Yuk Kenalan dengan Fantasy Sepak Bola MPL

Musim pertandingan sepak bola adalah satu hal yang ditunggu-tunggu pencintanya. Namun, kini kamu tidak perlu lagi menunggu musim bola tiba. Karena dengan adanya game sepak bola online, kamu bisa mengobati rasa rindumu akan sepak bola.

Yuk Kenalan dengan Fantasy Sepak Bola MPL

Salah satu aplikasi yang menyediakan permainan sepak bola adalah aplikasi MPL. Bahkan, hanya dengan mengunduhnya lalu memainkannya di ponsel pintarmu secara online, kamu sudah bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Melalui aplikasi ini, kamu bukan hanya bisa menyalurkan hobi tetapi juga menghasilkan hadiah yang banyak.

Di aplikasi ini juga tersedia berbagai jenis game MPL, kalau ditotal ada lebih dari 30 jenis permainan loh. Mulai dari MPL fantasy, pool, fruit slice, dan lain-lain.

Berbicara perihal MPL fantasy, apakah kamu sudah tahu MPL fantasy sepak bola? Jika belum, kenalan dulu, yuk sama permainan ini.

Fantasy Sepak Bola MPL

Fantasy Sepak Bola MPL

MPL atau Mobile Premier League adalah aplikasi eSport terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah unduhan fantastis.

Di Indonesia, sudah ada lebih dari 5 juta pemain aktif yang memainkannya, sedangkan di luar Indonesia terhitung lebih dari 85 juta pemain memainkan MPL.

Di sini, kamu akan mengandalkan keterampilanmu dan keakuratan analisamu untuk meraih kemenangan. Nantinya, hadiah kemenangan bisa kamu tarik saldo melalui LinkAja atau GoPay.

Tujuan utama dari game adalah mendapatkan banyak poin dari pemain yang sudah manajer pilih. Kemudian, poin tersebut akan dijumlahkan dan diadu dengan akumulasi poin dari manajer tim yang lain.

(Baca juga: Mengenal NFT, Aset Digital yang Sedang Naik Daun)

Cara Bermain MPL Fantasy Sepak Bola

Bermain sepak bola di MPL tidak kalah seru dengan permainan olahraga lainnya. Bahkan cara bermainnya pun mudah dan tidak jauh berbeda dari game sport lain.

Agar lebih jelas, coba ikuti panduannya di bawah ini.

1. Download Aplikasi MPL

Pertama, download aplikasi MPL, untuk mengunduhnya, kamu hanya perlu memasukkan nomor ponsel yang aktif dan kamu akan mendapatkan SMS berupa tautan untuk mengunduh aplikasi. Buka tautan kemudian download aplikasi MPL.

Tunggu hingga unduhan selesai. Setelah pengunduhan selesai, jangan buka dulu melainkan atur pengaturan di ponselmu, yaitu mengizinkan penginstalan aplikasi dari sumber tidak dikenal.

Karena jika tidak kamu atur, ponsel tidak akan melakukan installing aplikasi.

Hal ini karena aplikasi MPL tidak bisa kamu dapatkan melalui apk store, melainkan melalui situs resminya saja.

Setelah mencentang bagian perizinan penginstalan dari sumber tidak dikenal, selanjutnya open file apk dan run untuk memulai penginstalan.

2. Buka dan Daftar Akun

Setelah selesai install, buka aplikasi dan daftar akun untuk bermain. Sebaiknya, gunakan nomor ponsel yang memang terdaftar di akun LinkAja atau GoPay untuk menghindari sulitnya menukar saldo.

Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan SMS berupa kode OTP untuk masuk ke aplikasi MPL.

3. Pilih MPL Fantasy – Sepak Bola

Kemudian pilih game yang ingin kamu mainkan, pilihlah MPL fantasy sepak bola untuk memainkan permainan sepak bola MPL.

4. Main Game MPL Fantasy Sepak Bola

Selanjutnya, kamu bisa memilih ingin bermain secara turnamen atau pertandingan.

