Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Info Berbagai Promo Kartu Kredit Dan Cara Redeemnya di 2020

by Maria Nofianti on 14 Januari, 2020

Kartu kredit adalah alat pembayaran berupa kartu yang digunakan untuk membayar transaksi atau untuk penarikan tunai. Sekarang ini banyak sekali masyarakat yang sudah menggunakan kartu kredit untuk pembayaran non-tunai, karena kemudahan dan kecepatan yang diberikan. Ini adalah alat pembayaran yang sah karena diterbitkan oleh bank yang disertai perjanjian dengan pemegang kartu kredit. Salah satu ciri khas dari kartu kredit ini adalah adanya batasan atau limit. Batasan atau limit ini ditetapkan berdasarkan persetujuan kedua belah pihak. 

Info Berbagai Promo Kartu Kredit Dan Cara Redeemnya di 2020

Mekanisme pembayaran menggunakan kartu kredit sebenarnya kita tetap harus membayar tagihan itu namun tidak saat itu juga pada saat melakukan transaksi jual beli misalnya. Bank akan melakukan pembayaran dulu untuk kita baru kemudian semua tagihan itu harus kita bayarkan ke bank sebelum tanggal jatuh tempo.

Kartu kredit semakin banyak diminati masyarakat, karena bank juga menggunakannya sebagai ajang promosi. Ada banyak penawaran-penawaran khusus dan program menarik dari pembayaran yang menggunakan kartu kredit. Karena hal inilah banyak orang memilih menggunakan kartu kredit. Berikut ini kita akan beri informasi tentang berbagai promo kartu kredit dan cara redeemnya terbaru di 2020. 

Kartu kredit BNI

Kartu kredit BNI - Info Berbagai Promo Kartu Kredit Dan Cara Redeemnya di 2020

Hemat hingga 50% di Toast Box dengan BNI Reward Points dan kartu kredit BNI. Promo ini berlangsung dari tanggal 15 Oktober 2019 sampai dengan 31 Oktober 2020. Kamu akan menghemat hingga 50% jika menggunakan BNI Reward Point. Promo ini bisa didapatkan bagi kamu yang memegang semua kartu kredit BNI kecuali Kartu Kredit Corporate, Co-brand Garuda dan iB Hasanah Card. Promo hemat hingga 50% ini berlaku untuk semua jenis makanan dan minuman di Toast Box dan hanya yang bertempat di Terminal 3 Soekarno-Hatta International Airport.

Ekstra diskon sebesar Rp 100.000,- di Blibli.com setiap hari Senin dan Rabu. Bagi kamu yang sering belanja online di Blibli.com maka ini adalah promo yang menarik. Hanya dengan minimum belanja senilai Rp. 2.000.000,- maka kamu akan mendapatkan diskon tambahan sebesar Rp. 100.000,- . Dalam satu transaksi berlaku maksimal 1 kartu kredit saja. Kamu bisa memasukkan kode voucher BNI HAPPY untuk mendapatkan promo ini. Nilai diskon ini akan langsung  mengurangi nilai belanja kamu saat check out. Di setiap hari Senin dan Rabu pada 100 transaksi pertama yang akan mendapatkan promo ini. Menariknya, promo ini berlaku untuk transaksi regular atau cicilan dengan jangka waktu dari 3, 6, 12, 18 dan 24 bulan dengan bunga 0%. Promo ini akan berlangsung sampai dengan Februari 2020.

Diskon sampai 30% di Parador Hotels & Resort dengan memakai kartu kredit BNI. Promo ini berlaku hingga 31 Januari 2020 ini. Kamu akan mendapatkan diskon 10% dari Best Available Rate jika kamu memesan dengan kode promo BNI 10 melalui website www.parador-hotels.com. Tak perlu khawatir jika kamu tidak sempat memesan secara online. Kamu juga bisa mendapatkan diskon sebesar 15% jika kamu memesan saat sudah berada di hotel. Diskon selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dengan kartu kredit BNI adalah diskon hingga 30% jika kamu memesan makanan dan minuman non alkohol dengan pembelian minimal Rp. 100.000,- tanpa pajak dan biaya layanan. 

