Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Jenis Kartu Kredit OCBC NISP yang Layak Kamu Miliki

by Teti Purwanti on 29 Januari, 2020

Kartu kredit merupakan salah satu produk perbankan yang banyak diminati masyarakat. Keberadaan kartu kredit telah turut andil dalam memudahkan para nasabah saat akan melakukan transaksi finansial, baik untuk berbelanja produk ataupun berbelanja jasa.

Jenis Kartu Kredit OCBC

Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank yang menawarkan produk kartu kredit yang layak kamu pertimbangkan untuk dimiliki. Bank tertua keempat di Indonesia ini menawarkan beragam jenis kartu kredit OCBC NISP dengan berbagai fasilitas serta keuntungan bagi nasabah.

Tidak peduli kamu pergi bertualang ke penjuru dunia mana pun, kartu kredit OCBC NISP siap menemani perjalananmu tanpa ribet membawa banyak uang cash. Sebab, kartu kredit OCBC NISP sudah diterima di seluruh dunia, begitupun dalam hal melakukan transaksi penarikan uang tunai.

Lantas, kartu kredit OCBC NISP mana yang cocok dengan kebutuhanmu? Untuk menepis keraguanmu, simak jenis kartu kredit OCBC NISP berikut ini yang layak kamu pertimbangkan untuk dimiliki.

Kartu Kredit OCBC NISP Platinum

Kartu kredit OCBC NISP Platinum merupakan pilihan kartu kredit yang sangat cocok untuk kamu yang senang bepergian atau melakukan traveling. Sesuai dengan slogan yang disematkan pada kartu ini, yaitu “your travel companion”, jenis kartu kredit ini menawarkan berbagai manfaat yang bisa kamu nikmati selama melakukan perjalanan.

Jangan lupa untuk mengumpulkan poin reward dari setiap transaksi keuangan yang kamu lakukan dengan kartu kredit OCBC NISP Platinum. Semakin banyak transaksimu, tentu poin reward yang terkumpul akan semakin banyak pula. Ingat, dengan hanya melakukan transaksi Rp 10.000,- dan kelipatannya, kamu akan mendapatkan 1 poin reward.

Poin reward yang terkumpul itu bisa kamu tukarkan dengan berbagai macam pilihan hadiah menarik yang tentunya sesuai dengan kebutuhan kamu. Sebagai seorang traveler, poin reward dari kartu ini bisa kamu tukarkan antara lain dengan Point Reward Mileage dari Kris Flyer Miles, Garuda Frequent Flyer, dan Big Point Air Asia. Kalau sudah begini, siap-siap ya menikmati terbang gratis dari berkat poin reward dari kartu kredit OCBC NISP Platinum.

(Baca Juga: Cara Praktis Cek Saldo Bank OCBC NISP)

Dengan kartu kredit ini, kamu tidak perlu khawatir saat melakukan transaksi selama melakukan perjalananmu. Sebab, kartu kredit OCBC NISP Platinum menawarkan nilai konversi yang kompetitif untuk semua transaksi di luar negeri. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran spesial dari merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan OCBC NISP selama kamu berada di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Saat tagihanmu tiba, Bank OCBC NISP menawarkan fleksibilitas dalam pembayaran tagihan tersebut. Kamu cukup melakukan pembayaran minimum 10% dari total tagihan atas transaksimu atau kamu cukup membayar sebesar Rp50.000,-. Kamu tinggal pilih mana yang lebih tinggi dari dua pilihan tersebut.

Perihal iuran tahunan, kamu akan dikenai bebas iuran tahunan untuk tahun pertama. Adapun untuk tahun-tahun berikutnya, kamu akan dikenai iuran tahunan sebesar Rp600.000,- untuk pemegang kartu utama. Sementara untuk pemegang kartu tambahan akan dikenai iuran tahunan sebesar Rp300.000,-.

Tertarik untuk memiliki kartu kredit OCBC NISP Platinum, berikut ini persyaratan yang harus kamu penuhi:
  • Kamu adalah Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) yang berprofesi sebagai karyawan, wirausaha, ataupun profesional.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp120 juta per tahun.
  • Berusia minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama.
  • Berusia minimal 17 tahun untuk pemegang hartu tambahan.
Dokumen yang perlu kamu siapkan:
  • Fotokopi KTP/Paspor atau KITAS bagi WNA.
  • Bukti penghasilan (slpi gaji/SKP/SPT).
  • Fotokopi SK Pengangkat Pegawai bagi karyawan.
  • Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP bagi wirausaha.
  • Surat izin profesi bagi profesional.
Kartu Kredit OCBC NISP Titanium

Kartu kredit OCBC NISP Titanium menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang mengincar kartu kredit dengan cicilan ringan. Selain mendapatkan manfaat cicilan ringan, kamu selaku pemegang kartu bakal dimanjakan dengan berbagai penawaran menarik dari setiap merchant rekanan Bank OCBC NISP di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Dengan kartu kredit OCBC NISP Titanium, kamu bisa membayar setiap transaksimu tanpa batas minimum dengan cicilan 0%. Hanya, cicilan dengan bunga tersebut hanya berlaku untuk 3 bulan. Adapun cicilan ringan 0,5% bisa kamu nikmati hingga 36 bulan untuk setiap transaksimu.

Sebagai pemegang kartu, kamu bisa menentukan sendiri jangka waktu cicilanmu. Yang perlu diingat adalah setelah menetapkannya, kamu tidak bisa lagi mengubah jangka waktu tersebut. Karena itu, pikirkan dengan matang dan pertimbangkan kemampuan keuanganmu sebelum menentukan sendiri jangka waktu cicilan.

Permohonan konversi cicilan itu pun tidak rumit. Kamu cukup melakukan pengajuan melalui SMS dari nomor handphone yang terdaftar di sistem kartu kredit, lalu tunggu balasan konfirmasinya. Caranya, kamu cukup mengirimkan SMS ke 6477 dengan format OCBCNISP(spasi)CICIL(spasi)16 digit nomor kartu kredit#jumlah transaksi#tenor.

Selain bisa melakukan transaksi di lebih dari 29 juta merchant di seluruh dunia, kartu kredit OCBC NISP Titanium bisa juga kamu manfaatkan untuk melakukan transaksi penarikan uang tunai. Transaksi penarikan tunai ini tidak hanya bisa kamu lakukan di seluruh cabang Bank OCBC NISP, tetapi juga di lebih dari 1 juta ATM di seluruh dunia. Tidak tanggung-tanggung, kamu bisa melakukan transaksi tarik tunai hingga 70% dari limit kartu kreditmu. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi khawatir jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan uang cash.

Seperti halnya OCBC NISP Platinum, nasabah kartu kredit jenis ini juga tidak akan dikenai iuran tahunan untuk tahun pertama. Namun, selanjutnya akan dikenai iuran tahunan sebesar Rp300 ribu untuk kartu utama dan Rp100 ribu untuk kartu tambahan.

Untuk dapat merasakan manfaat dari kartu kredit OCBC NISP Titanium, kamu harus memenuhi persyaratan berikut ini:
  • Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) yang berprofesi sebagai karyawan, wirausaha, ataupun profesional.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp60 juta per tahun.
  • Berusia minimal 21 tahun untuk pemegang kartu utama.
  • Berusia minimal 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan.

Dokumen yang harus disiapkan antara lain:

  • Fotokopi KTP/Paspor atau KITAS bagi WNA.
  • Bukti penghasilan (slpi gaji/SKP/SPT).
  • Fotokopi SK Pengangkat Pegawai bagi karyawan.
  • Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP bagi wirausaha.
  • Surat izin profesi bagi profesional.
Kartu Kredit OCBC NISP Voyage

Kartu kredit OCBC NISP Voyage diklaim sebagai kartu metal pertama di Indonesia. Memiliki desain yang elegan dan menawan, kartu kredit yang satu ini dirancang dari material duralumin, yaitu material metal yang sangat ringan.

Ditujukan untuk kalangan eksekutif dan kalangan ekonomi atas, kartu kredit ini hadir dalam dua jenis yaitu OCBC NISP Premier Banking Voyage dan OCBC NISP Voyage. Sesuai namanya, kartu jenis pertama tersebut merupakan kartu kredit yang ditujukan khusus untuk nasabah premier banking OCBC NISP.

Pemegang kartu kredit OCBC NISP Voyage akan dimanjakan dengan fitur Voyage Exchange. Fitur ini bisa kamu manfaatkan layaknya asisten pribadi guna mendapatkan layanan personal selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Dengan menghubungi Voyage Exchange, kamu bisa melakukan penukaran Voyage Miles, pengaturan jadwal perjalanan, mendapatkan rekomendasi tempat wisata, menyewa kendaraan termasuk layanan fasilitas Limousine, dan mengecek informasi saldo Voyage Miles kamu.

Selain itu, melalui fitur ini, kamu juga bisa melakukan reservasi di restoran favorit baik di dalam maupun di luar negeri untuk menikmati kuliner bersama keluarga atau kolega tercinta. Tidak berhenti sampai di situ, Voyage Exchange siap melayani kamu sebagai personal buyer untuk kebutuhan lifestyle, mulai dari gadget, tas, perhiasan, hingga kado istimewa untuk orang spesial.

Tidak lupa pula untuk kamu pencinta konser musik atau seni pertunjukkan. Voyage Exchange bisa kamu manfaatkan untuk pembelian tiket konser ataupun pertunjukan apapun di seluruh dunia.

(Baca Juga: Daftar Situs dan Tata Cara Apply Kartu Kredit Online)

Selain Voyage Exchange, kartu kredit OCBC NISP Voyage memiliki keunggulan lain berupa fitur Voyage Miles. Voyage Miles adalah mileage unik yang akan kamu dapatkan tiap kali melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit OCBC NISP Voyage. Menariknya, kamu akan mendapatkan 1 Voyage Miles yang berlaku selamanya setiap melakukan transaksi Rp10.000,-.

Voyage Miles yang kamu kumpulkan itu bisa ditukarkan dengan beragam penawaran menarik, yaitu tiket semua maskapai penerbangan ke semua destinasi kapan pun tanpa mengenal blackout date dan expiry date, reservasi hotel dan restoran serta penyewaan kendaraan sehingga perjalanan menjadi nyaman, tiket tambahan non-pemegang kartu, pembelian barang-barang idaman dan kebutuhan lifestyle, serta menukarkan setiap 2 Voyage Miles dengan 1 GarudaMiles/ 1 Krisflyer/ 2 AirAsia Big Points tanpa ada minimumnya.

Selain itu, demi kenyamanan kamu selaku pemegang kartu dalam melakukan perjalanan, kartu kredit OCBC NISP Voyage memberikan kamu Travel Privileges. Kamu bakal mendapatkan fasilitas eksekutif berupa akses gratis di airport lounge eksekutif di kota-kota besar seluruh Indonesia. Kamu juga akan mendapatkan akses gratis dua kali per tahun di airport lounge eksekutif di lebih dari 850 bandara di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, dengan memiliki kartu kredit OCBC NISP Voyage, perjalanan kamu akan terlindungi oleh asuransi perjalanan hingga Rp10 miliar untuk setiap pembelian tiket pesawat dengan menggunakan kartu kredit metal ini, termasuk untuk tiket penerbangan hasil penukaran Voyage Miles.

Buat kamu yang pengin memiliki kartu kredit OCBC NISP Voyage, ini dia persyaratan yang harus kamu penuhi:
  • Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA).
  • Memiliki pendapatan minimal Rp100 juta per bulan atau minimal total dana (tabungan dan deposito) di Bank OCBC NISP Rp1 miliar.
  • Berusia 21-65 tahun untuk kartu kredit OCBC NISP Premier Banking Voyage dan 21-75 tahun untuk kartu kredit OCBC NISP Voyage.
Dokumen yang harus disiapkan:
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Paspor dan Fotokopi KITAS (khusus WNA)
  • Fotokopi NPWP
  • Rekening koran dengan rata-rata dana 3 bulan terakhir (deposito dan tabungan) di Bank OCBC NISP minimal Rp1 miliar
  • Laporan keuangan perusahaan terbuka atau slip gaji asli atau PST (khusus untuk kartu kredit OCBC NISP Voyage)

Nah, itu dia jenis kartu kredit OCBC NISP yang bisa kamu miliki. Kira-kira kamu tertarik dengan jenis yang mana? Sesuai kan dengan kebutuhanmu ya.

Ketahui kebutuhanmu dan ajukan kartu kredit OCBC NISP hanya di Cekaja.com.

Tentang Penulis

Teti Purwanti

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.