Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Promo Lotte Mart Kartu Kredit BNI

by Rini Agustina on 3 Februari, 2020

Salah satu produk co-branding BNI yakni Kartu Kredit BNI-LOTTE Mart memberikan promo berlimpah untuk produk berlabel Lotte. Mulai dari diskon belanja 3% hingga reward point yang bisa dikumpulkan untuk belanja gratis.

Promo Lotte Mart Kartu Kredit BNI

Kartu kredit BNI sering memberikan banyak promo untuk para nasabahnya. Promo mencakup ke berbagai produk berlabel Lotte.  Promo Lotte Mart kartu kredit BNI jadi favorit karena banyaknya diskon dan reward yang akan diterima nasabah setiap kali belanja ke supermarket Lotte Mart. Manfaat ini biasanya hanya dapat dimanfaatkan oleh pemilik Kartu kredit BNI-LOTTE Mart.

Seperti kartu kredit pada umumnya kartu kredit BNI Lotte Mart ini adalah alat transaksi belanja dan pembayaran non-tunai segala kebutuhan pemilik kartu di Lotte Mart yang tersebar di seluruh Indonesia Kartu Kredit BNI-LOTTE Mart merupakan kartu hasil kerjasama co-branding antara BNI dan PT Lottemart Indonesia. Tersedia dalam dua kartu yaitu Gold dan Platinum. Kedua produk tersebut merupakan kartu kredit yang menggunakan jaringan MasterCard International yang ditujukan bagi pelanggan setia LOTTE Mart Hypermarket.

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit BNI-LOTTE Mart

Sebagai salah satu produk co-branding, kartu kredit BNI-LOTTE Mart menawarkan sejumlah keuntungan yang tidak akan didapat pada jenis kartu lainnya, yakni:

1. Fasilitas Cicilan di Lotte Mart

Bagi Anda yang hobi berbelanja baik untuk kebutuhan harian maupun produk fashion dari brand-brand kenamaan kehadiran promo lotte mart kartu kredit BNI ini sangat menggiurkan. Sebab Anda dapat memiliki seluruh produk kesukaan dengan tenor lama dan bunga yang rendah dan tetap.

(Baca Juga: Ini Tips Hemat Penggunaan Kartu Kredit Yang Harus Kamu Lakukan)
2. Bunga Belanja dan Penarikan Tunai Rendah

Setiap kali belanja di Lotte Mart untuk produk-produk tertentu akan dikenai bunga cukup rendah yakni sebesar 2,25% baik untuk seri Gold maupun platinum. Begitu juga dengan biaya penarikan tunai yang rendah yakni 2,25% dari jumlah penarikan. Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pemilik kartu kredit, karena biaya penarikannya justru lebih rendah dibanding atm yang biasanya memberlakukan tarif 2,9%.

3. Reward dan Cashback

Kartu kredit BNI-LOTTE Mart ini juga sering memberikan reward dan cashback bagi nasabah yang berbelanja di Lotte Mart untuk produk tertentu. Cashback yang diberikan biasanya berkisar antara 1-3%. Namun fasilitas cicilan ini umumnya hanya bisa digunakan untuk produk-produk berlabel Lotte. Jika ada produk dari brand lain namun ada di etalase Lotte ini tidak termasuk untuk promo reward dan cashback.

4. Akses ke airport lounge

Pemilik kartu kredit BNI-LOTTE Mart baik seri Gold maupun Platinum memiliki akses ke airport lounge yang tersebar di berbagai bandara internasional Indonesia maupun mancanegara. Fasilitas ini sangat membantu Anda yang sering bepergian ke banyak tempat. Pasalnya untuk menikmati fasilitas airport lounge ini setidaknya Anda harus mengeluarkan Rp 50 ribu, belum termasuk biaya makan dan minum. Namun untuk melihat ketersediaan tempat di airport lounge ini, Anda harus menghubungi pihak bank untuk mengetahui apakah ada kursi yang tersedia atau sudah penuh.

5. Asuransi Jiwa

Seperti rata-rata pengguna kartu kredit pada umumnya, pemilik  BNI-LOTTE Mart juga dilindungi oleh asuransi jiwa. Sehingga tidak akan meninggalkan beban hutang kepada ahli waris jika suatu saat mengalami musibah yang mengakibatkan cacat permanen atau meninggal dunia.

