Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Dapatkan Promo Cashback dari Kartu Kredit Digibank Live Fresh

by Teti Purwanti on 6 Februari, 2020

Kartu kredit biasanya memiliki banyak promo menarik yang dapat menjadi daya tarik bagi nasabah. Selain itu, dengan menggunakan kartu kredit juga bisa membantu seseorang untuk membeli barang-barang yang dibutuhkannya dengan skema cicilan.

Kartu Kredit Digibank Live Fresh

Kartu Kredit menjadi alat bayar yang tak bisa dipisahkan dengan rutinitas sehari-hari. Selain praktis, kartu kredit juga memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Transaksi di toko offline atau online akan semakin mudah dan cepat jika menggunakan kartu kredit.

Sayangnya, tak banyak bank yang menawarkan kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan profil penggunanya. Padahal ini penting, agar keuntungan yang didapat bisa disesuaikan dengan penggunanya.

Menjawab tantangan tersebut, DBS Indonesia menawarkan kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan profil penggunanya. Mulai dari pengguna yang menyukai traveling, petualangan, gaya hidup yang dinamis, hingga kartu kredit untuk penggunanya yang lebih eksklusif.

Salah satu promo menarik dari kartu kredit adalah berupa cashback yang bisa didapatkan penggunanya untuk setiap penggunaan dan transaksi belanja menggunakan kartu kredit. Promo cashback ini salah satunya diberikan oleh kartu kredit dari Digibank Live Fresh.

Digibank merupakan layanan digital dari Bank DBS yang diresmikan di Indonesia pada 29 Agustus 2017 silam. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk melakukan kegiatan perbankan secara praktis dan efisien.

Layanan perbankan Digibank ini seluruhnya terintegrasi dalam aplikasi mobile. Setelah sebelumnya DBS memulai debut layanan digital di India pada April 2016 lalu.

DBS Indonesia menganggap era digital pada saat ini menuntut instansi penyelenggara layanan perbankan untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat yang tidak bisa terlepas dari smartphone. Oleh karena itu, DBS hadir melalui Digibank untuk memenuhi kebutuhan perbankan melalui digital.

Kemudian terkait layanan dari kartu kredit Digibank Live Fresh yang sangat menarik bagi masyarakat antara lain:

Fitur Cashback 5%

Dibandingkan kartu kredit lainnya, kartu kredit digibank Live Fresh terhitung cukup baru. Kartu kredit ini diterbitkan Bank DBS Februari 2018 lalu, sekaligus menggantikan kartu kredit ANZ yang telah diakuisisi oleh Bank DBS.

Mau bujet hangout lebih irit? Kartu Kredit digibank Live Fresh juga menawarkan diskon hingga 50 persen di lebih dari 250 outlet restoran, salon kecantikan, agen perjalanan, bioskop, tempat rekreasi, hingga pusat kebugaran.

Dengan menggunakan kartu kredit dari Digibank ini, kamu bisa mendapatkan cashback 5% untuk setiap pembelanjaan online menggunakan kartu kredit Digibank Visa Gold dengan maksimum cashback senilai Rp300.000 setiap bulannya dengan minimum 5 kali transaksi ritel non-online dalam periode cashback.

Untuk bisa mendapatkan cashback ini, pengguna bisa mengirim sms ke 99333 untuk mengklaim cashback dengan format DBS[spasi]livefresh#DDMMYY#4digit terakhir kartu Digibank Live Fresh Visa nasabah.

Pengguna kartu kredit ini juga bisa menikmati belanja online gratis menggunakan Digibank Reward Point dengan nilai setiap 1600 Digibank Reward Point setara dengan Rp100 ribu. Dengan menggunakan kartu ini juga bisa mendapatkan penawaran promo online secara istimewa dari beberapa partner online favorit sepanjang tahun.

Fasilitas kartu kredit Digibank Live Fresh

Setiap nasabah yang menggunakan kartu kredit DBS ini bisa menikmati berbagai fitur dan manfaat yang menarik. Antara lain seperti bisa mengajukan permintaan kenaikan pagu kredit sementara.

