Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Review Kartu Kredit BNI JCB Platinum, Kartu Kredit Berskala International

by Rini Agustina on 6 Januari, 2020

Kartu Kredit BNI JCB Platinum adalah kartu kredit yang menargetkan warga negara Indonesia yang tinggal dan bekerja di Jepang. JCB (Japan Credit Bureau) sendiri merupakan institusi keuangan asal Jepang yang memberikan jasa pembayaran kartu kredit berskala internasional dan telah bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI).

Review Kartu Kredit BNI JCB Platinum

Selain warga negara Indonesia yang tinggal di Jepang Kartu Kredit BNI JCB Platinum ini juga ditujukan bagi mereka komunitas Indonesia yang mencintai produk dan budaya Jepang. Seperti kita tahu penggemar Manga dan budaya Jepang lain di Indonesia cukup banyak sehingga mampu menciptakan pasar sendiri.

Review Kartu Kredit BNI JCB Platinum sendiri dimata penggunanya sangat baik. Sebab ada sejumlah kelebihan yang tidak mereka temukan pada kartu kredit lain.

Keunggulan Kartu Kredit BNI JCB Platinum
Diterima di Seluruh Dunia

Kartu Kredit BNI JCB Platinum ini dapat digunakan kapan saja diseluruh dunia. Tanda Cirrus/Plus pada kartu ATM lah yang membuatnya diterima di seluruh dunia, serta di ATM Bank BNI yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, tak perlu lagi membawa cash banyak ketika bepergian keluar negeri, karena dengan hanya mengantongi kartu kredit ini apapun bisa Kamu beli.

Layanan Airport Lounge

Beberapa review Kartu Kredit BNI JCB Platinum mengungkapkan bawah mereka mendapatkan fasilitas Airport Lounge di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Medan, Jakarta, Surabaya dan Denpasar. JCB juga menyediakan Free Access ke Executive Lounge di 28 Bandara di Jepang dan 15 Bandara di China.

Bagi Kamu yang senang bepergian wajib menggunakan kartu kredit yang satu ini. Karena terdapat fasilitas JCB Plaza Lounge di 10 kota tujuan bisnis dan wisata dunia yakni Tokyo, Paris, Honolulu, Hong Kong, Guam, Singapore. JCB Plaza Lounge menyediakan berbagai layanan dan informasi bagi para pemilik kartu BNI JCB Platinum ini.

Menurut review Kartu Kredit BNI JCB Platinum, JCB Plaza Lounge juga menyediakan bantuan untuk layanan kartu hilang, bantuan referensi medis, bantuan referensi masalah hukum, layanan pergantian tiket darurat, layanan kehilangan bagasi, dan layanan antar dokumen penting,

Fasilitas Kartu Tambahan

Salah satu review Kartu Kredit BNI JCB Platinum yang paling menarik adalah fasilitas kartu tambahan dengan kode nomor berebeda. Kamu pun bisa berbagai kartu kredit dengan pasangan atau keluarga, namun pembayaran tetap ditujukan pada nomor kartu utama yang didaftarkan. Kamu dan keluargapun jadi lebih mudah mengontrol pengeluaran dan memperhatikan transaksi bulanan.

Asuransi dari Perisai Plus

Ketika mengajukan pembuatan Kartu Kredit BNI JCB Platinum secara otomatis pemegang kartu akan dilindungi oleh asuransi dari Perisai Plus. Asuransi ini bisa menjadi proteksi ketika tiba-tiba mendapat musibah atau bencana yang menyebabkan kematian dan cacat, maka asuransi akan mengambil alih menyelesaikan hutang tertunggak. Preminya sangat ringan yakni hanya 0.60% dari total saldo terhutang per bulan, untuk perlindungan maksimal bunga sebesar itu rasanya sepadan.

Selagi melakukan perjalanan Kamu juga akan mendapatkan layanan Travel Accident Insurance. Yakni fasilitas pertanggungan dana atau asuransi yang akan diberikan kepada keluarga pengguna kartu kredit, ketika pengguna mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan. Uang pertanggungannya cukup besar yakni mencapai 4 milyar.

Layanan Perjalanan TeleTravel BNI

Bagi Kamu yang senang berlibur atau bermimpi mengunjungi Jepang, memiliki BNI JCB Platinum akan sangat memudahkan kehidupan Kamu. Layanan Tele Travel BNI yang disediakan memberikan kemudahan dalam pemesanan tiket pesawat, reservasi hotel, dan paket wisata Kamu. Selain itu layanan ini juga memberikan informasi lengkap mengenai spot-spot wisata yang asik di Jepang, dan bahwa ada beberapa penawaran paket wisata berlibur ke Jepang.

Ketika memilih paket wisata ini, segala keperluan dokumentasi yang berhubungan dengan proses keberangkatan akan dibantu oleh TeleTravel. Kamu hanya perlu duduk manis dan menentukan akan mengunjungi destinasi apa saja di Jepang. Sebelum melakukan perjalanan wisata ke negeri Sakura hubungi dulu layanan TeleTravel di (021) 572 9090.

Mintalah mereka memberikan rekomendasi tempat-tempat yang layak dikunjungi dan berbagai fasilitas eksklusif gratis yang bisa Kamu manfaatkan sebagai pemegang kartu kredit BNI JCB Platinum. Sebab ada beberapa merchant di Jepang dan negara-negara lain yang memberikan diskon menarik baik untuk paket wisata maupun produk fashionnya.

JCB Privilege Program

Ini adalah keistimewaan lain bagi pemilik kartu kredit BNI JCB Platinum. Kamu bisa menikmati layanan eksklusif dari berbagai merchant kenamaan yang telah bekerja sama dengan BNI. Mulai dari restoran, tempat bermian golf, hotel dan lainnya di dalam dan luar negeri. Kamu bisa mencari informasi mengenai penawaran special merchant melalui aplikasi JCB Indonesia Privilege Guide di Google Play Android dan App Store.

Review BNI JCB Platinum sangatlah baik dan sejauh ini tidak banyak keluhan datang dari para pengguna. BNI memang berkomitmen untuk memberikan layanan prima bagi nasabah eksksulifnya ini. Hal tersebut juga dibuktikan dengan pembuatan fitur-fitur yang memanjakan nasabah, berikut diantaranya:

Fitur Kartu Kredit BNI JCB Platinum
Cicilan

Fasilitas cicilan ini dapat Kamu gunakan diseluruh merchant yang bekerja sama dengan BNI JCB Platinum baik yang ada di Indonesia maupun luar negeri. Dapatkan produk-produk impian dengan cicilan ringan dan periode yang menjanjikan.

Premium

Ini merupakan fitur tambahan yang di khususkan bagi Kamu pengguna kartu kredit yang menginginkan tambahan asuransi perjalanan. Bagi member platinum setiap kali melakukan perjalanan akan mendapatkan Travel Accident Insurance hingga Rp4 milyar serta Purchase Protection hingga Rp100 juta.

Cashback

Ada pula fitur cashback hingga 3% dengan minimum transaksi pembelanjaan Rp12 juta dalam satu bulan penagihan dengan maksimum cashback sebesar Rp500.000 minimum pembelanjaan Rp12 juta

Travel

Pada fitur travel ini Kamu akan dimanjakan dengan fasilitas free airport lounge di beberapa bandara pilihan di Indonesia. Fasilitas ini juga dapat Kamu temui di 28 bandara di Jepang dan 15 bandara di China.

Reward

Seperti kartu kredit lain, BNI JCB Platinum juga punya fitur reward. Yakni setiap pembelanjaan sekitar Rp2.500, Kamu akan mendapatkan 1 (satu) poin reward, yang dapat ditukarkan hadiah langsung tanpa diundi selama periode Program berlangsung.

Welcome Bonus

Welcome Bonus sebanyak 15.000 BNI Reward Point untuk transaksi belanja perdana Kamu, 7 hari setelah Kamu menerima kartu kredit.

Review Kartu Kredit BNI JCB Platinum, Bunga dan Biayanya

Bagi calon pengguna kartu kredit penting untuk mengetahui besarnya biaya dan bunga yang dibebankan. Inilah daftar biaya dan bunga penggunaan Kartu Kredit BNI JCB Platinu:

  • Iuran Tahunan Kartu Utama Rp600.000,-
  • Iuran Tahunan Kartu Tambahan Rp300.000,-
  • Bunga Belanja 2,25% per bulan atau 26,95% per tahun.
  • Bunga Penarikan Tunai 2,25% per bulan atau 26,95% per tahun.
  • Minimum pembayaran setiap bulan Rp75.000 atau 4% dari jumlah total tagihan
  • Denda keterlambatan pembayaran Rp150.000 atau 3% dari jumlah total tagihan
  • Batas fasilitas penarikan tunai per hari 50% dari limit kartu
Syarat Pembuatan Kartu Kredit BNI JCB Platinum

Ada beberapa sayarat terkait kelengkapan dokumen yang mesti dilengkapi diantaranya:

