Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Bunga Kartu Kredit Mandiri yang Perlu Kamu Ketahui  

by Gesti Weningtyas on 11 Maret, 2020

Kartu kredit Mandiri memiliki berbagai bunga terkait transaksi yang akan dilakukan. Jika dibandingkan dengan kartu kredit lainnya bunga kartu kredit Mandiri ini bisa dibilang lebih terjangkau. Bunga kartu kredit ini akan dikenakan setiap transaksi yang kamu lakukan menggunakan kartu kredit Mandiri.

Bunga Kartu Kredit Mandiri yang Perlu Kamu Ketahui  

Besarnya bunga yang akan dibayarkan atau nilai tagihan yang kita terima tergantung dari jumlah bunga yang ditetapkan oleh bank penerbit kartu. Oleh karena itu penting bagi para nasabah yang ingin mencari kartu kredit dengan yang ringan maka perlu memperhatikan berbagai aspek selain limit, termasuk diantaranya bunga kartu kredit tersebut.

Mandiri Gold Card

Mandiri Gold Card memberikan bunga yang cukup kompetitif, yakni 2,245 persen. Selain itu ada beberapa bunga dan biaya lainnya seperti biaya tarik tunai sebesar 6 persen dari total tagihan, biaya Keterlambatan Pembayaran, 3% dari jumlah tagihan atau maksimal Rp150 ribu. Sedangkan pembayaran minimum 10% dari jumlah tagihan, atau Rp50.000,- mana yang lebih besar. Nasabah juga diberikan perlindungan dengan Mandiri Protection   0,55% dari total tagihan. Untuk bunga Cash Advance 2.245 dengan biaya Membership Fee Kartu Utama Rp300.000,-/ Tahun dan Membership Fee Kartu Tambahan Rp150.000,-/ Tahun.

Kartu kredit Mandiri atau Mandiri Gold card ini memberikan biaya bunga yang cukup rendah dibandingkan kartu kredit lainnya. Namun perlu kamu ketahui dalam biaya Kartu kredit kamu akan dikenakan berbagai bunga lainnya seperti saat menarik tunai kamu juga dikenakan bunga sekaligus biaya tarik tunai.

Mandiri Platinum

Kartu kredit Mandiri Platinum memiliki teknologi contactless, yaitu fitur tambahan berupa antena yang ditanam di sekeliling kartu yang berguna untuk melakukan transaksi secara nirsentuh. Bunga retail dan bunga cash advance kartu kredit Mandiri platinum ini juga 2,245% saja, sama seperti Mandiri Gold Card. hanya saja ada perbedaan di bagian welcome bonus dan berbagai diskon maupun biaya membership.

Persyaratan umum:
  • Pemohon bertempat tinggal atau bekerja di daerah pemasaran Bank Mandiri.
  • Minimum pendapatan perbulan Rp10 juta/bulan.
  • Pemohon tidak termasuk dalam black list AKKI dan atau SID BI.
  • Pemohon wajib mengisi emergency contact yang memiliki hubungan keluarga.
Usia:
  • Minimum usia Pemohon kartu utama 21 tahun atau telah menikah.
  • Minimum usia Pemohon kartu tambahan 17 tahun atau telah menikah.
  • Maksimum usia Pemohon kartu utama dan kartu tambahan 70 tahun.

Limit  Mandiri Platinum mulai dari Rp10 Juta – Rp1 Miliar. Jika kamu mengajukan kartu kredit Mandiri platinum ini kamu bisa mendapatkan welcome bonus berupa 4 tiket nonton di CGV. Selain itu kamu juga bakal mendapatkan bonus, diskon cashback yang berlimpah dengan merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri Jika kamu menggunakan kartu kredit Mandiri platinum ini untuk bertransaksi.

Biaya membership kartu utama Rp500.000 per tahun Sedangkan untuk kartu tambahan Rp250.000 per tahun.

Mandiri Signature

Kartu kredit Mandiri signature memberikan bunga retail 2,245%. Sama dengan fasilitas kartu kredit Mandiri lainnya yaitu ada Mandiri protection dengan premi 0,55% dari nilai tagihan. Dengan memiliki proteksi ini otomatis kamu akan terlindungi dari tagihan Kartu Kredit mu jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Alhasil jika pemegang kartu kredit meninggal tentunya ahli waris tidak akan mewarisi hutang kartu kredit.

