Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tiga Cara Mudah Blokir Kartu Kredit/ATM BCA Lewat Ponsel Kamu

by Gentur Putro Jati on 9 September, 2019

Pernah ngalamin kartu kredit atau kartu ATM kamu hilang? Jangan panik ya, karena khusus buat kamu nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA), ada tiga cara mudah untuk memblokir kartu yang hilang tersebut.

smartphone Apple

Syaratnya cuma satu kok, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi BCA mobile di ponsel dan sudah meregistrasinya di ATM BCA. Maka kamu bisa memblokir kartu yang hilang tersebut kapan saja saat dibutuhkan hanya dengan tiga cara mudah.

Cara registrasi BCA mobile

Kalau kamu belum meregister BCA mobile di ponsel, maka kamu tidak akan bisa mengakses aplikasi tersebut. Cara untuk meregistrasinya sangat mudah kok, simak ya.

  1. Masukkan kartu paspor BCA di ATM BCA, masukkan PIN.
  2. Pilih menu “Daftar e-Banking/ Autodebet”, lalu pilih “Mobile Banking”.
  3. Di layar ATM akan tampil klausula mobile banking BCA, pilih “YA”, lalu input nomor handphone mobile banking yang ingin didaftarkan, lalu tekan “YA”.
  4. Tampil konfirmasi untuk memastikan nomor handphone yang ingin didaftarkan, lalu tekan “YA”.
  5. Input PIN m- BCA (6 digit angka), input PIN sekali lagi untuk konfirmasi.
  6. Pada layar ATM akan muncul konfirmasi registrasi mobile banking BCA dan mesin ATM akan mencetak struk bukti registrasi.

Setelah itu, kamu perlu mengaktivasi fitur finansial m-BCA di kantor cabang terdekat. Kamu cuma perlu sekali saja datang ke cabang terdekat untuk mengaktifkan fitur finansial m-BCA mu kok.

(Baca juga: Mengintip Sederet Keuntungan Memiliki Kartu Kredit BCA)

Jangan lupa bawa buku tabungan, kartu ATM BCA, KTP asli dan nomor handphone yang kamu gunakan untuk m-BCA. Lalu petugas customer service BCA akan mengaktifkan fitur finansial m-BCA kamu.

Koneksikan kartu ke BCA mobile

Langkah selanjutnya setelah BCA mobile kamu aktif, adalah dengan mengkoneksikan kartu kredit atau ATM yang kamu miliki dengan aplikasi tersebut. Hanya dengan menghubungkan kartu tersebut dengan BCA mobile, kamu bisa memblokir kartu-kartu tersebut jika hilang.

  1. Buka aplikasi BCA mobile dan pilih m-BCA, masukkan kode akses, dan pilih fitur m-Admin.
  2. Pilih menu koneksi kartu kredit, dan klik daftar.
  3. Masukkan nomer customer/nomor kartu kredit, dan klik send. Maka kartu kredit-mu berhasil terhubung dengan BCA mobile.

Nah, setelah kartu-kartu tersebut terkoneksi, kamu bisa melakukan pemblokiran lewat aplikasi BCA mobile yang ada di ponsel kamu. Pelajari cara lengkapnya berikut ini ya.

Cara blokir kartu kredit/ ATM via BCA mobile
  1. Buka aplikasi BCA mobile dan pilih m-BCA, masukkan kode akses, kemudian pilih fitur m-Admin.
  2. Klik blokir kartu kredit BCA, atau blokir kartu ATM BCA.
  3. Pilih kartu kredit yang ingin kamu blokir, lalu baca dan setujui klausula dengan klik OK, atau
  4. Pilih kartu ATM yang ingin kamu blokir, lalu baca dan setujui klausula dengan klik OK.

Setelah itu sistem BCA akan mengirimkan konfirmasi bahwa kartu telah berhasil di blokir. Jika kamu memiliki kartu kredit tambahan, kartu kredit tersebut tidak akan ikut terblokir dan masih bisa digunakan bertransaksi.

(Baca juga: Kewajiban PIN Kartu Kredit Dimulai 2020, Ini Keuntungannya Kata BCA)

Nah, jadi kalau kartu kamu hilang, jangan panik ya! Blokir saja pakai BCA mobile. Kalau kamu belum punya aplikasi BCA mobile, segera download di Android PlayStore/ Apple AppStore.

Tapi, kalau kamu belum punya kartu kredit BCA, ajukan sekarang juga lewat CekAja.com yang akan memberikan rekomendasi kartu kredit BCA terbaik sesuai kebutuhan kamu.

Tentang Penulis

Gentur Putro Jati

Ego in debitum, ergo sum