Ajukan Secara Online Investasi Logam Mulia Emas Pada Mitra Terbaik CekAja.com

Di halaman ini Anda bisa melakukan pengajuan secara online investasi emas terbaik dari beberapa mitra investasi CekAja.com. Dapatkan kemudahan pendaftaran secara online berbagai investasi logam mulia terbaik di Indonesia pada tahun 2016 melalui CekAja.com.

Pengertian Investasi Logam Mulia - Emas

Banyak yang menganggap, investasi emas atau logam mulia relatif lebih aman dari peluang dipermainkan oleh investor besar atau spekulan. Karena itu kesadaran dan antusias masyarakat untuk berinvestasi logam mulia saat ini terus meningkat.

Jenis investasi logam mulia yang paling popular adalah investasi emas. Investasi logam mulia emas menjadi primadona karena memiliki karakteristik tersendiri dan memiliki harga yang relative terus meningkat. Selain itu, emas “kebal” atas inflasi dan guncangan ekonomi, serta tingginya likuiditas emas hingga mudah untuk dijual kapan saja saat seseorang membutuhkan dana.

Emas termasuk logam mulia yang agak lumayan mahal. Karena itu bagi masyarakat Indonesia yang sudah memahami akan menjadikan emas sebagai sarana investasi jangka panjang. Artinya, mereka menyimpan uang dalam bentuk emas dan ketika suatu saat membutuhkan uang, maka emas tersebut dijual.

Dengan pengajuan Investasi emas, anda akan mendapatkan banyak kelebihan. Ajukan investasi logam mulai anda dengan mudah hanya melalui CekAja.com.

Tips seputar investasi emas :

Manfaat

Harga emas tergantung pada perkembangan permintaan dan penawaran diseluruh dunia. Karena itu, biasanya harga emas yang terbentuk adalah harga terbaik saat itu atau biasa disebut harga emas hari ini. Kondisi perekonomian suatu negara sangat mempengaruhi perubahan harga logam mulia atau emas yang terjadi di satu negara. Tingkat inflasi dapat menjadi indikatornya.

Di sinilah manfaat berinvestasi emas. Sebab, semakin tinggi laju inflasi akan semakin tinggi pula kenaikan harga emas. Maka dapat dikatakan bahwa investasi emas merupakan sarana investasi anti atau tahan inflasi. Tidak heran bila banyak investor yang menempatkan emas dalam komposisi portofolio sebagai sarana lindung nilai (hedging) khususnya terhadap inflasi.

Pada kondisi keamanan suatu negara tidak menentu atau kondisi keuangan bergejolak secara makro, pada umumnya banyak orang yang akan berlindung dari gejolak moneter tersebut dengan mengalihkan dananya ke bentuk emas. Jadi, selama inflasi suatu negara masih relatif tinggi dan keadaan masih penuh ketidakpastian, emas menjadi sarana investasi yang cukup menarik

Syarat dan Dokumen

BIla berminat berinvestasi dalam bentuk logam mulia, khususnya emas, Anda perlu memahami tentang beberapa tips berinvestasi logam mulia. Khusus tips investasi emas, yang wajib diketahui adalah pengetahuan untuk menilai kadar emas.

Berdasarkan standar internasional kandungan kadar emas dinilai dalam satuan karat. Kadar kandungan emas ditentukan oleh campuran logam emas dan logam lainnya (tembaga dan perak) yang digunakan. Karena itu, saat membeli emas sebaiknya Anda menanyakan mengenai kadar karat dan sertifikat keasliannya.

Di Indonesia, pergerakan harga emas sangat berhubungan erat dengan nilai tukar dolar Amerika Serikat terhadap rupiah. Harga emas dinyatakan dalam satuan dolar AS berdasarkan harga pasaran emas dunia yang berpusat di London Metal Exchange. Apabila mata uang dolar menguat terhadap rupiah, harga emas juga akan meningkat. Begitu sebaliknya.

Saat ini, dikenal beberapa cara dalam untuk mebeli dan berinvestasi emas. yaitu :

  1. Beli emas secara fisik langsung di toko emas ataupun di Antam (Logam Mulia / LM), lalu disimpan di dalam brankas ataupun safe deposit box . Ini adalah cara menyimpan emas yang paling tradisional dan yang paling aman.
  2. Beli emas dengan sistem trading margin (trading Loco).
  3. Beli emas dengan sistem Gadai Syariah (Gadai Emas). Jadi Anda membeli emas dan kemudian digadaikan kepada bank syariah (biasanya di BRI Syariah, atau di Bank Danamon). Karena menggunakan system syariah, teknik ini bagus dan dapat digunakan untuk membeli emas dengan harga murah. Setiap bulan Anda hanya dikenakan biaya untuk penyimpanan emas yang besarnya sekitar 1% per bulan.
  4. Beli Emas dengan Options. Cara ini biasanya dikenal dengan nama Beli Emas dan kemudian disewakan. Anda dapat menjalankan cara ini bila paham akan perdagangan Options, yaitu menggunakan teknik Buy Call ataupun Buy ETF emas (GLD) ataupun Emasnya langsung (Gold), kemudian diimbangi dengan posisi Sell Put untuk mendapatkan preminya (income sewanya).
  5. Jadi investor di suatu perusahaan Investasi Emas. Intinya kepercayaan, dan bergantung kepada manajer investasi (fund manager). Namun, harus hati-hati karena cara ini sangat rawan dengan tindakan penipuan. Selain itu, kita tidak memiliki kontrol terhadap kinerja investasinya. Jadi, rajinlah dan banyak bertanya ketika ingin melakukannya.

Seiring berkembangnya gaya hidup, saat ini investasi emas banyak dilakukan dengan memanfaatkan lembaga keuangan tepercaya seperti bank-bank swasta dan pemerintah. Bahkan, lembaga pinjaman seperti pegadaian juga menawarkan investasi emas di pegadaian. Dengan memiliki puluhan mitra bank tepercaya, CekAja menawarkan Anda kemudahan berinvestasi logam mulia atau emas secara aman dan terjamin. Jadi, seperti investasi logam mulia atau emas di bank atau investasi emas di pegadaian atau logam mulia di pegadaian, CekAja menawarkan cara dan proses dengan bantuan teknologi yang sangat cepat, mudah, dan aman.

Keuntungan BerInvestasi Emas

Kini telah banyak bank-bank di Indonesia yang menyediakan tabungan emas dan fasilitas penyimpanan emas yang aman dalam bentuk Safe Deposit Box (SDB). Saat melakukan tabungan emas, Anda sebagai nasabah akan mendapat surat bukti kepemilikan emas dengan bentuk emas fisik yang disimpan di suatu vendor yang merupakan relasi suatu bank. Namun, untuk hal ini berat minimum emas yang bias di investasikan adalah 10 gram dan kelipatannya.

Dengan semakin bervariasinya produk-produk bank, Anda wajib memiliki pertimbangan dengan memperoleh penjelasan menarik dan melakukan perbandingan terhadap kelebihan dan kekurangan yang dimiliki bank-bank dan lembaga tersebut. Anda perlu memilih bank yang tepat, yang Anda minati dan percayai untuk melakukan produk tabungan investasi emas yang disediakan.

Bekerjasama dengan puluhan mitra bank, CekAja menyediakan informasi dan perbandingan layanan-layanan yang ditawarkan. CekAja juga memberikan informasi dan perbandingan tentang penjualan Logam Mulia baik secara tunai atau angsuran dengan proses cepat dan dalam jangka waktu yang fleksibel.

Telah disinggung sebelumnya, investasi logam mulia atau investasi emas bisa menjadi alternatif pilihan investasi yang aman untuk mewujudkan kebutuhan masa datang. Sebab, solusi emas ini pada dasarnya merupakan solusi pembiayaan emas atau gadai emas untuk keperluan nasabah seperti biaya untuk menunaikan ibadah haji, mempersiapkan biaya pendidikan anak, memiliki rumah idaman atau kendaraan pribadi, keperluan pernikahan, modal usaha, dan lainnya.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan untuk melakukan investasi logam mulia atau investasi emas. Diantaranya adalah;

  1. Logam mulia atau emas menjadi alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset.
  2. Logam mulia atau emas adalah asset yang sangat likuid untuk memenuhi kebutuhan dana mendesak.
  3. Pilihan logam mulia dengan berat mulai dari 5 gram damapai 1 kilogram
  4. Dikenal sebagai salah satu investasi yang mampu memproteksi kekayaan , khususnya jangka panjang.
  5. Investasi bisa diambil secara mencicil untuk dapat mewujudkan rencana dan impian Anda di masa datang.
  6. Cukup menyisihkan sejumlah dana per hari, Anda terasa lebih ringan untuk memiliki emas impian.