Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

9 menit waktu bacaan

Menilik 9 Daftar Kartu Kredit Terbaik Belanja di Supermarket

by Nadhillah Kusindriani on 11 Mei, 2020

Bagi sebagian besar kalangan, kartu kredit menjadi salah satu barang penting yang harus dimiliki. Pasalnya, kartu kredit dapat mempermudah semua proses transaksi, khususnya ketika kamu belanja bulanan di supermarket. Maka dari itu, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket.

Menilik 9 Daftar Kartu Kredit Terbaik Belanja di Supermarket

Sejatinya, beberapa bank sudah banyak sekali mengeluarkan kartu kredit khusus belanja di supermarket. Tentunya, dikeluarkannya kartu kredit tersebut bertujuan untuk memudahkan proses transaksi para penggunanya saat berbelanja.

Oleh karena itu, di bawah ini CekAja.com akan mengulas sembilan daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

1. Kartu Kredit Permata Hero Card Classic

Daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket yang pertama adalah Kartu Kredit Permata Hero Card Classic. Dengan menggunakan kartu kredit ini, kamu akan mendapatkan banyak penawaran spesial di beberapa restoran di Indonesia.

Namun, tentu saja ada beberapa biaya serta bunga yang akan kamu dapatkan. Beberapa biaya dan bunga tersebut di antaranya, yaitu biaya tahunan untuk kartu utama sebesar Rp400 ribu dan kartu tambahan sebesar Rp500 ribu.

Sedangkan untuk bunganya sendiri, kamu akan dikenakan bunga ritel dan tarik tunai standar, yaitu sebesar 2,25 persen. Meskipun dikenakan biaya dan bunga, namun kamu tentu akan mendapatkan diskon berbelanja yang cukup banyak.

Adapun beberapa diskon yang akan kamu dapatkan, yaitu:

  • Diskon di Metro Department Store sebesar 10 persen
  • Diskon di semua gerai Transmart dan Carrefour di Indonesia sebesar 10 persen
  • Diskon di berbagai International Luxury Fashion Brand sebesar 10 persen atau cicilan sebesar 0 persen untuk tenor enam bulan
  • Diskon di Baskin Robbins, Wendys dan Coffee Bean & Tea Leaf sampai dengan 50 persen
  • Diskon di Transvision untuk seluruh paket langganan sebesar 20 persen
(Baca Juga: Manfaat Belanja Bahan Pokok dengan Kartu Kredit)
2. Kartu Kredit Carrefour Mega Card

Daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket yang berikutnya adalah Kartu Kredit Carrefour Mega Card. Kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank Mega ini akan memberikanmu cashback sebesar 1.5 persen untuk semua transaksi di seluruh gerai Carrefour di Indonesia.

Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan diskon sebesar 5 persen untuk produk-produk dengan private label Carrefour. Kemudian, di setiap transaksi dengan minimal belanja Rp25 ribu, kamu akan mendapatkan 1 Mega Point Reward.

Dari poin tersebut, kamu bisa mengumpulkannya hingga 100 poin dan kemudian kamu akan mendapatkan satu Garuda Mile untuk perjalanan pesawat.

Namun tentu saja, untuk bisa menikmati semua keuntungan di atas, kamu harus memiliki kartu kredit Carrefour Mega card terlebih dahulu. Adapun persyaratan yang diperlukan sangat mudah, di antaranya yaitu kamu berusia minimal 21-67 tahun dan sudah memiliki penghasilan minimum sebesar Rp3 juta per bulan.

3. Kartu Kredit Mandiri Hypermart Card Gold

Daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket yang ketiga adalah Kartu Kredit Mandiri Hypermart Card Gold. Kartu kredit yang bekerjasama dengan bank Mandiri ini memberikan banyak sekali diskon untuk para penggunanya. Hanya saja, diskon tersebut diberikan pada periode-periode tertentu.

Meski begitu, kartu kredit ini memiliki fitur unggulan yang bisa dinikmati para penggunanya, salah satunya yaitu fitur auto installment. Fitur ini sejatinya sangat cocok bagi kamu yang tidak suka membuang-buang uang.

Pasalnya, kartu kredit Mandiri Hypermart Card Gold akan membuat mu menjadi hemat, karena akan mengubah seluruh transaksi pembelian menjadi cicilan bunga ringan, yaitu sebesar 0,99 persen per bulannya.

Tidak hanya itu, kamu akan mendapatkan berbagai macam promo menarik, seperti mendapatkan tiket pesawat gratis untuk pembelanjaan sebesar Rp1 juta. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan cashback di seluruh gerai Hypermart dan Foodmart sebesar 10 persen.

4. Kartu Kredit BRI Easy Card

Kartu kredit BRI Easy Card nyatanya masuk ke dalam daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket versi CekAja.com. Kartu kredit yang satu ini memberikan banyak sekali keuntungan yang bisa kamu nikmati.

Beberapa keuntungan tersebut di antaranya, yaitu kamu akan mendapatkan cashback di SPBU sebesar 3 persen, cashback tarik tunai di ATM sebesar 1 persen, mendapatkan diskon setiap transaksi di hari Jumat di Shopee sebesar Rp50 ribu, diskon di Superindo sebesar Rp40 ribu dan diskon-diskon lainnya.

Namun disamping diskon-diskon yang diberikan, kartu kredit BRI Easy Card juga akan mengenakan beberapa biaya serta bunga. Kamu akan dikenakan biaya tahunan untuk kartu utama sebesar Rp250 ribu dan untuk kartu tambahan sebesar Rp125 ribu. Tidak hanya itu, kamu juga akan dikenakan bunga ritel dan tarik tunai sebesar 2,25 persen.

5. Kartu Kredit AEON

Daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket yang kelima adalah Kartu Kredit AEON. Berbeda dari kartu kredit belanja lainnya, kartu kredit yang satu ini akan membebaskanmu dari biaya tahunan kartu utama dan kartu tambahan. Sehingga kamu hanya akan mendapatkan bunga untuk tarik tunai dan ritel saja, yaitu sebesar 2,25 persen.

Terlebih, berbagai diskon serta cashback pun akan kamu dapatkan. Beberapa cashback dan diskon tersebut, di antaranya adalah cashback untuk setiap transaksi pembelanjaan dua bulan pertama sebesar Rp200 ribu.

Kemudian, kamu juga akan mendapatkan diskon untuk setiap transaksi di AEON Mall BSD City, AEON Mall Jakarta Garden City dan AEON Sushi Dash & Go sebesar 5 persen di setiap tanggal 20 dan 30.

6. Kartu Kredit BNI Lotte Mart Gold

Daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket yang keenam adalah kartu Kredit BNI Lotte Mart Gold. Kartu kredit ini memberikan banyak sekali keuntungan bagi para pemiliknya.

Tidak hanya diskon, tetapi juga ada cashback dan reward points yang bisa kamu gunakan selama berbelanja menggunakan kartu kredit BNI Lotte Mart Gold.

Untuk informasi lengkapnya, kamu akan mendapatkan cashback sebesar 3 persen untuk setiap transaksinya di Lotte Mart Hypermarket. Tidak hanya itu, apabila kamu melakukan transaksi berupa cicilan, maka kamu akan mendapatkan tambahan cashback sebesar 0,5 persen.

Namun perlu diingat, bahwa cashback tersebut hanya akan kamu dapatkan apabila transaksi dilakukan di mesin EDC BNI. Apabila kamu melakukan transaksi di mesin lainnya, maka cashback tersebut tidak berlaku.

Belum selesai sampai disitu, kamu juga akan mendapatkan free executive lounge di beberapa bandara yang bekerjasama dengan bank BNI. Kemudian, beberapa fitur dari BNI seperti BNI Installment, BNI Teletravel dan BNI Bill Payment pun bisa kamu nikmati.

7. Kartu Kredit BCA Everyday Card

Di posisi ketujuh ada Kartu Kredit Everyday Card, yang masuk ke dalam daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket. Dengan menggunakan kartu kredit ini, kamu dapat menikmati beberapa fitur unggulan, salah satunya adalah cashback di SPBU non subsidi sebesar 5 persen.

Tidak hanya itu, cashback pun dapat kamu dapatkan di beberapa gerai swalayan seperti Lotte Mart, Hypermart, Giant, Carrefour dan Transmart sebesar 5 persen. Menariknya lagi kamu akan mendapatkan reward dari BCA sebesar Rp250 ribu untuk setiap pengajuan kartu kredit yang baru.

Namun tentu saja, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi ketika ingin mengajukan pembuatan kartu kredit. Beberapa syarat tersebut, di antaranya kamu sudah berusia minimal 21-65 tahun dan sudah memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

8. Kartu Kredit Citi Cash Back Card

Daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket yang kedelapan adalah Kartu Kredit Citi Cash Back Card. Pasalnya, kartu kredit yang satu ini memberikan mu banyak keuntungan dan bonus. Salah satunya yaitu kamu akan mendapatkan cashback sebesar 4,9 persen.

Tidak hanya itu, cashback tersebut juga akan ditambahkan lagi dengan bonus cashback maksimal Rp100 ribu. Tentunya, bonus cashback tersebut diberikan untuk kategori pembelanjaan dengan akumulasi tagihan total minimal Rp5 juta.

