Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Review Kartu Kredit OCBC NISP Titanium, Buat yang Doyan Belanja

by Rini Agustina on 12 Mei, 2020

Bagi Anda yang gemar belanja dan melancong ke berbagai tempat wisata, memiliki kartu kredit wajib hukumnya. Selain memberikan program cicilan belanja yang ringan dan bonus rewards yang jumlahnya bisa jutaan, memiliki kartu kredit memudahkan hidup Anda untuk semua aktifitas pembayaran cicilan, mulai dari tagihan listrik, air dan pulsa prabayar.

Review Kartu Kredit OCBC NISP Titanium, Buat yang Doyan Belanja

Namun, jangan sembarangan memilih kartu kredit. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial Anda. Saat memilih kartu kredit Anda akan dihadapkan pada berbagai jenis kartu, seperti kartu kredit khusus belanja atau kartu kredit khusus untuk pembayaran tiket pesawat terbang. Pilihlah salah satu kartu kredit yang Anda rasa dapat sering digunakan.

Baca juga: (Ini Dia 4 Keuntungan Kartu Kredit BNI MasterCard Gold saat Corona)

Nah, jika Anda lebih sering melakukan perjalanan bisnis atau hobi belanja produk-produk kenamaan dunia, maka harus memiliki kartu kredit yang dapat digunakan di seluruh dunia dan menyediakan limit tinggi. Salah satu perbankan yang menyediakan kartu kredit jenis ini adalah OCBC NISP dengan kartu kredit OCBC NISP Titanium.

Mengenai OCBC NISP

Bank OCBC NISP (sebelumnya dikenal dengan nama Bank NISP) atau selanjutnya disebut sebagai “Bank”, merupakan Bank tertua keempat di Indonesia yang didirikan pada tanggal 4 April 1941 di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank.

Sejak awal pendirian, Bank dijalankan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan fokus untuk melayani segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pada tahun 1967, Bank menaikkan status operasionalnya dari Bank tabungan menjadi Bank komersial.

OCBC Bank adalah grup perbankan yang menawarkan berbagai jasa perbankan komersial, spesialis jasa keuangan dan pengelolaan aset keuangan, termasuk pribadi, korporasi, investment banking, private banking dan transaction banking sampai dengan treasury, asuransi, asset management dan jasa perantara perdagangan efek. 

Baca juga: (9 Kartu Kredit Untuk Kamu Yang Suka Belanja di Supermarket)

Pada tahun 1997 OCBC Bank – Singapura memilih Bank NISP untuk menjadi partner lokal dalam pendirian Bank OCBC NISP (kemudian berganti nama menjadi OCBC Indonesia), selanjutnya menjadi pemegang saham pada tahun 2004. OCBC Bank – Singapura kemudian menaikkan kepemilikan sahamnya melalui akuisisi dan penawaran tender saham publik hingga menjadi mayoritas sejak 2005.

Pada tahun 2011, Bank memasuki tonggak sejarah penting setelah OCBC Bank – Singapura mengkonsolidasikan strategi bisnis di Indonesia melalui penggabungan anak perusahaannya, Bank OCBC Indonesia ke dalam Bank OCBC NISP.

Salah satu produk unggulan OCBC NISP Indonesia untuk menarik minat masyarakat adalah kartu kredit. OCBC NISP Indonesia menawarkan tiga jenis kartu kredit yang menyasar tiga segmen berbeda yakni OCBC NISP Platinum, OCBC NISP Titanium dan OCBC NISP Voyage.

Jenis-Jenis Kartu Kredit OCBC NISP

Sudah dijelaskan bahwa kartu kredit OCBC NISP ini ditawarkan dalam 3 produk yakni jenis platinum, titanium dan Voyage. Mari kita bedah satu persatu:

  • OCBC NISP Platinum 

Kartu kredit yang satu ini khusus diciptakan untuk para nasabah yang sering bepergian baik keluar negeri maupun di dalam negeri untuk keperluan bisnis dan liburan. Namun untuk mendapatkannya penghasilan tahunan Anda harus memiliki penghasilan tahunan minimal Rp 120 juta.

