Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Cara Isi Pulsa Pakai Kartu Kredit, Gampang Kok!

by Ayunindya Annistri on 26 November, 2019

Pernah enggak kamu mengalami situasi lagi asyik telfonan, tiba tiba pulsa habis? Ditambah lagi saat itu tepat di malam hari. Jika iya, jangan panik dulu. Karena sebenarnya, situasi tersebut bisa diatasi dengan mudah bila kamu mengetahui cara isi pulsa pakai kartu kredit.

Di era serba digital ini, penggunaan kartu kredit tidak hanya untuk membeli beberapa produk ternama saja. Kalau kamu kehabisan pulsa pun, kartu kecil nan sakti ini bisa jadi solusi yang tepat.

Para pengguna provider Telkomsel, XL, maupun Indosat Ooredoo bisa langsung membeli pulsa online melalui laman resmi provider tersebut. Kamu juga dapat mengakses situs jual beli pulsa yang terpercaya seperti Sepulsa maupun e-commerce besar di Indonesia, mulai dari Tokopedia hingga Blibli. Setelah itu, pembayaran dilakukan dengan kartu kredit yang berlogo Visa atau Mastercard.

Namun, perlu diingat bahwa pembelian pulsa melalui online ini juga sangat berisiko. Apalagi yang pembayarannya melalui kartu kredit. Jadi, kamu benar-benar harus memperhatikan kredibilitas dari situs tersebut.

Cara Isi Pulsa Pakai Kartu Kredit

Pembelian pulsa secara online melalui kartu kredit seolah menjadi gebrakan baru dalam bidang teknologi dan bisnis yang memudahkan orang-orang untuk mendapatkannya. Kamu bisa melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun hanya dengan bermodalkan kartu kredit dan ponsel atau laptop yang dimiliki.

Untuk cara isi pulsa pakai kartu kredit, kamu cukup mengakses situs jual pulsa yang sudah disebutkan sebelumnya atau menggunakan aplikasi dari provider yang digunakan, misalnya MyTelkomsel. Kemudian lakukan registrasi terlebih dahulu bila kartu kredit belum terdaftar sama sekali. Masukan nomor kartu kredit dan setelah itu dilanjutkan dengan memasukan nominal pulsa yang ingin dibeli.

Biasanya pembelian pulsa dengan cara ini tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Akan tetapi perlu diketahui bahwa cara ini hanya berlaku untuk satu kali transaksi, yang mana biayanya akan langsung dipotong dari limit kartu kredit kamu.

1. Cara isi pulsa pakai kartu kredit melalui Telkomsel

Apakah kamu termasuk pengguna setia Telkomsel? Jika iya, tentu kamu memiliki aplikasi MyTelkomsel untuk melakukan pembelian pulsa maupun kuota internet. Agar memudahkanmu dalam bertransaksi, berikut cara isi pulsa kartu kredit melalui situs maupun aplikasi MyTelkomsel:

  • Buka situs MyTelkomsel atau melalui aplikasinya di smartphone, lalu masukkan nomor ponsel dan kode verifikasi yang biasanya diberikan via sms.
  • Setelah berhasil log in, pilih menu ‘Isi Pulsa’.
  • Masukan nominal pulsa yang ingin dibeli, yang mana umumnya untuk pengguna kartu kredit minimal jumlah nominal pulsa adalah Rp 50 ribu.
  • Pilih menu ‘Kartu Kredit’ pada bagian metode pembayaran.
  • Kemudian isi data diri yang tersedia pada menu MyTelkomsel, mulai dari nama, alamat email, nomor kartu kredit atau debit, masa berlaku, hingga kode CVV, lalu klik submit.
  • Terakhir, masukan kode otorisasi yang dikirim via sms ke nomor ponsel dan klik ok.
2. Cara isi pulsa pakai kartu kredit melalui M-Saku

M-Saku merupakan suatu aplikasi yang diciptakan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi secara online, salah satunya adalah pembelian pulsa dengan kartu kredit.

