Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Yuk Intip Review Kartu Kredit BCA Batman Yang Sedang Populer

by Maria Nofianti on 29 Januari, 2020

Dunia perbankan tak mau berdiam diri melihat bagaimana popularitas superhero kini mulai terangkat kembali. Lihat saja bagaimana Avenger dan Justice League dari DC Comic bersaing menarik hati penggemarnya.

review kartu kredit BCA batman

Dunia perbankan pun melihat ini sebagai salah satu peluang, bagaimana membuat nasabah mereka semakin loyal, adalah dengan mengeluarkan produk yang dekat di hati mereka. Untuk di Indonesia, Batman mungkin menjadi salah satu favorit, bahkan penggemarnya pun tak hanya anak-anak, bahkan orang tua pun banyak.

Mengingat Batman memang sudah sangat lama muncul dan bahkan dahulu Batman dan Superman adalah tokoh superhero andalan anak-anak. Dan kini bertambahlah Iron Man dkk yang menjadi favorit.

BCA edisi Batman yang Ekslusif

BCA menjadi salah satu bank yang memiliki kartu kredit edisi Batman. Tentu saja kartu kredit bergambar superhero Gotham ini menjadi favorit nasabah. Jadi buat kamu yang hobi mengoleksi segala hal tentang superhero tak ada salahnya jika kamu juga punya kartu kredit BCA Batman.

Meski kita tahu bahwa BCA biasanya menetapkan standar yang tinggi dibandingkan dengan bank lain dalam pembukaan kartu kredit. Namun Kartu kredit BCA Batman kali ini menyasar ke kalangan anak muda untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan dalam berbelanja segala hal yang berhubungan dengan gaya hidup mereka. Karena anak muda saat ini memiliki gaya hidup yang sangat mobile dan selalu menginginkan kemudahan dalam proses pembayaran apapun. Misalnya saja untuk nonton bioskop, menonton konser atau promo belanja di hypermarket pilihan.

Selain karena desainnya yang menarik siapa saja kartu kredit ini menawarkan berbagai macam keuntungan dan manfaat loh untuk para pemegang kartu. Jika kamu penasaran dengan kartu ini tetaplah membaca sampai akhir karena kita akan berikan review kartu kredit BCA Batman serta keuntungan-keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Rewards Yang Berlimpah

Dalam banyak review kartu kredit BCA Batman lainnya menyebutkan bahwa kartu ini memberikan kemudahan bukan hanya urusan shopping tetapi juga saat mengisi BBM. Siapa yang tidak tertarik dengan hal ini kan. Kartu kredit BCA Batman juga menawarkan rewards  yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai macam pilihan.

Rewards yang diberikan biasanya sebesar 15% yang sesuai dengan merchant tertentu. Untuk setiap Rp 15.000 dari setiap pembelanjaan kamu di dalam negeri maupun luar negeri maka kamu akan mendapatkan 1 poin. Untuk setiap Rp 15.000 kamu bisa tukarkan dengan 200 Miles GFF/Kris Flyer dan bisa juga ditukarkan dengan rewards untuk Garuda Indonesia dan Singapore Airlines.

Kamu juga bisa mendapatkan diskon untuk bahan bakar yang kamu beli di SPBU yang bekerjasama dengan bank BCA. Poin rewards ini juga tidak mempunyai tanggal kadaluarsanya. Ini tentu yang menambah nilai plus, karena biasanya kita lupa atau lama tak menggunakan poin rewards dan tau tau poin sudah hangus atau kadaluarsa.

Kartu kredit BCA Batman memiliki fitur utama yang menarik yaitu  memanfaatkan program cicilan 0% BCA. Jika kamu ingin membeli peralatan elektronik kamu bisa menggunakan promo cicilan 0% dari Bank BCA ini. Bunga yang diterapkan pun sangat kompetitif dan tenor yang diberikan juga fleksibel.

Ketentuan

Dalam setiap transaksi minimal Rp 500.000 kamu bisa mengubahnya menjadi cicilan BCA dengan jangka waktu yang diberikan mulai dari 3, 6 hingga 36 bulan. bunga yang  diberikan untuk jangka waktu 3,6 dan 9 bulan adalah sebesar 1,25% dan 0,75% untuk yang jangka waktunya 12 bulan atau lebih. Kamu bisa mengubah transaksi menjadi Cicilan BCA di tempat-tempat bertanda Cicilan BCA.