Manfaat yang ditawarkan oleh kartu kredit yang satu ini adalah nilai konversi transaksi luar negeri yang kompetitif, kemudahan penukaran Poin Reward dengan hadiah beragam dan menarik dan penawaran spesial dari merchant-merchant rekanan di Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

  • OCBC NISP Titanium

Sementara jenis Titanium menargetkan pangsa pasar yang doyan belanja dengan menawarkan program cicilan 0%. Bagi pemilik kartu kredit OCBC NISP Titanium ini Anda bisa mendapatkan manfaat cicilan 0% 3 bulan untuk semua transaksi Anda tanpa minimum transaksi, cicilan ringan 0.5% hingga 36 bulan dan privileges dari merchant-merchant rekanan di Indonesia, Singapura dan Malaysia

  • OCBC NISP Voyage

Voyage ini menyasar pengguna kartu kredit yang sering bepergian dengan pesawat terbang karena fitur yang diunggulkan adalah penukaran miles untuk tiket maskapai penerbangan apa saja. Seri Voyage adalah kartu metal pertama di Indonesia. 

keunggulan kartu kredit ini adalah desain kartu yang elegan&mewah, layanan personal yang melayani 24/jam tan tanpa tanggal kadaluarsa dan blackout.

Kartu kredit ini dapat menjadi personal buyer kebutuhan lifestyle mulai dari gadget, tas, perhiasan hingga kado istimewa ulang tahun pernikahan untuk pasangan tercinta juga pembelian tiket konser musik atau pertunjukan favorit Anda di seluruh dunia.

Itulah beberapa jenis kartu kredit yang dihadirkan OCBC NISP yang diharapkan dapat mewadahi kebutuhan seluruh pelanggannya. Nah Khusus bagi Anda yang gemar belanja dan traveling disarankan untuk memilih kartu kredit OCBC NISP titanium saja.

Review kartu Kredit OCBC NISP Titanium

Kartu Kredit OCBC NISP Titanium dibuat khusus untuk Anda yang gemar belanja produk-produk kenamaan dunia maupun produk lokal tanah air. Salah satu keunggulan terbaik dari kartu yang satu ini adalah suku bunga yang rendah yakni  2.245%. Jadi berbelanja dimanapun tidak membebani keuangan. Berikut keunggulan dan fitur lain yang ditawarkan kartu Kredit OCBC NISP Titanium :

1. Cicilan Ringan

Manfaat yang paling dinantikan dari kartu kredit OCBC NISP Titanium ini adalah cicilan ringan hingga 0%. Anda dapat belanja sebanyak mungkin tanpa membebani keuangan.

Nikmati cicilan 0% 3 bulan untuk semua transaksi Anda tanpa minimum transaksi dan cicilan ringan 0.5% hingga 36 bulan. Dapatkan cicilan 0% hingga 12 bulan untuk berbagai produk gadget dan elektronik di solidtitanium.ocbcnisp.com.

Berikut rincian cicilan yang dapat dipilih para nasabah:

Tenor Suku Bunga Minimum Pengeluaran
3 bulan 0.5% dari Rp500.000
6 bulan 0.5% dari Rp500.000
12 bulan 0.5% dari Rp500.000
24 bulan 0.5% dari Rp500.000
2. Diterima Di Seluruh Dunia

Keunggulan lain dari kartu kredit ini adalah dapat diterima di seluruh dunia dengan lebih dari dari 29 juta merchant (tempat usaha) dan jasa rekanan yang bekerjasama dengan Mastercard International.

Jadi kemanapun Anda pergi tetap bisa memanfaatkan fasilitas kartu kredit ini. Cek saja berbagai merchant yang bekerjasama dengan OCBC di website resmi OCBC.

Biasanya banyak tersebar informasi mengenai promo dan juga potongan harga yang penting Anda ketahui sebelum bepergian baik di dalam maupun luar negeri.

3. Akses Tunai di Seluruh Dunia

Selain leluasa menarik tunai di seluruh cabang Bank OCBC NISP, kartu kredit OCBC NISP Titanium Anda bisa digunakan untuk menarik tunai di lebih dari 1 juta ATM seluruh dunia, selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Anda bisa menarik tunai hingga 70% dari limit kartu kredit OCBC NISP Titanium Anda dengan cara mengunjungi ATM terdekat dan pilih menu tarik tunai dengan menggunakan PIN kartu kredit Anda.

4. Fasilitas Bill Payment

Kartu Kredit OCBC NISP Titanium Anda bisa untuk bertransaksi membayar tagihan bulanan seperti Telkom, PLN, PAM, TV berlangganan, membeli voucher pre-paid handphone dan tarik tunai (cash advance).