Namun sayangnya, aplikasi tersebut belum tersedia untuk para pengguna App Store, jadi M-Saku baru bisa digunakan oleh pengguna Play Store saja.

Berikut cara isi pulsa pakai kartu kredit melalui M-Saku:

  • Unduh aplikasi M-Saku melalui Play Store dan setelah itu lakukan registrasi terlebih dulu.
  • Pilih menu ‘Topup’ dan masukkan nomor ponselmu.
  • Kemudian masukan nominal pulsa yang ingin dibeli pada menu ‘Topup Pulsa Telco’, yang mana umumnya pengguna kartu kredit hanya dapat membeli pulsa dengan jumlah nominal Rp 25 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp 100 ribu saja.
  • Lalu isi data diri pengguna kartu kredit dan klik menu ‘proses’ pada metode pembayaran pulsa.
(Baca Juga: Tertarik Kartu Kredit Cicilan Nol Persen? Intip Dulu Aturan Mainnya)
3. Cara isi pulsa pakai kartu kredit melalui Blibli

Selain menggunakan layanan M-Saku, kamu juga bisa membeli pulsa dengan metode pembayaran kartu kredit melalui salah satu e-commerce besar di Indonesia, yaitu Blibli.com. Situs tersebut memberikan kemudahan untuk pengguna provider Telkomsel, Indosat, serta XL. Berikut cara isi pulsa pakai kartu kredit melalui laman resmi Blibli:

  • Buka laman resmi Blibli dan pilih menu ‘Pulsa’ yang tertera pada bagian kiri bawah.
  • Kemudian masukan nomor ponselmu dan pilih nominal pulsa yang ingin dibeli, lalu klik menu ‘Beli Sekarang’. Perlu diketahui bahwa minimal pembelian pulsa dengan pembayaran kartu kredit yakni sebesar Rp 25 ribu.
  • Selanjutnya akan muncul menu registrasi, yang mana kamu diminta untuk memasukan alamat email dan pilih kategori antara customer baru atau member Blibli.com.
  • Selesai melakukan verifikasi data, pilih metode pembayaran ‘Kartu Kredit’ dan klik menu ‘Bayar Sekarang’ yang ada di bagian kanan situs.
4. Cara isi pulsa pakai kartu kredit melalui Sepulsa

Cara selanjutnya yang bisa kamu cobai adalah menggunakan layanan Sepulsa.com. Situs tersebut juga menyediakan layanan pembelian listrik PLN, kuota internet, tagihan Telkom, PDAM, serta bayar cicilan.

Berikut cara isi pulsa pakai kartu kredit melalui Sepulsa.com

  • Buka situs Sepulsa.com dan pilih menu ‘Isi Pulsa’.
  • Masukan nomor handphone, kemudian sistem akan secara otomatis menampilkan detail nominal pulsa dari provider yang kamu gunakan.
  • Klik jumlah nominal pulsa yang ingin dibeli lalu masuk dengan akun sepulsa atau melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menyertakan alamat email.
  • Terakhir, pilih metode pembayaran ‘Visa atau Mastercard Credit Card’ dan klik menu ‘Bayar’.
(Baca Juga: Kartu Kredit Visa atau MasterCard, Mana yang Lebih Menguntungkan?)
Manfaatkan Promo dengan Membeli Pulsa Melalui Kartu Kredit

Pembelian pulsa online melalui kartu kredit mendatangkan banyak keuntungan, salah satunya promo berupa potongan harga maupun bonus pulsa yang diberikan oleh provider kepada pengguna kartu kredit dari bank tertentu.

Tidak hanya dari situs resmi provider tersebut saja, beberapa e-commerce dan situs jual pulsa pun biasanya memberikan banyak penawaran menarik dan tentunya hal tersebut harus kamu manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Jadi, masih enggan menggunakan kartu kredit padahal banyak promo yang menanti? Yuk, tunggu apalagi, segera ajukan pembuatan kartu kredit pertamamu melalui situs CekAja.com yang pastinya mudah dan banyak keuntungan!

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau