Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

9 menit waktu bacaan

Jenis dan Promo Kartu Kredit CIMB Niaga yang Perlu Kamu Ketahui

by Gesti Weningtyas on 5 April, 2020

Kartu kredit CIMB Niaga memiliki berbagai promo dan jenis kartu kreditnya juga sangat beragam sesuai dengan kebutuhan. Kartu kredit CIMB Niaga bakal memberikan sejumlah kemudahan yang menarik bila kamu membutuhkan kartu untuk transaksi saat belanja maupun membeli tiket perjalanan. Ada berbagai promo yang sudah disesuaikan dengan jenis setiap kartu.

Jenis dan Promo Kartu Kredit CIMB Niaga yang Perlu Kamu Ketahui

Perlu kamu ketahui, Bank CIMB Niaga yang menjadi penerbit kartu kredit tersebut berdiri sejak tahun 1955 dengan nama Bank Niaga. Sejak tahun 1987 pula bank Niaga ini memberikan pelayanan yang istimewa dengan mesin ATM di Indonesia dan tentunya didukung dengan teknologi lainnya. Selain itu, Bank CIMB Niaga juga menawarkan berbagai fasilitas kredit dan kemudahan untuk setiap nasabahnya. Tentu saja, salah satunya adalah kartu kredit.

Apabila kamu ingin mengajukan kartu kredit CIMB Niaga, maka ketahui apa saja jenis kartu kredit CIMB Niaga yang tersedia, agar kamu bisa mendapatkan manfaat dari promo kartu kredit tersebut secara maksimal. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis dari kartu kredit CIMB Niaga beserta promo yang akan didapatkan setelah kamu mengajukan kartu kredit tersebut.

Pada laman resmi bank CIMB Niaga, ada dua pilihan bagi keluarga muda dan keluarga mapan. Berikut ini adalah pilihan kartu kredit untuk keluarga muda.

1. Kartu Kredit CIMB Precious

Kartu kredit CIMB Precious ini membebaskan iuran tahunan di tahun pertama untuk kartu utama. Selain itu, aka nada bebas biaya iuran tahun kedua dan dengan transaksi minimal Rp 30 juta untuk tahun pertama. Namun, jika transaksi tidak memenuhi ketentuan, maka akan dikenai biaya  Rp. 600.000 akan dikenakan sebagai Iuran Tahunan Kartu Utama.

Manfaat lain dari kartu kredit ini adalah nasabah juga akan mendapatkan asuransi berupa dana santunan senilai Rp 100 juta untuk resiko kanker serviks atau payudara. Fasilitas asuransi kesehatan ini berlaku untuk pemegang Kartu Utama yang aktif bertransaksi minimal Rp 1 juta dalam 3 bulan terakhir. Namun, transaksi tarik tunai dan cicilan bulanan tidak diperhitungkan.

Promo Kartu Kredit Precious

Kamu bakal mendapat bonus voucher belanja Rp 1 juta dengan transaksi ritel minimal Rp 15 juta dalam 2 periode cetak tagihan. Tapi, perlu kamu ketahui bahwa promo ini tidak berlaku untuk transaksi tarik tunai, cicilan, tagihan rutin bulanan (listrik, handphone, TV Kabel, dll)  dan transaksi lain yang tidak menghasilkan Poin Xtra. Ketentuan penukaran maksimum 2 bulan setelah cetak tagihan dan maksimum penukaran 2x per tahun untuk pemegang Kartu Utama.

Nasabah dapat menghubungi CIMB Niaga 14041 untuk menukarkan Poin Xtra yang terkumpul dengan Voucher belanja.

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan 5x Konversi lebih tinggi untuk penukaran Poin Xtra ke Voucher belanja/poin.

 Cicilan 0% 3 Bulan

Keuntungan lainnya adalah cicilan dengan bunga 0% untuk tenor 3 bulan berlaku untuk minimum transaksi Rp. 500.000. Program ini akan berlaku sepanjang tahun untuk transaksi di merchant Rumah Sakit, Kesehatan dan Kecantikan (Hospital, Health and Beauty).

Kamu juga bisa menggunakan 10.000 Poin Xtra untuk mengakses fasilitas Airport Lounge yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Bagi yang melakukan perjalanan maupun belanja juga akan otomatis mendapat perlindungan asuransi berupa Perlindungan Pembelian, Asuransi kecelakaan dalam perjalanan dan Asuransi Ketidaknyamanan Perjalanan apabila bertransaksi menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga Precious.

2. Kartu Kredit CIMB Niaga Platinum Le Club AccorHotel

Kartu kredit ini memiliki banyak keunggulan selain cicilan tetap seperti fasilitas kartu kredit CIMB Niaga lainnya, juga ada perlindungan asuransi dan airport lounge. Kartu kredit ini bakal cocok buat kamu yang sering travelling dan menginap di hotel. Sebab, ada poin rewards yang sangat kompetitif dan bisa ditukarkan untuk menginap gratis.

