Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Kartu Kredit Ini Bikin Hemat Nonton Film Terbaru di Bioskop, Cek Yuk!

by Surtan Siahaan on 24 Agustus, 2017

nonton film terbaru gratis_ kartu kredit - CekAja.com

Kehadiran tv kabel dan layanan streaming film tak mengurangi minat untuk  nonton film terbaru di bioskop. Ditambah, saat ini banyak promo dan diskon nonton gratis.

Tingginya minat penonton bisa terlihat dari ramainya bioskop di pusat-pusat perbelanjaan dan mal. Atau, tengok saja data penonton film yang terus melonjak. Tak hanya film impor, penonton film Indonesia pun terus memecahkan rekor.

Paling anyar adalah Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1 yang berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak sepanjang sejarah film lokal sebesar 6,8 juta penonton lebih.

Bioskop memang menjadi hiburan yang menyenangkan. Bahkan sampai ada orang yang hobi menonton di bioskop. Namun, hiburan satu ini tak bisa disebut murah. Untuk sekali menonton film di bioskop, setidaknya butuh Rp 50.000.

Dalam sebulan, orang yang hobi menonton film bisa mengunjungi bioskop 4 hingga 5 kali. Artinya, bujet untuk tiket mencapai Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu. Ini belum termasuk biaya snack dan minum selama di bioskop.

Sebenarnya, mereka yang punya hobi mengunjungi bioskop bisa menurunkan besarnya biaya dengan sejumlah trik. Kali ini, Cekaja akan berbagi trik memilih kartu kredit yang bikin hobi mengunjungi bioskop jadi makin murah. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1# Nonton film terbaru Indonesia atau makan di restoran jadi murah dengan Standard Chartered Visa Platinum

Kartu kredit ini cocok bagi orang yang memiliki gaya hidup perkotaan seperti kebiasaan makan di restoran terbaru, kongkow di café paling hits di kota atau mengunjungi bioskop di akhir pekan.

Sebab, pengguna kartu kredit ini akan memperoleh diskon khusus hingga 50% di restoran dan kafe pilihan setiap melakukan transaksi menggunakan Standard Chartered Visa Platinum.

Selain itu, untuk setiap pembelian 1 tiket bioskop di XXI Premiere, pengguna kartu kredit ini akan mendapat tiket kedua secara cuma-cuma.

2# Dapatkan satu tiket gratis untuk setiap transaksi pembayaran tiket bioskop menggunakan Kartu kredit BCA di Cinema 21/ XX1

punya banyak kartu kredit - CekAja.com

Promosi ini dimulai hingga 31 Januari tahun 2018. Artinya, masih ada kesempatan selama 5 bulan untuk mendapatkan satu tiket cuma-cuma. Bila kita terbiasa mengajak teman atau pasangan saat nonton, nilai yang dihemat bisa digunakan untuk membeli minuman atau makanan ringan.

Tapi ingat, promo ini hanya berlaku untuk hari sabtu di 8 lokasi premiere yakni The Premiere Senayan City XXI di Senayan City, Jakarta, The Premiere Pondok Indah XXI di Mall Pondok Indah II, Jakarta, IMAX Gandaria XXI di Gandaria City, Jakarta The Premiere Grand City XXI di Mall Grand City, Surabaya.

Selain itu, promo ini juga berlaku di The Premiere Ciwalk XXI di Mall Ciwalk, Bandung, The Premiere Kuta Beach Walk XXI, Bali, The Premiere Jogja City XXI di Jogja City Mall, Yogyakarta dan The Premiere Palembang Indah Mall XXI di Palembang Indah Mall, Palembang.

Baca juga: Membuat Kartu Kredit dalam Tempo 3 Menit

Tapi ingat ya, promo tiket cuma-Cuma hanya berlaku untuk maksimal satu pembelian. Selain itu, promo ini hanya berlaku untuk kartu kredit BCA tertentu yaitu Kartu Kredit BCA Card Platinum Batik, BCA VISA SIA Signature, Infinite, dan BCA MasterCard World.

3# Tanpa perlu keluar uang, kita bisa nonton gratis di bioskop setiap hari dengan kartu kredit Citibank

Bila bujet nonton sudah tipis tapi daftar film keren yang belum ditonton masih banyak, rasanya pasti dongkol. Tapi, pemilik kartu kredit Citibank tak perlu mengalami kejadian seperti ini.

Sebab, Citibank bekerja sama dengan Cinema XX1 memberikan promo gratis nonton setiap hari bagi pemegang Kartu Kredit Citi Ultima, Platinum, Gold dan Rewards.

