Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Mengintip Keindahan Alam Rusia, Tuan Rumah Piala Dunia 2018

by Gito on 22 Juni, 2018

Tahun ini, Rusia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah ajang sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2018. Rusia akan menjamu pemain dan pendukung dari para negera peserta Piala Dunia. Nah, bagi Anda yang ingin tahu apa saja tempat wisata andalan di negeri Beruang Merah itu, silakan simak di sini.

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menunjuk negeri Beruang Merah itu untuk menjadi penanggung jawab atas pertandingan sepak bola yang diikuti 32 tim nasional dari berbagai negara. Dipilihnya Rusia didasarkan pada hasil voting yang diikuti oleh 22 anggota dari 24 anggota komite eksekutif.

Selain karena infrastruktur untuk penunjang kegiatan sepak bolanya mumpuni, Rusia juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Seperti laiknya negeri di Eropa timur, wilayah Rusia banyak dihuni oleh pegunungan dan juga sungai. Termasuk didalamnya salah satu puncak tertinggi di dunia, Elbrus dengan ketinggian mencapai 5.642 meter atau sekitar 18.510 kaki.

JIka Anda saat ini sedang berada di Rusia untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018, sempatkan waktu Anda untuk mengunjungi 5 tempat wisata berkesan di Rusia. Datang dan rasakan betapa kaya dan uniknya negeri ini, berikut daftarnya.

Lembah Geyser

Tempat wisata alam ini berada didalam Cagar Biosfer Negara Bagian Kronotsky di Semenanjung Kamchatka. Disini Anda akan disuguhkan pemandangan berupa ladang air mancur terbesar di dunia. Bukan hanya itu, air mancur tersebut juga merupakan satu-satunya yang berada di wilayah Eurasia.

Untuk dapat berkunjung ke sana, Anda dapat mengikuti tur helikopter. Namun jangan kaget kalau ternyata sistem aturan berkunjung di sana cukup ketat. Maklum Lembah Geyser ini merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO yang harus dijaga keseimbangan ekosistemnya.

Benteng Kremlin Moskow

Moskow Kremlin saat ini merupakan tempat dimana pusat pemerintahan Rusia berada. Dengan luas 250 hektare (ha), lokasi ini juga tempat bagi 4 katedral yang dibangun pada abad 15 dan 16. Dengan bentuknya yang seperti istana dari negeri dongeng menjadikan Benteng Kremlin sebagai salah satu lokasi yang wajib Anda kunjungi di Rusia.

Selain itu, di tempat ini juga tersimpan berlian dengan ukuran 190 krat. Jadi bagi Anda yang kebetulan sedang berada di Rusia, tidak ada salahnya mampir sejenak di Benteng kremlin Moskow ini.

Kereta Api Trans-Siberia

Bagi Anda yang kebetulan ingin pergi ke Vladivostok dari Moskow, cobalah kereta api yang masuk dalam sistem perkeretaapian terpanjang di dunia, Kereta Api Trans-Siberia klasik. Kereta Api ini melayani perjalanan dari Moskow ke Vladivostok, kota yang berbatasan dengan China dan Korea Utara.

Umumnya kereta ini digunakan sebagai akomodasi semalam dari satu tujuan ke tujuan berikutnya. Fasilitasnya pun cukup baik, yakni terdapat tempat tidur kelas satu, kelas dua dan kelas tiga.

Red Square

Berada di Ibukota Rusia, Moskow menjadikan Red Square sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Rusia. Red Square sendiri memiliki arti lapangan merah yang merupakan lapangan kota terbesar di Rusia.

Di sekitar wilayah yang sudah berdiri sejak tahun 1400-an ini terdapat beberapa situs bersejarah yang berada di sekitaran objek wisata ini. Seperti Katedra St Basil, Makam Lenin, Kremlin dan juga GUM, pusat perbelanjaan terkenal di Rusia.

Dengan luas mencapai 7 hektar (ha) dan di kelilingi oleh bangunan unik layaknya negeri dongeng sering kali syuting film berlatar Rusia dilakukan di tempat ini. Bahkan salah satu film James Bond juga pernah mengambil latar Red Square dalam salah satu adegannya.

Kamchatka

Sebuah semenanjung yang menjorok ke arah Samudera Pasifik, terdiri aras gunung-gunung dan juga sumber air panas alami, Kamchatka. Banyak wisatawan yang beranggapan bahwa Kamchatka adalah negeri impian. Betapa tidak, disana Anda akan menemukan keindahan alam yang luar biasa.

Lokasinya yang berada di ring of fire menjadikan wilayah Kamchatka subur. Meskipun sering diselimuti kabut laut dan angin kencang banyak pepohonan dan juga bunga yang tumbuh segar disana.
Tidak hanya itu, disana Anda juga dapat menemukan beruang, ikan salmon dan juga rajawali laut.

Untuk beruang, kabarnya terdapat 10 ribu ekor beruang coklat yang hidup disana. Namun Anda tetap jarus hati-hati, karena disana terdapat Danau Asam.

Nama danaunya sendiri adalah Danau Karymsky, namun pada 1996 silam, gunung berapi yang berada dibawah danau Meletus dan membuat air di danau tersebut menjadi asam dan tidak dapat dihuni makhluk hidup.

Nah jika Anda tengah berada di Rusia untuk menyaksikan piala dunia 2018, sempatkanlah berkunjung ke tempat tersebut. Rasakan sensasi dingin dari negeri yang dulunya bernama Uni Soviet itu. Namun jangan lupa untuk melakukan investasi, agar jalan-jalan Anda dapat terus terlaksana setiap tahunnya.

Cari dan temukan produk asuransi menarik sesuai kebutuhan Anda di CekAja.com. Pelajari produk investasi apa yang menarik dan aman.

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami