Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Cara dan Syarat Memiliki Kartu Kredit Citibank Indonesia 2020

by Vera Khairifah on 27 Januari, 2020

Kebutuhan kartu kredit kini semakin meningkat untuk memudahkan pemenuhan berbagai kebutuhan. Maka dari itu, Citibank hadir dengan berbagai produknya. Berikut cara dan syarat memiliki kartu kredit Citibank di Indonesia tahun 2020 ini.

kartu kredit citibank

Jenis Kartu Kredit Citibank

Berikut daftar jenis kartu kredit Citibank yang tersedia dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan:

1. Kartu Kredit Citi Rewards

Ini adalah jenis kartu kredit yang memberikan 3 kali reward points di kategori transaksi internasional, dining, dan shopping senilai Rp3.000 dan poin 1 kali untuk transaksi lainnya.

Poin bisa digunakan untuk bayar iuran tahunan, dan ditukarkan di lebih dari 60 maskapain penerbangan dang 5.000 hotel di seluruh dunia. Jangan khawatir, poin ini berlaku selamanya!

2. Kartu Kredit Citi PremierMiles

Yakni kartu kredit untuk kamu yang hobi traveling dengan pesawat. Ada penawaran akses gratis di lebih dari 800 airport lounge di seluruh dunia. Selain itu, nasabah dapat melakukan penukaran Miles melalui 60 maskapai penerbangan dan 5.000 hotel di seluruh dunia.

Dapatkan 1 Citi Mile setiap bertransaksi Rp8.750 di dalam negeri dan Rp5.000 di luar negeri.

3. Kartu Kredit Citi Cash Back

Kartu Citi Cash Back Platinum memberikan 1 persen Cash Back untuk semua transaksi. Tanpa limit Cash Back, tanpa batas waktu penukaran, tanpa belanja minimum. Cash Back berlaku selamanya dan bisa ditukarkan dengan promo menarik di merchant pilihan.

4. Kartu Kredit Citi Simplicity+

Jika kamu memiliki kartu kredit ini, kamu tidak perlu khawatir dengan beban bunga yang besar. Dapatkan potongan 10 persen biaya bunga setiap kamu membayar tepat waktu. Tidak ada batas maksimum dari potongan bunga yang dapat kamu hemat.

Juga, kamu dibebaskan dari biaya keterlambatan pembayaran dan biaya pemakaian di luar batas kredit.

5. Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi

Bagi nasabah yang memiliki rutinitas terbang Bersama Garuda Indonesia, kartu kredit Co-branding Citibank dengan maskapai penerbangan Indonesia ini adalah pilihan terbaik.

Melalui kartu kredit ini, nasabah mendapatkan 3 kali Miles untuk setiap transaksi pembelian tiket Garuda Indonesia. Ada pula bonus 2.500 GarudaMiles untuk akumulasi transaksi pertama 250 GarudaMiles dan ekstra bagasi gratis sebanyak 20 kilogram.

6. Kartu Kredit Citi Telkomsel

Kartu kredit khusus bagi pengguna KartuHalo dari operator telekomunikasi Telkomsel. Nasabah akan mendapatkan 3 kali Citi Rewards Points untuk setiap pembayaran tagihan bulanan KartuHalo, dan 2 kali Citi Rewards Poin untuk setiap transaksi di bioskop, SPBU, hingga coffee shop pilihan.

(Baca Juga: 7 Macam Promo Kartu Kredit Yang Bisa Kamu Nanti)
Keunggulan Kartu Kredit Citibank

Sebelum mengetahui cara dan syarat memiliki kartu kredit Citibank, ada beberapa keunggulan yang wajib kamu ketahui terlebih dulu. Sebab, keunggulan kartu kredit Citibank ini menguntungkan nasabahnya.

  • Banyak pilihan jenis kartu kredit

Kartu kredit Citibank memiliki berbagai jenis. Masing-masing dari kartu kredit tersebut memberikan keuntungan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhanmu. Meskipun begitu, cara dan syarat memiliki kartu kredit Citibank terbilang mudah.

Misalnya Kartu Kredit Citi Rewards dengan banyak point reward untuk pembelanjaan di dalam maupun luar negeri, Kartu Kredit Citi PremierMiles untuk akses airport lounge dan gratis tambahan jumlah miles yang berlaku selamanya di semua penerbangan, Kartu Kredit Citi Simplicity+ untuk potongan bunga 10 persen saat pembayaran tepat waktu.