Selain memberikan bunga yang sangat kompetitif kartu kredit Mandiri signature juga memberikan penawaran menarik. Bila kamu mengajukan kartu kredit ini yaitu cashback pembelian tiket pesawat senilai Rp 750.000. pemegang kartu kredit ini juga akan mendapatkan free priority pass dan travel insurance bebas premi dengan nilai hingga 5 miliar.

(Baca Juga: Gampang Banget, Begini Cara Penukaran Fiestapoin Kartu Kredit Mandiri)

Untuk bisa memiliki kartu kredit Mandiri signature yang limitnya 40 juta hingga 1 miliar ini kamu harus berpenghasilan minimal 20 juta perbulan.

Jika kamu ingin melakukan upgrade dari kartu Mandiri Gold dan Mandiri Platinum menjadi Mandiri Signature. Kamu bisa mendapatkannya melalui mekanisme berikut yaitu, mengirimkan surat permohonan penggantian kartu ke mandiricare@bankmandiri.co.id. Dengan melampirkan fotocopy kartu kredit, slip gaji terakhir atau bukti pendapatan lainnya, KTP dan ID Card Pegawai (Bagi Pegawai Bank Mandiri).

Pemegang kartu juga dapat menghubungi Mandiri Call 14000 dan berbicara dengan agen kartu kredit Mandiri Call 14000.

Khusus untuk nasabah Mandiri Prioritas, pemohon dapat menghubungi Priority Banking Officer untuk mengajukan penggantian kartu.

Priority Pass adalah kartu yang dapat digunakan untuk mengakses airport lounge yang tergabung dalam jaringan Priority pass. Baik di Indonesia dan di luar negeri, untuk setiap kunjungan akan dikenakan biaya sebesar + USD 25/kunjungan (tergantung lounge negara yang dikunjungi). Free membership selama memiliki kartu priority pass ini dan kartu Mandiri Visa Golf Signature.

Mandiri Pertamina

Sama dengan jenis kartu kredit Mandiri lainnya bunga kartu kredit Mandiri Pertamina ini 2,24 5%. Termasuk biaya cash advance juga dikenakan bunga 2,245%. Hal yang berbeda adalah biaya keanggotaan kartu yaitu Rp400.000 per tahun untuk kartu utama Sedangkan untuk kartu tambahan Rp250.000.

Limit kartu kredit Mandiri Pertamina ini mulai dari Rp5-100 juta. kamu juga akan mendapatkan keuntungan lebih dengan cashback Rp200.000 untuk transaksi pertama kali. kamu juga akan mendapatkan perlindungan asuransi maksimal  hingga Rp1 Miliar dan fasilitas derek 24 jam. apabila kamu mengalami penundaan penerbangan kamu juga akan mendapatkan fasilitas lounge bandara.

Persyaratan Umum bagi calon pemegang kartu Bank Mandiri Pertamina pertama adalah berdomisili dan bekerja di daerah pemasaran Bank Mandiri. Minimum pendapatan perbulan Rp. 5 juta/bulan.

Pemohon kartu juga tidak termasuk dalam black list AKKI dan atau SID BI. Selain itu, calon nasabah wajib mengisi emergency contact yang memiliki hubungan keluarga.

Minimum usia Pemohon kartu utama 21 tahun atau telah menikah, sedangkan minimum usia Pemohon kartu tambahan 17 tahun atau telah menikah.

Mandiri SKYZ

Kartu kredit Mandiri SKYZ juga memberikan bunga 2,245%, berikut juga dengan bunga penarikan tunai yaitu sebesar 2,245%. biaya keanggotaan kartu kredit Mandiri ini Rp300.000 per tahun untuk kartu utama dan untuk kartu tambahan Rp180.000 per tahun. Kartu kredit ini sangat cocok buat kamu yang hobi travelling dan sering membeli tiket perjalanan.

Kamu akan mendapatkan bonus voucher travel senilai Rp 200.000 yang bisa kamu gunakan untuk berkelana. Menariknya lagi buat kamu pemegang kartu kredit ini akan langsung mendapatkan perlindungan asuransi bebas premi senilai 1 miliar rupiah. Selain itu ada juga perlindungan terhadap barang belanjaan kamu senilai hingga 50000000. Jadi jangan khawatir Jika kamu sudah melakukan belanja di luar negeri namun barang belanjaan ternyata rusak atau cacat. limit kartu kredit Mandiri SKYZ ini Rp 2 hingga 300 juta.

