Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Yuk! Pilih Aplikasi Tiket Kereta Api Online untuk Persiapan Mudik

by lhmdi on 28 Maret, 2016

kartu kredit traveling_asuransi perjalanan - CekAja.com

Saat ini memesan tiket kereta api online semakin mudah dilakukan. Beda dengan tiga tahun yang lalu, di mana pemesanan tiket kereta api hanya tertuju pada PT KAI.

Namun, seiring berjalannya waktu, pemesanan aplikasi tiket kereta bisa dilakukan melalui mitra-mitra PT KAI. Salah satunya yang paling umum adalah Tiket.com. Bahkan keduanya pun kini sudah menyiapkan pembelian tiket kereta hanya dengan menggunakan aplikasi. Namun, saat ini terdapat beberapa aplikasi yang memudahkan dalam membeli tiket kereta api secara online.

Tidak perlu lagi antri atau menghabiskan waktu menyalakan perangkat komputer atau laptop. Terlebih lagi, semua ini membutuhkan waktu yang panjang. Namun, melalui aplikasi ponsel pintar seperti Android, iOS, dan Windows Phone, semuanya menjadi mudah. Nah! Aplikasi berikut ini bisa kamu gunakan juga untuk mendapatkan tiket kereta api secara online. Kamu pecinta travel juga wajib baca!

  1. Traveloka

Traveloka biasanya sangat dikenal dengan aplikasi pemesanan tiket pesawat, hotel. Namun, memasuki tahun 2017, Traveloka berevolusi dan menambah layanan yang mereka tawarkan kepada masyarakat.

Kini, masyarakat yang ingin membeli tiket kereta api pun bisa membelinya di Traveloka. Bahkan ada beberapa penawaran menarik atau diskon khusus bagi masyarakat yang ingin memesan tiket kereta api di Traveloka.

  1. PadiTrain

Layanan lainnya yang dapat dicoba adalah PadiTrain. Hampir sama dengan layanan lainnya, PadiTrain juga memungkinkan masyarakat untuk memilih sendiri tempat duduknya sendiri saat memesan tiket kereta api.

Tidak ketinggalan pula beberapa promo yang ditawarkan melalui penggunaan kartu kredit atau layanan uang online yang digunakan sebagai alat pembelian tiket kereta api.

Salah satu penawaran unik yang ditawarkan melalui fiturnya adalah kamu bisa memilih untuk mengganti kursi terbaik di kereta. Jika ingin mendapatkan harga yang murah, maka jangan lewatkan berbagai macam kesempatan promosi yang ditawarkan melalui aplikasinya.

  1. Tokopedia

Pada awalnya, Tokopedia dikenal sebagai situs belanja online yang memungkinkan masyarakat membeli barang dari berbagai macam penjual yang menggunakan layanan online sebagai proses marketing mereka.

Namun, pada tahun 2016, Tokopedia menambah layanannya dengan menjual tiket kereta api online. Jadi, selain berbelanja kebutuhan lainnya, masyarakat juga bisa membeli tiket kereta api di layanan jual beli dengan lambang burung hantu ini.

  1. Tiket Kereta Api – Tiket KAI

Dari namanya, sekilas, aplikasi ini merupakan layanan dari PT KAI. Namun, aplikasi pembelian tiket kereta api dikembangkan oleh PT. Globalnet. Sudah mulai beroperasi sejak tahun 2012, layanan ini mengklaim telah menuntaskan transaksi dari 900.000 pelanggan.

Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat mengecek jadwal keberangkatan kereta, pesan tiket dan pembayaran yang dilakukan menggunakan ATM atau kartu kredit.

  1. PegiPegi

Pada awalnya, PegiPegi hanya sebuah layanan yang memberikan kemudahan untuk pemesanan hotel atau destinasi wisata. Namun, PegiPegi pun kini menyediakan layanan pembelian tiket kereta api.

Selain bekerjasama dengan PT KAI, PegiPegi juga bekerjasama dengan merchant-merchant khusus yang menawarkan beragam diskon dan promo menarik tentang pembelian kereta api. Tertarik mencobanya?

Jika ingin mencoba layanan baru pembelian tiket kereta api online, maka empat aplikasi ini layak dicoba. Empat aplikasi ini sendiri sudah tersedia bagi pengguna ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android dan juga iOS.

Jadi, jika ingin menikmati liburan atau sedang bersiap untuk memesan tiket mudik menjelang lebaran, kamu bisa menggunakan aplikasi ini di ponsel pintar yang digunakan. Jangan lupa untuk memanfaatkan momen-momen tertentu untuk mendapatkan beragam penawaran menarik pembelian tiket kereta api online melalui aplikasi ya!

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.