Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Agar Kartu Kredit CIMB Niaga Cepat Disetujui, Begini Tipsnya

by Gesti Weningtyas on 8 April, 2020

Kartu Kredit CIMB Niaga menjadi pilihan bagi banyak masyarakat karena menawarkan berbagai kemudahan. Selain itu, jenis kartu kredit CIMB Niaga yang beragam juga membuat promo yang didapatkan lebih maksimal. Oleh karena itu, tak heran jika banyak yang memilih kartu kredit satu ini menjadi andalan untuk belanja agar mendapatkan cashback maupun diskon yang sangat menarik.

Agar Kartu Kredit CIMB Niaga Cepat Disetujui, Begini Tipsnya

Tak hanya itu, setiap nasabah juga bisa memilih mana jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan. Sebab, ada beberapa nasabah yang lebih suka travelling dan sering melakukan perjalanan serta booking tiket pesawat. Tentu saja kartu kredit yang mengakomodir kebutuhan beli tiket pesawat tersedia di CIMB Niaga. Selain itu, ada juga kartu kredit CIMB Niaga yang memberikan promo serta diskon khusus bagi kamu yang sering keluar kota dan menginap di hotel. Bahkan poin rewards pun juga bisa ditukarkan untuk mendapatkan gratis menginap, dengan berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku tentunya.

Kartu kredit CIMB Niaga juga memberikan banyak kemudahan terkait transaksi yang digunakan nasabahnya. Sehingga, bukan hanya poin rewards saja, tapi nasabah juga bisa mengubah transaksi menjadi cicilan. Hal ini bakal membuat kamu mendapatkan banyak keuntungan. Pada beberapa kartu kredit CIMB Niaga, ada yang memberikan pilihan cicilan 0 persen dengan tenor waktu tiga bulan, enam bulan dan 12 bulan.

Pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga akan diberikan gratis iuran tahunan untuk kartu utama maupun kartu tambahan dengan minimal transaksi tertentu yang telah ditentukan. Kemudahan ini juga ditambah dengan adanya pembayaran tagihan bulanan yang bisa dijadikan satu lembar tagihan saja. Alhasil kamu pun jadi nggak repot membayar tagihan setiap bulannya.

Jenis promo dari kartu kredit CIMB Niaga ini sudah tersedia dan sesuai dengan kartu yang akan dipilih oleh nasabah. Setiap kartu memiliki beragam fasilitas yang hampir sama menguntungkannya. Selain itu, manfaat poin rewards juga berlaku untuk semua kartu dan transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit CIMB Niaga.

Bagi yang ingin menggunakan kartu kredit sesuai dengan prinsip syariah juga bisa memilih kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Gold. Kartu kredit ini memberikan berbagai penawaran menarik dan tentunya transaksi yang dilakukan sudah sesuai dengan prinsip syariah dan akad yang sesuai dengan aturan Islam.

Oleh karena itu, tidak heran jika setiap calon pemohon kartu kredit CIMB Niaga diminta untuk memilih jenis kartu sesuai dengan gaya hidup. Misalnya pada keluarga muda, kebutuhan kartu kredit tentu juga berbeda dengan keluarga yang telah mapan. Jadi, sebelum mengajukan kartu kredit, ada baiknya kamu juga mengenali jenis kartu kredit yang akan diajukan. Setiap bank biasanya memiliki kriteria tertentu untuk memberikan persetujuan terhadap kartu kredit yang diajukan calon pemegang kartu.

Nah, agar kartu kredit cepat disetujui oleh bank, ketahui terlebih dahulu beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh calon pemohon kartu kredit. Kesalahan ini membuat kartu kredit jadi ditolak! Agar kamu terhindar dari beberapa kesalahan tersebut, simak tips berikut ini supaya kartu kredit CIMB Niaga yang kamu ajukan cepat disetujui:

1. Isi Data dengan Jujur

Pastikan kamu mengisi data dan formulir dari bank penerbit kartu dengan jujur. Hal ini akan membuatmu terhindar dari penolakan. Bank akan melakukan beberapa verifikasi untuk melihat apakah data yang kamu berikan sesuai, seperti alamat domisili dan beberapa data pribadi lainnya.