Persyaratan Umum yaitu, pemohon kartu kredit bertempat tinggal atau bekerja di daerah pemasaran Bank Mandiri dan memiliki pendapatan perbulan Rp 3 Juta/bulan. Pemohon tidak termasuk dalam black list AKKI dan wajib mengisi emergency contact yang memiliki hubungan keluarga.

Minimum usia Pemohon kartu utama 21 tahun atau telah menikah, sedangkan minimal usia Pemohon kartu tambahan 17 tahun atau telah menikah.

Mandiri Precious

Kartu kredit Mandiri precious memberikan biaya keanggotaan pertahun Rp 500.000 untuk kartu utama. Sedangkan kartu pertumbuhannya biaya membership rp250.000 per tahun untuk bunga kartu kredit Mandiri precious sendiri sama dengan kartu kredit Mandiri lainnya yaitu 2,245% berikut bunga cash advance atau bunga tarik tunai dikenakan 2,245%.

Jangan khawatir Jika kamu kehabisan uang tunai kamu bisa melakukan tarik tunai dengan kartu kredit ini dan terkena biaya 6% dari transaksi tarik tunai atau Rp150.000 (mana yang lebih besar). apabila terlambat pembayaran tagihan akan dikenakan biaya 3% dari total tagihan. kabar gembiranya apabila kamu mengajukan kartu kredit ini akan mendapatkan welcome bonus yaitu e-voucher belanja di blibli.com senilai Rp 300.000. kamu juga bisa mendapatkan 3 kali Fiestapoin apabila melakukan transaksi di luar negeri. Belum lagi bonus free access airport lounge dan berbagai diskon dan cashback menarik lainnya di merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Limit kartu kredit Mandiri Precious yaitu 10 juta hingga satu miliar rupiah. Persyaratan Umum buat kamu yang ingin mengajukan kartu kredit Mandiri Precious. Dimana Kamu wajib bertempat tinggal atau bekerja di daerah pemasaran Kartu Kredit Bank Mandiri dan alamat penagihan harus dialamatkan ke alamat pemohon di daerah pemasaran Kartu Kredit Bank Mandiri.

Pemegang Kartu Utama Berusia minimum 21 tahun atau telah menikah dan maksimum 70 tahun. Pemegang Kartu Tambahan minimal 17 tahun atau telah menikah dan maksimum 70 tahun.

Selain itu pemohon tidak termasuk dalam black list AKKI/ Sistem Informasi Debitur (SID) dan wajib mengisi emergency contact yang memiliki hubungan keluarga atau merupakan WNI (khusus WNA).

Persyaratan Khusus:

Bagi pemohon eksisting (pemegang Mandiri Kartu Kredit yang memperoleh penawaran add on) harus memenuhi kriteria diantaranya: Minimal limit kartu kredit eksisting (limit gabungan) Rp10 Juta, & Kategori kolektibilitas lancar dalam 3 bulan terakhir.

Mandiri Traveloka

Bunga kartu kredit Mandiri ini adalah 2,245% demikian juga bunga penarikan tunai kartu kredit Mandiri Traveloka yaitu 2,245%. Dengan menggunakan kartu kredit ini kamu akan mendapatkan lebih banyak Traveloka Poin. Dengan limit 5 juta hingga satu miliar rupiah kamu bisa melakukan transaksi di Traveloka dengan mendapatkan berbagai cashback dan reward yang sangat menarik.

Kamu juga akan mendapatkan gratis 1 tahun biaya membership tanpa syarat. biaya keanggotaan kartu Mandiri Traveloka ini Rp500.000 per tahun untuk kartu utama dan Rp 250.000 per tahun untuk kartu tambahan. Apabila kamu mengajukan kartu kredit ini kamu akan mendapatkan welcome bonus Rp10.000 Traveloka point senilai Rp1.000.000.

Kamu juga akan mendapatkan pertanggungan asuransi bebas premi dengan maksimal senilai 1 miliar. Selain itu, ada diskon 10% untuk produk Xperience dan kamu bisa mengumpulkan Traveloka poin tiap transaksi kelipatan Rp8.000. untuk bisa mengajukan kartu kredit Mandiri Traveloka ini minimal pendapatmu perbulan Rp5 juta.

Nah demikian pilihan dan jenis kartu kredit Mandiri yang bisa kamu ajukan. Bunga dari kartu kredit Mandiri sendiri 2,245% saja. Kamu bisa segera mengajukan kartu kredit Mandiri lewat cek aja.com dan dapatkan bonus menarik serta bunga yang kompetitif.

Tentang Penulis