Kamu juga tidak perlu khawatir untuk pembelanjaan online, sebab kamu juga akan mendapatkan cashback sebesar 0,1 persen, Bagaimana, sangat menggiurkan bukan?

9. Kartu Kredit Maybank White

Yang terakhir adalah Kartu Kredit Maybank White sebagai salah satu daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket. Kartu kredit ini akan memberikan mu cashback per bulannya hingga Rp150 ribu.

Hanya saja, cashback ini bisa kamu dapatkan untuk transaksi di supermarket, kemudian membeli tiket nonton, di SPBU dan di beberapa restoran.

Tidak hanya itu, untuk bisa mendapatkan cashback tentu ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi. Salah satu syarat dan ketentuannya adalah kamu perlu mengakumulasikan semua transaksi hingga mencapai Rp1,5 juta per bulan.

(Baca Juga: 7 Macam Promo Kartu Kredit Yang Bisa Kamu Nanti)
Daftar Promo Kartu Kredit Terbaru 2020

Pada pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui sembilan daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket. Meski dari kartu kredit tersebut kamu sudah mendapatkan berbagai macam keuntungan, seperti diskon, cashback dan sebagainya.

Tetapi akan lebih baik apabila kamu juga mengetahui beberapa supermarket yang memberikan diskon kartu kredit selama bulan Mei 2020.  Lantas, apa saja supermarket tersebut? Yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Lottemart

Lottte Mart memberikan diskon bagi kamu para pemegang kartu kredit BUKOPIN. Melalui kartu kredit ini, kamu bisa mendapatkan diskon sebesar Rp50 ribu setiap harinya.

Diskon tersebut tidak hanya bisa kamu gunakan di Lottemart saja, tetapi juga bisa kamu gunakan di Lotte Super. Tidak hanya itu, promo ini bisa kamu gunakan untuk membeli semua keperluan, kecuali rokok, minuman keras, telur dan susu bayi untuk usia di bawah 1 tahun.

Perlu kamu ketahui, bahwa promo ini berlaku setiap hari, namun hanya sampai 31 Maret 2021. Jadi, pastikan sebelum tanggal tersebut kamu sudah datang berbelanja dan menggunakan promo tersebut.

Tip Top

Promo kartu kredit selanjutnya yang bisa kamu nikmati adalah promo untuk supermarket Tip Top. Promo ini berupa bonus voucher sebesar Rp75 ribu untuk setiap pembelanjaan menggunakan kartu kredit Mandiri.

Hanya saja, promo tersebut bisa kamu dapatkan ketika kamu sudah berbelanja dengan minimal transaksi sebesar Rp750 ribu. Tidak hanya itu, promo ini pun hanya berlaku setiap hari Senin – Rabu saja di seluruh gerai Tip Top.

Beberapa jenis kartu kredit Mandiri yang akan mendapatkan voucher bonus adalah Kartu Kredit World Elite, World Prioritas, Signature Visa, Signature Golf Visa, Traveloka Visa, SKYZ/Titanium, Pertamina MasterCard, JCB Precious dan Golf Gold.

Untuk bisa mendapatkan promo ini, pastikan kamu berbelanja sebelum tanggal 29 Juli 2020. Pasalnya, promo yang satu ini berlaku sejak 30 Maret – 29 Juli 2020.

Indomaret dan Ceriamart

Promo yang terakhir adalah promo berbelanja di Indomaret dan Ceriamart. Promo yang satu ini bisa kamu dapatkan ketika berbelanja menggunakan kartu kredit BCA Card. Di mana, promo tersebut berupa cashback Rp25 ribu, cashback Rp15 ribu dan I-kupon produk sebesar Rp25 ribu.

Tentu saja untuk mendapatkan bonus tersebut, kamu harus melakukan minimal transaksi sebesar Rp150 ribu. Tidak hanya itu, promo ini juga berlaku setiap Jumat, Sabtu dan Minggu, selama periode promo masih berlaku.

Kamu bisa menggunakan promo tersebut di seluruh gerai Indomaret dan Ceriamart, yang sudah menerima kartu kredit BCA Card hingga 30 Juni 2020.

Nah, kini kamu sudah mengetahui beberapa daftar kartu kredit terbaik belanja di supermarket 2020 dan promo kartu kredit selama bulan Mei 2020.

Jika kamu tertarik dengan penawaran tersebut dan ingin mendapatkan promonya, tentu saja kamu harus memiliki salah satu di antara kartu kredit di atas.

Kamu bisa langsung mengajukan kartu kredit atau pun melakukan perbandingan di CekAja.com. Sebab, sebagai perusahaan financial technology yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), CekAja.com akan memberikan mu kemudahan proses pengajuan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang!

Tentang Penulis