Di dalam review kartu kredit BCA Batman ini disebutkan bahwa kartu kredit ini gratis iuran tahunan selama 1 tahun pertama. Jadi aman deh untuk tahun pertamanya ya. Baru di tahun berikutnya kamu diwajibkan membayar iuran tahunan sebesar Rp 125.000. jika kamu akan menambahkan kartu tambahan untuk anggota keluarga kamu maka kamu harus membayar biaya tahunan sebesar Rp 100.000.

Untuk pembayaran setiap bulannya minimal kamu harus membayar sebesar Rp 50.000 atau sekitar 10% dari total tagihannya. Untuk menentukan limit dalam kartu kredit BCA Batman ini dimulai dari Rp 3 juta. Pada saat penerbitan kartu kredit bisa saja mencapai 5-10 jutaan.

Karena limit ini sebenarnya sifatnya tidak pasti karena ini disesuaikan juga dengan seberapa besar pendapatan kamu setiap bulannya. Dalam aturannya Bank Indonesia membolehkan pemberian limit maksimal adalah 3 kali lipat dari pendapatan kamu per bulan.

Jika kamu membayarkan tagihannya terlambat dari waktu yang ditentukan maka ada biaya keterlambatan yaitu sebesar Rp 150.000 atau 3% dari total tagihan kamu. Kartu kredit BCA Batman ini juga mempunyai fasilitas penarikan tunai. Kamu bisa menarik uang tunai sebesar 40% dari limit kartu kamu.

Misalnya jika katu kamu memiliki limit sebesar Rp 5 juta maka maksimal kamu bisa menarik uang tunai sebesar Rp 2 juta rupiah. Tentunya penarikan ini memakan biaya sebesar 4% dari total penarikan tunai kamu. Jadi perhitungkan jumlah nominalnya sebelum melakukan penarikan ya.

Persyaratannya

Nah, bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin membuat kartu kredit BCA Batman, dan masih bertanya tanya mengenai bagaimana dan apa saja sih dengan persyaratan yang diperlukan untuk mendapatkan kartu kredit BCA Batman ini? Berikut kita berikan informasi tentang persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan kartu kredit BCA Batman.

  • Warga Negara Indonesia/WNA yang memiliki identitas tinggal di Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Untuk pemegang kartu tambahan minimal berusia 17 tahun
  • Memiliki penghasilan sendiri minimal Rp 3.000.000,-

Setelah persyaratan umum sudah kamu ketahui saatnya untuk melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan saat akan mengajukan kartu kredit ini. Setiap jenis pekerjaan ternyata memiliki syarat dokumen yang berbeda-beda. Berikut informasinya.

Dokumen untuk karyawan

  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Bukti slip gaji/SKP/SPT
  • Nomor NPWP

Dokumen untuk wirausaha

  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Fotokopi rekening tabungan 2 bulan terakhir
  • Nomor NPWP
  • Fotokopi Akta Pendirian/SIUP/TDP

Dokumen untuk professional

  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Bukti slip gaji/SKP/SPT
  • Fotokopi Surat Ijin Profesi
  • Nomor NPWP
Fasilitas Yang Banyak

Sementara itu dalam review kartu kredit BCA Batman ini kita juga akan membahas tentang fasilitas-fasilitas apa saja yang diberikan oleh Bank BCA. Contohnya antara lain:

  • BCA Autopay. Ini adalah fasilitas pembayaran semua tagihan kamu dengan rutin melalui sistem autodebet dan ini akan menjadi lebih praktis serta free untuk biaya administrasi. Untuk menggunakan BCA Autopay kartu kredit kamu minimal memiliki limit sebesar Rp 3.000.000,-. Pembayaran autodebet ini juga akan membuatmu tak lupa bayar tagihan.
  • BCA Rewards Point. Kamu akan mendapatkan poin reward BCA hingga 5% jika kamu bertransaksi dengan kartu kredit BCA. Kamu bisa menukarkan rewards poin ini dengan hadiah-hadiah yang menarik dan memuaskan dari Bank BCA.
  • Pengambilan tunai. Seperti umumnya kartu kredit, kamu bisa menarik sejumlah uang tunai memakai kartu kredit ini. minimal yang bisa kamu tarik adalah 40% dari limit kartu kamu. Ini akan membantumu jika memang suatu ketika kamu membutuhkan dana darurat dan tiba tiba. Tapi ingat, jangan terlalu sering melakukan pengambilan tunai atau mengambil untuk hal yang tidak mendesak, karena ini akan membuatmu merugi menggunakan kartu kredit. Maka tetap bijak ya.
  • BCA Credit Life. Ini adalah proteksi yang berfungsi untuk melindungi keluarga kamu dalam kewajiban melunasi hutang atau melunasi tagihan kamu. Premi yang ditawarkan hanya sebesar 0,4% dari total tagihan kamu, maka jika ada suatu musibah yang terjadi kepada kamu yang mengakibatkan kamu meninggal maka keluarga kamu terlindungi dari membayar hutang kamu. Ini salah satu proteksi yang tak bermanfaat buatmu, tapi juga orang sekitarmu.
(Baca Juga: Jangan Kena Hoax! Barang Impor China Tak Bisa Tularkan Virus Corona)
  • Kamu bisa daftar untuk membayar listrik, tv berlangganan, air dan telekomunikasi secara mudah dan praktis. Kamu tinggal mendaftar saja ke kantor cabang atau melalui Halo BCA. Ini akan mempermudah kamu, dan membuatmu tak lupa lagi bayar tagihan rutin bulanan.
  • Kamu akan selalu mendapatkan promo khusus bagi pemegang kartu kredit BCA Batman. Karena ini adalah kartu kredit yang memudahkan lifestyle kamu maka promonya biasanya akan berhubungan dengan diskon tiket nonton. Jadi sangat cocok untuk kamu yang jobi nonton, ini akan membuatmu lebih berhemat dan tak ketinggalan film favoritmu.
  • Setiap pemegang kartu kredit akan mendapatkan layanan asuransi kecelakaan dengan nilai Rp 200 juta untuk pemegang kartu kredit BCA Silver, Rp 600 juta untuk pemegang kartu kredit BCA Gold dan Rp 1 Miliar untuk pemegang kartu kredit Visa Platinum
  • BCA Online PIN Activation. Ini adalah cara mudah bagi kamu untuk mengaktivasi PIN kartu kredit kamu secara online. Dengan semua yang serba digital BCA juga tidak ketinggalan teknologi. Karena memang hingga saat ini BCA dikenal sebagai salah satu bank yang selalu up to date dengan teknologi dan gaya anak muda.
  • Kamu akan mendapatkan tagihan kamu yang dikirimkan melalui e-mail setiap bulan langsung kepada kamu. Ini tentu saja menghemat waktu kamu.

Nah, cukup mudah dan menarik kan bagaimana memiliki kartu kredit BCA Batman, terlebih jika kamu emmang adalah fans berat Batman, ini menjadi salah satu koleksi terbaik yang layak untuk kamu miliki. Bahkan jika tak ada niat menggunakan kartu kredit, memiliki kartu kredit BCA Batman pun bisa sebagai koleksi saja. 

Sebagai informasi tambahan bahwa dalam mengaktivasi kartu kredit BCA Batman ini hampir sama prosesnya seperti aktivasi kartu kredit BCA yang lain. Kamu bisa menghubungi layanan Call Center/Halo BCA untuk verifikasi data. Kartu kamu bisa langsung aktif jika kamu tak ada masalah lainnya.

Perlu kamu ketahui bahwa kartu kredit BCA Batman akan dikirimkan dengan salah satu BCA Card seperti Platinum Card atau everyday card. Kartu ini adalah kartu yang tidak bisa berdiri sendiri dan harus ada kartu BCA Card yang mendampinginya.

Jadi dengan review kartu kredit BCA Batman di atas apakah membuat kamu berminat untuk mendapatkannya? Jika iya segera ajukan di CekAja!

Tentang Penulis