Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Tips Belanja Hemat dengan Kartu Kredit CIMB Niaga

by Gesti Weningtyas on 3 April, 2020

Belanja akan makin hemat jika kita bisa memanfaatkan kartu kredit CIMB Niaga. Sebab, kartu kredit ini memberikan banyak sekali manfaat dan promo, hingga cashback yang menarik. Oleh karena itu, kamu wajib punya kartu kredit satu ini jika ingin belanja lebih hemat. Akan tetapi, ada beberapa hal yang bisa membuat transaksi kita jadi makin hemat.

Tips Belanja Hemat dengan Kartu Kredit CIMB Niaga

Tak kenal maka tak sayang, jadi hal yang pertama kali perlu kamu lakukan adalah mengenali terlebih dahulu kebutuhanmu. Hal ini juga terkait jenis kartu kredit CIMB Niaga yang kamu miliki. Kenali apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan kartu kreditmu. Setelah itu, kamu bisa memaksimalkan promo yang ada pada kartu kredit.

Sebab, kartu kredit CIMB Niaga ini terbagi menjadi beberapa jenis kartu kredit. Sehingga, kamu juga perlu mengetahui dengan jelas, apa saja kartu kredit yang tersedia, jika kamu belum memiliki kartu kredit  ini. Sebagai informasi berikut ini merupakan berbagai fitur dari kartu kredit CIMB Niaga yang bisa kamu manfaatkan:

1. Gratis Iuran Tahunan

Kamu bisa mendapatkan gratis iuran tahunan khusus untuk kartu kredit berlogo MasterCard** dan Kartu Kredit Wave n Go baik Kartu Utama maupun Kartu Tambahan selama menjadi Pemegang Kartu. Namun, untuk Kartu Kredit berlogo Visa akan mendapatkan gratis iuran tahunan untuk 2 tahun pertama. Untuk Kartu Utama dan gratis iuran tahunan selama menjadi pemegang kartu untuk Kartu Tambahan.

Akan tetapi, fitur ini tidak berlaku untuk Kartu Kredit Premium (JCB Ultimate, MasterCard World dan Visa Infinite) dan dapat berubah sewaktu waktu dengan pemberitahuan tertulis atau media lainnya, dan tidak berlaku untuk Kartu Kredit CIMB Niaga Corporate

2. Cicilan Tetap

Kamu juga bisa mengubah transaksi pembelanjaan retail anda dengan Kartu Kredit CIMB Niaga menjadi cicilan tetap dengan bunga ringan dengan jangka waktu angsuran 3, 6 dan 12 bulan. Cara mengubahnya bisa melalui Internet Banking Credit Card di www.cimbclicks.co.id atau Phone Banking di 14041 sebelum tanggal cetak tagihan.

3. Poin Ekstra

Setiap transaksi ritel kelipatan Rp 5 ribu juga akan akan mendapatkan 1 (satu) Poin Xtra, kecuali transaksi penarikan tunai (cash advance), transfer balance, cash plus, cashback, katalog, cicilan, pembayaran iuran keanggotaan/membership dan pembayaran angsuran.

4. Mudah Bayar Tagihan

Kamu juga bakal dimanjakan dengan kemudahan pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel hingga internet dalam 1 (satu) lembar tagihan kartu kredit. Kamu cukup mengingat tanggal jatuh tempo tagihan kartu kredit tanpa perlu khawatir ada tagihan bulanan yang terlewat.

5. Tarik Tunai Setiap Waktu

Kamu bisa melakukan tarik tunai, karena kartu kredit dilengkapi dengan fasilitas penarikan uang tunai dengan cepat dan mudah melalui ATM-ATM dan bank-bank lain berlogo MasterCard/Cirrus/VISA/Plus/JCB di seluruh dunia. Mudah bukan?

6. Bayar Tagihan Mudah

Ada juga kemudahan lainnya, yaitu dengan kemudahan fasilitas pembayaran tagihan kartu kredit secara otomatis melalui rekening tabungan/rekening koran kamu di CIMB Niaga. Kamu juga bebas menentukan jumlah pembayaran kartu kredit setiap bulannya dengan pilihan pendebetan 10% untuk minimum payment atau 100% untuk full payment.

