Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Yuk, Liburan ke 6 Destinasi Wisata Romantis Bebas Visa Bersama Pasangan

by Ayunindya Annistri on 15 November, 2019

Liburan ke luar negeri bersama orang terkasih memang menyenangkan, terlebih saat ini banyak destinasi wisata romantis bebas visa yang bisa dikunjungi oleh warga negara Indonesia. Sehingga kamu dan pasangan enggak perlu lagi mengurus visa hanya untuk menghabiskan liburan di hari kasih sayang nanti.

Memang sih, perayaan hari kasih sayang atau lebih dikenal Valentine tersebut masih beberapa bulan lagi. Tapi tidak ada salahnya, dari sekarang kamu mulai mencari akomodasi untuk menghindari high season. Karena bila kamu memilih jadwal liburan di musim-musim tertentu yang ramai dikunjungi, ada kemungkinan harga yang ditawarkan pihak agen travel pun jauh lebih tinggi.

Terlebih jika budget yang dimiliki hanya sekitar Rp 30 juta saja, enggak perlu muluk-muluk, kamu dan pasangan bisa mengunjungi beberapa wisata romantis bebas visa, dimana tentunya harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Berikut ini 6 pilihan destinasi wisata romantis bebas visa bersama pasangan yang bisa dikunjungi oleh turis Indonesia:

1. Vietnam

Walau namanya belum setenar Thailand, tetapi negara yang berada di Asia Tenggara ini wajib masuk ke dalam daftar wisata romantis bebas visa bersama pasangan. Keindahan alam dan nikmatnya ragam kuliner Vietnam menjadi daya tarik tersendiri, dan tentunya bakal membuat kamu enggan meninggalkan negara tersebut.

Bahkan, berkunjung ke negara Vietnam di saat high season pun tak jadi masalah, karena nilai mata uang Dong Vietnam hanya 0,61 Rupiah Indonesia. Sehingga bujet yang dibutuhkan untuk akomodasi, tiket pesawat, hingga pernak-pernik pun harganya sangat murah.

2. Maroko

Wisata romantis bebas visa selanjutnya adalah Maroko. Negara yang dijuluki matahari tenggelam ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang mampu membius para turis, untuk setidaknya berkunjung sekali dalam seumur hidup.

Selain bertamasya ke Gurun Sahara, kamu juga bisa merasakan sensasi bermain ski di Oukaimeden. Tempat wisata yang disebut surganya pecinta ski ini tidak hanya menyediakan fasilitas untuk bermain ski saja, melainkan pula ada resort, restoran, hingga wahana kereta gantung.

Jangan lupa pula untuk mengunjungi kota tradisional, Marrakesh bersama pasanganmu. Karena di sana, kamu bisa melihat ragam peninggalan kejayaan Islam, mulai dari istana El Badi, masjid Mansouria, hingga madrasah Ben Youssef. Berbagai macam kerajinan tangan dan museum seni juga bisa ditemukan di kota budaya tersebut.

3. Thailand

Sudah sejak dulu, Thailand dikenal memiliki banyak wisata alam yang memukau. Deretan pantai dengan pasir putih serta deburan ombak biru menjadikan negara tersebut unggul dari segi pariwisata.

Kalau bosan mengunjungi Phuket, kamu bisa mencoba destinasi wisata lainnya yaitu Krabi. Hamparan pasir putih dan koral laut yang menawan, membuat pulau Krabi dijuluki surganya wisata bahari di Selatan Thailand. Warga negara Indonesia yang ingin berkunjung ke Krabi pun tidak memerlukan visa, karena wisata romantis ini menerapkan aturan bebas visa selama kurang lebih 30 hari.

(Baca Juga: Cara Membuat dan Mengajukan Visa Schengen Terlengkap 2019)
4. Maldives

Satu lagi wisata romantis bebas visa yang bernuansa pantai dan wajib kamu kunjungi bersama pasangan, yaitu Maldives. Berdekatan dengan Sri Lanka dan India, Republik Maladewa atau lebih dikenal sebagai Maldives rupanya menerapkan aturan bebas visa selama 30 hari loh, terutama untuk wisatawan Indonesia yang sudah memiliki paspor.

Dengan adanya aturan ini, kamu bisa bebas menjelajahi pantai di Maldives sembari berjemur ditengah teriknya matahari bersama pasangan. Akan tetapi, untuk bisa menikmati panorama pantai Maldives, kamu harus merogoh kocek lebih dalam, mengingat akomodasi yang tersedia disana cukup mahal.

5. Serbia

Meski lokasinya berada di Eropa Timur, namun nyatanya Serbia bisa dikunjungi bebas tanpa memerlukan visa. Negara ini juga unggul dari segi akomodasi maupun kuliner. Karena biaya hidup disana tergolong murah, apalagi bila kamu hanya berlibur 3 sampai 5 hari saja bersama pasangan.

Ada banyak tempat wisata romantis bebas visa di Serbia yang bisa kamu datangi, dan salah satunya adalah Drvengrad. Pembangunan desa ini awalnya ditujukkan untuk kepentingan produksi film yang digarap oleh sutradara ternama, Emir Kusturica. Namun, lambat laun desa tersebut berubah menjadi desa wisata yang dapat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung kesana.

6. Korea Selatan

Demam K-Pop di Indonesia yang semakin menjadi, membuat negara Korea Selatan banyak dikunjungi saat musim liburan tiba. Salah satu destinasi wisata yang populer disana adalah Pulau Jeju. Pulau yang dijuluki Hawai-nya Korea ini berada di provinsi Jeolla Selatan dan Selat Korea.

Keindahannya juga telah dikenal hingga ke berbagai penjuru dunia dan salah satunya adalah Gunung Hallasan. Gunung berapi terbesar di Korea Selatan ini menjadi tempat bernaungnya Kuil Budha tertua yang sudah ada sejak masa Dinasti Goryeo, dimana penduduk setempat percaya bahwa gunung tersebut adalah gunung suci tempat para dewa dan malaikat tinggal.

Kawasan Gunung Hallasan cocok dijadikan pilihan wisata romantis bebas visa bersama pasangan, karena tempat ini memiliki ragam aktivitas menarik, tidak terkecuali untuk kamu yang senang mendaki. Kawasan tersebut memiliki delapan jalur pendakian, mulai dari Eorimok, Gwaneumsa, Yeongsil, Donnaeko, Seongpanak, Eoseungsaengak, Seokgulam, hingga Tamna.

Masing-masing jalur memiliki panorama berbeda dan uniknya lagi, Gunung Hallasan memiliki 3 iklim yaitu dingin berselimut salju pada bagian puncak, iklim sedang di bagian tengah, serta iklim subtropis pada bagian dasar gunung atau pesisir.

Itula enam destinasi wisata romantis bebas visa dari berbagai negara yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan nanti. Jangan lupa untuk melengkapi diri dengan kartu kredit yang bisa kamu ajukan di CekAja.com, agar liburanmu terasa lebih aman dan menyenangkan. Ajukan sekarang dan nikmati berbagai pelayanan yang menguntungkan.

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau