vario 110 eSP

Honda Vario 110 eSP  merupakan lanjutan dari sepeda motor matic Vario 110. Sejak pertama kali dikenalkan pada tahun 2015 yang lalu, motor ini menjadi pilihan banyak masyarakat. Bahkan, Honda mengeluarkan beberapa seri motor dari 110 eSP pada saat itu juga.

Beberapa diantaranya adalah New Vario 110 eSP CBS dengan harga Rp 16.675.000, New Vario 110 eSP CBS – ISS dengan harga baru Rp 17.475.000 serta New Vario 110 eSP CBS – ISS Advanced dengan harga Rp  17.575.000

Rata-rata harga tersebut merupakan harga yang baru dirilis oleh Honda setelah bekerjasama dengan pihak leasing. Jika dirasa harganya terllau mahal, kamu bisa memblei motor ini secara kredit.

Beberapa harga Honda Vario 110 eSP bekas saat ini berada di angka Rp Rp 7.000.000 hingga Rp 9.000.000.

  1. Honda Vario 125 ESP

Kedua, pilihan Honda Vario yang bisa kamu pilih berikutnya adalah 125 eSP. Terdapat dua varian motor dari Vario 125 ini yaitu, CBS dan CBS ISS dengan harga yang berkisar di angka Rp 18.800.000 untuk keluaran tahun 2017.

Namun, kamu punya pilihan untuk membeli motor bekas dari varian CBS dan CBS ISS  ini, karena pada tahun 2015, Honda juga pernah mengeluarkan seri motor yang sama. Untuk harga motor bekas dari Vario 125 baik CBS dan CBS ISS ini memiliki variasi harga di angka Rp 12.000.000 hingga Rp 13.000.000.

  1. Honda Vario 150 eSP

Selain Vario 110 dan Vario 125, pilihan motor matic berikutnya yang bisa kamu pilih adalah Vario 150 eSP. Desain motor ini dibuat lebih stylish dan elegan serta sporty.

Harga barunya memang lebih sedikit mahal dari Vario 110 eSP. Saat ini Honda melepas motor ini dengan harga  Rp. 21.175.000. Sementara itu harga Honda Vario 150 eSP bekas atau second yang bisa didapatkan saat ini dipasaran adalah di angka Rp 14.000.000 hingga Rp 18.000.000.

Masih Mahal? Kredit Honda Vario Saja di CekAja

foto: khmer motor

Tentu saja, terdapat faktor-faktor yang menyebabkan kamu akan mengajukan kredit honda Vario ini. Pertama, jika dilihat dari harga, tiga jenis Honda Vario tadi masih berada di angka yang cukup tinggi.

Keterbatasan dana tentu saja menjadi alasannya. Kedua, dengan membeli secara kredit artinya kita bisa melakukan pembayaran dengan cara mencicil atau mengangsur, sehingga sisa dana bisa disesuaikan untuk kebutuhan lain

Salah satu layanan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kamu akan kredit Honda Vario adalah dengan menggunaan layanan CekAja.com. Sebagai salah satu toko finansial, kamu bisa menghitung sendiri seperti apa kredit Honda Vario yang baru atau pun bekas dengan tepat.

Berapa uang yang perlu kamu persiapkan, hingga jumlah cicilan yang akan kamu bayarkan di setiap bulannya nanti.

Setelah memilih layanan kendaraan bermotor, kamu bisa langsung mengarahkan pilihan untuk menari informasi tentang pembelian motor bekas. Isi lengkap semua kolom-kolom yang disediakan oleh CekAja, untuk mengetahui, seberapa besar perkiraan dana yang akan kamu lakukan untuk membeli motor Honda Vario.

Sebagai tambahan, setelah mendapatkan jenis kredit tkendaraan bermotor bekas yang kamu inginkan di CekAja.com, jangan lupa untuk menyiapkan persyaratan berikut ini:

  1. Memiliki batasan umur di usia minimal 21 tahun, dan maksimal 55 tahun saat kredit lunas.
  2. Memiliki penghasilan tetap, baik untuk karyawan atau wiraswasta.
  3. Identitas diri berupa kartu tanda penduduk, surat izin mengemudi hingga paspor.
  4. Bukti penghailan, berupa slip gaji.
  5. Fotokopi keterangan izin praktik bagi calon pembeli yang memiiki pekerjaan sebagai profesional seperti dokter, atau pengacara
  6. Salinan NPWP dalam bentuk fotokopi.
  7. Melampirkan tagihan kartu kredit jika memilikinya.
  8. Bagi yang berprofesi sebagai pengusaha, wajib melampirkan fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir.
  9. Melengkapi dokumen dengan bukti fotokopi berupa pajak bumi dan bangunan serta rekening air PDAM.
  10. Fotokopi dari akte pendirian perusahaan jika calon pembeli memiliki pekerjaan sebagai pengusaha.

Tips Mengelola Uang Saat Kredit Motor

kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Meskipun membeli motor Honda bekas kini bisa dilakukan dengan mudah ditambah bisa dicicil pembayarannya, bukan berarti kamu bisa membelanjakan uang sesuka hati. Membeli sebuah motor dengan cara kredit atau pembayaran yang dicicil, artinya, kamu masih memiliki utang pembayaran.

Oleh karena itu dibutuhkan kemampuan untuk mengelola uang atau dana pribadi kamu selama dalam proses kredit motor. Nah! Beberapa tips berikut ini akan membantu kamu bagaimana caranya mengelola keuangan saat proses kredit motor sedang berjalan.

  1. Mengatur keuangan dengan bijak

Penghasilan yang didapat, dan kemudian dibagi sesuai dengan posnya bukanlah sebuah kebiasaan yang mudah, terutama bagi kamu yang sudah berkeluarga.

Akan selalu banyak dana yang dikeluarkan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Nmaun, jika mampu menerapkan cara-cara yang bijak saat mengatur keuangan, maka semuanya akan menjadi lebih mudah, termasuk saat kamu sdang berada dalam proses pembayaran kredit motor.

Bahkan, ketika kebutuhan semakin besar, maka kamu akan lebih mudah dalam membagi-bagi pengeluaran untuk kebutuhan. Hal ini terjadi karena kamu sudah pernah memulai menjalankan kebiasaan mengatur keuangan pribadi dengan bijak.

  1. Tambah lagi penghasilan

Jika dirasa pekerjaan tetap saja tidak cukup untuk mengumpulkan uang, maka kamu bisa mencoba cara-cara alternatif lainnya. Salah satunya adalah memiliki pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan di sela-sela waktu pekerjaan tetap.

Bahkan, tidak jarang pekerjaan sampingan ini menghasilkan peluang usaha baru hingga menambah pendapatan pribadi lagi. Jika ini sudah terjadi, beban pengeluaran kamu akan lebih terasa berkurang.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba mengelola pekerjaan sampingan untuk menambah pendapatan. Setelah bertambah, pos pengeluaran bisa dikontrol dan dibagi lagi sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja, sisa gaji atau pendapatan dari pekerjaan tetap digunakan untuk membayar kredit motor.

Sementara itu uang yang kamu terima dari pekerjaan sampingan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan lainnya.

  1. Menyiapkan Dana Darurat

Setelah mampu mengelola keuangan dengan bijak dan memiliki penghasilan sampingan yang memberikan penghasilan, sekarang saatnya menyiapkan dana darurat. Dana darurat ini bisa digunakan untuk apa saja.

Misalnya, jika kamu mengalmai musibah, atau untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Mellaui dana darurat ini, uang yang disiapkan untuk membayar cicilan motor tidak akan terpakai, sehingga proses pembayaran kredit motor pun berjalan lancar.

Sudah siap untuk mengajukan kredit Honda Vario kamu?

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.