Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Beli Bahan Bakar Jadi Hemat, Yuk Berburu Promo BBM dari Kartu Kredit!

by Gesti Weningtyas on 29 Januari, 2020

Setiap kartu kredit biasanya memiliki promo yang menarik. Tak hanya belanja di supermarket, namun juga membeli bahan bakar kendaraan kamu. Jika kamu sering bepergian, promo BBM dari kartu kredit ini bakal menghemat anggaran bulanan. Beberapa promo BBM dari kartu kredit ini ada yang memberikan diskon alias potongan harga, hingga cashback spesial.

Beli Bahan Bakar Jadi Hemat, Yuk Berburu Promo BBM dari Kartu Kredit!

Kartu kredit yang memberikan potongan harga :
Kartu Kredit BCA

12 Kartu kredit BCA punya berbagai pilihan program yang cukup menggiurkan. Semua kartu kredit BCA memiliki berbagai fitur utama, namun satu diantaranya adalah program cashback lima persen. Cashback 5%  ini dapat kamu nikmati di SPBU non subsidi seperti Shell, Total, dan Pertamina. Mantap ya!

Astra World Permata Card Gold

Astra World Permata Card Gold adalah kartu kredit dari Bank Permata yang memberikan potongan harga 10 persen maksimum Rp 100 ribu tiap bulan. Potongan harga yang sama juga berlaku pada kartu kredit Astra World Permata Card Platinum. Untuk mendapatkan diskon, kamu bisa belanja terlebih dahulu minimal belanja non-SPBU senilai 1 juta di bulan yang sama. Selain itu, dengan menggunakan kartu kredit ini, kamu juga bakal mendapatkan cashback 5% untuk layanan servis di semua bengkel Astra International.   

( Baca Juga : Kartu Sakti dengan Sejuta Manfaat dari Kartu Kredit Bank Mega )

Syarat dan ketentuan kartu kredit Permata Astra World Gold Card

  • Minimal Penghasilan Bulanan Rp.5,5 Juta
  • Minimal Usia bagi pemegang kartu utama 21 Tahun keatas
  • Minimal Usia bagi pemegang kartu tambahan 17 Tahun keatas
  • Biaya untuk kartu tambahan Rp.100.000 (Gratis bagi karyawan Astra)
  • Minimum Pembayaran 10% dari tagihan bulanan
  • Biaya Keterlambatan Pembayaran 3% dari total tagihan atau max.Rp150.000
  • Maksimum Penarikan Tunai 40% dari limit
  • Biaya Penarikan tunai 6% atau Rp 80.000,- (mana yang lebih tinggi)
  • Suku bunga penarikan tunai 2,25% per bulan dari jumlah penarikan tunai
  • Biaya kenaikan limit: Rp. 20.000
  • Biaya overlimit: Rp. 250.000
  • Biaya Cetak Lembar Tagihan: Rp 15.000
Citibank Cash Back

Jika kamu pengguna Citibank Cash Back, ada beberapa cash back yang bakal kamu dapatkan dan satu diantaranya adalah cashback 5% untuk pengisian di semua SPBU. Kabar gembiranya, kamu bakal  menerima tambahan bonus cashback 4,9% untuk kategori pembelanjaan di SPBU, bila akumulasi transaksi pembelanjaan dalam satu lembar penagihan mencapai minimal Rp 5.000.000. Sedangkan, tambahan bonus cashback untuk kategori SPBU maksimal Rp100.000.

Standard Chartered MasterCard Titanium

Kartu kredit Standard Chartered MasterCard Titanium memberikan cashback hingga 3% untuk pengisian BBM di semua SPBU.  Kamu juga bisa menikmati cashback tanpa batas sebesar 0,1% dan tambahan 3% untuk pembelanjaan supermarket dan pom bensin. Semakin besar pembelanjaan kamu, maka semakin besar juga nilai cashback yang bisa kamu nikmati, yakni dengan ketentuan sebagai berikut ini:

  • minimal total pembelanjaan kamu Rp 3 juta per bulan tagihan
  • maksimal nilai cashback Rp 100 ribu

Selain cashback, dapatkan diskon dari berbagai promo lainnya sepanjang tahun. Promo pun lebih fleksibel transaksi retail kapan dan di mana saja, setiap transaksi retail apa pun. CashBack bisa Anda dapatkan untuk setiap transaksi retail yang dilakukan kapanpun, setiap hari dalam seminggu dan tidak terbatas pada periode promo tertentu. Di mana saja kamu bertransaksi retail dan di merchant apa pun, baik di dalam maupun di luar negeri, Anda akan menikmati CashBack untuk setiap transaksinya.