Pilihan Kartu Kredit BNI Lotte Mart

Ada dua jenis kartu kredit BNI LOTTE Mart yang bisa Anda pilih yakni Gold dan Platinum. Kedua produk tersebut merupakan kartu kredit yang menggunakan jaringan MasterCard International yang ditujukan bagi pelanggan setia LOTTE Mart Hypermarket. Masing-masing memberikan manfaat berbeda dan mewajibkan biaya tahunan yang juga berbeda.

Misalnya untuk seri Gold iuran bulanan kartu utamanya sebesar Rp 10,000 sedangkan Platinum Rp 50,000. Untuk biaya bulanan kartu tambahan Gold sebesar Rp 5,000 dan sementara Platinum Rp 25,000. Sedangkan besarnya bunga belanja dan bunga penarikan tunai kedua seri ini sama yakni sebesar 2,25% yang dibayar setiap bulan.

Promo Lotte Mart Kartu Kredit BNI

BNI berupaya memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi nasabahnya dengan menghadirkan berbagai promo Lotte Mart Kartu Kredit BNI. Promo tersedia untuk produk berlabel Lotte Mart mulai dari produk fashion hingga pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Promo Lotte Mart kartu kredit BNI diantaranya:

1. Cashback 3%

Program cashback 3 persen ini hanya berlaku untuk setiap transaksi belanja di LOTTE Mart hypermarket dan tambahan 0,5% cashback untuk transaksi cicilan di LOTTE Mart hypermarket Cashback, dengan catatan berlaku apabila transaksi dilakukan di mesin EDC BNI. Nilai cashback yang Anda peroleh dapat dilihat pada lembar penagihan. 

Minimum akumulasi transaksi untuk mendapatkan cashback adalah Rp 2.000.000,- per bulan tagihan, dengan maksimum nilai cashback per bulan tagihan adalah sebesar 3% dari credit limit atau maksimum Rp 2.000.000.

2. Triple BNI Reward Point

Reward poin ini berlaku untuk setiap transaksi belanja di LOTTE Mart hypermarket sebesar Rp 2.500,- menggunakan Kartu Kredit BNI-LOTTE Mart yang dilakukan di mesin EDC BNI. Saat berbelanja nasabah akan mendapatkan 3 Reward Points (berlaku kelipatan), sedangkan untuk transaksi belanja di tempat lainnya mendapatkan 1 Reward Points (berlaku kelipatan). Anda pun dapat berhemat hingga 100% untuk transaksi belanja di LOTTE Mart hypermarket dengan Redeem Reward Points. GRATIS iuran bulanan untuk 1 (satu) tahun pertama.

BNI Rewards Point memiliki masa berlaku dengan jangka waktu tertentu dan akan kadaluarsa/hangus apabila tidak dilakukan redemption/penukaran sampai dengan masa berlaku Poin berakhir (Poin telah kadaluarsa). Tanggal Poin kadaluarsa dapat dilihat pada lembar penagihan Kartu Kredit BNI. Jadi pastikan untuk selalu memantau masa kadaluarsa poin reward Anda.

3. Discount Private Brand

Anda dapat menikmati tambahan diskon 5% untuk seri Gold dan  7,5% untuk seri Platinum untuk pembelian produk private brand LOTTE Mart. Semakin sering Anda bertransaksi di LOTTE Mart Hypermarket semakin besar kesempatan untuk menikmati belanja gratis di LOTTE Mart Hypermarket Sahabat Belanja. Untuk mengetahui apa saja produk private brand Anda bisa mengecek langsung di laman website BNI atau bertanya langsung pada counter Lotte.

Itulah beberapa promo Lotte Mart Kartu Kredit BNI yang bisa Anda dapatkan untuk seluruh produk yang tersedia di jaringan Lotte Mart seluruh Indonesia. Ingat semakin sering berbelanja di Lotte Mart semakin banyak promo yang bisa didapat dengan reward point. Jangan lupa untuk memastikan masa kadaluarsa reward poin. Sayangkan promo belanja lewat begitu saja hanya karena Anda lupa masa kadaluarsa?

Syarat dan Pengajuan Kartu Kredit BNI LOTTE Mart

Buat Anda yang suka berbelanja wajib memiliki kartu kredit ini, karena diskon belanja yang diberikan selalu menggiurkan. Mengajukan pembuatan kartu belanja ini sangat mudah. Anda bisa melakukan pengajuan lewat online maupun datang langsung ke counter Bank. Namun sebelum berniat mengajukan sebaiknya lengkapi persyaratan umum dan dokumennya lebih dulu untuk menghindari adanya penolakan.

Mengenai syarat dan ketentuan pengajuan kartu kredit BNI LOTTE Mart antara lain sebagai berikut:

1. Persyaratan Umum
  • Penghasilan minimum setahun Rp 36 juta atau Rp 3 Juta per bulan
  • Usia minimum pemegang kartu utama 21 tahun
  • Usia minimum pemegang kartu tambahan 17 tahun
  • Usia maksimum 65 tahun

(Bank berhak menyetujui/menolak jenis kartu yang dipilih/diinginkan oleh pemohon Kartu Kredit BNI berdasarkan informasi penghasilan pemohon Kartu Kredit BNI)

2. Persyaratan Dokumen
  • Fotokopi (KTP/Paspor)
  • Bukti Penghasilan (Slip Gaji, SPT atau bukti penghasilan lainnya)
  • Fotokopi Akta Pendirian/SIUP/TDP (bagi pengusaha)
  • Surat izin Profesi (bagi profesional)
  • NPWP

Ingat selain ada iuran bulanan, Anda juga akan dikenakan biaya awal pembuatan kartu kredit dan biaya keterlambatan jika menunggak bayar. Besar biaya keterlambatan adalah Rp 150 ribu perbulan. Semakin lama menunggak maka semakin besar cicilan dan bunga yang harus diselesaikan.

Tips Ampuh Mengajukan Pembuatan Kartu Kredit

Sebagai kartu belanja, keberadaan kartu kredit sangat membantu. Meski bersifat layaknya kartu hutang namun keberadaan karu ini kerap jadi jalan keluar, terutama ketika kita sangat memerlukan barang tertentu namun belum memiliki uang yang cukup. Tak heran jika peminat kartu kredit kian bertambah baik dari kalangan menengah maupun atas, yang memang sudah lebih dulu melek finansial.

(Baca Juga: KTA atau KDA? Cari Tahu Yang Mana Yang Lebih Kamu Butuhkan!)

Namun keinginan calon nasabah sering kandas lantaran pengajuan mereka yang ditolak oleh pihak bank. Nah bagi Anda yang berniat untuk membuat kartu kredit khususnya BNI Lotte Mart coba penuhi hal-hal dibawah ini:

Minimum Penghasilan yang Sesuai

Setiap lembaga perbankan biasanya mensyaratkan minimum penghasilan untuk pengajuan pembuatan kartu kredit adalah Rp 3 Juta, itupun hanya bisa diajukan untuk limit paling kecil. Jika penghasilan bersih Anda belum di angka 3 Juta sebaiknya urungkan niat karena sudah pasti pengajuan ditolak. Penerapan minimum penghasilan ini dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya kredit macet. Sebab banyak orang berhutang di luar kemampuan, akhirnya hutang yang bertumpuk tak mampu dibayar kendati mereka sudah mengambil banyak pekerjaan.

Lengkapi Formulir dan Dokumen

Sebelum melakukan pengajuan sebaiknya Anda sudah menyiapkan lebih dulu semua formulir dan dokumen yang ditetapkan oleh bank. Hal ini untuk efisiensi waktu, supaya Anda tidak haru bolak-balik ke bank hanya karena kurang persyaratan. Hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir kerja pihak bank agar proses verifikasi lekas dilakukan dan kartu kredit bisa dicetak lebih cepat.

Cantumkan Nomor Kontak yang Benar

Pada lembar pengajuan calon pemegang kartu kredit diharuskan mengisi kontak yang bisa dihubungi, yakni kontak diri sendiri maupun orang terdekat. Ketika proses verifikasi dilakukan pihak bank akan mencoba menghubungi nomor kontak yang tertera pada formulir, jika susah dihubungi atau bahkan mencantumkan nomor palsu pengajuan otomatis ditolak karena Anda dianggap sebagai nasabah “hard to contact”.

Jangan Memalsukan Gaji

Sering calon nasabah yang ingin mendapatkan kartu kredit namun gaji tidak masuk dalam kriteria, akhirnya mengambil jalan pintas dengan memalsukan slip gaji. Usaha ini juga sering dilakukan oleh mereka yang ingin mendapatkan limit lebih tinggi padahal gajinya tidak sesuai dengan kriteria bank. Jangan melakukan upaya penipuan seperti ini, sebab pihak bank akan selalu melakukan pengecekan termasuk gaji nasabahnya.

Itulah tips ampun mengajukan kartu kredit, selama Anda memenuhi syarat dan kriteria yang ditetapkan bank pengajuan pasti lolos. Jangan biasanya menggunakan kartu kredit untuk berhutang namun sebagai kartu belanja yang memudahkan.

Segera ajukan kartu kredit terbaikmu hanya di Cekaja.com.

Tentang Penulis