Promo Diskon Hotel

Kamu bisa menggunakan promo ini di hotel yang ikut bekerja sama seperti Atria Hotel & Conference Magelang, Atria Hotel & Conference Gading Serpong, Atria Hotel & Conference Malang, Atria Residences Gading Serpong, Ara Hotel Gading Serpong, Fame Hotel Gading Serpong, Fame Hotel Sunset Road, Kuta – Bali, Starlet Hotel Serpong , dan HA-KA Hotel Semarang.

(Baca Juga: Cara Mudah Daftar Kartu Kredit Online)

Bagi para pemegang kartu kredit BNI, dalam setiap transaksi senilai Rp. 2.500,- maka kamu akan mendapatkan satu reward point dan berlaku kelipatannya. Ada banyak promo kartu kredit BNI yang juga menawarkan menggunakan BNI Reward Point. Ada 3 cara yang bisa kamu gunakan untuk redeem points ini yaitu melalui E-commerce, mesin EDC pada Merchant partner BNI dan BNI Call 1500046.

Kartu kredit BCA

Kartu kredit BCA - Info Berbagai Promo Kartu Kredit Dan Cara Redeemnya di 2020

Weekend Deals Blibli Ekstra Diskon hingga Rp.125.000,- dengan memakai kartu kredit BCA. Promo ini berlaku sampai tanggal 23 Februari 2020 dan berlaku untuk semua produk di Blibli.com maupun Blibli Travel. Untuk mendapatkan diskon ini kamu bisa memasukkan kode BCA WEEKEND-40 untuk diskon senilai Rp40.000 dengan minimal transaksi Rp500.000 dengan kuota 25 transaksi pertama tiap harinya. Jika kamu memasukkan kode BCA WEEKEND-75 maka diskon yang kamu dapatkan adalah Rp75.000,- dengan minimal transaksi Rp1.000.000,- dank ode BCA WEEKEND-125 untuk diskon sebesar Rp125.000,- dengan minimal belanja senilai Rp1.500.000,- . Promo ini tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai dan tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya.

Promo Gratis Diskon

Pay 1 for 2 dan gratis donat di Dunkin Donuts dengan memakai kartu kredit BCA. Kamu bisa mendapatkan promo Pay 1 For 2 di setiap hari Jumat sampai Minggu untuk minuman dengan harga yang sama ataupun lebih rendah dari minuman yang kamu beli. Yang menarik disini tidak ada minimal transaksi jadi berapapun nilai transaksi kamu maka kamu akan mendapatkan gratis minumannya. Di setiap hari Kamis kamu juga bisa mendapatkan gratis 3 donut dan 2 minuman jika kamu membeli 9 donut. Promo ini berlaku sampai dengan tanggal 30 April 2020.

Promo Diskon Hotel

Diskon 30% di Swiss-Belhotel International dengan memakai kartu kredit BCA. Kabar baik bagi para pengguna kartu kredit maupun debit BCA karena di Swiss-Belhotel International ini ada diskon pemesanan kamar melalui website www.swiss-belhotel.com dengan memasukkan kode promo BCACC. Promo ini berlaku di Swiss-Belhotel International Indonesia dan tidak bisa digabungkan dengan promo yang lain.

Untuk kartu kredit BCA juga terdapat reward BCA. Dalam setiap satu rupiah kamu akan mendapatkan 1 point Reward BCA dan ini tidak ada tanggal kadaluarsanya. Pemegang kartu kredit BCA baik basic maupun supplement bisa mendapatkan point Reward BCA ini. Reward BCA ini bisa di redeemkan dengan berbagai jenis transaksi di merchant participant.

Kartu kredit Mandiri

Kartu kredit Mandiri - Info Berbagai Promo Kartu Kredit Dan Cara Redeemnya di 2020

Cinema XXI beli 1 dapat 1 dengan menggunakan Mandiri Fiestapoin. Buat kamu yang hobi nonton film pasti sangat tertarik dengan promo ini karena bisa beli 1 tiket nonton di XXI maka kamu bisa dapatkan 1 tiket lagi gratis. Promo ini bisa kamu dapatkan di hari Sabtu dan Minggu dengan menukarkan langsung ke bagian tiket XXI. Kamu juga harus memastikan bahwa Mandiri Fiestapoin kamu mencukupi ya. Sangat menarik ni buat moviemania, karena bisa ajak sahabat, gebetan, atau pacar kamu nonton setiap weekend dengan gratisnya.

