Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Khusus Kamu Yang Shopaholic, Review Kartu Kredit Mega Visa Gold  

by Gesti Weningtyas on 24 February, 2020

Kartu Kredit Mega Visa Gold menjadi favorit karena menawarkan banyak kelebihan dan keuntungan tersendiri. Saat ini, banyak orang yang memanfaatkan promo dari kartu kredit Mega visa gold. Sebab bukan tanpa alasan, kartu kredit Mega visa gold ini memang memberikan berbagai manfaat yang cukup menggiurkan bagi para nasabahnya.

Review Kartu Kredit Mega Visa Gold

Bagi kamu yang sering mengunjungi tempat perbelanjaan, kamu bakal bisa memanfaatkan dengan maksimal kartu kredit Mega visa gold ini. sebab kartu kredit Mega visa Gold bisa digunakan untuk berbagai transaksi pembelanjaan, harganya pun lebih terjangkau karena ada diskon yang berlimpah setiap transaksi yang menggunakan kartu tersebut.

Saat ini menggunakan kartu kredit menjadi pilihan bagi berbagai kalangan. Dari milenial hingga remaja yang berusia sekitar 17 sampai 18 tahun juga mulai menggunakan kartu kredit tambahan. kartu kredit kini bukan hanya sekedar kartu yang memberikan jebakan hutang semata namun juga kartu yang bisa memberikan banyak manfaat jika kita bijak dalam menggunakannya.

Pentingnya Memiliki Kartu Kredit Mega Visa Gold

Agar kita bisa menjadi lebih bijak dalam menggunakan kartu kredit, sebaiknya hindari kebiasaan konsumtif dan membeli barang-barang yang tidak diperlukan dengan kartu kredit. kadang-kadang kita terlalu tergiur dengan promo-promo yang mempromosikan berbagai benda atau barang yang sebenarnya belum tentu akan kita pakai di kemudian hari. terkadang, ada baiknya kita mengesampingkan beberapa promo yang dirasa produknya kurang diperlukan.

Kadang-kadang di benak akan muncul pikiran seperti “ah, mumpung masih diskon” padahal sebenarnya kita tidak terlalu membutuhkan barang tersebut. Jika kita menuruti hawa nafsu untuk membeli barang-barang yang kurang begitu diperlukan, tentu saja hal itu dapat menambah pengeluaran bulanan mu.

Sebaiknya kamu mulai mencatat beberapa hal yang memang menjadi prioritas dalam anggaran bulanan, kemudian baru gunakan promo dalam daftar barang-barang prioritas tersebut.

Jika kamu ingin membeli barang-barang yang sedang promo usahakan kamu memang membutuhkan barang tersebut Jadi apa yang kamu beli tidak akan terbuang dengan sia-sia.

Biasanya beberapa kartu kredit, menawarkan banyak pilihan promo dan diskon buat kamu yang ingin pergi berlibur dengan dana yang lebih hemat karena penginapan dan wahana bermain atau beberapa lini lainnya yang biasanya harus kamu bayar penuh tapi mendapatkan diskon dari kartu kredit Mega visa gold ini.

Apabila hal seperti ini memang terjadi dan kamu melihat beberapa peluang promo itu bisa kamu manfaatkan, barulah manfaatkan promo tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kamu juga tidak perlu kalap belanja juga mendapatkan promo di bagian fashion dan diskon yang gila-gilaan pastikan apa yang kamu beli itu memang sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya baju yang sudah terlalu sempit dan kamu membutuhkan atau beberapa busana lainnya dan kebutuhan lain yang sebenarnya lebih diperlukan.

Kartu kredit Mega visa gold ini sangat cocok buat kamu yang hobby banget jalan-jalan atau kuliner karena kamu bisa mendapatkan potongan harga yang bikin lebih hemat.

Selain itu kamu juga bisa belanja baju dan nongkrong di kedai kopi menikmati berbagai hidangan dengan diskon yang bikin dompetmu jadi tak gampang jebol.

Promo Kartu Kredit Mega Visa Gold  
1. Trans Fashion

Misalnya, berlibur ke Trans Fashion kamu bakal mendapatkan diskon 10 % untuk pembelian barang dengan harga normal atau cicilan 0% (6 bulan).

Kamu juga bakal mendapat diskon tambahan 10% untuk pembelian barang yang sudah diberikan potongan harga dan cicilan 1.5% (6 or 12 bulan) dengan pembelian minimum Rp 2 juta di semua outlet.

 Promo ini berlaku untuk seluruh International Fashion Brand yang tergabung di Trans Fashion seperti Aigner, Armani, Brioni, Tods, Furla, dan masih banyak lagi. Menarik bukan?

2. Metro Department Store

Kamu juga bakal mendapat diskon 10 % atau cicilan 0% untuk 6 bulan dan  minimum transaksi pembelanjaan Rp 1 juta.

3. Trans Luxury Bandung & Trans Resort

Kabar gembiranya, ada diskon 50% untuk menginap di weekdays (Minggu – Kamis) dan diskon 25% di weekends (Jumat – Sabtu dan malam sebelum hari libur) di luar pajak dan service charge. Harga dan diskon ini sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan diskon 35% untuk keanggotaan gym dan diskon 20% untuk pembelian makanan dan minuman (non alkohol) maksimal transaksi Rp. 1,5 juta.

4. Ibis Hotel Bandung

Kamu ingin berlibur? Meluncur saja ke Ibis Hotel Bandung dan dapatkan Special Rate untuk pemegang kartu kredit Bank Mega melalui www.accorhotels.com

5. Trans Studio

Usai berlibur, jangan lupa mengajak anak-anak untuk bermain di Trans Studio, pemegang kartu kredit Mega Visa Gold bakal mendapatkan diskon 25% untuk entrance fee (maksimal 4 tiket per hari per kartu).

6. Baskin Robin

Jangan lupa untuk menikmati diskon 35% bagi pembelian semua jenis ice cream dan ice cake dengan minimum pembelian Rp 75.000.

Kamu juga bakal mendapat diskon 50% untuk fresh pack setiap hari sabtu, minggu dan hari libur nasional. Kecuali outlet yang berlokasi di gedung perkantoran berlaku kamis jumat dengan minimum pembelian Rp 250.000.

7. The Coffee Bean & Tea Leaf

Jika kamu adalah nasabah kartu kredit yang kepingin nongkrong, coba saja nongkrong cantik dan dapatkan Diskon 30% untuk pembelian semua produk CBTL dengan minimum pembelian Rp 75.000.

Kamu juga bisa mendapatkan diskon hingga 50% untuk pembelian semua produk CBTL dengan minimum pembelian Rp 250.000.

8. Wendy’s

Jangan lupa manfaatkan juga diskon 25% untuk pembelian dengan minimum pembelanjaan Rp 100.000 dan diskon 50% untuk pembelian dengan minimum pembelanjaan Rp 300 ribu.

9. TransVision

Apabila kamu ingin mendapatkan diskon langganan Transvision, gunakan saja kartu kredit Mega Visa Gold untuk bisa mengakses diskon 20% per bulan untuk seluruh paket langganan Transvision.

10. Carrefour & Transmart Carrefour

Selain hotel dan taman bermain, kamu juga bisa mendapatkan diskon belanja 10% berlaku semua produk termasuk elektronik dan produk promosi di seluruh Carrefour dan Transmart Carrefour di Indonesia kecuali; susu bayi dibawah 1 tahun, telur curah, rokok, gadget (handphone, smartphone, tablet dan laptop), dan pulsa telepon.

Tak hanya urusan  belanja dan liburan, kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari Loan On Card. Kamu bisa mendapatkan dana tunai dengan bunga ringan per bulan sampai dengan 48 bulan. Maksimal dana tunai yang dapat ditransfer adalah 50% dari credit limit atau 50% dari available limit (mana yang lebih kecil).

Fitur kartu kredit ini yang lain selain untuk membayar belanjaan, juga bisa untuk mengisi pulsa, hingga Balance Conversion, yaitu untuk mencicil tagihan Billing Statement yang sudah dicetak dengan bunga ringan sampai dengan 48 bulan.

Oleh karena itu, kamu bisa mempertimbangkan kartu kredit Mega Visa Gold ini menjadi kartu kredit utama yang akan membantu transaksi sehari-hari.

Kamu juga bisa mengumpulkan Mega Reward Point dan menukarkan Mega Reward Point dengan diskon di merchant-merchant pilihan. Poin ini juga dapat ditukarkan juga dengan GarudaMiles.

Sedangkan manfaat yang mendukung kepraktisan lainnya adalah pembayaran tagihan (pascabayar/ postpaid) rutin bulanan seperti tagihan PLN, PDAM, dan telepon melalui autodebet Kartu Kredit Bank Mega Visa Gold.

Kamu juga bisa mengubah transaksi menjadi cicilan Mega Pay dengan tenor hingga 36 bulan dengan bunga ringan 1,25% flat/bulan. Alhasil, cicilan jadi mudah.

Ajukan Kartu Kredit

Mengajukan kartu kredit Mega visa gold bukan hal yang sulit, kamu bisa mengajukannya dengan mempersiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan.

Nah, melihat banyaknya bonus diskon dan reward yang bisa kamu dapatkan melalui kartu kredit Mega visa gold kamu bisa mengajukan kartu kredit tersebut dengan syarat dan dokumen yang perlu disiapkan. Berikut ini merupakan syarat dan ketentuan dalam pengajuan kartu kredit Mega Visa Gold:

  • Biaya Tahunan kartu tambahan Rp.200.000
  • Penghasilan minimal Bulanan Rp.5 Juta
  •  Usia minimal bagi pemegang kartu utama 21 Tahun keatas
  • Usia minimum bagi pemegang kartu tambahan 17 Tahun keatas
  • Biaya untuk kartu tambahan Gratis
  • Minimum Pembayaran 10% dari tagihan bulanan
  • Biaya Keterlambatan Pembayaran 3% dari total tagihan atau maksimal Rp 150.000
  • Maksimum Penarikan Tunai 40% dari limit
  • Biaya Penarikan tunai 6% atau minimal Rp 50.000
  • Suku bunga penarikan tunai 2,25% per bulan dari jumlah penarikan tunai
  • Biaya overlimit: Rp 150.000
  • Biaya Ganti Kartu: Rp 100.000
  • Biaya naik limit sementara/permanen: Rp 50.000/Rp 100.000

Selain syarat dan ketentuan yang perlu kita ketahui, berikut adalah berbagai persyaratan dokumen yang perlu kamu persiapkan untuk mengajukan kartu kredit Mega Visa Gold.

Persyaratan dokumen
  • Karyawan
  • Fotokopi KTP/Paspor
  • Slip Gaji Bulan terakhir atau Surat Keterangan Bekerja dari Perusahaan atau SPT Tahunan
  • Wiraswasta
  • Fotokopi KTP/Paspor (wajib)
  • Ditambah salah satu dokumen pendukung berikut ini:
  • Fotokopi SIUP
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi Rekening Tabungan/Koran 3 bulan terakhir
  • Fotokopi lembar penagihan Kartu Kredit 2 bulan terakhir
  • Ibu Rumah Tangga
  • Fotokopi KTP/Paspor
  • Fotokopi Rekening Tabungan/Koran 3 bulan terakhir
  • Fotokopi Kartu keluarga jika dilengkapi slip gaji suami
  • Profesional
  • Fotokopi KTP/Paspor
  • Fotokopi Rekening Tabungan/Koran 3 bulan terakhir
  • Fotokopi Surat Ijin Praktek
  • Fotokopi lembar penagihan Kartu Kredit 2 (dua) bulan terakhir
  • Pemilik Kartu Kredit Bank Mega
  • Fotokopi KTP/Paspor
  • Fotokopi Kartu Kredit yang lain
  • Fotokopi lembar penagihan Kartu Kredit 2 (dua) bulan

Kamu juga bisa mengajukan kartu kredit Mega visa gold lewat online di Cek Aja. Ajukan sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terbaik. Namun, kamu juga bisa memilih kartu kredit lainnya yang sesuai dengan kemampuanmu.

Jika kamu ingin memiliki kartu kredit, pastikan kartu kredit itu bisa memenuhi apa yang menjadi kebutuhanmu. Ingat apa yang menjadi tujuanmu dalam memiliki kartu kredit misalnya mendapatkan bonus reward point atau diskon khusus di berbagai merchant yang bekerjasama dengan bank penerbit kartu, atau kemudahan dalam membayar marketplace.

(Baca Juga: Kartu Kredit Atau Paylater, Lebih Untung Kredit Dimana?)

Setiap kartu kredit biasanya memiliki berbagai pilihan dan kegunaannya masing-masing. misalnya untuk kamu yang suka belanja ke Transmart, maka memiliki kartu kredit Mega visa gold ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Sebab, kamu bisa mendapatkan diskon yang cukup menarik untuk menghemat pengeluaran rumah.

hindari menggunakan kartu kredit untuk membeli barang-barang diluar kebutuhan utama. Pastikan kebutuhan utamamu telah tercukupi terlebih dahulu, baru kamu mengajukan kartu kredit Mega Visa Gold.

Tentang Penulis