Danamon World Mastercard

Kartu kredit Danamon World Mastercard  memberikan cashback 5% untuk pembelian BBM bagi para nasabah pemegang kartu tersebut. Untuk dapat menikmati 5% Cashback, kamu hanya perlu melakukan 5 kali transaksi ritel dalam satu bulan dengan nominal Rp 100.000,- per transaksi. Hal ini juga berlaku sama pada kartu kredit Danamon Platinum Mastercard dan kartu kredit Danamon Gold Mastercard.

Kartu Kredit BBM

Setelah melihat beberapa promo BBM dari kartu kredit di atas, apakah kamu sudah menentukan pilihan, kartu kredit mana yang bakal kamu ambil? Jika belum, maka kamu bisa mencoba promo BBM dari kartu kredit seperti kartu co branding bank Mandiri dengan Pertamina, yakni Mandiri Pertamina Mastercard.

Mandiri Co Brand Pertamina adalah kartu kredit yang dipersembahkan khusus untuk nasabah yang memiliki gaya hidup dan peduli dengan kenyamanan berkendaraan menggunakan mobil serta kebutuhan terkait automotives.

Kamu yang baru mendaftar bakal mendapatkan beragam keuntungan, diantaranya yaitu bonus 20 liter BBM dan bonus cashback senilai Rp 200 ribu setelah bertransaksi pertama kali.

Pemegang kartu juga berhak atas perlindungan asuransi maksimal sebesar Rp 1 miliar dan mendapatkan fasilitas derek dan asistensi darurat kendaraan 24 jam. Selain itu, kamu bisa mendapatkan Double fiestapoin untuk setiap transaksi kelipatan Rp 20 ribu atas pembelian BBM di SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Limit Kartu Kredit Mandiri Pertamina Card ini antara Rp 5 Juta – Rp 100 Juta.

Tertarik? Kamu bisa mengajukan Kartu Kredit Mandiri Pertamina Card dengan mempersiapkan beberapa dokumen persyaratan sebagai berikut ini:

Persyaratan Mengajukan Karti Kredit Mandiri Pertamina Card
  • Kelengkapan Dokumen Jenis Pekerjaan.
  • Fotokopi KTP (WNI), Paspor dan KITAS/ KITAP (WNA).
  • Surat keterangan pendapatan dari perusahaan/slip gaji/ fotokopi bukti setoran pajak/ fotokopi mutasi rekening minimum 3 bulan terakhir/ dokumen lain yang menginformasikan pendapatan.                           
  • Fotokopi SPPT PPh 21 (form 1721-A1)/ fotokopi mutasi rekening minimum 3 bulan terakhir/ dokumen lain yang menginformasikan pendapatan.
  • Fotokopi Surat Ijin Praktek.
  • Fotokopi SIUP/TDP dan/atau Akte Pendirian berikut perubahannya.
  • Aplikasi Mandiri Kartu Kredit yang telah diisi dan ditandatangani.
  • Fotokopi NPWP atau SPPT PPh 21 form 1721-A1 untuk pengajuan limit kredit (total eksposur) diatas Rp. 50 juta.
Persyaratan Umum
  • Pemohon bertempat tinggal atau bekerja di daerah pemasaran Bank Mandiri.
  • Minimum pendapatan perbulan Rp. 5 juta/bulan.
  • Pemohon tidak termasuk dalam black list AKKI dan atau SID BI.
  • Pemohon wajib mengisi emergency contact yang memiliki hubungan  keluarga.
  • Minimum usia Pemohon kartu utama 21 tahun atau telah menikah.
  • Minimum usia Pemohon kartu tambahan 17 tahun atau telah menikah.
  • Maksimum usia Pemohon kartu utama dan kartu tambahan 70 tahun.

Jika sudah yakin akan pilihan kartu kredit yang sudah kamu ambil, pertimbangkan juga iuran tahunan yang mesti kamu bayarkan, berikut bunga kartu kredit setiap bulannya. Jangan sampai besarnya angsuran kartu kredit membebani pengeluaran bulanan kamu.

Promo BBM di Shell Indonesia

Bagi kamu yang biasa mengisi bahan bakar di Shell, tenang saja. Banyak sekali promo yang  melimpah di Shell Indonesia. Promo ini ditujukan bagi pemegang kartu kredit tertentu. Diantaranya kartu kredit BCA, kartu kredit UOB hingga CIMB Niaga dan Citibank. Penasaran? Simak uraian promo menarik berikut ini:

Kartu Kredit BCA

Ada harga Spesial untuk Koleksi Model V-Power Race & Play. Setiap pemilik kartu kredit BCA tertentu yang melakukan pembelian bahan bakar Shell di SPBU Shell berhak mendapatkan harga khusus untuk pembelian Koleksi Model dengan cara penukaran Reward BCA. Hal penting yang harus kamu ketahui, promo ini hanya dapat dibeli dengan Reward BCA, tidak dapat dibeli secara tunai.