Diskon 30% di Excelso dengan memakai kartu kredit Mandiri. Promo ini berlaku sampai dengan 5 mei 2020. Kamu yang ingin menikmati berbagai sajian makanan dan minuman di Excelso gunakan saja kartu kredit Mandiri. Disini kamu akan mendapatkan diskon 30% untuk semua jenis makanan dan minuman. Untuk dapat menikmati promo ini kamu harus bertransaksi minimal Rp350.000,- dan maksimal Rp1.000.000,- dan hanya berlaku makan ditempat. Promo menarik ini bisa didapatkan setiap harinya dan tentu saja tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya. Cocok banget buat kamu yang suka kongkow bareng di excelso.

Untuk Setiap Transaksi Menggunakan Kartu Kredit Mandiri Maka Kamu akan Mendapatkan Fiestapoin

Nominalnya setiap Rp20.000,- yang kamu belanjakan maka kamu akan mendapatkan satu fiestapoin dan masa berlakunya adalah 2 tahun sejak transaksi dilakukan. Kamu bisa menukarnya dengan berbagai macam hadiah menarik atau untuk promo promo tertentu. Caranya kamu bisa menukarkannya di merchant pilihan Mandiri, melalui call center mandiri atau melalui website resminya.

Setelah kamu mengetahui informasi berbagai promo kartu kredit dan cara redeemnya pasti kamu akan tergiur untuk memiliki kartu kredit. Selain banyaknya berbagai promo untuk kartu kredit ada beberapa manfaat memiliki kartu kredit loh. Yuk simak apa saja manfaat lain yang bisa kamu peroleh dari memiliki kartu kredit dibawah ini :

Mudah untuk Bertransaksi Online

Disaat semuanya serba digital termasuk didalamnya e-commerce yang semua produk ada maka pembayaran non tunai sangat dianjurkan demi kemudahan. Bagi para pemegang kartu kredit ini adalah nilai plus saat berbelanja online.

Kemudahan dan Keamanan Dalam Bertransaksi di luar negeri

Jika kamu memiliki kartu kredit maka kamu tidak perlu membawa uang tunai dengan jumlah yang banyak yang dikhawatirkan bisa saja hilang atau bahkan habis.

Bisa untuk Kebutuhan Mendadak

Ada saatnya kita tiba-tiba butuh dana secara mendadak. Dengan memiliki kartu kredit kamu tak perlu bingung karena kamu bisa membayarnya untuk sementara dan setelah itu kamu bisa mencucinya.

Bisa Membayar Semua Tagihan

Kamu tidak perlu repot membayar kesana kemari untuk pembayaran listrik, PDAM, telepon, asuransi atau yang lainnya. dengan memakai kartu kredit kamu bisa membayarnya saat tagihan datang.

Lebih Aman dari Penyalahgunaan oleh Pihak yang Tidak Bertanggung Jawab

Saat kartu kredit hilang misalnya maka uangmu tidak langsung hilang begitu saja lantaran ini bisa dilacak untuk kemudian diblokir demi keamanan.  Jadi, ada banyak pengguna kartu kredit yang menggunakan kartu kredit karena promo menarik yang diberikan dalam penggunaannya. Mungkin jika sebagian ibu-ibu akan menggunakannya untuk menikmati promo belanja yang sudah pasti ditawarkan oleh setiap kartu kredit saat ini. 

Nah itu dia informasi tentang berbagai promo kartu kredit dan cara redeemnya yang mungkin harus kamu ketahui. Memiliki kartu kredit ataupun uang tunai sama-sama harus bijak dalam menggunakannya. Pintar-pintarlah mengelola pengeluaran kamu agar tidak menjerumuskan kondisi keuanganmu.  Karena sekarang ini juga banyak yang terjebak dengan kemudahan kartu kredit, beli ini beli itu dengan mudahnya tinggal gesek kartu kredit saja mudah, tapi tak memikirkan, apakah dia punya uang tunai senilai itu untuk membayar tagihannya di bulan selanjutnya? Jadi sebelum menggunakan, pastikan kamu memiliki uang tunai untuk membayar tagihannya ya. Agar kamu tak terjerat hutang, dan membuat kondisi keuangan memburuk.

Tentang Penulis