Caranya mudah, Anda cukup mengunjungi ATM OCBC NISP terdekat dan pilih menu pembayaran atau pembelian atau tarik tunai dengan menggunakan PIN kartu kredit Anda.

Apabila Anda belum mempunyai PIN, silakan SMS ke 6477

Format SMS:

  • OCBCNISP[spasi]PINCC[spasi]4_digit_terakhir_nomor_kartukredit[#]Tanggal Lahir
  • (Format:”DDMMYYYY”)
  • Contoh: OCBCNISP PINCC 1234#14121990
5. Fleksibilitas Pembayaran Tagihan

Tagihan kartu kredit OCBC NISP Titanium Anda dapat dilakukan dengan cara melakukan pembayaran minimum 10% dari total tagihan atau IDR 50 Ribu (mana yang lebih tinggi). Anda bisa membayar tagihan kartu kredit OCBC NISP Titanium dengan cara:

  • Melalui ATM Bank OCBC NISP atau melalui menu transfer pada jaringan ATM Bersama atau ATM Prima
  • Melalui Internet Banking dan Mobile Banking Bank OCBC NISP
  • Melalui setoran tunai di seluruh cabang Bank OCBC NISP
  • Melalui Direct Debit dengan menandatangani standing instruction di seluruh cabang Bank OCBC NISP
  • Melalui Lalu Lintas Giro (LLG)/Kliring, ditujukan kepada Bank OCBC NISP dengan mencantum nomor kartu kredit OCBC NISP Titanium
  • Melalui pemindahbukuan dari tabungan/giro OCBC NISP di seluruh cabang Bank OCBC NISP
6. Credit Shield

Anda akan terlindungi dari tagihan kartu kredit Anda, hanya dengan membayar premi sebesar 0,54% dari total tagihan Anda setiap bulannya. Nilai pertanggungan credit shield adalah sebesar tagihan kartu kredit Anda atau maksimal IDR 100 Juta.

Itulah beberapa fasilitas dan keunggulan yang dihadirkan kartu kredit OCBC NISP Titanium. Untuk bisa memiliki kartu kredit ini minimum penghasilan dalam setahun adalah Rp 60 juta.

Baik WNI maupun WNA boleh mengajukan pembuatan kartu kredit ini. Sebagai nasabah baru Anda akan mendapat bebas iuran tahunan. Sementara untuk tahun kedua annual fee yang dibebankan adalah Rp 300 Ribu untuk kartu utama dan Rp 100 Ribu untuk kartu tambahan.

7. Travel Assistance Service

Ini adalah layanan tambahan dari OCBC NISP yang dapat membantu Anda merencanakan perjalanan bisnis maupun liburan dengan lebih matang. Hubungi travel assistance service di nomor 021-2556 5145, Senin – Jumat (07.30 – 16.30), Sabtu (08.30 – 13.00) atau e-mail: ticketing@panorama-tours.com. Dapatkan informasi mengenai promo-promo menarik untuk diskon tiket pesawat maupun hotel di berbagai belahan dunia.

Bunga dan Biaya Lain

Sama halnya dengan kartu kredit yang dikeluarkan perbankan lain, kartu kredit OCBC NISP Titanium juga menetapkan standar pembayaran untuk berbagai transaksi, berikut detailnya: 

  • Iuran tahunan Kartu Utama Rp 300 Ribu/tahun Kartu Tambahan Rp 100 Ribu / tahun
  • Pembayaran Minimum 10% dari tagihan atau minimum Rp 50.000,- (mana yang lebih besar)
  • Bunga Ritel 2,245%
  • Bunga Penarikan Tunai 2,245%
  •  Biaya Penarikan Tunai 6% atau minimum Rp 100.000,- (mana yang lebih besar)
  • Biaya Late Charge 3% dari total tagihan, dengan minimum Rp 50.000,- dan maksimum IDR 150.000,-
  • Biaya Over Limit 6% dari kelebihan limit atau minimum Rp 100.000,- (mana yang lebih besar) atau maksimum Rp 250.000,-

Sering berbelanja dan bepergian keluar negeri? Maka kartu kredit OCBC NISP Titanium ini sangat pas untuk Anda. Tunggu apalagi segera buat permohonan kartu kredit hanya di Cekaja.com.

CekAja dipastikan menjadi salah satu fintech yang berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tentunya Anda dapat lebih tenang, karena hak konsumen sepenuhnya dilindungi oleh lembaga ini serta proses yang diterapkan akan sesuai prosedurnya.

Tentang Penulis