Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Yuk Kunjungi Wisata Pantai yang Bisa Membuatmu Serasa Miliki Pulau Pribadi

by Ariesta on 24 Januari, 2016

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan total sekitar 17. 508 pulau. Total 7.870 pulau telah bernaam, sedangkan 9.634 lainnya belum bernama. Oleh karenanya, Indonesia memiliki garis pantai kedua terpanjang di dunia setelah Kanada yakni 99.093 kilometer.

liburan keluarga_asuransi perjalanan-CekAja.com

Letaknya yang dilintasi garis khatulistiwa membuat negara tropis ini disinari matahari sepanjang tahun. Pantai bersuhu hangat dan luar biasa indahlah hasilnya. Beberapa pulau belum banyak tersentuh wisatawan sehingga membuat kamu seakan memiliki pulau pribadi saat mengunjunginya. Pulau-pulai apa sajakah itu?

Widget TRV Insurance

Pulau Weh Aceh

Pulau Weh

Air di Pantai Iboih Pulau Weh Aceh tampak begitu tenang karena terhalang Pulau Rubiah. Air laut yang nampak begitu bening memnbuat seakan-akan perahu kayu nampak melayang. Pantai yang dangkal, tenang, dan jernih membuat kamu betah berlama-lama berenang atau sekedar membaca buku dibawah teduhnya pepohonan Pulau Weh.

Pulau Nda’a, Wakatobi Sulawesi Tenggara

Ndaa

Keindahan alam bawah laut Wakatobi memang  bukan rahasia lagi. Saking indah dan kayanya, alam bawah laut Wakatobi bahkan memiliki 750 spesies karang dari 850 spesies yang ada di seluruh dunia. Pulau Nda’a sebagai salah satu area di Wakatobi tidak berpenghuni dan memiliki wilayah pasir yang sangat luas.

Sangat cocok bagi kamu yang gemar tanning kulit karena tidak ada pepohonan untuk berteduh di sini. Airnya sangat jernih, tak berombak, memiliki kedalaman pas, dan berpasir putih membuat siapa saja ingin berguling-gulingan sesuka hati.

(Baca juga: 5 Lokasi Wisata Paling Mencekam di Dunia)

Pink Beach, Pulau Komodo

pink-beach

Bosan dengan pasir putih? Ingin mengunjungi pantai berpasir unik? Kalau begitu kamu harus mengunjungi pantai berpasir pink di Pulai Komodo. Pasir pantai yang berwarna pink adalah akibat bercampurnya pasir pantai yang berwarna putih dengan pecahan koral dan karang merah. Terumbu karang di dalam lautnya juga luar biasa indah. Tapi sebaiknya kamu tetap waspada karena bisa saja ada komodo yang menghampiri kamu saat sedang asyik berjemur.

Gili Sudak, Lombok

gili-sudak-659x370

Gili Trawangan memang sudah terlalu penuh dengan turis asing, meski pantainya tetap indah dan bersih. Kalau kamu bosan dengan keramaian Gili Trawangan, menyeberanglah ke Gili Sudak. Lautnya sangat tenang dengan pasir yang putih. Meski sepi, pulau ini menawarkan menu berbintang lewat sajian seafood segar.  Untuk sampai ke Gili Sudak, kamu bisa menumpang perahu dari Gili Nanggu selama 10 menit.

(Baca juga: 10 Kota Favorit Wisatawan Dunia 2015)

Pantai Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku

Pantai-Ngurbloat

Saking indahnya, Lonely Planet Blue List bahkan menobatkan kepulauan Kei di urutan pantai terindah dunia. Sebagai kepulauan, tentu pantai di sini cantik-cantik. Tapi yang paling cantik luar biasa adalah Pantai Ngurbloat. Kamu pasti dibuat takjub dengan pasirnya yang berawarna putih terang dan halus seperti tepung.

Pantai yang juga disebut Pasir Panjang oleh masyarakat Maluku Tenggara ini membentang sejauh lima kilometer. Bahkan saking halusnya pasirnya, pantai ini didaulat sebagai pantai berpasir paling halus di dunia.

Tentang Penulis