Untuk langkah awal, pilih pertandingan. Dalam mode ini, tersedia pertandingan-pertandingan dari berbagai kompetisi di dunia. Tentunya, setiap hari tersedia pertandingan yang bervariasi sehingga kamu tidak akan bosan memainkannya.

Selain, pertandingan yang berbeda, susunan timnya pun beraneka ragam.

Di sini, kamu bisa memilih pertandingan apa yang kamu inginkan dan siapa saja timnya.

Kamu bisa menentukan 1 penjaga gawang, pemain bertahan dan gelandang sekitar 3-5 orang, dan pemain penyerang sekitar 1-3. Tentunya kamu bisa kombinasikan sesuai keinginan.

Apabila ingin membeli pemain, kamu bisa memanfaatkan kredit yang kamu punya. Umumnya, setiap manajer diberi kredit sebesar 100 guna membeli pemain. Pemainnya sendiri berkredit antara 7.5 sampai 12.

Jadi, kamu harus benar-benar mengandalkan strategi agar tidak salah pilih pemain dan kreditmu benar-benar maksimal penggunaannya.

Selanjutnya, dari sebelas pemain yang telah kamu pilih, tentukan siapa kapten dan wakil kapten yang sekiranya bisa kamu andalkan.

Pastikan untuk memilih pemain dengan selektif hingga menciptakan performa baik. Alhasil permainannya pun makin seru.

Pilihan timmu ini nantinya sangat mempengaruhi nilai akhir pertandingan. Karena kapten dan wakil kapten menyumbang 1,5 sampai 2 kali lipat nilai akhir pertandingan. Lalu ada dari pemain bertahan, dan lain-lain.

Fitur unik ini merupakan tantangan tambahan untuk menentukan seberapa akurat prediksimu akan skor akhir yang membawamu pada kemenangan.

Setelah yakin dengan tim, kamu bisa mendaftarkannya untuk pertandingan.

Biasanya pertandingan tersedia secara live atau kamu bisa memainkannya tiga hari sebelum pertandingan aslinya dimulai.

Oh iya, pastikan jika pemain yang telah kamu pilih juga bermain di pertandingan aslinya, ya.

(Baca juga: 8 Aset Kripto yang Paling Diminati, Cocok untuk Kamu Miliki!)

Tips MPL Fantasy Sepak Bola

Tips MPL Fantasy Sepak Bola

Tak lupa, MPL juga memberikan sejumlah tips untuk para pemain yang memainkan permainan fantasy sepak bola MPL.

Tips MPL Fantasy Sepak Bola tersebut adalah 

1. Pelajari dan Pahami Sistem Poin dengan Baik

Ketika memilih anggota tim, ada satu hal yang bisa kamu jadikan indikator utama, yaitu penentuan poin setiap pemain.

Selain itu, poin yang didapat pemain ketika pertandingan pun perlu kamu perhatikan.

Contoh pemain yang mendapat kartu kuning atau merah serta yang mendapat hukuman penalti tidak akan mendapat poin alias poinnya hangus.

2. Pahami Dunia Sepak Bola

Ya, namanya juga bermain sepak bola. Itu artinya kamu harus paham dengan dunia sepak bola. Kalau tidak paham, kamu akan kesulitan menentukan tim yang tepat dan strategi melawan tim lawan.

Selain dari wawasanmu selama ini soal sepak bola, kamu juga perlu menambah pengetahuan soal pemain dan pertandingan sebelum pertandingan mulai.

Kamu bisa memanfaatkan situs-situs yang menyajikan informasi statistik dari setiap pemain untuk penelitian akan karakter tim.

Di sini, kamu tidak bisa tanggung melakukan persiapan karena Berlian Kemenangan yang cukup besar menantimu untuk kamu dapatkan.

3. Kenali Setiap Pemain Tim

Dengan memperdalam wawasan akan kelebihan dan kekurangan pemain Liga Eropa bisa membantumu untuk menentukan mana anggota yang bisa kamu ambil sebagai pemain timmu.

Hal ini sangat erat kaitannya dengan beberapa pemain yang rajin mencatat serta mengalisis rekam jejak setiap pemain Liga Eropa. Mereka melakukannya demi bisa memprediksi hasil akhir pertandingan.

Jadi, kamu pun membutuhkan strategi tepat untuk mengalahkan lawan yang memiliki perencanaan matang.

Tenang, kamu bisa mengubah susunan timmu selama masih dalam batas waktu yang ditentukan.

4. Pentingnya Pertahanan

Selain dari kapten dan wakilnya, pemain bertahan juga bisa menghasilkan banyak poin. Oleh karena itu, jangan asal memilih pemain bertahan.

Namun, bukan berarti kamu harus fokus pada pemain bertahan saja. Kamu bisa juga mengkombinasikan strategi seperti menyeimbangkan kekuatan lini bertahan dan menyerang.

Ingat, poin bukan hanya kamu dapat melalui gol yang tercetak saja. Jadi, maksimalkan semua lini untuk menambah poinmu.

5. Jangan Hanya Mengandalkan Satu Tim

Jangan terlalu mengandalkan satu tim saja karena kamu bisa saja mendapatkan banyak poin dari berbagai kombinasi pemain andalan milikmu.

Ingat, setiap pertandingan kamu bisa mendaftarkan 6 tim. Jadi, maksimalkan kesempatan ini.

Keuntungan Bermain MPL Fantasy Sepak Bola

Masih ragu untuk bermain MPL fantasy? Coba cek dulu 3 alasan di bawah ini mengapa kamu harus main MPL Fantasy Sepak Bola.

1. Pertandingan Lengkap dan Up to Date

MPL fantasy memberikan beberapa pilihan kontes yang pas dengan pertandingan yang ada. Pertandingannya pun lengkap dan pastinya up to date.

Nantinya di setiap pertandingan, kamu bisa mendaftarkan enam tim. Apabila performanya baik, kamu bisa mendapatkan poin dalam jumlah besar.

Karena reward dihitung melalui performa tim.

Di sisi lain, kamu juga bisa menonton pertandingan secara langsung melalui aplikasi. Dan juga memberikan review atas kartu skor milikmu melalui aplikasi.

2. Rasakan Langsung Hadiahnya

Kamu bisa menunggu 1×24 jam untuk akumulasi poin. Setelah tahu total dari poin yang kamu dapat, kamu bisa menukarkannya menjadi saldo GoPay atau LinkAja.

Jadi, tidak perlu lama-lama menunggu akumulasi poin dan menukarkan saldo. Kamu bisa langsung merasakan hadiah kemenanganmu dalam waktu satu hari saja.

Setiap poinnya akan dihargai Rp. 200. Yang perlu kamu perhatikan lagi, ada beberapa ketentuan akan poin yang bisa kamu tukarkan menjadi saldo.

Jadi, Berlian yang bisa kamu tukarkan menjadi saldo adalah Berlian Kemenangan. Sedangkan Berlian Bonus tidak bisa kamu tukarkan karena fungsinya untuk bermain atau mengikuti kontes, pertandingan, dan turnamen yang tersedia.

Selain bisa kamu tarik ke saldo GoPay atau LinkAja, kamu juga bisa menukarkan Berlian Kemenangan menjadi pulsa untuk beberapa operator.

Kini, MPL sudah menyediakannya untuk operator 3, XL, Telkomsel, Indosat Ooredoo, Smartfren, dan Axis.

3. Nobar Seru Sambil Main MPL

Nonton bola kali ini bisa lebih seru dan asyik lagi dengan hadirnya MPL. Dengan adanya MPL, kamu bisa menonton pertandingan sepak bola langsung sekaligus bermain mengasah skill untuk mendapatkan hadiah- hadiah nya.