Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Review Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia, Kartu Sakti Buat Travelling

by Ayunindya Annistri on 20 Desember, 2019

Review kartu kredit BRI Wonderful Indonesia ini penting untuk diketahui kamu yang gemar travelling ke berbagai kota di Indonesia. Sebab dengan liburan menggunakan kartu kredit BRI, kamu bisa merasakan banyak keuntungan. Biar enggak makin penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Kartu kredit tak ubahnya alat pembayaran yang kian digemari oleh semua orang. Betapa tidak, kartu sakti ini bagaikan penolong di saat kita menginginkan sesuatu walau nantinya harus membayar dengan sistem cicilan.

Tidak hanya untuk membeli barang saja, kartu kredit pun mulai digunakan oleh mereka yang hobi berlibur keluar kota atau luar negeri alias travelling.

Maklum saja, semakin pesatnya pertumbuhan suatu negara, maka akan semakin banyak wisatawan asing yang tertarik untuk sekedar berlibur dan melepas penat di negara tersebut, tak terkecuali Indonesia.

Bahkan menurut laman Kementrian Pariwisata, data kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga bulan Oktober 2019 mencapai 1.354.396 atau sekitar 4,86% lebih tinggi dibanding periode Oktober 2018 lalu. Hal ini jelas menunjukkan bahwa Indonesia memiliki beragam tempat wisata yang sukses menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Nah, berbicara mengenai travelling rasanya enggak lengkap tanpa kartu kredit. Soalnya dengan menggunakan kartu kredit, perjalanan liburanmu akan jauh lebih nyaman dan murah. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah kartu kredit BRI Wonderful Indonesia. Kira-kira, apa saja sih keuntungan dengan menggunakan kartu kredit tersebut? Yuk, kita review bersama!

Penjelasan Mengenai Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia

Untuk memulai review kartu kredit BRI Wonderful Indonesia, pertama-tama mari kita bahas kegunaan dari kartu kredit tersebut.

BRI Wonderful Indonesia merupakan kartu kredit Co-Branding yang diterbitkan oleh pihak BRI sebagai bentuk kerja sama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Kartu kredit ini ditujukan bagi nasabah khususnya generasi milenial yang gemar berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk menikmati ragam budaya dan pesona yang ada.

(Baca juga: Tips Pinjaman Termudah Khusus Pemilik Kartu Kredit)

Siapapun bisa menggunakan fasilitas BRI Wonderful Indonesia ini, asal memenuhi beberapa kriteria, salah satunya adalah berpenghasilan minimum Rp10 juta per bulan dengan batas usia antara 25 hingga 55 tahun.

Kebijakan tersebut dibuat bukan tanpa alasan, mengingat bahwa limit yang diberikan BRI kepada nasabahnya tergolong cukup besar, yakni mulai dari Rp15 juta sampai dengan Rp75 juta.

Terdapat empat pilihan jenis Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia yang menggambarkan pesona alam dari berbagai macam tempat wisata ternama, diantaranya adalah Candi Borobudur, Kawasan Ekonomi Mandalika, Danau Toba, serta Wisata Bromo-Tengger-Semeru.

Keuntungan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia

Setelah mengetahui sekilas penjelasan diatas, saatnya kita mulai review kartu kredit BRI Wonderful Indonesia lebih dalam lagi, terlebih dari sisi keuntungannya. Apa sajakah itu? Simak penjelasannya berikut ini:

Mengenai review kartu kredit BRI Wonderful Indonesia, memang kartu ini sangat cocok digunakan oleh generasi milenial yang hobi travelling, apalagi dengan adanya beragam keuntungan yang ditawarkan oleh pihak BRI selaku bank penerbit.

Sebagai nasabah, kamu bisa mendapatkan double point untuk tiap transaksi hotel, travel dan maskapai yang bekerja sama dengan BRI. Enggak cuma itu saja, pengguna kartu kredit BRI Wonderful Indonesia juga bisa menikmati layanan MasterCard Delay Flight Pass bila sewaktu-waktu mengalami penundaan penerbangan.

Kemudian, yang membuat kartu kredit BRI Wonderful Indonesia semakin menarik karena adanya program EnTRIPreneurship yang merupakan program series berkelanjutan untuk membuat nasabah tidak hanya mendapatkan sensasi liburan menyenangkan, namun juga mendapat pengalaman seru sembari menggali potensi di bidang investasi saat mengunjungi daerah tersebut.

Ada pula fitur Auto Conversion, di mana seluruh BRI point yang dimiliki nasabah akan secara otomatis dikonversikan menjadi Traveloka Point.

(Baca juga: 4 Kartu Kredit dengan Poin Reward Terbaik, Beneran Menguntungkan Gak Ya?)

Selain itu, nasabah baru yang belum pernah memiliki kartu kredit BRI juga bakal mendapatkan welcome bonus sebesar 500 poin, di mana penawarannya pun masih hasil kolaborasi dengan mitra BRI yaitu Traveloka.

Terkait cara pengajuan welcome bonus, kamu bisa mendatangi langsung lokasi Bank BRI yang tersebar di hampir seluruh Indonesia dengan syarat sudah memiliki akun Traveloka pada saat proses pengajuan pembuatan kartu kredit BRI Wonderful Indonesia.

Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia

Nah, setelah membaca review kartu kredit BRI Wonderful Indonesia diatas, apakah kamu tertarik untuk menggunakannya? Jika iya, sebaiknya ketahui dulu apa saja syarat dan ketentuan yang diberlakukan pihak BRI terkait pengajuan pembuatan kartu kredit BRI Wonderful Indonesia tersebut, berikut diantaranya.

  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Berpenghasilan tetap minimal Rp 10 juta per bulan
  • Mengisi form aplikasi kartu kredit BRI bagi yang tidak bisa melakukan pengajuan online dan berdomisili di luar Jabodetabek
  • Fotokopi identitas diri berupa KTP atau Paspor beserta NPWP
  • Fotokopi slip gaji dan mutasi rekening selama 3 bulan terakhir (khusus pegawai)
  • Fotokopi SPPT PPh 21 dan Surat Izin Praktek (khusus profesional)
  • Fotokopi SIUP atau TDP (khusus wiraswasta)
Keterangan Biaya dan Denda

Apapun jenis kartu kredit yang bakal digunakan tentu memiliki kebijakan tersendiri yang berkaitan dengan biaya dan denda, tak terkecuali kartu kredit BRI Wonderful Indonesia.

  • Annual fee sebesar Rp600 ribu per tahun untuk jenis kartu basic dan Rp300 ribu untuk jenis kartu supplement.
  • Maksimal penarikan tunai 60% dari sisa limit yang ada
  • Biaya over limity sebesar Rp125 ribu.
  • Biaya keterlambatan pembayaran mencapai 3% dari saldo transaksi maksimal Rp150 ribu sebelumnya.
  • Biaya penggantian kartu sebesar Rp75 ribu.
  • Biaya pencetakan ulang billing statement Rp10 ribu.
  • Biaya copy sales draft local sebesar Rp25 ribu sedangkan biaya copy sales draft international sebesar Rp150 ribu.
  • Biaya ringkasan transaksi tahunan Rp100 ribu.
  • Biaya penggantian pin sebesar Rp25 ribu.
  • Limit kartu kredit mulai dari Rp15 juta sampai dengan Rp75 juta dengan biaya kenaikan limit mencapai Rp100 ribu.

Nah, itulah tadi review kartu kredit BRI Wonderful Indonesia. Apakah kamu tertarik untuk menggunakannya?

Selain jenis Wonderful Indonesia, kamu juga bisa menggunakan produk kartu kredit dari BRI lainnya seperti BRI World Access untuk memudahkanmu dalam melakukan travelling ke banyak negara, yang mana keuntungannya bisa kamu nikmati seperti fasilitas free executive lounge dan beragam promo menarik di merchant premium.

Yuk, segera ajukan sekarang kartu kredit BRI maupun produk keuangan lainnya hanya di CekAja.com!

 

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau