Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Banyak Untung! Ini Review Kartu Kredit Maybank Visa Infinite

by Rini Agustina on 21 April, 2020

Bagi seseorang yang kesehariannya dituntut punya mobilitas tinggi dan dinamis, keberadaan kartu kredit bisa menjadi penolong. Ya, bagi sebagian orang bergelut pada bidang pekerjaan yang dihadapkan untuk selalu bertemu dengan orang baru, memiliki kartu kredit bisa menjadi juru selamat ketika harus melakukan pertemuan di lokasi yang high-end, sebelum membahas kartu kredit maybank visa infinite, ada beberapa yang akan kami bahas agar lebih jelas. 

Banyak Untung! Ini Review Kartu Kredit Maybank Visa Infinite

Nah bagi Anda yang sudah mulai dituntut untuk sering bertemu rekan bisnis dengan gaya hidup dinamis. Memiliki kartu kredit itu wajib. Namun, memilih kartu kredit juga tidak bisa sembarangan karena harus disesuaikan dengan kebutuhan, jangan sampai pada akhirnya memberatkan keuangan tanpa pernah bisa mengecap manfaatnya.

(Baca juga: 7 Tips Memakai Kartu Kredit Limit Kecil)

Jika pekerjaan Anda lebih sering bergelut dengan “meeting”. Mungkin kartu kredit diskon belanja bisa jadi pilihan, karena sering memberikan free voucher makan di beberapa restoran kenamaan, atau jika rutinitas pekerjaan sering memaksa Anda untuk bepergian baik di dalam maupun luar negeri maka kartu kredit traveling ini sangat cocok.

Jenis-Jenis Kartu Kredit

Untuk mengetahui mana kartu kredit yang dapat menopang kebutuhan Anda, maka perlu memahami dulu berbagai jenis dan manfaat yang ditawarkan setiap kartu kredit. Umumnya di Indonesia ada 7 jenis kartu kredit yang dicetak oleh perbankan, yakni:

  • Kartu Kredit Silver

Kartu kredit jenis silver biasanya menjadi kartu kredit yang dikeluarkan perbankan dengan limit paling rendah dan paling banyak digunakan masyarakat.

Para pemilik kartu kredit perdana pasti akan diberikan kartu kredit jenis ini lebih dulu sebelum akhirnya berganti kartu dengan limit lebih tinggi sesuai dengan riwayat kreditnya yang baik.

Untuk limitnya biasanya berkisar antara Rp 5 Juta-8 Juta. Anda yang berpenghasilan mulai dari Rp 3 Juta/bulan dapat mengajukan kartu kredit jenis ini. 

  • Kartu Kredit Gold

Kalau jenis kartu kredit yang satu ini paling pas untuk kalangan menengah dengan gaji diatas Rp 5 Juta/bulan. Kartu kredit gold sering ditandai dengan warna gold pada wujud fisik kartu kreditnya, meskipun tidak semua perbankan mengaplikasikanya.

Sementara limirnya sendiri berkisar antara 10 juta hingga 40 juta. Meski limitnya bisa lebih dari 8x gaji, jangan lupa biaya tahunan untuk kartu kredit jenis ini juga tidak kecil.

  • Kartu Kredit Platinum

Biasanya perbankan menamai kartu kredit dengan limit paling tinggi dengan platinum. Limitnya mulai dari 40 Juta hingga Rp 1 Miliar, tergantung jumlah pendapatan bulanan nasabah. Namun untuk mendapatkannya Anda harus punya penghasilan Rp 20 Juta keatas.  

  • Kartu Kredit Titanium

Ternyata diatas kartu kredit Platinum masih ada yang lebih tinggi lagi yakni seri Titanium. Tidak sembarang orang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit jenis ini, karena perbankan hanya akan mencetak kartu kredit Platinum untuk orang-orang yang mereka anggap “pantas” dan mendapat penawaran resmi dari pihak perbankan.

  • Kartu Kredit Spesial

Salah satu contoh kartu kredit jenis ini adalah Visa Signature dan Visa Infinite. Keduanya ditujukan untuk kalangan tertentu saja, biasanya para menengah keatas yang lebih banyak menggunakan kartu kredit untuk kepentingan bisnis, dengan rata-rata penghasilan minimalnya sekitar Rp 25 Juta/bulan. 

  • Kartu kredit affinity

Kartu kredit affinity adalah produk kartu kredit yang dibuat oleh perbankan dan bekerjasama dengan berbagai institusi atau organisasi. Ditujukan khusus bagi komunitas tertentu, sehingga desain fisiknya sangat khas.

Selain ditujukan untuk bisnis, umumnya kartu kredit jenis affinity ini juga menjadi produk kampanye sosial. Sebab dari setiap transaksi yang dilakukan nasabahnya, akan dipotong sekian persen untuk membantu organisasi sosial. 

Organisasi atau institusi yang diajak kerjasama bisa berupa perguruan tinggi atau universitas, komunitas hobi, organisasi ikatan alumni, dan lain-lain. Salah satu contoh jenis kartu kredit ini antara lain BNI-UI Card yang merupakan kerjasama antara BNI dan Universitas Indonesia.

Ada juga BNI WWF yang merupakan kerjasama BNI dengan WWF sebagai organisasi konservasi nasional yang memiliki misi utama melestarikan, merestorasi, dan mengelola ekosistem dan keanekaragaman hayati Indonesia, secara berkeadilan demi keberlanjutan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

  • Kartu kredit co-branding

Tidak semua perbankan di Indonesia memiliki produk kartu kredit co-branding. Ini adalah kartu kredit yang diterbitkan sebagai hasil kolaborasi dua brand, biasanya bank penerbit dengan institusi, perusahaan atau organisasi sosial. Misalnya, dengan supermarket/hypermarket, maskapai penerbangan.

Contoh kartu kredit co-branding antara lain: Mandiri Hypermart Card, Permata Hero Card, Garuda-BNI Visa Platinum Card.

Salah satu pilihan kartu kredit yang harus Anda miliki jika sering bepergian untuk keperluan bisnis adalah kartu kredit Maybank Visa Infinite.

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit Maybank Visa Infinite

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank Indonesia” atau “Bank”) adalah salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia yang merupakan bagian dari grup Malayan Banking Berhad (Maybank) salah satu  grup penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN. Salah satu produk kartu kredit unggulan mereka adalah Maybank Visa Infinite yang ditujukan bagi generasi mapan.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa dinikmati oleh nasabah kartu kredit Maybank Visa Infinite.

1. Treats Points

Dapatkan kesempatan mengumpulkan poin lebih cepat hingga 6x dengan belanja di luar negeri dan tukarkan TREATS Points Anda dengan mileage Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific. Percepat kesempatan untuk terbang gratis ke seluruh dunia.

Khusus untuk transaksi XBill PLN & Telkom dan biaya-biaya tidak mendapatkan TREATS Points. Info lebih lanjut hubungi 1500611. via ponsel.

2. Terbang dan Menginap Gratis

Setiap pembelanjaan sebesar Rp30.000,- Pemegang Maybank Kartu Kredit Visa Infinite akan mendapatkan 3 (tiga) TREATS Points. Tukarkan TREATS Points Anda untuk mendapat kesempatan menikmati terbang atau menginap gratis di berbagai destinasi di seluruh dunia.

Terbang gratis dapat Anda peroleh melalui program mileage dari beberapa maskapai terkemuka seperti Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, AirAsia atau voucher hotel Agoda yang dapat digunakan untuk liburan bersama keluarga.

Rewards Jumlah Transaksi Luar Negeri Jumlah transaksi dalam negeri
Free JKT-Singapura 37,5 juta 75 juta
Free JKT-Hong Kong 75 juta 150 juta
Free JKT-Tokyo 112,5 juta 225 juta
Voucher hotel Rp 1 Juta 67,5 juta 135 juta
3. Mileage Program

Pemegang Maybank Kartu Kredit Visa Infinite akan memperoleh konversi mileage dari transaksi pembelanjaan yang dilakukannya. Setiap pembelanjaan Rp30.000,- akan mendapatkan 3 poin.

Poin dapat ditukarkan dengan 3 KrisFlyer Miles atau 3 Garuda Frequent Flyer Miles atau 3 Asia Miles. Sebelumnya Pemegang Maybank Kartu Kredit Visa Infinite harus mendaftarkan dirinya terlebih dahulu ke website maskapai terkait diantaranya:

  • Singapore Airlines
  • Cathay Pacific
  • Garuda Indonesia
  • Malaysia Airlines
  • AirAsia
4. Overseas Reward Multiplier

Dapatkan 2x TREATS Points untuk transaksi di luar negeri dalam mata uang asing dan tukarkan TREATS Points Anda dengan mileage Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific. Kesempatan untuk terbang gratis ke seluruh dunia lebih cepat Anda dapatkan.

5. Fasilitas Executive Airport Lounge

Pemegang Maybank Kartu Kredit Visa Infinite (Kartu Utama dan Suplemen) dapat menikmati di lebih dari 25 fasilitas Airport Lounge di 15 kota besar di Indonesia diantaranya Jakarta, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta,Solo,  Batam, Manado, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Bangka, Belitung, Palangkaraya dan Berau.

6. Cicilan 0%

Nikmati kemudahan belanja di dalam dan luar negeri dengan fasilitas cicilan tanpa bunga hingga 6 bulan.

7. Dining Privileges

Rayakan momen istimewa  Anda bersama keluarga, teman dan kolega. Nikmati diskon hingga 30% untuk bersantap  dan hingga 20% untuk menginap di hotel bintang yang tergabung dalam grup Starwood Hotel & Resort.

8. Asuransi Perjalanan

Segala jenis tiket perjalanan pribadi yang dibeli dengan Maybank Kartu Kredit Visa Infinite secara otomatis memperoleh perlindungan asuransi kecelakaan hingga Rp1 miliar

9. Travel Inconvenience Insurance

Perlindungan gratis atas ketidaknyamanan perjalanan akibat keterlambatan pesawat hingga kehilangan bagasi. Untuk setiap perjalanan Anda, yaitu sebesar Rp2,5 juta untuk Pemegang Kartu dan sebesar Rp5 juta untuk keluarga.

Fasilitas Kartu Kredit Maybank Visa Infinite

Seperti kartu kredit pada umumnya, Kartu Kredit Maybank Visa Infinite juga memiliki fasilitas yang membuatnya layak jadi pilihan nomor satu. Berikut adalah beberapa fasilitas futuristik yang ditawarkan Kartu Kredit Maybank Visa Infinite

  • E-Billing

Laporan tagihan kartu kredit bulanan langsung ke email Anda, sehingga Anda dapat memeriksa setiap transaksi yang dilakukan sepanjang bulan tersebut. E-billing juga bisa menjadi bukti kuat ketika ada kejahatan kartu kredit yang mengatasnamakan Anda.

  • Maybank XBill

Pembayaran otomatis tagihan rutin bulanan Anda, sehingga tak perlu lagi repot-repot melakukan transaksi berulang-ulang untuk setiap tagihan air, listrik atau kartu prabayar Anda. Tinggal atur sendiri tanggal atau waktu pembayaran secara otomatis.

  • Maybank XPay

Kemudahan pembayaran secara cicilan dengan bunga menarik. Anda dapat mengubah transaksi pembayaran langsung menjadi program cicilan yang ringan. Andapun bisa memiliki seluruh barang impian tanpa biaya yang memberatkan.

  • Maybank XCash

Fasilitas pinjaman tunai dari limit kartu kredit Anda. Ini adalah jenis loan on phone yang disediakan Maybank untuk nasabah setianya. Jika Anda memerlukan dana darurat, bisa memanfaatkan XCash ini dengan maksimum pinjaman adalah 50% dari sisa limit. Bunga yang ditetapkan sangat ringan dengan tenor sesuai kesanggupan.

  • Internet Banking

Dapat mengakses profil kartu kredit Anda hanya dari ponsel. Dari mulai mengecek transaksi, melihat saldo hingga melihat koleksi poin kartu kredit semua dapat dilakukan dengan hanya koneksi internet.

  • Maybank Credit Shield

Jika Pemegang Maybank Kartu Kredit meninggal dunia, ahli waris dibebaskan dari kewajiban membayar tagihan kartu kredit, sehingga Anda tak perlu khawatir jika masih memiliki tunggakan pembayaran cicilan sebab asuransi akan mengatasi semua masalah tersebut.

Syarat & Ketentuan Mengajukan Pembuatan Kartu Kredit Maybank Visa Infinite

Informasi biaya dan denda

  • Iuran Tahunan Rp1.500.000
  • Biaya tahunan Kartu tambahan Rp750.000
  • Min. pembayaran setiap bulan 10% dari jumlah total tagihan
  • Denda keterlambatan pembayaran 3% dari jumlah total tagihan atau minimum Rp75.000 dan maksimum Rp150.000
  • Biaya penarikan tunai minimum 6% dari jumlah penarikan tunai atau minimum Rp80.000
  • Batas fasilitas penarikan tunai per hari 40% dari limit kartu

Persyaratan umum

  • Min. pendapatan bulanan Rp25.000.000
  • Usia min. pemegang kartu utama 21 tahun
  • Usia maks. pemegang kartu utama 65 tahun
  • Usia min. pemegang kartu tambahan 17 tahun
  • WNI

Persyaratan dokumen

  • Fotokopi KTP/KITAS 
  • Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)  
  • Fotokopi Rekening Tabungan (2 bln terakhir)   
  • Fotokopi Surat Izin Profesi
  • NPWP
  • Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP

Itulah beberapa fasilitas kartu kredit Maybank yang sayang untuk dilewatkan, tunggu apa lagi segera ajukan pembuatan kartu kredit Maybank dan nikmati berbagai program menariknya.

Tentang Penulis