Pengguna bisa mengajukan kenaikan pagu kredit dalam keadaan darurat untuk sementara waktu dengan cara menghubungi DBSI Customer Center di nomor 0804 1500 327 atau +62 21 298 52888 (dari luar Indonesia) atau melalui Aplikasi Mobile Banking digibank.

Nasabah juga bisa meningkatkan daya beli dengan memanfaatkan pagu kredit yang lebih tinggi dengan mendaftarkan kartu kredit Digibank melalui pengisian formulir aplikasi melalui nomor customer center dari DBS Bank Indonesia.

Selain itu, pengguna kartu kredit Digibank Live Fresh juga bisa melakukan penarikan tunai menggunakan kartu kredit di seluruh ATM berlogo Mastercard dan Visa di seluruh dunia.

Pengguna kartu kredit ini juga bisa dengan mudah melakukan pembayaran tagihan di seluruh cabang DBS Bank Indonesia melalui transfer, electronic banking, aplikasi mobile banking, ataupun di seluruh jaringan ATM BCA, Bersama, ALTO, dan Prima.

Nasabah juga tidak perlu khawatir telat melakukan pembayaran tagihan bulanan karena jumlah tagihan akan dikirim secara langsung setiap bulannya ke email pribadi nasabah. E-statement tagihan juga bisa diakses melalui aplikasi mobile banking Digibank dan internet banking dari Digibank.

Fitur andalan lain dari Digibank Live Fresh

Sebagaimana kartu kredit lainnya, pengguna kartu kredit dari Digibank Live Fresh ini kita bisa menikmati keistimewaan untuk memberikan kartu tambahan kepada kerabat terdekat seperti keluarga atau relasi dengan melakukan permohonan kartu tambahan melalui customer service DBS Bank Indonesia.

Selain itu, apabila pengguna ingin mengubah PIN kartu kredit juga bisa dilakukan dengan cepat melalui aplikasi mobile banking Digibank atau melalui internet banking Digibank.

Pengguna kartu ini juga bisa melakukan pembayaran rutin bulanan kepada buller seperti untuk pembayaran bulanan PLN, Palyja, Telkom, CBN, XL, Telkomsel, Three, Smartfren, Indovision, Top TV, First Media, Okevision, Indosat, Aetra, Orange TV, MNC TV, dan juga Celebrity Fitness.

Untuk pembayaran tagihan kartu kredit juga bisa dilakukan melalui pendebetan otomatis apabila nasabah memiliki rekening di DBS Bank Indonesia. Selain itu, nasabah juga bisa mendaftarkan perlindungan asuransi Credit Shield Product dengan menghubungi customer center DBS Bank Indonesia.

Reward Menarik

Setiap bertransaksi sejumlah Rp1 juta menggunakan kartu kredit ini, nasabah akan mendapatkan Digibank Reward Point yang dapat ditukarkan ke 50 Kris Flyer/Asia Miles/Garuda Frequent Flyer.

Kemudian, jika nasabah lebih senang berbelanja, 1.600 Digibank Reward Point dapat ditukarkan untuk membayar transaksi senilai Rp100 ribu (berlaku kelipatan).

Dengan menggunakan kartu kredit Bank DBS Visa Live Fresh, nasabah dapat berbelanja beragam produk elektronik sampai keperluan rumah tangga melalui 24-Hour Bank DBS Call Centre dengan fasilitas cicilan bunga 0% sampai dengan 12 bulan. Atau Anda juga bisa merencanakan perjalanan Anda menggunakan Bank DBS TeleTravel cicilan 0% 3 bulan dengan menghubungi (021) 93910269.

Biaya-biaya dalam Digibank Live Fresh

Seperti kartu kredit lain pada umumnya, kartu kredit ini juga memiliki biaya-biaya yang perlu diketahui oleh nasabahnya.

Kartu ini memiliki biaya over limit sebesar 5% dengan minimal biaya over limit sebesar Rp125 ribu. Selain itu, juga ada biaya penggantian kartu sebesar Rp50 ribu, biaya pembayaran cicilan sebesar Rp10 ribu menggunakan customer service dan Rp5 ribu bila melalui internet banking.

Selain itu, juga ada biaya pembatalan cicilan sebesar Rp200 ribu dan biaya cetak tagihan kartu kredit per bulannya sebesar 15 ribu, serta biaya Salinan tagihan sebesar Rp10 ribu untuk rekening bulanan dan Rp30 ribu untuk bukti transaksi.

(Baca Juga: Ini Tips Hemat Penggunaan Kartu Kredit Yang Harus Kamu Lakukan)

Jenis biaya lain yang perlu diketahui nasabah adalah biaya iuran tahunan sebesar Rp300.000, biaya tahunan kartu tambahan Rp150.000, serta minimal pembayaran setiap bulan sebesar 10% dari jumlah total tagihan.

Apabila nasabah telat melakukan pembayaran tagihan akan dikenakan denda Rp150.000 atau 3% dari jumlah total tagihan dan tidak ada biaya admin untuk keterlambatan pembayaran.

Selanjutnya, apabila nasabah melakukan penarikan tunai menggunakan kartu kredit ini akan dikenakan biaya Rp75 ribu atau 6% dari jumlah penarikan tunai per transaksi dengan batas penarikan tunai per hari sebesar 6% dari jumlah penarikan tunai.

Persyaratan mengajukan kartu kredit Digibank Live fresh

Untuk bisa mengajukan kartu kredit ini, nasabah perlu memiliki pendapatan perbulan Rp4 juta. Dengan usia minimal pemegang kartu pertama 21 tahun dan usia maksimal pemegang kartu utama 65 tahun.

Kemudian usia minimal pemegang kartu utama adalah 17 tahun. Kartu kredit ini bisa dimiliki oleh warga negara Indonesia ataupun warga negara asing yang tinggal di Indonesia. Nasabah juga tidak diharuskan untuk memiliki kartu kredit sebelumnya.

Dokumen pengajuan kartu kredit

Dokumen-dokumen yang perlu dilampirkan nasabah yang ingin mendapatkan kartu kredit dari Digibank ini perlu melampirkan beberapa dokumen antara lain

1. Melampirkan Kartu Kredit

Untuk karyawan, profesional, dan wiraswasta

    • Lampirkan copy KTP/Paspor
    • Copy kartu kredit (halaman depan)
    • Copy NPWP
    • Surat keterangan kerja/slip gaji untuk WNA
    • KIMS/ KITAS (berlaku hingga 6 bulan ke depan) untuk WNA

2. Tanpa Melampirkan Kartu Kredit:

Karyawan

    • Lampirkan fotocopy KTP/Paspor
    • Copy NPWP
    • Surat keterangan penghasilan atau slip gaji dari tempat kerja
    • KIMS/ KITAS (berlaku hingga 6 bulan ke depan) untuk WNA

Wiraswasta

    • Lampirkan fotocopy KTP/Paspor
    • Surat ijin praktek
    • Copy NPWP
    • KIMS/ KITAS (berlaku hingga 6 bulan ke depan) untuk WNA

Profesional

    • Lampirkan fotocopy KTP/Paspor
    • Akte Perusahaan, SIUP, dan NPWP
    • KIMS/ KITAS (berlaku hingga 6 bulan ke depan) untuk WNA
Gunakan kartu kredit dengan bijak

Walaupun kartu kredit dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan secara mudah dengan cara cicilan, namun gunakanlah kartu tersebut dengan bijak dan cermat agar tidak terjerat hutang yang sulit untuk dilunasi.

Kedewasaan dalam menggunakan kartu kredit menjadi penting karena fungsi dari kartu kredit adalah mempermudah hidup. Jangan sampai hidup malah menjadi sulit karena salah penggunaan kartu kredit.

Ajukan kartu kredit sesuai pilihanmu di CekAja!

Tentang Penulis

Teti Purwanti

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.