Tentunya dengan memberikan data secara jujur akan membuat pengajuan kartu kredit mu jadi lebih mudah disetujui. 

Selain data pribadi, pastikan kamu juga tidak memalsukan penghasilan bulanan atau slip gaji yang disertakan pada syarat pengajuan kartu kredit. Pastikan kamu mengisi penghasilan bulanan sesuai dengan kenyataan yang ada. Jangan memalsukannya hanya karena menginginkan limit yang lebih besar. Sebab, kartu kredit pada dasarnya digunakan untuk meminjam uang, bank sudah memiliki perkiraan dan perhitungan sendiri terkait kemampuan nasabahnya. Jika kamu memaksakan, hal ini bisa merugikanmu di masa yang akan datang.

2. Penuhi Persyaratan   

Persyaratan yang diberikan pada calon pemegang kartu atau pemohon berbeda. Jadi, kamu harus memperhatikan dengan cermat, apa saja persyaratan yang diberikan. Kemudian, penuhi persyaratan dari bank CIMB Niaga sesuai dengan kartu kredit yang kamu ajukan. Beberapa kartu kredit ada yang memberikan syarat menyertakan kartu kredit sebelumnya. Namun, ada juga yang tidak mewajibkan pemohon memiliki kartu kredit lainnya. Jadi, perhatikan dan penuhi persyaratannya ya!

3. Ajukan Kartu Kredit Paling Dasar

Kamu bisa mengajukan kartu kredit paling dasar, seperti kartu kredit CIMB Niaga Classic yang bisa digunakan untuk pemohon yang memiliki gaji minimal Rp 3 juta.  Kartu kredit CIMB Niaga Classic ini juga memberikan bebas iuran tahunan seumur hidup untuk kartu yang berlogo MasterCard atau dua tahun pertama untuk kartu berlogo VISA. 

4. Pastikan Rekam Jejakmu Baik

Bank akan melihat setiap pemohon kartu kredit dengan rekam jejak keuangan terdahulu. Apakah pernah menunggak kredit dan berapa skor yang ada. Hal ini sudah menjadi salah satu pertimbangan yang wajib dilakukan. Oleh karena itu jika rekam jejakmu kurang baik, jangan harap kartu kredit CIMB Niaga akan langsung disetujui. Untuk menghindari hal tersebut, maka selalu tertiblah dalam setiap transaksi keuangan dengan perbankan. Karena setiap karakter pemohon kartu kredit bisa dilihat dengan mudah di sistem layanan informasi keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan.

5. Menabung di CIMB Niaga

Jika kamu memiliki rekening tabungan terlebih dahulu di bank CIMB Niaga, kemungkinan besar kredit akan cepat disetujui. Sering-sering bertransaksi dengan menggunakan rekening tabunganmu, sebelum kamu mengajukan kartu kredit CIMB Niaga. Dengan begitu, bank akan melihat apa saja aktivitas transaksi. Pantauan ini akan menjadi salah satu pertimbangan kartu kredit mu segera disetujui.

6. Mengajukan Kartu Kredit yang Sesuai dengan Alamat Domisili

Bila kamu ingin kartu kredit mu segera disetujui, salah satu tips lainnya adalah mengajukan kartu kredit dengan alamat domisili tempat kamu tinggal saat ini. Sehingga, kamu hanya perlu datang ke kantor cabang Bank CIMB Niaga terdekat untuk mendapatkan pengajuan kartu kredit dengan mudah dan cepat. Bawa persyaratan yang dibutuhkan dan jangan ragu untuk bertanya pada petugas apabila ada dokumen atau persyaratan yang belum kamu pahami. 

7. Tunggu Tahap Verifikasi dari Bank

Jangan lupa untuk menunggu tahap verifikasi dari pihak bank penerbit kartu. Biasanya bank akan melakukan verifikasi data dengan menelepon ponselmu. Jadi, pastikan kamu selalu mengaktifkan ponsel seminggu hingga dua minggu setelah proses pengajuan kartu kredit bank CIMB Niaga dilakukan. Selain itu, kamu juga perlu menyampaikan hal ini kepada teman atau saudara yang kontaknya kamu berikan untuk verifikasi. Hal ini akan memudahkan petugas bank dalam melakukan verifikasi data.