  • Bebas digunakan di berbagai e-commerce

Tahukah kamu, bahwa kartu kredit Citibank bisa digunakan di banyak e-commerce di Indonesia? Enggak hanya mempermudah proses pembayaran dan kepemilikan barang, kamu juga berpeluang mendapat diskon yang menguntungkan.

Kartu kredit Citibank bisa dipakai untuk transaksi pembelian barang di Shopee, Tokopedia, Traveloka, JD.ID, Bukalapak dan Blibli.com. Ada diskon hingga voucher belanja yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan kartu kredit Citibank.

  • Banyak promo

Selain itu, ada juga nih promo menguntungkan dari berbagai merchant yang bekerjasama dengan kartu kredit Citibank. Misalnya gratis saldo LinkAja, gratis tiket nonton di bioskop XXI, dan masih banyak lagi lainnya.

Cara dan Syarat Memiliki Kartu Kredit Citibank

Cara dan syarat memiliki kartu kredit Citibank cukup mudah. Calon nasabah yang ingin mengajukan kepemilikan kartu kredit harus memenuhi sederet dokumen penting yang menjadi syarat untuk memiliki kartu kredit.

Kemudian, datang dan hubungi kantor cabang Citibank secara langsung. Atau, ajukan melalui portal layanan informasi produk keuangan yang kini lebih dikenal dengan sebutan perusahaan financial technology (fintech).

Berikut informasi detail mengenai cara dan syarat memiliki kartu kredit Citibank untukmu.

Cara Pengajuan Kartu Kredit Citibank

Untuk memiliki kartu kredit Citibank, kamu bisa mengajukannya dengan cara-cara berikut ini:

Cara Pengajuan Kartu Kredit Citibank Via CekAja.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pengajuan kartu kredit Citibank bisa dilakukan lewat fintech terpercaya, salah satunya adalah CekAja.com. CekAja.com merupakan perusahaan fintech yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga keamanan transaksinya terjamin.

Caranya, kunjungi situs https://www.cekaja.com/kartu-kredit-citibank-ajukan, kemudian isi formulir aplikasi online. Isi data dirimu dengan benar, lalu klik pernyataan persetujuan syarat dan ketentuan pengajuan.

Selanjutnya, klik Ajukan Sekarang. Nanti akan ada petugas yang membantumu untuk mengurus pengajuan kartu kredit Citibank tersebut. Kamu juga bisa menghubungi nomor (021) 8062-6900 untuk bertanya seputar info pengajuan kartu kredit Citibank di CekAja.com.

Cara Pengajuan Kartu Kredit Citibank Via Citibank.co.id

Cara dan syarat memiliki kartu kredit Citibank lainnya adalah dengan mengunjungi situs resmi Citibank Indonesia. Kunjungi alamat berikut https://www.citibank.co.id/bahasa/credit_card/kartu-kredit.html, pilih jenis kartu kredit Citibank kamu ingin miliki, lalu klik Apply Now.

Isi data diri sesuai dengan arahan, lengkapi dokumen yang menjadi syarat memiliki kartu kredit Citibank, lalu tunggu konfirmasinya. Kamu juga bisa menghubungi layanan CitiPhone Banking di nomor (021) 252-9999, dan (021) 3000-9999.

(Baca Juga: Cara Mencegah Pembobolan Kartu Kredit)
Cara Pengajuan Kartu Kredit Citibank Via Kantor Cabang Citibank

Cara dan syarat memiliki kartu kredit Citibank yang paling mudah yakni dengan mendatangi langsung kantor cabang terdekat. Nantinya, petugas bank akan memberitahukan tentang tahapan dan syarat pengajuan.

Daftar kantor cabang Citibank bisa kamu lihat di situs : 

https://www.citibank.co.id/bahasa/services/ser_citibankoffice.htm?lid=IDBHCBLVEHETLKantorCabang.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Citibank

Cara dan syarat memiliki kartu kredit Citibank yang cukup mudah dijamin tidak memberatkan calon nasabah yang ingin memilikinya. Berikut syarat pengajuan kartu kredit Citibank:

  • WNI berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Memiliki penghasilan tetap bulanan
  • Memiliki tabungan di rekening Citibank
  • Menyertakan dokumen sebagai berikut: fotokopi KTP, fotokopi NPWP, fotokopi kartu kredit bank lain (jika ada), fotokopi slip gaji, dan fotokopi rekening tabungan.

Itu lah informasi mengenai cara serta syarat memiliki kartu kredit Citibank. Untuk proses perbandingan produk kartu kredit yang mudah serta pengajuan yang cepat, lakukan saja melalui CekAja.com sekarang juga!

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast