Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Mengetahui Review Kartu Kredit Panin Bank Visa Platinum

by Nadhillah Kusindriani on 15 Januari, 2020

Sebagian orang mungkin berpendapat kalau traveling merupakan kegiatan yang akan menghabiskan uang. Terlebih jika penghasilan yang kamu miliki pas-pasan. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa melihat beberapa review kartu kredit Panin Bank visa platinum yang bisa kamu jadikan pilihan solusi untuk mencukupi biaya travelingmu.

Mengetahui Review Kartu Kredit Panin Bank Visa Platinum

Bank Panin merupakan salah satu bank yang bisa dibilang memiliki banyak peminat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya nasabah loyal dan aktif yang Bank Panin miliki hingga saat ini. Tidak hanya itu, ada beberapa alasan juga yang membuat bank Panin memiliki nasabah loyal dan aktif.

Beberapa alasan tersebut diantaranya adalah kemudahan serta keuntungan yang diberikan dari setiap produk bank Panin. Dan salah satu produk yang memberikan keuntungan serta kemudahan untuk setiap proses pengajuannya adalah kartu kredit Panin Bank visa platinum.

Keuntungan serta kemudahan yang diberikan oleh Bank Panin sangat beragam, mulai dari fitur unggulan, fasilitas yang diberikan, syarat dan ketentuan, dokumen apa saja yang dibutuhkan, hingga metode pembayaran. Semuanya akan dibahas pada review kartu kredit Panin Bank visa platinum berikut ini. Yuk, simak!

Fitur Unggulan

Poin pertama yang akan dibahas pada review kartu kredit Panin Bank visa platinum adalah fitur-fitur unggulan apa saja yang diberikan oleh kartu kredit Panin Bank visa platinum. Di bawah ini beberapa fitur unggulan yang ditawarkan, diantaranya sebagai berikut:

Gratis Iuran Tahunan

Sebagai pemilik kartu kredit visa platinum, kamu akan dibebaskan dari biaya tahunan.

Funtastic Pay Cicilan Ringan

Sebagai pemilik kartu kredit, kamu bisa merubah sistem pembayaran transaksi menjadi cicilan ringan dengan jangka waktu pembayaran yang fleksibel, yaitu 3 – 24 bulan dengan minimal transaksi Rp 1.000.000,-

3 bulan6 bulan12 bulan24 bulan
0%0.88%0.88%0.88%

Namun, dalam review kartu kredit Panin Bank visa platinum ini terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan jika kamu ingin merubah sistem pembayaran kartu kredit menjadi cicilan ringan, diantaranya yaitu :

  • Sistem ini tidak berlaku untuk transaksi cash advance
  • Menghubungi Call Center Panin Bank maksimal 14 hari kalender dari tanggal transaksi untuk merubah sistem transaksi ke cicilan
  • Biaya untuk pembatalan cicilan mengikuti cicilan reguler
  • Periode program terbatas

Airport Lounge di Indonesia

Mendapatkan fasilitas free airport lounge di bandara-bandara pilihan di seluruh Indonesia.

Funtastic Reward

Pembelanjaan senilai Rp 25.000,-, kamu akan mendapatkan 1 poin reward berlaku kelipatan. Dimana poin reward ini juga bisa kamu tukarkan dengan voucher belanja.

Funtastic Bills

Fitur ini memberikanmu kemudahan pembayaran tagihan rutin dengan sistem auto debet setiap bulannya melalui kartu kredit Panin, mulai dari tagihan listrik, asuransi, tagihan telepon, dan sebagainya.

Panin Frequent Flyer

Fitur ini akan memberikan kesempatan bagi nasabah untuk menukarkan poin kartu kredit menjadi mileage maskapai penerbangan.

(Baca Juga: Tips Memilih Manfaat Kartu Kredit Berdasarkan Kegunaannya)

Asuransi Kecelakaan Penerbangan

Fitur ini memberikan jaminan perlindungan kecelakaan perjalanan udara dengan nilai pertanggungan s/d Rp 1 miliar kepada pemegang Panin Kartu Kredit. Dimana fitur ini akan kamu dapatkan hanya dengan membeli tiket perjalanan menggunakan Panin Kartu Kredit.

Asuransi Ketidaknyamanan Perjalanan Udara

Perlindungan untuk ketidaknyamanan perjalanan akibat keterlambatan pesawat juga diberikan oleh Panin Bank dengan penggantian biaya akomodasi sampai dengan Rp 8 Juta, keterlambatan bagasi sampai dengan Rp 8 Juta, dan kehilangan bagasi sampai dengan Rp 40 Juta.

3D Secure

Fitur keamanan kartu kredit dalam transaksi online diterapkan pada merchant yang menggunakan layanan Verified By Visa (VBV). Dimana, pemegang kartu akan diberikan kode One Time Password (OTP) di setiap transaksi yang dilakukan melalui internet/online.

E-Statement

E-statement merupakan fitur layanan pengiriman rincian tagihan secara otomatis, cepat, aman dan ramah lingkungan melalui email pemegang kartu. Tidak hanya itu, pemegang kartu juga akan diberikan OTP di setiap transaksi yang dilakukan melalui internet/online.

Fasilitas Kartu Kredit Panin Bank Visa Platinum

Poin selanjutnya yang akan dibahas dalam review kartu kredit Panin Bank visa platinum adalah fasilitas yang diberikan. Yang dimana, jika kamu memiliki kartu kredit Panin Bank visa platinum, kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas menarik, diantaranya sebagai berikut:

Diterima di seluruh dunia

Kamu bisa dengan mudah bertransaksi di tempat yang memiliki logo Visa di seluruh dunia.

Promo menarik

Berbagai promo menarik bisa kamu dapatkan di beberapa merchant yang bekerjasama dengan Panin Bank

Panin Call Center 24 jam

Layanan Call Center 24 jam setiap hari yang bisa kamu hubungi di nomor 1500678 untuk mengetahui kebutuhan informasi dan menyampaikan berbagai macam keluhan.

Layanan SMS dan Internet Banking

Adanya layanan SMS dan Internet Banking bisa memberikanmu kesempatan untuk mendapatkan berbagai promo menarik di beberapa merchant yang bekerjasama dengan Panin Bank.

Syarat dan Ketentuan Mengajukan Kartu Kredit Panin Bank Visa Platinum

Poin ketiga yang akan dibahas dalam review kartu kredit Panin Bank visa platinum adalah syarat dan ketentuan. Dimana, sebelum mengajukan kartu kredit Panin Bank visa platinum, ada baiknya kamu memastikan terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuannya.

Di bawah ini adalah syarat dan ketentuan mengajukan kartu kredit Panin Bank Visa Platinum yang perlu kamu perhatikan, yaitu sebagai berikut:

  • Biaya tahunan sebesar Rp 300.000,-
  • Penghasilan bulanan min. Rp 10 Juta
  • Usia pemegang kartu utama min. 21 – 75 tahun
  • Usia pemegang kartu tambahan min. 17 – 70 tahun
  • Biaya tahunan untuk kartu tambahan sebesar Rp 150.000,-
  • Minimum pembayaran 10% dari tagihan bulanan
  • Biaya untuk keterlambatan pembayaran yaitu 3% dari total tagihan
  • Maksimum penarikan tunai 60% dari limit
  • Biaya untuk penarikan tunai sebesar 4% dari jumlah penarikan tunai atau minimal Rp 50.000,-
  • Suku bunga untuk penarikan tunai sebesar 2,25% /bulan dari jumlah penarikan tunai
Dokumen untuk Mengajukan Kartu Kredit Panin Bank Visa Platinum

Jika sebelumnya dalam review kartu kredit Panin Bank visa platinum kamu sudah mengetahui syarat dan ketentuan, kini saatnya kamu mempersiapkan apa saja dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Di bawah ini beberapa dokumen yang perlu kamu lengkapi sesuai dengan jenis pekerjaanmu.

Karyawan

  • Fotocopy KTP/Passport
  • Fotocopy slip gaji/surat keterangan penghasilan
  • SPT tahunan
  • Rekening tabungan/koran/deposito
  • Fotocopy NPWP untuk batas kredit >49 juta

Pengusaha atau Profesional

  • Fotocopy KTP/Passport
  • SPT tahunan
  • Rekening tabungan/koran/deposito
  • Fotocopy NPWP untuk batas kredit >49 juta

Ibu Rumah Tangga

  • Fotocopy KTP/Passport
  • Rekening tabungan/koran/deposito
  • Fotocopy NPWP untuk batas kredit >49 juta

Kartu Tambahan

  • Fotocopy KTP/Passport
(Baca Juga: Pilihan Kartu Kredit Terbaik Untuk Milenial)
Metode Pembayaran Kartu Kredit Panin Bank Visa Platinum

Poin terakhir dalam review kartu kredit Panin Bank visa platinum adalah metode pembayarannya. Dimana, untuk pembayaran cicilan kartu kredit Panin Bank Visa Platinum, kamu bisa melakukannya melalui kantor cabang Panin Bank, E-Channel Panin Bank (ATM, Mobile Panin, dan Internet Banking Panin), transfer via ATM Bersama, ATM CIMB Niaga, ATM Permata Bank, ATM BII Maybank dan ATM BNI.

Pembahasan mengenai metode pembayaran di atas menjadi penutup review kartu kredit Panin Bank visa platinum. Bagaimana, sangat mudah bukan semua proses pengajuannya? Terlebih banyak keuntungan-keuntungan menarik yang akan kamu dapatkan.

Jika setelah membaca review kartu kredit Panin Bank visa platinum di atas kamu langsung tertarik untuk memiliki, jangan khawatir. Karena kamu bisa mengajukannya dengan mudah dan cepat hanya di CekAja.com. Yuk, ajukan sekarang!

Tentang Penulis