Selain itu, bagi nasabah baru juga bakal mendapatkan welcome bonus 500 Poin Rewards ALL untuk setiap kartu utama yang disetujui dan aktif bertransaksi. Setiap transaksi ritel kelipatan Rp 20.000 kamu bakal mendapatkan poin Xtra. Kamu juga bakal mendapatkan gratis menginap di seluruh jaringan Accor Hotels di dunia tanpa blackout dates, dengan menggunakan 2000 Poin Rewards ALL .

Bebas iuran di tahun pertama untuk kartu utama dan bebas iuran tahunan kedua dan seterusnya dengan transaksi ritel minimal Rp 24 juta per tahun untuk kartu kredit utama. Apabila transaksi ritel tidak memenuhi ketentuan, maka iuran tahunan kartu utama senilai Rp 350 ribu, sedangkan iuran tahunan kartu tambahan senilai Rp150.000. Kamu juga bisa menikmati penawaran – penawaran khusus dari Accor Hotels sepanjang tahun.

3. Kartu Kredit Mastercard Premium

Pemegang Kartu Kredit Mastercard Platinum bakal mendapatkan layanan MasterCard Concierge Service yaitu layanan lain yang termasuk informasi pra-keberangkatan, jasa perjalanan / jasa pribadi, jasa gaya hidup, jasa transportasi dan jasa rumah. Kamu bisa menghubungi +62-21-7279-2935 untuk mengakses layanan tersebut. Berlaku untuk Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum.

Selain itu ada juga layanan MasterCard Global Services yang merupakan sebuah fasilitas yang menyediakan Bantuan Darurat 24 Jam dengan lingkup jasa seperti pelaporan kartu hilang/dicuri, penggantian kartu dan penarikan uang tunai darurat dengan menghubungi MasterCard Service Representative Global bebas pulsa nomor telepon 001-803-0623.

Kamu juga bisa mendapatkan gratis iuran tahunan seumur hidup untuk Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum dan mengubah pembelanjaan ritel dengan CIMB Niaga Platinum menjadi cicilan tetap dengan bunga ringan dengan jangka waktu angsuran 3, 6 dan 12 bulan.

(Baca Juga: Jenis dan Promo Kartu Kredit Citibank, Banyak Banget!)

Ada juga perlindungan Asuransi setiap pembelanjaan menggunakan CIMB Niaga Platinum Card, Anda akan secara otomatis mendapatkan perlindungan asuransi berupa Purchase Protection dan Travel Insurance (travel accident insurance dan travel inconvenience insurance).

4. Kartu Kredit Visa Platinum

Dengan kartu kredit ini kamu bakal mendapatkan fasilitas bebas Iuran Tahunan tahun pertama untuk Kartu Utama dan tahun selanjutnya dengan bertransaksi retail minimum Rp 24 juta rupiah dalam setahun. Apabila transaksi ritel kurang dari Rp 24 juta rupiah per tahun, maka iuran tahunan senilai Rp 350 ribu.

Sedangkan untuk Kartu Tambahan, Iuran Tahunan senilai Rp 150 ribu, selain itu ada Double Poin Xtra untuk setiap transaksi ritel Rp 5 ribu di website penerbangan. Untuk setiap transaksi ritel Rp 5 ribu lainnya akan mendapatkan 1 Poin Xtra. Kabar gembiranya Poin Xtra Visa Platinum dapat ditukarkan dengan program Airline Mileage dengan nilai konversi: 3 Poin Xtra = 1 KrisFlyer atau 1 Garudamiles atau 1 Asia Miles atau 3 AirAsia BIG.

Cicilan 0% untuk 3 bulan juga bisa kamu manfaatkan dengan transaksi ritel dengan minimum pembelanjaan Rp 500 ribu dapat diubah menjadi cicilan 0% 3 bulan melalui aplikasi Go Mobile dari CIMB Niaga atau CIMB Niaga 14041, sebelum tanggal cetak tagihan.

Seperti kartu kredit sebelumnya, kamu juga bakal mendapatkan Perlindungan Asuransi

Anda akan secara otomatis mendapatkan perlindungan asuransi berupa Perlindungan Pembelian, Asuransi Kecelakaan dalam Perjalanan dan Asuransi Ketidaknyamanan Perjalanan apabila Anda bertransaksi menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum. Persetujuan klaim dan besarnya uang santunan yang disetujui sepenuhnya adalah kewenangan dari pihak asuransi.

Kartu Kredit CIMB Niaga Gold

Kamu bakal mendapatkan fasilitas gratis iuran tahunan dari kartu kredit ini. Sedangkan untuk Kartu Kredit Gold Tambahan Komunitas CIMB Niaga ACA gratis iuran tahunan dengan melakukan transaksi minimal dua kali per tahun. Kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas cicilan tetap dengan menjadikan pembelanjaan ritel jadi cicilan tetap dengan bunga ringan dengan jangka waktu angsuran 3, 6 dan 12 bulan. Transaksi belanjamu bisa diubah lewat Internet Banking Credit Card di www.cimbclicks.co.id atau Phone Banking di 14041 sebelum tanggal cetak tagihan.

6. Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Gold

Buat kamu yang telah hijrah, ada satu kartu kredit yang mengakomodir gaya hidup syariah. Semua transaksi yang dilakukan sudah dicover dengan akad-akad sesuai Prinsip Syariah, yaitu Akad Kafalah (akad pinjaman), Qardh (akad pinjam meminjam) dan Ijarah (akad pembiayaan jasa).

Nasabah juga mendapatkan gratis iuran tahunan seumur hidup untuk kartu utama dan nilai tukar yang kompetitif untuk transaksi dengan mata uang asing, transaksi pembelanjaan & tarik tunai di luar negeri. Setiap transaksi ritel kelipatan Rp 5.000,-(lima ribu rupiah) juga bakal  mendapat 1 (satu) Poin Xtra, kecuali transaksi penarikan tunai (cash advance), cash plus, cashback, katalog, cicilan, pembayaran iuran keanggotaan/membership dan pembayaran angsuran.

Kamu bisa mengubah transaksi Retail minimal transaksi Rp 500 ribu dengan Kartu CIMB Niaga Syariah Gold  menjadi cicilan tetap dengan biaya yang ringan melalui Internet Banking Credit Card atau Phone Banking 14041 sebelum tanggal cetak tagihan. Selain itu ada juga kemudahan pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel hingga internet dalam 1 (satu) lembar tagihan kartu kredit. Pemegang kartu cukup mengingat tanggal jatuh tempo tagihan kartu  tanpa perlu khawatir ada tagihan bulanan yang terlewat.

7. Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go

Kartu kredit satu ini memiliki berbagai kemudahan yang istimewa. Kartu Kredit ada dua bentuk. Yang pertama berbentuk Kartu dan dilengkapi dengan teknologi metode transaksi contact (dip in) dan contactless (nirsentuh). Bentuk kedua, yakni Kartu kredit dengan bentuk kartu stiker (microtag) yang dapat ditempel pada benda berpermukaan datar, seperti handphone atau dompet. Kartu kredit berbentuk kartu stiker ini dilengkapi dengan teknologi metode transaksi contactless (nirsentuh).

Tak hanya sentuhan teknologi yang canggih, setiap pemegang Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go mendapatkan fasilitas  Cash back 10% untuk transaksi belanja online, kecuali Hotel, Airlines, Tour & Travel. Maksimum nilai cashback untuk transaksi adalah Rp 50.000/transaksi. Maksimum nilai cashback adalah Rp 100.000/periode tagihan/kartu utama (Rp 1.200.000/tahun/kartu utama).

Untuk semua transaksi minimum Rp 500.000 untuk periode 3 bulan. Konversi dapat dilakukan melalui aplikasi Go Mobile dari CIMB Niaga (dapat diunduh via App Store atau Play Store) atau CIMB Niaga 14041, sebelum tanggal cetak tagihan. Jadi, kartu kredit ini sangat cocok buat kamu yang sering bertransaksi retail.

Selain itu kamu juga bakal mendapatkan poin Xtra dan gratis iuran tahunan serta fasilitas penarikan uang tunai dengan cepat dan mudah melalui ATM-ATM dan bank bank lain berlogo VISA/ Plus di seluruh dunia untuk kartu kredit yang berbentuk kartu.  Transaksi tanpa pin bisa digunakan dengan maksimum limit per transaksi Rp 1 juta dan maksimum limit transaksi per hari sesuai limit kartu kredit. Sedangkan transaksi dengan pin bisa dilakukan dengan maksimum limit transaksi dan per hari sesuai limit kartu kredit.

8. Kartu Kredit CIMB Niaga Classic

Bagi nasabah pemegang Kartu Kredit CIMB Niaga Classic ini bakal mendapatkan gratis iuran tahunan untuk kartu berlogo MasterCard gratis iuran tahunan seumur hidup dan gratis iuran tahunan dua tahun pertama untuk kartu berlogo VISA gratis iuran tahunan.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas Cicilan Tetap, yaitu mengubah pembelanjaan retail dengan CIMB Niaga Classic menjadi cicilan tetap dengan bunga ringan dengan jangka waktu angsuran 3, 6 dan 12 bulan  melalui Internet Banking Credit Card di www.cimbclicks.co.id atau Phone Banking di 14041. Tak lupa, Poin Xtra juga bisa kamu dapatkan pada setiap pembelanjaan Rp 5 ribu.

Nah, setelah mengetahui jenis kartu kredit CIMB Niaga dan beragam promo yang akan kamu dapatkan, tunggu apalagi ajukan saja segera kartu kreditmu dengan mudah di Cekaja.com

Tentang Penulis