Tips Belanja Hemat dengan Kartu Kredit CIMB Niaga

Nah, itulah beberapa fitur menarik yang bakal kamu dapatkan jika menggunakan kartu kredit CIMB Niaga. Agar kamu bisa hemat dalam belanja menggunakan kartu kredit bank ini, maka berikut tips yang bisa kamu lakukan:

Pilih Kartu Kredit CIMB Niaga yang Sesuai Kebutuhan

Hal pertama adalah pilih kartu kredit sesuai kebutuhan. Jika kamu membutuhkan kartu kredit untuk belanja, maka pilih kartu kredit yang memberikan banyak keuntungan dalam belanja seperti cashback dan diskon khusus dengan merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Niaga. Berikut ini adalah beberapa pilihan kartu kredit yang mungkin sesuai dengan kebutuhanmu.

Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go

Kartu Kredit CIMB Niaga satu ini memiliki dua bentuk, yang pertama berbentuk kartu plastik dengan bentuk dan ukuran standar dan telah dilengkapi dengan teknologi metode transaksi contact (dip in) dan contactless (nirsentuh). Kedua, kartu kredit yang berbentuk kartu stiker (microtag) dan dapat ditempel pada benda berpermukaan datar, seperti handphone atau dompet. Kartu kredit berbentuk kartu stiker ini dilengkapi dengan teknologi metode transaksi contactless (nirsentuh).

Dengan memiliki kartu kredit ini, kamu bisa mendapatkan fasilitas cashback untuk setiap transaksi belanja online sebesar 10 persen kecuali Hotel, Airlines, Tour & Travel. Maksimal nilai cashback untuk transaksi adalah Rp 50.000/transaksi. Maksimum nilai cashback adalah Rp 100.000/periode tagihan/kartu utama (Rp 1.200.000/tahun/kartu utama).

Selain itu, kamu juga bakal mendapatkan diskon dengan bertransaksi di beberapa merchant pilihan. Kamu juga akan mendapatkan gratis iuran tahunan dan poin Xtra setiap transaksi ritel kelipatan Rp 5 ribu. Setiap transaksi akan mendapatkan 1 (satu) Poin Xtra, kecuali transaksi penarikan tunai (cash advance), cash plus, cashback, katalog, cicilan, pembayaran iuran keanggotaan/ membership dan pembayaran angsuran. Poin Xtra yang telah dikumpulkan dapat ditukarkan dengan pilihan hadiah menarik seperti voucher belanja, mileage penerbangan dan barang lainnya.

Kartu kredit ini juga memiliki fasilitas tarik tunai dan bisa digunakan untuk pembayaran tagihan. Kamu bisa membayar tagihan kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go ini dengan mudah lewat rekening yang telah kamu miliki di bank CIMB Niaga.

Kartu Kredit CIMB Niaga Gold

Dengan memiliki kartu kredit CIMB Niaga Gold, kamu bisa mendapatkan gratis Iuran Tahunan, Kartu berlogo MasterCard gratis iuran tahunan seumur hidup, kartu berlogo VISA gratis iuran tahunan 2 tahun pertama, dan khusus untuk Kartu Kredit Gold Tambahan Komunitas CIMB Niaga ACA gratis iuran tahunan dengan melakukan transaksi min 2 (dua) kali/tahun.

Selain itu, pembelanjaan ritel yang telah kamu lakukan dengan kartu kredit CIMB Niaga Gold ini juga bisa diubah menjadi menjadi cicilan tetap dengan bunga ringan dengan jangka waktu angsuran 3, 6 dan 12 bulan, sesuai dengan kemampuan. Sama dengan kartu kredit lainnya, pemegang kartu kredit CIMB Niaga Gold juga akan mendapatkan Poin Xtra dengan 1 poin Xtra tiap transaksi Rp 5 ribu.

Kartu Kredit CIMB Niaga Classic

Selain dua kartu kredit di atas, kamu  juga bisa memilih kartu kredit satu ini yang bakal memberimu gratis iuran tahunan dan Kartu berlogo MasterCard gratis iuran tahunan seumur hidup, Kartu berlogo VISA gratis iuran tahunan 2 tahun pertama. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengubah transaksi belanja jadi cicilan tetap dengan bunga ringan dengan jangka waktu angsuran 3, 6 dan 12 bulan.

Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Gold

Kamu yang ingin hijrah dengan keuangan yang syariah, masih tetap bisa mengakses kartu kredit tentunya tetap dengan prinsip syariah. Kartu kredit ini menggunakan transaksi sudah dicover dengan akad-akad sesuai Prinsip Syariah, yaitu Akad Kafalah (akad pinjaman), Qardh (akad pinjam meminjam) dan Ijarah (akad pembiayaan jasa).

(Baca Juga: Ini 5 Kartu Kredit yang Cocok untuk Perjalanan Bisnis Anda!)

Fasilitas yang bakal kamu dapatkan tentunya selain gratis iuran tahunan kamu juga bisa menikmati nilai tukar yang kompetitif untuk transaksi dengan mata uang asing, transaksi pembelanjaan & tarik tunai di luar negeri. Selain itu, sama dengan kartu kredit CIMB Niaga lainnya, kamu juga bakal mendapatkan poin setiap transaksi ritel kelipatan Rp 5 ribu kecuali transaksi penarikan tunai (cash advance), cash plus, cashback, katalog, cicilan, pembayaran iuran keanggotaan/membership dan pembayaran angsuran.

Kamu juga dapat mengubah transaksi belanja dengan cicilan tetap minimal transaksi retail Rp 500 ribu. Kamu bisa mendapatkan fasilitas cicilan tetap dengan bunga yang ringan dan mengubahnya lewat internet banking credit card maupun phone banking.

Kemudahan yang ditawarkan lainnya adalah pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon, handphone dan TV kabel maupun internet hanya dalam satu lembar kartu kredit saja. Kamu pun bisa dengan mudah membayarkan tagihan kartu kredit secara otomatis, langsung lewat tabungan yang ada di CIMB Niaga.

Manfaatkan Promo Kartu Kredit CIMB Niaga

Biasanya, setiap kartu kredit akan bekerjasama dengan merchant kartu kredit untuk menghadirkan promo yang menarik. Setiap bulan, ada berbagai promo yang bisa kamu manfaatkan untuk menghemat barang belanjaan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan penghematan anggaran dengan melakukan transaksi online yang sedang promo di marketplace yang telah bekerjasama dengan bank penerbit kartu.

Tidak hanya diskon saja, ada banyak sekali promo yang beragam dan seringkali juga menawarkan cashback yang berlimpah. Akan Tetapi, lihat dengan cermat setiap promo yang sedang digeber tersebut. Sebab, biasanya ada minimal transaksi yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan cashback yang dimaksud.

Ubah Transaksi Jadi Cicilan

Agar lebih hemat, kamu bisa memanfaatkan fitur yang bisa mengubah transaksi yang telah dilakukan, menjadi cicilan tetap. Dalam kartu kredit CIMB Niaga, kamu bisa mengubah transaksi jadi cicilan hanya melewati ponselmu saja. Sangat mudah bukan? Pembelanjaan retail kamu jadi tercover cicilan bulanan dan tentu saja hal ini bisa menghemat pengeluaran dengan bunga yang ringan.

Akan tetapi ingat selalu untuk membayar tagihan kartu kredit tepat waktu dan penuh. Kamu bisa saja membayar tagihan dengan minimum pembayaran. Namun, hal ini bakal menambah hutangmu jadi makin besar dan bunga yang bertambah. Alhasil, bukannya makin hemat, pengeluaran malah bisa makin besar. Selain itu, membayar tagihan dengan disiplin dan tepat waktu juga akan membuat penilaian bank terhadap transaksi semakin baik. Kamu pun bisa mendapatkan pinjaman yang lebih besar, atau dipermudah jika mengajukan limit yang lebih besar.

Ajukan Kartu Kredit CIMB Niaga

Jika kamu belum memiliki kartu kredit CIMB Niaga, maka ini saatnya untuk mengajukan kartu kredit CIMB Niaga agar belanja jadi makin hemat. Kamu bisa memanfaatkan kartu kredit CIMB Niaga yang memiliki fitur dan fasilitas menarik ini. Cara mengajukan kartu kredit CIMB Niaga juga sangat mudah. Kamu bisa mengajukan kartu kredit ini ke kantor cabang bank CIMB Niaga sesuai dengan domisili saat ini. Atau, yang paling mudah, kamu bisa mengajukannya melalui online di Cekaja.com.

Tentang Penulis