Program Koleksi Model ini berlaku untuk pengisian bensin bagi kendaraan roda 4 dan roda 2 yang membeli Bahan Bakar Shell dengan menggunakan kartu kredit BCA tertentu dengan minimal pembelian tertentu. Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai Program Koleksi Model ini, Pemegang Kartu BCA dapat menghubungi HALO BCA 1500888 atau www.bca.co.id.

Kartu Kredit UOB

Kamu yang punya kartu kredit UOB bisa bersuka hati, sebab ada penawaran menarik dari Shell Indonesia.

Penawaran & Mekanisme :

  • Periode Program Promosi ini berlangsung mulai tanggal 20 Februari – 2019 – 19 Februari 2020.
  • Setiap Pemegang kartu kredit UOB yang melakukan transaksi di Shell dengan minimal akumulasi transaksi pembelian dalam periode satu (1) bulan kalender sejumlah Rp. 1.500.000,- berhak mendapatkan Cashback sebesar Rp. 100.000,-.
  • Program ini berlaku untuk jenis transaksi pembelian di SPBU Shell (Bahan Bakar Shell, Shell Select dan deli2go serta Pelumas Shell).
  • Program ini berlaku untuk semua jenis kartu kredit UOB.
  • CashBack tidak berlaku kelipatan.
  • Maksimum Cash Back yang bisa diperoleh per kartu hanya sebanyak 1 (satu) kali per bulan.
  • Cashback akan dikreditkan ke rekening kartu kredit pemegang kartu pada bulan berikutnya.
  • Program ini tidak dapat digabungkan dengan promo UOB lainnya.
  • Program ini berlaku di semua SPBU Shell yang berada di Jabodetabek, Bandung dan Jawa Timur.
  • Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai Program ini dapat menghubungi 14008 atau melalui email UOBcare@uob.co.id
  • Program ini tidak berlaku untuk pengisian BBM Shell yang menggunakan drum.
Kartu Kredit Citibank

Kartu kredit Citibank juga memberikan promo menarik bagi kamu yang mengisi bahan bakar di Shell Indonesia. Program ini berlaku di semua SPBU Shell di area Jabodetabek, Bandung dan Jawa Timur. Program ini berlaku untuk Kartu Kredit Citi yang diterbitkan di Indonesia (Kecuali Kartu Kredit Corporate).

Ketentuannya, setiap Pemegang Kartu yang membeli Bahan Bakar Minyak dengan menggunakan nomor Kartu Kredit Citi yang sama di setiap tahap dan mencapai jumlah minimum akumulasi Rp 1.500.000,- , akan mendapatkan Cash Bonus senilai Rp 100.000,- yang dapat digunakan untuk transaksi pembelian Bahan Bakar Minyak Shell di SPBU Shell berikutnya.

Setiap nomor kartu hanya berhak mendapatkan Cash Bonus Rp 100.000,- maksimum 2 (dua) kali pada setiap periode. Cash Bonus berlaku sampai dengan tanggal 10 bulan berikutnya

Kartu Kredit CIMB Niaga

Setiap Pemegang kartu kredit CIMB Niaga yang melakukan pembelian semua jenis produk BBM Shell di SPBU Shell senilai minimal Rp. 350.000,- berhak untuk mendapatkan Cashback senilai Rp. 25.000,- per transaksi.  Promo ini tidak berlaku kelipatan dalam satu kali transaksi.

Maksimum Cashback untuk Program ini yang bisa diperoleh pemegang kartu kredit CIMB Niaga adalah sebanyak 1x per kartu per hari dengan maksimum Cashback sebesar Rp. 100.000 per kartu setiap bulan.

Cashback akan diberikan dalam bentuk saldo kredit ke tagihan bulanan dan akan dikreditkan oleh pihak CIMB Niaga ke rekening kartu kredit CIMB Niaga pemegang kartu dalam waktu 60 (enam puluh) Hari Kerja pada bulan berikutnya. Promosi berlaku di semua SPBU Shell Jabodetabek, Bandung, dan Jawa Timur.

Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai Program ini dapat menghubungi Customer Service CIMB Niaga 14041 atau melalui website www.cimbniaga.com

Nah, demikian beberapa promo dari kartu kredit untuk pembelian BBM. Kamu sendiri bisa memilih, kartu kredit mana yang akan digunakan agar penggunaan BBM bisa lebih menghemat anggaran bulanan. Untuk memilih kartu kredit terbaik sesuai kebutuhanmu, ajukan saja segera di CekAja.

 

Tentang Penulis