Caranya mudah, cukup tukarkan Citi rewards points yang terkumpul dengan gratis tiket masuk di XXI atau Cinema XXI. Namun, untuk promo yang berlaku hingga 11 Mei 2018 kita hanya bisa menukarkan poin dengan maksimal 2 tiket gratis.

4# Nonton bareng teman atau pasangan makin hemat dengan kartu kredit ANZ

Bagi pemegang kartu kredit ANZ Visa Platinum, ANZ Mastercard Platinum (Mastercard World), ANZ Mastercard Black dan ANZ SPB Visa Infinite, nonton film berdua bersama pasangan atau teman jadi tak bikin berat kantong.

Cukup beli satu tiket bioskop dengan kartu kredit di atas, kita akan mendapatkan satu tiket lain secara cuma-cuma. Tapi ingat ya, promo ini hanya berlaku di hari kamis di bioskop populer yaitu Premiere Pondok Indah 2 XXI, The Premiere Plaza Senayan XXI, The Premiere Plaza Indonesia XXI, The Premiere Gading XXI, The Premiere Emporium Pluit XXI, The Premiere St. Moritz XXI, The Premiere Kasablanka XXI, dan The Premiere AEON Mall BSD City XXI.

Untuk bioskop luar Jakarta, promo ini berlaku di The Premiere Ciwalk XXI Bandung, The Premiere Centre Point XXI Medan dan The Premiere Ciputra World XXI Surabaya.

tips liburan _ kartu kredit - CekAja.com

Keuntungan finansial yang diperoleh bila kita memiliki kartu kredit

Tidak hanya diskon nonton, kartu kredit juga bisa memberikan banyak keuntungan finansial lainnya yang bersifat non konsumtif. Sayangnya, beragam keuntungan ini tidak diketahui banyak orang, terlebih mereka yang belum memiliki kartu kredit.

Kartu kredit pun akhirnya kerap dinilai sebagai alat transaksi yang tidak penting karena bisa membuat orang menghamburkan uang. Apa saja keuntungan yang dimaksud? Berikut ini sebagian daftarnya.

Kartu kredit jadi bagian dari perencanaan keuangan

Banyak orang kesulitan mengingat ke mana saja uang mereka dibelanjakan. Padahal, mencatata pengeluaran merupakan salah satu langkah penting dalam perencanaan keuangan.

Dengan bertransaksi menggunakan kartu kredit baik itu belanja kebutuhan bulanan hingga membayar tagihan rutin seperti listrik, telepon, air dan internet kita bisa mendapatkan laporan belanja secara detil dan akurat. Bagi orang yang malas mencatat pengeluaran, manfaat ini akan sangat membantu.

Kartu kredit alat transaksi universal yang diterima di mana saja

Senang traveling ke luar negeri dan pernah mengalami kehabisan mata uang asing saat berada di luar negeri? Jika memiliki kartu kredit, kejadian seperti ini tidak perlu terjadi.

Alasannya, bila dibawa ke luar negeri, kartu kredit akan menjelma menjadi mata uang ajaib yang bisa digunakan untuk membayar keperluan di negara manapun kita berada.

Bangun riwayat kredit yang baik dengan kartu kredit

Bagi orang yang punya rencana finansial seperti mengajukan pinjaman KTA atau mengajukan KPR, riwayat kredit yang baik mutlak diperlukan. Jangan sampai permohonan pinjaman kita ditolak bank karena tidak lolos BI checking.

Untuk membangun riwayat kredit yang baik ada banyak cara, salah satunya mendaftar kartu kredit dan menggunakannya dengan tertib. Maksudnya, bayar tagihan kita tepat waktu dan jangan sampai menunggak pembayaran. Niscaya rekam jejak kita di dunia kredit akan baik.

Poin kartu kredit bisa ditukar dengan tiket pesawat gratis!

Bila sering bepergian menggunakan pesawat, kartu kredit bisa memberi banyak keuntungan. Salah satunya adalah fasilitras frequent flyer program. Lewat program tersebut, kita bisa memperoleh diskon tiket pesawat, akomodasi hingga upgrade kelas penerbangan.

Caranya mudah, cukup gunakan kartu kredit traveling dan lakukan setiap transaksi pembelian tiket pesawat menggunakan kartu kredit. Dari setiap transaksi tersebut, kita akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan sekian keuntungan yang disebutkan di atas.

Tentang Penulis