Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Simak Cara dan Syarat Pengajuan Kartu Kredit BNI Online

by Nadhillah Kusindriani on 27 January, 2020

Kartu kredit sebagai uang elektronik berguna untuk mempermudah kegiatan transaksi. Salah satu produk kartu kredit yang banyak digemari oleh masyarakat adalah kartu kredit BNI. Hal tersebut karena proses pengajuannya bisa dilakukan secara online. Terlebih, cara dan syarat pengajuan kartu kredit BNI online sangat mudah.

Kartu kredit BNI merupakan sebuah kartu yang dikeluarkan oleh bank BNI untuk memberikan kenyamanan serta keleluasaan lebih saat melakukan transaksi di seluruh belahan dunia.

Tidak hanya itu, kartu kredit BNI memiliki banyak jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap nasabah. Sehingga, nasabah dapat memilih kartu kredit mana yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuannya.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, untuk bisa memiliki kartu kredit BNI caranya sangat mudah dan bisa dilakukan secara online. Dimana, kamu hanya perlu mengetahui cara dan syarat pengajuan kartu kredit BNI online agar semua prosesnya berjalan lancar.

Pada kesempatan kali ini, CekAja.com akan mengulas jenis kartu kredit apa saja yang paling diminati nasabah beserta kemudahan cara dan syarat pengajuan kartu kredit BNI online. Yuk, simak!

Jenis Kartu Kredit BNI Paling Favorit

Sebelum mengetahui cara dan syarat pengajuan kartu kredit BNI Online, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis kartu kredit BNI yang paling digemari dan diincar oleh nasabah.

Tidak hanya itu, kamu juga perlu mengetahui dan menentukan kartu kredit mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhanmu. Di bawah ini CekAja.com telah merangkum lima jenis kartu kredit BNI paling favorit, diantaranya sebagai berikut:

Kartu Kredit BNI Mastercard Gold

Kartu kredit BNI Mastercard Gold merupakan kartu kredit dengan logo Mastercard yang dikeluarkan oleh bank BNI. Tidak hanya itu, kartu kredit ini juga memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan dan memanjakanmu dalam melakukan transaksi sehari-hari.

Jika ingin mempunyai kartu kredit ini, setidaknya kamu sudah berusia minimal 17 tahun dengan penghasilan per bulan yang harus kamu miliki yaitu Rp3 juta. Tidak hanya itu, kamu juga perlu membayarkan biaya iuran tahunan sebesar Rp240.000,-.

Kartu Kredit BNI Visa Gold

Kartu kredit BNI paling favorit selanjutnya adalah kartu kredit BNI Visa Gold. Dimana, kartu ini hadir dengan logo Visa internasional yang dapat digunakan untuk memberikan kemudahan transaksi tanpa uang tunai kepada penggunanya dengan sederet keunggulan yang menguntungkan.

Untuk bisa mendapatkan kartu kredit ini, kamu tidak harus mempunyai riwayat menggunakan kartu kredit, tetapi kamu harus berusia minimal 21 tahun dengan penghasilan minimal Rp3 juta per bulannya. Selain itu, besaran iuran tahunan yang wajib kamu bayarkan pun cukup murah, yaitu Rp240.000,-.

Kartu Kredit BNI Style Titanium

Kartu kredit keluaran bank BNI yang satu ini merupakan kartu kredit premium. Dimana, kartu kredit BNI Style Titanium ini ditujukan untuk masyarakat yang ingin bertransaksi dengan leluasa di seluruh dunia.

Apabila kamu ingin memiliki kartu kredit ini, setidaknya kamu sudah berusia minimal 21 tahun dengan penghasilan per bulan minimal sebesar Rp15 juta. Tidak hanya itu, kamu juga wajib membayarkan iuran tahunan sebesar Rp500.000,-.

Kartu Kredit BNI Garuda Visa Signature

Kartu kredit BNI Garuda Visa Signature merupakan kartu kredit yang cocok untuk kamu para traveler. Sebagai hasil dari kerjasama co-branding dengan Garuda Indonesia, kartu kredit ini menggunakan jaringan Visa Worldwide yang tertuju untuk anggota GarudaMiles dan masyarakat pengguna jasa penerbangan Garuda Indonesia.

Jika ingin mempunyai kartu kredit ini, kamu setidaknya harus berusia minimal 21 tahun dengan minimal penghasilan per bulan yaitu Rp30 juta. Kemudian, kamu juga perlu membayarkan iuran tahunan sebesar Rp800.000,-.

Kartu Kredit BNI Ferrari Card

Jenis kartu kredit BNI paling favorit terakhir adalah kartu kredit BNI Ferrari Card. Dimana, kartu kredit ini sangat cocok bagi kamu penggemar sejati Ferrari dan mobil F1. Hal tersebut karena, kartu kredit ini merupakan hasil co-branding BNI dengan Ferrari Indonesia.

Untuk mendapatkan kartu kredit ini, minimal usia yang harus kamu penuhi adalah 21 tahun. Selain itu, kamu juga harus mempunyai penghasilan per bulan minimal Rp3 juta. Lalu, kamu juga wajib membayarkan iuran tahunan sebesar Rp600.000,-.

Cara dan Syarat Pengajuan Kartu Kredit BNI Online

Nah, pada pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui apa saja kartu kredit BNI yang paling digemari oleh nasabah. Kini saatnya kamu mengetahui cara dan syarat pengajuan kartu kredit BNI online.

Cara Pengajuan Kartu Kredit BNI Online

Sebelum masuk ke bagian syarat pengajuan kartu kredit BNI Online, ada baiknya kamu memperhatikan terlebih dahulu cara pengajuan kartu kredit BNI online.

Hal tersebut bertujuan agar setiap proses pengajuannya dapat dilalui dengan mudah. Di bawah ini cara mengajukan kartu kredit BNI Online yang perlu kamu perhatikan, di antaranya sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman berikut https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/produkkartukreditbni
  2. Setelah itu, klik Apply Now pada bagian bawah halaman
  3. Muncul persyaratan membuat kartu kredit BNI, klik lanjut
  4. Muncul tabel biaya kartu kredit BNI, klik lanjut
  5. Isi formulir data diri dengan lengkap, klik submit
  6. Data diri sudah tersimpan.

Jika semua proses tersebut sudah dilakukan, selanjutnya dalam kurun waktu 1 – 2 minggu setelah tanggal pengajuan via aplikasi, kamu akan di telepon oleh pihak BNI untuk proses verifikasi dan cek kelengkapan dokumen persyaratan.

Namun, selama kurun waktu 2 minggu, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan, diantaranya yaitu:

  • Usahakan mengangkat semua telepon dari nomor yang tidak dikenal. Karena bisa saja nomor tersebut berasal dari analis bank BNI.
  • Apabila tim analis bank BNI gagal menghubungi kamu 2 – 3 kali, maka pengajuan aplikasi kartu kredit BNI kamu akan gagal secara otomatis.
(Baca Juga: Cek Promo Kartu Kredit BRI 2020)
Syarat Pengajuan Kartu Kredit BNI Online

Pada bagian cara dan syarat pengajuan kartu kredit BNI Online sebelumnya kamu sudah mengetahui tentang bagaimana cara pengajuannya. Kini saatnya kamu mengetahui persyaratan dan dokumen apa saja yang perlu dilengkapi ketika mengajukan kartu kredit BNI secara online.

Di bawah ini syarat dan dokumen pengajuan kartu kredit BNI online, diantaranya sebagai berikut:

  • WNI dan WNA
  • Usia pemegang kartu utama min. 21 – 65 tahun
  • Usia pemegang kartu tambahan min. 17 – 65 tahun
  • Memiliki penghasilan setahun min. Rp36 juta
  • Memiliki minimal penghasilan setiap bulannya sesuai tabel di bawah ini.
Jenis KartuMinimal Pendapatan per Bulan
BNI Mastercard GoldRp 3.000.000,-
BNI Visa GoldRp 3.833.000,-
BNI Style TitaniumRp 15.000.000,-
BNI Garuda Visa SignatureRp 30.000.000,-
BNI Ferrari CardRp 3.000.000,-
Dokumen untuk Pengajuan Kartu Kredit BNI Online

Jika kamu sudah memenuhi kriteria di atas, selanjutnya kamu perlu memenuhi beberapa dokumen di bawah ini sesuai dengan jenis pekerjaanmu.

Dokumen untuk Karyawan
  • Fotocopy KTP/KITAS
  • Bukti Penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
Dokumen untuk Wirausaha
  • Fotocopy KTP/KITAS
  • Fotocopy Rekening Tabungan (2 bulan terakhir)
  • Fotocopy Akta Pendirian/SIUP/TDP
Dokumen untuk Profesional
  • Fotocopy KTP/KITAS
  • Bukti Penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
  • Fotocopy Surat Izin Profesi

Beberapa dokumen di atas sangat penting untuk kamu lengkapi. Namun tidak hanya itu, cara dan syarat pengajuan kartu kredit BNI online yang sudah dipaparkan sebelumnya juga perlu kamu pahami. Hal tersebut bertujuan agar semua proses pengajuan berjalan dengan mudah dan lancar.

Bagaimana, cara dan syarat pengajuan kartu kredit BNI online sangat mudah bukan? Jika kamu belum mempunyai kartu kredit BNI dan tertarik untuk memilikinya, kamu bisa melakukan perbandingan dan mengajukannya di CekAja.com. Yuk, ajukan sekarang!

Tentang Penulis