Bank akan memastikan bahwa alamat dan data lain seperti pekerjaan hingga nama ibu kandung, adalah data yang valid dan sesuai. Selain itu, kamu juga perlu mengingatkan saudaramu untuk selalu mengaktifkan ponsel dan  menjawab pertanyaan dari bank sesuai verifikasi dari Bank. Sebab bank akan meminta kontak dari saudara yang tinggalnya tidak satu rumah denganmu untuk melakukan verifikasi.

Tahap verifikasi ini sangat menentukan apakah kartu kredit akan disetujui atau tidak dengan melihat data pribadi yang telah diberikan dari pemohon kartu kredit CIMB Niaga. Sehingga, isi formulir dan data diri dengan benar dan sesuai agar kamu bisa melewati tahap verifikasi ini dengan baik.

8. Pilih Kartu Kredit CIMB Niaga Sesuai dengan Kebutuhan

Pastikan kamu telah memilih kartu kredit sesuai dengan kebutuhan dan gaji bulanan. Dengan memilih kartu kredit yang sesuai, diharapkan kamu tak bakal kesulitan dalam melakukan pembayaran tagihan kartu kredit setiap bulannya. Kamu juga harus mengetahui dengan pasti fitur apa saja yang akan didapatkan dengan kartu kredit yang kamu pilih tersebut. Sehingga dengan demikian, kamu bisa memanfaatkan berbagai pilihan promo yang ada pada kartu kredit CIMB Niaga.  

Misalnya bagi kamu yang sering belanja kamu bisa memanfaatkan promo cashback pada kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go yang memberikan banyak diskon dan promo menarik. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur ubah jadi cicilan setiap transaksi belanja retail. Namun, perlu diperhatikan, ada beberapa syarat ketentuan untuk mengubah transaksi belanja menjadi cicilan tetap. 

Contoh lain ada pada kartu kredit CIMB Niaga Syariah Gold ada minimal transaksi Rp 500 ribu agar kamu bisa mengubah transaksi retail menjadi cicilan tetap dengan tenor tiga bulan. Pahami dengan jeli beberapa syarat dan ketentuan ini agar kamu bisa menggunakan keuntungan dari kartu kredit CIMB Niaga dengan semaksimal mungkin.

9. Ajukan Kartu Kredit CIMB Niaga Secara Online

Saat ini ada banyak cara mengajukan kartu kredit CIMB Niaga dengan mudah selain datang langsung ke kantor cabang bank CIMB Niaga. Kamu juga bisa melakukan pengajuan kartu kredit CIMB Niaga hanya melalui ponsel pintarmu, atau secara online. Untuk mengajukan kartu kredit secara online kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen pendukung seperti KTP, NPWP dan slip gaji.

Setelah dokumen pendukung mu lengkap, hal selanjutnya adalah melakukan registrasi. Pada registrasi tersebut, kamu harus mengisi formulir berupa data diri secara lengkap, pekerjaan dan penghasilan per tahun yang kamu dapatkan. Kemudian, kamu bisa melakukan perbandingan beberapa fitur dan jenis kartu kredit yang akan sesuai dengan penghasilanmu per tahun. Dalam tahap ini, kamu bisa melihat berbagai jenis manfaat apa saja yang akan didapatkan pada kartu kredit CIMB Niaga tersebut.

Setelah kamu mendapatkan kartu kredit CIMB yang sesuai, maka selanjutnya adalah mengirim form aplikasi dan juga dokumen pendukung yang telah kamu persiapkan sebelumnya. Perhatikan beberapa ketentuan terkait pengiriman dokumen dan form aplikasi ini seperti bentuk atau ukuran dokumen, agar memudahkan pihak bank dalam melakukan tahap verifikasi.

(Baca Juga: Anti Boros! Ini Cara Mendapatkan Poin Kartu Kredit)

Setelah itu, kamu bisa menunggu hingga proses verifikasi berlangsung. Pastikan nomor ponsel yang kamu daftarkan selalu aktif agar kamu bisa menjawab verifikasi dari bank CIMB Niaga. Kamu bisa mengajukan kartu kredit secara online ini melalui Cekaja.com. Bandingkan setiap kartu kredit CIMB Niaga dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Tentang Penulis