Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Zodiak Paling Gila Kerja Beserta Ciri-cirinya, Kamu yang Mana?

by Estrin Vanadianti Lestari on 17 Maret, 2020

Bekerja memang sebuah kegiatan positif, di mana memerlukan usaha yang besar untuk menghasilkan sebuah hasil. Dalam bekerja, setiap orang tentunya memiliki batas kemampuan, dari segi waktu, tenaga dan pikiran. Namun, bagaimana dengan orang yang gila kerja? Apakah, mereka akan menggunakan seluruh waktu, tenaga dan pikiran hanya untuk bekerja? Sepertinya kamu perlu tahu deretan zodiak paling gila kerja, berikut ini.

zodiak paling gila kerja

Terlebih, sebelum membahas terkait deretan zodiak paling gila kerja, kamu juga perlu tahu tingkatan-tingkatan, bagaimana seseorang, bisa dikatakan gila kerja atau biasa disebut workaholic.

Pekerja Moderat (Kerja untuk Hidup, Bukan Hidup untuk Kerja)
  • Sering izin karena sakit dan sangat memanfaatkan waktu untuk istirahat di rumah
  • Makan siang di luar kantor, biar bisa refreshing
  • Bekerja cukup 8 jam per hari, dan tak lebih
  • Setelah pulang wajib santai, dan tidak mengerjakan pekerjaan kantor lagi
  • Ketika weekend, tidak akan meladeni apapun yang berurusan dengan kantor
  • Ketika diajak liburan teman, mereka akan happy, karena kamu easy going
Ada Bakat jadi Workaholic
  • Saat sakit, kamu akan memanfaat izin untuk istirahat, tapi tetap kerja dari rumah
  • Saat makan siang, lebih pilih makan di pantry bareng teman-teman
  • Lama kerja minimal 10 jam, sudah plus beres-beres meja
  • Setelah pulang kerja, rebahan tapi sambil cek e-mail dan cek Whatsapp grup kantor
  • Ketika weekend, kamu sudah berusaha santai. Tapi gatel kalau enggak bales chat-chat di grup kantor
  • Ketika teman ajak main, mereka sedikit terganggu karena kamu terlalu fokus dengan kerjaan, bales chat, angkat telepon, dan lain-lain.
(Baca Juga: 9 Cara Mendapatkan Kerja Lewat LinkedIn)
Benar-benar Gila Kerja alias Workaholic
  • Ketika sakit, kamu lebih memilih tetap masuk kerja di kantor. Kalau enggak kuat, baru pulang.
  • Makan siang, lebih pilih makan di meja kerja sambil pantengin komputer
  • Jam kerja, minimal 14 jam. Karena harus mempersiapkan pekerjaan untuk besok.
  • Ketika pulang kerja, jangankan rebahan, ganti baju, hapus makeup, makan malam saja, sampai lupa. Karena baru sampai rumah, kamu harus mengerjakan deadline dari bos.
  • Sama hal ketika weekend tiba, kamu akan lebih mementingkan pekerjaan, daripada liburan
  • Ketika teman ngajak liburan, kamu selalu tidak ada waktu. Bahkan, mereka sampai menyarankan kamu untuk pindah kantor

Itu dia tingkatan-tingkatan para penggila kerja. Adakah ciri-ciri di atas yang mewakili mu? bagaimana jika kita lihat dari tipe zodiak paling gila kerja berikut ini. Kira-kira zodiak apa ya, yang paling gila kerja?

Deretan Zodiak Paling Gila Kerja
1. Scorpio

Zodiak paling gila kerja yang pertama adalah zodiak Scorpio. Zodiak yang memiliki lambang kalajengking ini memang dikenal sebagai zodiak yang sangat fokus, terutama pada satu hal, seperti tentang pekerjaan.

Mereka akan sangat fokus bahkan akan mengerjakan hal tersebut sampai selesai. Maka tak heran jika, Scorpio lebih memilih lembur dan menghabiskan waktu semalaman untuk bekerja.

Tidak hanya itu, beberapa dari mereka juga sangat mementingkan kelangsungan kariernya. Apa kamu salah satu Scorpio yang gila kerja juga?

2. Capricorn

Selanjutnya, ada Capricorn sebagai zodiak paling gila kerja. Pasalnya, kebanyakan Capricorn menganggap bahwa yang adalah segalanya dan sangat penting, bagi keberlangsungan hidupnya dan juga keluarganya.

Pasalnya, Capricorn selalu ingin memberikan kehidupan yang nyaman dan terbaik untuk para orang-orang terkasihnya, yakni keluarganya. Sehingga, meski ada orang lain yang bisa diandalkan, ia akan tetap bekerja keras dan tidak suka mengandalkan orang lain.

Selain itu, Capricorn juga cenderung mengukur sebuah keberhasilan dalam sebuah pekerjaan. Misalnya, dari pendapatannya, kenaikan jabatan, target yang dicapai dan lain-lain. Bahkan, Capricorn tidak akan merencanakan liburan, ketika keuangannya belum stabil.

3. Virgo

Untuk zodiak yang satu ini, bisa dibilang pekerja keras, sehingga Virgo bisa dikatakan sebagai zodiak paling gila kerja. Hal tersebut terjadi karena Virgo disebut-sebut sebagai tipe orang yang tidak mudah puas.

Sehingga, ketika suatu hal yang ia kerjakan belum memberikan hasil yang maksimal, Virgo akan berusaha untuk membuatnya menjadi sempurna. Bahkan, karena sifat perfectionist, Virgo bisa mempengaruhi tempat-teman kantornya, untuk melakukan hal yang sama.

Tidak hanya itu, dalam kehidupannya, Virgo ternyata memiliki standar yang cukup tinggi. Sehingga, kepuasan hasil pekerjaan merupakan suatu hal yang penting bagi Virgo.

4. Taurus

Hampir sama dengan Virgo karena memiliki sifat yang perfectionist, membuat Taurus juga dinobatkan sebagai zodiak paling gila kerja. Pasalnya, Taurus mungkin akan menjadi orang terakhir yang ada di kantor.

Saking rajinnya, Taurus selalu ingin menyelesaikan pekerjaan sebaik mungkin. Meski mereka bisa mengubah pola kerja yang lebih praktis, tetap saja Taurus akan lebih semangat dengan cara yang demikian. Bahkan ketika ia sangat lelah sekalipun.

5. Aries

Tak kalah rajin dengan zodiak lainnya, Aries juga masuk dalam daftar zodiak paling gila kerja loh. Hal tersebut dikarenakan Aries sangat hobi menjalankan semua pekerjaan sekaligus tanpa jeda.

Jika, orang normal akan bekerja dan mengutamakan pekerjaan prioritas, Aries akan mengerjakan semuanya dalam waktu yang bersamaan. Hal ini memang baik, karena bisa mempercepat pekerjaan, namun yang ditakutkan adalah soal hasil pekerjaannya.

Nah, di sinilah Aries membutuhkan prioritas atas pekerjaannya. Aries juga butuh penolakan pekerjaan tambahan yang membuatnya tidak bahagia, bahkan tertekan. Pasalnya, Aries harus menyadari bahwa menyenangkan semua orang dalam waktu yang bersamaan, adalah hal yang sulit.

Nah, itulah deretan zodiak paling gila kerja. Gila kerja atau workaholic sebenarnya adalah hal yang baik, namun kamu perlu memiliki batasan untuk bekerja. Jangan sampai, waktu dan tenagamu habis hanya untuk bekerja.

Pasalnya, di luar sana ada hal-hal yang juga harus kamu siapkan selain tentang pekerjaan, misalnya seperti masa depan. Kamu juga harus memikirkan bagaimana kesehatanmu selama bekerja, jangan sampai kamu jatuh sakit karena kelelahan bekerja.

Nah, di sini kamu perlu mengetahui pentingnya asuransi kesehatan. Sangat disayangkan bukan, jika kamu bekerja keras tapi berujung sakit?

Untuk itu, ada jenis asuransi kesehatan yang bisa kamu ajukan. Yuk, intip semua informasi lengkap terkait produk asuransi, hingga cara mengajukan asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamu bisa langsung, kunjungi situs Cekaja.com, sekarang juga!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk