Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Ini Dia Daftar Promo Hotel Kartu Kredit CIMB Niaga, Cocok Untuk Traveller

by Teti Purwanti on 28 Januari, 2020

Berjalan-jalan baik ke destinasi wisata domestik maupun luar negeri saat ini menjadi gaya hidup kaum milenial. Bahkan ada riset yang mengatakan bahwa kaum milenial lebih suka menghabiskan uangnya untuk traveling ketimbang membeli rumah.

Promo Hotel Kartu Kredit CIMB

Riset yang dilakukan oleh Realty Mogul tersebut mengungkap bahwa milenial yang berusia 18-34 tahun lebih suka menghabiskan uangnya untuk berjalan-jalan karena memiliki prioritas yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Bagi generasi milenial, pengalaman lebih penting dari apapun. Selain itu, harga properti yang makin mahal juga membuat para milenial memilih menghabiskan uangnya untuk berjalan-jalan.

Tren traveling ini juga mendorong pertumbuhan pada bisnis-bisnis terkait perjalanan, misalnya perhotelan dan transportasi. Bahkan kini muncul berbagai aplikasi yang mendukung traveling seperti aplikasi pembelian tiket dan pemesanan hotel yang membuat perjalanan makin mudah. Ada juga aplikasi jasa transportasi online yang menjamur dan beragam inovasi lainnya untuk membuat para traveler semakin nyaman.

Traveling atau Investasi?

Tren traveling ini tentu tak salah, tapi tak ada salahnya juga jika para pemuda memikirkan masa depannya, misalnya dengan mulai menabung atau berinvestasi sejak dini. Oleh karena itu, kita harus pandai-pandai memanfaatkan uang yang kita miliki.

Agar tetap memiliki alokasi untuk menabung dan berinvestasi, para pehobi jalan-jalan bisa melakukan berbagai upaya misalnya memanfaatkan diskon, promo dan cashback.

Promo-promo tersebut biasanya ditawarkan oleh kartu kredit. Bank memang lazim memberikan berbagai penawaran promo agar nasabah kartu kredit semakin rajin bertransaksi dengan kartu kredit mereka. Promo-promo menarik ini ditawarkan untuk menggoda para pemegang kartu kredit agar terus bertransaksi.

Jadi sah-sah saja bagi para nasabah kartu kredit untuk rajin memanfaatkan promo, cashback, dan fitur-fitur yang disediakan bank demi gaya hidup hemat.

Salah satu bank yang rajin memberikan promo bagi para pemegang kartu kreditnya adalah CIMB Niaga. Promo kartu kredit CIMB Niaga biasanya berupa diskon di merchant-merchant tertentu, cashback untuk pembelian tiket pesawat, voucher, gratis fasilitas lounge di bandara, gratis menginap dan lain-lain.

Promo-promo tersebut biasanya ditawarkan pada satu periode waktu tertentu, dan dengan berbagai syarat serta ketentuan tertentu. Oleh karena itu, para nasabah yang ingin memanfaatkan promo-promo dari CIMB Niaga harus jeli.

(Baca Juga: Jurusan Paling Favorit di Undip Bidang Saintek dan Soshum)

Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh nasabah adalah produk kartu kredit yang akan digunakan. CIMB Niaga memiliki beberapa produk kartu kredit dengan benefit dan fitur yang berbeda-beda pula, termasuk promo yang biasanya ditawarkan.

Produk-produk kartu kredit CIMB Niaga antara lain: Classic, Gold, Mastercard Platinum, Visa Platinum, Ultimate, Precious, World, World LeClub Accor Hotels, Platinum LeClub Accor Hotels, dll. Nah, bagi para pelancong atau pehobi perjalanan pastikan memilih kartu kredit yang tepat untuk menunjang hobi jalan-jalan.

Dalam sebuah perjalanan, harga tiket,  akomodasi dan konsumsi adalah item-item utama yang menguras kantong. Jadi tak heran jika promo dan keuntungan terkait tiket, hotel dan diskon restoran menjadi incaran para pemegang kartu kredit.

CIMB Niaga ternyata memiliki dua produk kartu kredit yang menguntungkan bagi traveler untuk menekan pengeluaran mereka saat berjalan-jalan. Bahkan CIMB Niaga memiliki dua kartu kredit kerja sama dengan jaringan hotel Accor yang menawarkan berbagai keuntungan terutama memangkas biaya akomodasi. Apa saja? Berikut dua kartu kredit terkait hotel:

1. Platinum Le Club Accor Hotels

Sesuai namanya,  kartu kredit kerja sama dengan jaringan Accor Hotels ini tentu memberikan keleluasaan lebih bagi para pemburu promo hotel. Kartu ini menawarkan poin rewards untuk ditukar dengan bonus menginap gratis di jaringan Accor Hotels. Pengguna kartu ini juga bisa memperoleh promo-promo eksklusif lainnya dari Accor Hotels.

Nasabah pemegang kartu ini juga bisa menikmati fasilitas airport lounge jika memiliki poin dengan besaran tertentu, perlindungan asuransi kecelakaan dalam perjalanan, dan asuransi ketidaknyamanan perjalanan bila bertransaksi dengan kartu ini. Ada juga fasilitas cicilan tetap dengan bunga ringan dalam jangka waktu angsuran hingga 36 bulan.

2. World Le Club Accor Hotels

Dengan tagline “More Stay, Extra Reward” kartu kredit ini jelas mengincar para pehobi traveling. Utamanya, mereka yang sering jalan-jalan ke luar negeri. Pemegang kartu kredit ini bisa mendapatkan fasilitas gratis menginap dan makan di restoran yang ada di jaringan Accor Hotels. Ketentuan ini tentu hanya berlaku bagi nasabah yang aktif bertransaksi.