  • Fotokopi Identitas (KTP/SIM/Pasport)
  • Bukti Penghasilan (Slip Gaji, SPT atau bukti penghasilan lainnya)
  • Fotokopi Akte Pendirian/SIUP/TDP (Bagi Pengusaha)
  • Surat Ijin Profesi (Bagi dokter atau professional lainnya)
  • Nasabah Emerald
  • NPWP

Sementara, persyaratan umum yang mesti dipenuhi adalah:

  • Penghasilan minimum setahun Rp36 juta
  • Usia minimum pemegang kartu utama 21 tahun
  • Usia minimum pemegang kartu tambahan 17 tahun
  • Usia maksimum 65 tahun
Review Kartu Kredit BNI JCB Platinum dan Fasilitas Airport Lounge

Bagi Kamu yang sering melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, pastinya sudah tak asing lagi dengan keberadaan Airport Lounge. Yakni sebuah ruangan eksklusif di bandara  yang biasanya hanya bisa dimasuki oleh penumpang kelas bisnis dari berbagai maskapai tertentu saja.

Sebenarnya penumpang kelas ekonomi juga bisa menikmati fasilitas airport lounge seperti tempat cozy, snack yang nikmat dan WIFI gratis. Namun biasanya ada biaya yang dibebankan, harganya mulai Rp50 ribu. Nah beberapa kartu kredit bekerjasama dengan airport lounge, sehingga para pemegang kartunya bisa menikmati fasilitas disana secara gratis.

Review Kartu Kredit BNI JCB Platinum, memperlihatkan bahwa kartu JCB Platinum ini menjadi salah satu kartu kredit yang diterima dibanyak airport lounge di Indonesia bahkan seluruh dunia. Bayangkan berapa uang yang dapat Kamu hemat dengan memiliki kartu sakti ini? Kemanapun Kamu bepergian dapat menikmati hidangan dan fasilitas wifi secara gratis.

Sejumlah Catatan yang Mesti Diperhatikan
  • Beberapa lounge mungkin tidak dapat diakses jika kapasitas sudah penuh. Bandara tentunya tidak bisa memaksakan tambahan pengunjung yang hanya akan menimbulkan ketidaknyamanan.
  • Pihak BNI JCB juga tidak dapat memberikan pelanggan pemberitahuan sebelumnya mengenai batasan waktu, perubahan jam bisnis, dll. Jadi Kamu harus mengecek langsung ke lounge apakah kartu kredit Kamu bisa digunakan untuk menikmati semua fasilitas atau tidak.
  • Bagi pelanggan yang telah melebihi alokasi waktu kunjungan gratis, atau menggunakan lounge sebelum keberangkatan dan di bandara transit pada perjalanan yang sama, masing-masing kunjungan akan dihitung terpisah.
  • Terdapat beberapa lounges pada masing – masing bandara. Hubungi customer support berikut sebelum berkunjung untuk mengetahui lounges yang bisa mendapatkan layanan gratis JCB. Staf pada airport lounge mungkin tidak dapat memberitahu informasi lengkap.
  • Beberapa lounge terletak di luar area keamanan, jadi harap lebih waspada dengan dokumen dan barang bawaan Kamu.
  • Hanya berlaku untuk pemegang kartu yang namanya tertulis di kartu. Intinya nama pada tiket pesawat harus sama dengan nama yang tertera pada kartu kredit. Jika tidak kemungkinan besar Kamu tak bisa memasuki airport lounge yang eksklusif tersebut.
  • Informasi sering berubah-ubah tanpa pemberitahuan lebih dulu. Sebaiknya sebelum melakukan perjalanan Kamu lebih dulu mengecek segala informasi mengenai JCB Platinum ini di haman resminya.
  • Tidak ada batasan untuk total waktu kunjungan lounge bandara bagi pelanggan di Jepang dan Hawaii.

Itulah beberapa review Kartu Kredit BNI JCB Platinum yang secara umum memberikan banyak manfaat, khususnya bagi Kamu yang sering bepergian keluar negeri. Selain bisa mendapatkan pelayanan eksklusif, mendapat potongan diskon belanja hingga 50% diberbagai merchant kenamaan dunia juga masih di cover dengan asuransi perjalanan dengan uang pertanggungan yang tidak main-main. Pastikan Kamu terus mencari review Kartu Kredit BNI JCB Platinum untuk mendapatkan info-infot terbarunya.

Tidak tertarik dengan Kartu Kredit BNI JCB, coba lihat kartu kredit lainnya di Cekaja.com

Tentang Penulis