Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Pilihan Investasi yang Cocok Sesuai Rasi Bintang

by Teti Purwanti on 15 Mei, 2019

Selama ini orang hanya percaya zodiak terkait cinta dan kesehatan. Namun, siapa sangka ternyata rasi bintang juga bisa membantu menentukan jenis investasi atau bisnis yang cocok untuk setiap orang.

Bagi kamu yang ingin berinvestasi, tapi masih bingung dalam menentukan jenis investasi apa yang tepat butamu, berikut pilihannya berdasarkan zodiak.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Orang berbintang capricorn ternyata tidak mudah berinvestasi karena konon orang dengan zodiak capricorn sudah handal dalam mengatur keuangan. Capricorn juga dikenal tidak akan mudah tergoda membelanjakan uang mereka.

Karena mereka bukan merupakan pribadi yang boros dan juga penyabar serta memiliki analisis yang bagus. Karena itu, investasi saham menjadi instrumen yang bisa dijalankan dalam waktu yang lama.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Kebalikan dari capricorn, aquarius adalah pribadi yang cenderung boros dalam mengelola keuangan. Namun, sebagai pribadi, aquarius adalah orang yang selalu tenang dan berpikiran positif.

(Baca juga: Kilau Investasi Emas yang Tak Pudar Ditengah Gempuran Fintech)

Emas menjadi investasi yang cocok bagi aquarius karena merupakan real asset. Apalagi didukung dengan sifat aquarius yang tidak mengharapkan untung yang besar. Emas dengan besaran keuntungan yang lambat namun aman sungguh cocok untuk aquarian.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Dalam hal keuangan, Pisces menginginkan segala sesuatunya simpel tanpa adanya perhitungan matang terhadap uang yang dibelanjakan. Hasilnya mereka sering terjebak dengan gaya hidup gali lubang tutup lubang.

Oleh karena itu, investasi peer to peer lending sangat cocok bagi mereka. Selain bisa berinvestasi dengan modal yang cukup terjangkau, jenis investasi yang satu ini juga tergolong mudah dan tidak ribet.

Aries (21 Maret – 19 April)

Aries memiliki sifat yang mandiri dalam hal mengatur keuangan. Tetapi mereka juga memiliki sisi jelek yang lain yaitu impulsif dan boros. Oleh karena itu, reksa dana bisa menjadi pilihan investasi yang tepat bagi pemilik zodiak ini.

Tidak dapat dipungkiri, dengan investasi yang mudah dengan modal yang cukup murah, investasi ke dalam reksa dana dipercaya dapat memberikan keuntungan yang berlipat ganda.

Taurus (20 April – 20 Mei)

Zodiak satu ini pintar menganalisa keadaan, produk, dan kesempatan investasi. Mereka juga kuat dalam menahan godaan belanja. Karena itu, Taurean cocok berinvestas di real asset seperti properti. Dengan berinvestasi properti, Taurus akan memiliki kebanggaan sekaligus jaminan masa depan dari hasil investasinya.

Gemini (21 Mei – 21 Juni)

Orang dengan zodiak gemini sudah terkenal dengan kegigihannya dalam bekerja dan berusaha untuk mendapatkan uang. Segala jenis usaha umumnya mereka coba demi menambah pundi-pundi uang.

Meski begitu, gemini suka berubah, tidak stabil, dan kurang peka. Karena itu, deposito jangka panjang cocok untuk orang gemini karena tidak perlu ribet melakukan penyesuaian investasi akibat perubahan keputusan ketika sedang tidak stabil.

Cancer (22 Juni – 22 Juli)

Cancer dikenal dengan karakter labil dan juga sentimental, termasuk dalam mengelola keuangan. Apalagi, cancer juga terkenal ringan tangan dalam hal keuangan alias royal kepada keluarga maupun orang terdekatnya.

Oleh sebab itu, deposito menjadi pilihan investasi yang tepat untuk pemilik zodiak Cancer. Apalagi kalau deposito tersebut berjangka waktu panjang sehingga tidak ada gangguan investasi akibat sifat kelabilan mereka.

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Dalam berbelanja leo merupakan pribadi dengan selera tinggi. Jadi jangan heran kalau leo sering kehabisan uang sebelum akhir bulan. Meski begitu, karakter leo yang kuat dan teguh dalam pendirian membuat saham menjadi pilihan investasi yang tepat. Apalagi leo adalah pribadi yang sabar dan tekun dalam melakukan sesuatu.

Virgo (23 Agustus – 22 September)

Sebagai perfeksionis, virgo juga sangat andal dalam mengatur keuangan dan juga berhemat. Virgo juga sekaligus, orang yang praktis, logis, dan juga analitis, sehingga investasi saham sangat cocok untuk virgo yang suka menganalisis sesuatu secara rinci.

Libra (23 September – 22 Oktober)

Pemilik zodiak Libra memiliki karakter yang kurang stabil dan mudah bimbang saat memutuskan sesuatu. Ditambah lagi, libra sering kali lepas kendali dalam mengatur keuangannya, meski sudah berusaha mengencangkan ikat pinggang dalam hal keuangan. Oleh karena itu, peer to peer lending menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang berzodiak Libra.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Karakter Scorpio yang gigih, ulet, dan memiliki insting yang kuat, serta pengepul uang yang andal menjadikannya cocok untuk berinvestasi di bidang saham. Apalagi, mereka juga memiliki kemampuan analisis yang baik.

Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sagitarius memiliki karakter berjiwa petualang sehingga mereka bisa mencoba berbagai jenis investasi dan tidak akan takut dengan risiko yang harus ditanggung. Sayangnya, mereka punya sifat ceroboh sehingga pilihan investasi yang tepat bagi mereka adalah dengan memilih real asset seperti properti.

(Baca juga: Mengintip Peruntungan Shio dan Bisnis di Tahun Babi Tanah)

Kalau kamu apa rasi bintangmu? Apakah kamu berencana berinvestasi pada portofolio yang disarankan sesuai rasi bintang?

Apapun pilihan investasimu, pastikan kamu memiliki modal yang cukup sebelum memulainya. Namun, jangan tunggu modal terkumpul baru berinvestasi. Pilih jenis investasi terbaik sesuai kemampuanmu lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami