Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Simak Review Kartu Kredit BNI Visa Gold Berikut!

by Teti Purwanti on 21 Januari, 2020

Kartu kredit BNI Visa Gold merupakan jenis kartu kredit visa internasional yang diterbitkan oleh Bank Negara Indonesia atau Bank BNI. Melalui kartu kredit yang satu ini, BNI menawarkan kemudahan transaksi keuangan bagi pemegang kartunya, tanpa perlu ribet membawa banyak uang cash saat melakukan perjalanan.

Reward Kartu Kredit BNI Visa Gold

Berbagai fitur menarik ditawarkan guna memanjakan pemegang kartu dalam berbagai transaksi di kehidupan sehari-hari. Selain itu, fasilitas yang diberikan pun bakal memudahkan pemegang kartu di mana pun berada. Sebab, kartu kredit ini bisa digunakan di seluruh dunia.

BNI seolah mengerti bahwa salah satu cara menghadiahi diri sendiri dari penatnya kerja dan aktivitas lainnya sehari-hari adalah melakukan kegiatan liburan atau sekadar berbelanja. Dengan kemapanan finansial, aktivitas menghadiahi diri itu pun akan semakin memudahkan dan menyenangkan dengan kartu kredit ini.

Lantas, apa saja keuntungan menarik yang ditawarkan BNI lewat kartu kreditnya yang satu ini? Yuk, simak ulasan berikut!

Keunggulan Kartu Kredit BNI Visa Gold

Untuk memanjakan pemegang kartu, BNI menawarkan berbagai fitur yang menarik. Fitur ini bisa dimanfaatkan pemegang kartu di berbagai merchant atau toko yang sudah bekerja sama dengan BNI.

(Baca Juga: Parkir Sembarangan Kena Denda! Segini Biaya Bangun Garasi Mobil Bagi Warga Depok)
Cicilan Tetap untuk Setiap Transaksi

Kini kamu tidak perlu lagi ragu dalam bertransaksi. Sebab, kartu kredit ini memiliki fitur cicilan tetap. Ubah setiap transaksi di merchant atau toko mana saja yang sudah bekerja sama dengan BNI menjadi cicilan tetap. Dengan begitu, kamu bisa memperoleh produk-produk yang diidamkan dengan angsuran terjangkau setiap bulannya dalam periode waktu tertentu.

Bersantai dengan Gratis di Airport Lounge

Kamu suka traveling? Dengan kartu kredit BNI Visa Gold, perjalanan liburanmu dengan pesawat kini bisa dilakukan dengan semakin nyaman. Sebab, dengan kartu ini, kamu bisa mendapatkan akses gratis di berbagai airport lounge di Indonesia, seperti di Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Keberadaan fitur ini tentu membuat kamu tidak perlu takut lagi jika penerbanganmu mengalami penundaan. Tinggal menuju airport lounge dan nikmati fasilitasnya sembari menunggu waktu boarding.

Hadiah Langsung dengan Tukarkan Poin

Kumpulkan poin dari setiap transaksimu dengan menggunakan kartu kredit BNI Visa Gold. Setiap poin yang kamu kumpulkan itu bisa kamu tukarkan dengan hadiah langsung dari BNI. Menariknya, pemerolehan hadiah itu bisa kamu dapatkan tanpa perlu diundi.

Caranya? Kamu cukup melakukan transaksi dengan kartu kredit BNI Visa Gold. Kamu akan mendapatkan 1 poin tiap kali bertransaksi Rp2.500,- dan berlaku kelipatannya. Jangan sia-siakan kesempatan ini, ya!

Selain menawarkan fitur utama, berbagai keunggulan pun ditawarkan BNI melalui fasilitas dari produk kartu kreditnya yang satu ini. Beragam keunggulan itu bisa kamu manfaatkan demi kenyamanan saat bertransaksi selama melakukan perjalanan ke mana pun. Apa saja itu?

Bisa Digunakan di Seluruh Dunia

Kartu kredit BNI Visa Gold bisa kamu gunakan untuk bertransaksi kapan pun di seluruh dunia. Transaksi tersebut tentunya bisa dilakukan di ATM yang terdapat logo Cirrus/Plus di seluruh dunia. Adapun di Indonesia, kamu bisa menggunakan kartu kredit ini untuk bertransaksi di seluruh ATM BNI.

Kemudahan dalam bertransaksi ini jelas meminimalisir rasa was-was kamu selama melakukan perjalanan liburan ataupun bisnis akibat membawa banyak uang cash. Dengan sedikitnya jumlah uang fisik di kantong, kamu tentu lebih aman dan tenang melakukan perjalanan ke mana pun di seluruh penjuru dunia.

Kartu Tambahan namun Nomor yang Berbeda

Punya kerabat atau anggota keluarga yang suka meminjam kartu kreditmu untuk berbelanja? Tidak zamannya lagi dipusingkan oleh satu kartu yang berpindah tangan. Dengan kartu kredit BNI Visa Gold, kamu bisa membuat kartu tambahan. Menariknya, kartu tersebut memiliki nomor yang berbeda, lho.

Keberadaan fasilitas kartu tambahan ini tentu membuat kamu dan kerabat dapat mengontrol transaksi masing-masing. Meski ada kartu tambahan, tagihan tetap dikirim atau diajukan ke kartu kredit utama.

Bisa Transfer Dana Tunai

Secara mendadak, kamu harus mentransfer sejumlah dana kepada kolega, tapi kartu debit ATM ketinggalan. Tidak perlu khawatir, kartu kredit BNI Visa Gold bisa diandalkan untuk menjadi solusi atas permasalahan ini.

Yap, BNI melengkapi kartu kreditnya yang satu ini dengan fasilitas transfer dana tunai. Transfer dana tunai ini bisa kamu lakukan hingga 50% dari sisa limit kartu kreditmu dengan suku bunga retail. Melalui TelePlus BNI, transfer dana tunai pun bisa dilakukan ke rekening apa saja di Indonesia. Jadi, tidak ada lagi alasan tidak bisa melakukan transfer karena lupa membawa kartu debit ATM.

Perlindungan dari Asuransi Perisai Plus

Dalam rangka menjaga komitmennya untuk meningkatkan pelayanan terhadap nasabah pemegang kartu kredit BNI Visa Gold, BNI mengikutsertakan nasabahnya dalam program asuransi Perisai Plus, yang akan melindungi saldo terhutang kartu kreditmu.

Dengan premi 0,69% dari saldo terutang per bulan, Perisai Plus bakal memberikan perlindungan terhadap pemegang kartu kredit dari risiko kematian, cacat (ketidakmampuan sementara), cacat tetap karena sakit atau kecelakaan, serta perlindungan terhadap 40 penyakit kritis. Jika nasabah mengalami hal ini, maka asuransi Perisai Plus akan mengambil alih penyelesaian hutang tertunggak.

Bayar Semua Tagihan Bulanan dari Satu Kartu Kredit

Dengan kartu kredit BNI Visa Gold, kamu tidak perlu lagi ribet membayar satu per satu sebegitu banyaknya tagihan bulanan kamu. Sebab, BNI melengkapi kartu kreditnya ini dengan fitur Bill Payment.

Dikenal sebagai Smart Bill Payment, kamu bisa membayar berbagai tagihan bulanan lewat satu fitur ini, mulai dari tagihan listrik, telepon, air, internet, pulsa pascabayar, asuransi, hingga TV berbayar. Seluruh rekening tagihan tersebut akan terhubung secara otomatis dengan kartu kreditmu. Dengan begitu, tagihan yang datang pun hanya lewat satu rekening kartu kreditmu saja. Smart, bukan?

Memudahkan Pehobi Traveling

Untuk kamu para pehobi traveling, BNI melengkapi kartu kreditnya ini dengan fasilitas layanan perjalanan TeleTravel BNI. Lewat fasilitas ini, kamu bisa melakukan pemesanan tiket pesawat, melakukan reservasi hotel, bahkan menemukan paket-paket wisata menarik sebagai tujuan liburan.

Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit BNI Visa Gold

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk segera menikmati fitur dan keunggulan yang ditawarkan kartu kredit BNI Visa Gold? Tunggu dulu, ada beberapa syarat, ketentuan, serta dokumen yang harus kamu penuhi.

Persyaratan umum yang harus kamu penuhi adalah:

  • Kamu adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berprofesi sebagai karyawan, wirausaha, maupun profesional.
  • Memiliki pendapatan bulanan minimal Rp7.000.000,-
  • Berusia minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama
  • Berusia minimal 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan
  • Berusia maksimal 65 tahun bagi pemegang kartu utama.

Jika kamu merasa sudah memenuhi persyaratan umum tersebut, kini saatnya kamu menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan agar pengajuan kepemilikan kartu kredit BNI Visa Gold kamu bisa dikabulkan. Dokumen yang diperlukan itu adalah:

  • Fotokopi KTP/SIM/Paspor
  • Slip Gaji/SKP/SPT bagi karyawan dan profesional
  • Fotokopi rekening tabungan 2 bulan terakhir, khusus untuk wirausaha
  • Fotokopi surat izin profesi, khusus bagi profesional
  • Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP, khusus bagi wirausaha
  • NPWP

Adapun beberapa ketentuan perihal biaya dan denda yang perlu kamu ketahui sebelum meng-apply kartu kredit ini adalah sebagai berikut:

  • Iuran tahunan adalah Rp240.000,-
  • Biaya tahunan untuk kartu tambahan Rp120.000,-
  • Pembayaran minimal setiap bulannya adalah Rp75.000,- atau 4% dari jumlah total tagihan
  • Keterlambatan pembayaran akan dikenai denda Rp150.000,- atau 3% dari jumlah total tagihan. Namun tidak ada biaya admin untuk keterlambatan
  • Biaya minimum untuk penarikan tunai Rp50.000,- atau 6% dari jumlah penarikan
  • Batas fasilitas penarikan tunai per hari adalah 50% dari limit kartu.

Jika kamu merasa sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang ditentukan, segera apply kartu kredit BNI Visa Gold dan nikmati berbagai keuntungan serta manfaat yang ditawarkan.

Bila ingin berbelanja, kamu tidak perlu repot-repot berburu promo dan diskon. Sebab, sebagai pemegang kartu, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran atau diskon menarik dari toko, restoran, hotel, serta berbagai tempat usaha melalui media komunikasi Newsletter AKSEN.

Jangan berpuas diri dulu. BNI masih bakal memanjakan kamu dengan fasilitas BNI Merchandising. Lewat katalog BNI ini, kamu bakal mendapatkan berbagai tawaran khusus lengkap dengan fasilitas pemesanan dan tentunya dengan harga yang istimewa. Tagihannya pun akan langsung ditagihkan ke kartu kredit.

Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki kartu kredit BNI Visa Gold. Apply hanya di CekAja!

Tentang Penulis

Teti Purwanti

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.