Anggota Accor Plus bahkan akan mendapatkan keuntungan gratis menginap 1 malam di jaringan Accor di Asia Pasifik setiap tahun. Selain itu juga mendapat tambahan diskon 10% dari tarif terbaik yang tersedia pada setiap jenis kamar di jaringan Accor Asia Pasifik sepanjang tahun.

Nasabah juga berkesempatan mendapatkan keuntungan gratis makan dengan 1 orang dewasa atau lebih di restoran jaringan Accor Asia Pasifik. Artinya nasabah bisa memanfaatkan kesempatan ini di lebih dari 1100 hotel dan 300 bar di 18 negara Asia Pasifik. Ada juga diskon dari 25% hingga 50% untuk food and beverages.

Dua kartu kredit tersebut tentu bisa memberikan keuntungan tapi dengan syarat dan ketentuan tertentu. Jadi cari informasi sebanyak mungkin sebelum mengajukan aplikasi untuk dua kartu ini.

Promo Hotel Kartu Kredit CIMB Lainnya

Tapi jika dua kartu kredit dengan berbagai keuntungan menginap di atas tidak cocok, ada beberapa promo dari kartu kredit lain milik CIMB Niaga yang bisa dimanfaatkan para penyuka traveling:

  1. Cathay Pacific Travel Fair 2020: Pengguna kartu kredit CIMB Niaga bisa mendapatkan cashback hingga Rp1.750.000, cicilan 0% hingga 12 bulan dan bisa menggunakan 100% Poin Extra untuk membeli tiket pesawat. Promo ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh nasabah kartu kredit CIMB Niaga kecuali kartu kredit corporate. Promo ini juga hanya bisa didapatkan hingga 9 Februari 2020.
  2. Diskon hingga 20% untuk reservasi kamar, restoran dan spa di Tanadewa Villa and Spa. Untuk mendapatkan promo ini syarat yang harus diperhatikan antara lain adalah diskon 10% dari Best Available Rate untuk semua tipe kamar termasuk sarapan untuk 2 orang. Selain itu diskon 20% untuk restoran Tanalounge Nusa Dua dengan minimum pembelian Rp200.000, Diskon 20% untuk spa Tanaspa Nusa Dua. Promo ini tidak dapat diakumulasi dan digabungkan dengan promo lainnya yang sedang berlaku. Promo ini berlaku untuk semua kartu kredit dan debit CIMB Niaga. Tapi jangan lupa perhatikan ketentuan mengenai black out date. Promo ini juga hanya bisa didapatkan pada periode 27 November 2019 hingga 15 September 2020.
  3. Diskon 50% Green fee untuk penggemar golf. Nah diskon ini sangat berguna bagi mereka yang tidak hanya sekedar jalan-jalan, tapi juga jalan-jalan untuk bermain golf. Para penggemar golf travel bisa memperoleh diskon 50% green fee dengan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Mastercard World. Promo ini berlaku pada lapangan-lapangan golf tertentu dan memiliki syarat dan ketentuan khusus.
(Baca Juga: 5 Oleh-oleh Favorit dan Murah Khas Padang, Lamak Bana!)
  1. Promo Malaysia Khusus Mastercard. Bagi para pemegang kartu kredit Mastercard, ada promo diskon hingga 40% di merchant-merchant tertentu di Malaysia. Ini tentu bisa dimanfaatkan saat melancong ke Negeri Jiran tersebut. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2020.
  2. Promo Traveloka-Japan & Singapore Fantastic Holiday: Promo khusus pemegang kartu kredit CIMB Niaga JCB ini memberikan diskon hotel hingga Rp350.000 dan diskon tiket pesawat hingga Rp500.000 serta beragam program menarik lainnya. Promo ini berlaku hingga 31 Maret 2020.
  3. Cashback Nusatrip. Promo ini juga bermanfaat sekali untuk penyuka perjalanan karena menawarkan cashback hingga 8% untuk hotel dan cashback hingga Rp100.000 untuk tiket pesawat. Promo ini berlaku untuk seluruh kartu kredit CIMB Niaga kecuali kartu kredit corporate. Bahkan ada hadiah 2 tiket untuk 1 orang dengan belanja tertinggi yakni tiket gratis Jakarta-Banyuwangi PP. Sayangnya promo ini akan berakhir 31 Mei 2020.

Itulah beberapa promo hotel kartu kredit CIMB. Berbagai promo tersebut tentu menggiurkan, tapi jangan sampai karena terlalu bersemangat bertransaksi untuk mendapatkan promo malah terjebak dengan belanja membabi-buta. Gunakan kartu kredit secara bijaksana. Jangan lupa mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang syarat dan ketentuan yang berlaku untuk promo. Manfaatkan poin-poin yang telah dikumpulkan untuk ditukarkan dengan berbagai promo yang ada

Jika belum memiliki kartu kredit, sebelum mengajukan aplikasi pertimbangkanlah besaran iuran tahunan, biaya administrasi, denda jika mengalami keterlambatan pembayaran dan biaya-biaya administrasi lainnnya. Pilihlah kartu kredit sesuai kebutuhan dan menawarkan banyak keuntungan.

Pengguna kartu kredit juga perlu mengingat untuk membayar tagihan sebelum jatuh tempo untuk menghindari denda. Dan jangan menggunakan kartu kredit untuk berhutang. Perlakukan kartu kredit sebagai alat pembayaran, meski ada limit tertentu yang bisa digunakan.

Meski memiliki banyak keuntungan, para pemegang kartu kredit juga bisa dihantui dengan berbagai risiko. Oleh karena itu, jadilah nasabah kartu kredit yang cerdas dan bisa memanfaatkan promo, cashback, serta diskon dari kartu kredit, bukan sebaliknya.

Tentang Penulis

Teti Purwanti

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.