Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Yuk! Pilih Jasa Peminjaman Uang Secara Online yang Sehati

by lhmdi on 18 Maret, 2016

atur uang - CekAja.com

Perkembangan zaman saat ini sudah bisa dinikmati semua masyarakat termasuk saat mencari jasa pinjaman uang secara online.

Jika dahulu pinjaman ini dilakukan secara tradisional dan membuang-buang waktu dengan datang ke bank kemudian harus bolak-balik mengurus dokumen dan berbagai macam kelengkapan syarat, kini semuanya dimudahkan hanya dengan menggunakan teknologi.

Apalagi saat ini kebutuhan masyarakat akan dana yang besar juga semakin tinggi. Tidak hanya di kota-kota besar, namun masyarakat di kota-kota lainnya pun membutuhkan pinjaman uang, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif mereka.

Hal ini masih belum terhitung jika berbicara tentang tingkat kesulitan yang masih dirasakan sebagian masyarakat saat meminjam uang. Mulai dari catatan dokumen, hingga persyaratan yang berbagai macam dari lembaga keuangan atau bank. Namun, kini dengan layanan pinjaman yang online, semuanya menjadi lebih mudah.

Hanya melalui satu situs, kamu sudah bisa memperkirakan berapa jumlah uang yang akan dipinjam, berapa perkiraan jumlah cicilan dan lain-lainnya. Lalu, apa saja jenis jasa peminjaman uang secara online yang bisa kamu pilih? Berikut beberapa daftar pilihannya.

  1. Tunaiku

Layanan pinjaman ini sedikit berbeda dengan pinjaman lainnya. Salah satunya adalah karena Tunaiku merupakan layanan yang berasal dari kegiatan perbankan bernama Ammar Bank. Jika bank-bank lainnya tidak memisahkannya dengan produk perbankan lainnya, maka yang dilakukan oleh Ammar Bank adalah sebaliknya.

Beberapa fitur yang diklaim menjadi andalan layanan pinjaman uang ini dilakukan tanpa menggunakan kartu kredit sama sekali. hal ini tentunya berbeda ketika mengajukan pinjaman uang di bank-bank lainnya yang mewajibkan calon nasabah melampirkan bukti kartu kredit sebagai salah satu persyaratannya.

Nilai plafon pinjaman yang bervariasi, mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 10.000.000. Bunga yang ditawarkan pun flat sebesar 3% per tahun. Waktu angsuran yang cukup panjang yaitu, dari enam hingga dua belas bulan.

  1. CekAja

CekAja adalah layanan berikutnya yang menjadi panduan kamu dalam meminjam uang di bank. Disini CekAja.com mengajak masyarakat untuk membandingkan jumlah pinjaman yang akan diajukan terlebih dahulu. Berbeda dengan Ammar Bank yang merupakan langsung dari banknya sendiri. CekAja bekerjasama dengan seluruh bank yang ada di Indonesia untuk memberikan layanan pinjaman uang secara online.

Layanan ini mengajak kamu lebih cerdas dan mempertimbangkan secara matang peminjaman uang yang akan dilakukan. Melalui fitur kalkulator yang disediakan, pinjaman uang secara online CekAja membuat kamu membandingkan terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan keuangan yang sudah dituju.

Positifnya, dengan CekAja kamu bisa mendapatkan banyak pilihan untuk mengajukan pinjaman dari berbagai macam bank. Selain itu, angsuran dan waktunya pun bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

  1. Wedlite

Satu lagi yang unik dari jasa pinjaman uang secara online adalah Wedlite. Pinjaman uang yang dikembangkan dikhususkan untuk persiapan pernikahan. Tentunya, sangat banyak kendala yang akan dialami oleh pasangan yang akan segera menikah, khususnya uang mempersiapkan biaya pernikahan secara keseluruhan.

Di sinilah peran Wedlite menghadirkan layanan pinjaman uang online untuk pernikahan. Masyarakat diberi kebebasan untuk memilih seberapa besar pinjaman yang mereka ajukan sesuai dengan teman persiapan pernikahan mereka. Mulai dari sewa gedung, dekorasi hingga katering bisa disesuaikan dengan layanan yang disediakan wedlite.

Masih banyak layanan peminjaman uang secara online yang kini tengah hadir di masyarakat. Namun, sebagai saran, berhati-hati dan bijak memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pertimbangkan semuanya mulai dari hal yang paling kecil hingga besar dengan bijak. Perhitungkan semuanya dari awal dan sempurna, agar beban cicilan nantinya tidak akan memberatkan keuangan di kemudian hari. Mencari jasa peminjaman uang secara online tidak mudah. Apalagi pinjam uang online cepat. Saat ini sangat banyak pinjam uang tanpa syarat apapun. Oleh karena itu, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, adalah pinjaman uang online terpercaya.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami