Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Cara Pembayaran Kartu Kredit Maybank Lewat ATM dan Maybank2u

by Estrin Vanadianti Lestari on 16 Juni, 2020

Menjadi alat pembayaran yang praktis dan dikenal keren, kartu kredit sudah menjadi benda yang wajib dimiliki saat ini. Terlebih, dari banyaknya perusahaan perbankan, Maybank menjadi salah satu bank dengan produk kartu kredit terbaik. Tidak hanya cara penggunaannya saja yang mudah, cara pembayaran kartu kredit Maybank juga sangat mudah loh, yakni bisa melalui dua metode pembayaran berikut ini.

Cara Pembayaran Kartu Kredit Maybank Lewat ATM dan Maybank2u

Buat kamu yang belum tahu bagaimana cara pembayaran kartu kredit Maybank, yuk ikuti terus. Karena nanti CekAja.com akan bahas secara lengkap cara pembayaran kartu kredit Maybank lewat dua metode, yakni ATM dan Maybank2u (mobile banking).

Sekilas Tentang Bank Maybank Indonesia

Sebelum membahas cara pembayaran kartu kredit Maybank, mari simak terlebih dahulu, sekilas tentang Bank Maybank Indonesia. Di mana sebelum menjadi PT Bank Maybank Indonesia Tbk, bank ini bernama Bank Internasional Indonesia (BII).

PT Bank Maybank Indonesia Tbk merupakan salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia, yang merupakan bagian dari grup Malayan Banking Berhad (Maybank), salah satu grup penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN.

Ketika masih menjadi Bank Internasional Indonesia, bank ini didirikan pada 15 Mei 1959, dan mendapatkan izin devisa pada 1988. Setelah itu, ia mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan terbuka di bursa Efek Jakarta dan Surabaya pada 1989 (saat ini Bursa Efek Indonesia).

(Baca Juga: Limit Kredit, Hal Terpenting Dalam Kartu Kredit)

Tahun 2008, Maybank mengakuisisi Bank Internasional Indonesia, melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya yaitu Maybank Offshore Corporate Service (Labuan) Sdn. Bhd. (MOCS) dan Sorak Financial Holdings Pte. Ltd. (Sorak).

Pada 23 September 2015, Melalui persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Internasional Indonesia (BII) berubah nama menjadi Bank Maybank Indonesia.

Per 31 Juni 2019, Maybank Indonesia memiliki 385 cabang yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 2 mobil kas keliling dan 1.606 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine), yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM, tergabung dalam jaringan ATM Prima, ATM Bersama, ALTO, Cirrus dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei melalui jaringan MEPS.

Bagaimana? Jadi, produk finansial seperti kartu kredit Maybank sudah tidak perlu diragukan lagi bukan? Terlebih, untuk cara pembayaran tagihan kartu kreditnya pun sangat mudah, karena sudah terkoneksi dengan berbagai jaringan metode pembayaran, meskipun bukan dari bank penerbit.

Kartu Kredit, Salah Satu Produk Paling Menguntungkan

Selain menguntungkan dari sisi nasabah (jika digunakan dengan benar), kartu kredit juga menjadi salah satu produk yang paling menguntungkan bagi pihak bank. Maka tak heran jika, penawaran bank terhadap produk kartu kredit sangat gencar.

Mulai dari menawarkan keuntungan diskon, promo merchant, cashback, hingga reward kartu kredit. Tidak hanya itu, kemudahan dalam cara pembayaran kartu kredit juga sangat penting, karena bisa membantu nasabah untuk membayar tagihan.

Kamu sendiri mungkin akan malas membayar tagihan kartu kredit, jika cara pembayarannya sulit dan ribet. Maka dari itu, di sini Maybank tidak akan membuat nasabahnya kesulitan, karena cara pembayaran kartu kredit Maybank bisa dilakukan melalui dua metode pembayaran, yakni ATM dan Maybank2u.

1. Cara Pembayaran Kartu Kredit Maybank Lewat ATM

Dalam melakukan cara pembayaran kartu kredit Maybank lewat ATM, kamu bisa melakukan dari ATM bank berskala besar mana saja, selain di ATM Maybank, seperti BNI, BRI, Mandiri, BCA, Niaga, Permata, dan lain-lain.

  • Pertama masukan ATM ke dalam mesin
  • Enter PIN
  • Pilih menu “Pembayaran”
  • Pilih menu “Kartu Kredit”
  • Pilih nama bank penerbit kartu kredit
  • Masukkan nomor kartu kredit Maybank kamu
  • Masukkan jumlah yang dibayarkan, klik Lanjut
  • Muncul konfirmasi pembayaran (cek kembali), jika sudah benar klik Ya
  • Proses pembayaran kartu kredit Maybank sudah selesai

Perlu diketahui, dalam melakukan cara pembayaran kartu kredit Maybank lewat ATM yang berbeda, dengan bank penerbit kartu kredit, maka pembayaran tagihan kartu kredit tersebut baru akan diterima dalam 2-3 hari kerja selanjutnya.

2. Cara Pembayaran Kartu Kredit Maybank Lewat Maybank2u
  • Download aplikasi Maybank2u di smartphone dan lakukan registrasi
  • Setelah registrasi berhasil, silahkan log in
  • Lalu pilih menu “Bill Payment”
  • Selanjutnya pilih menu “Other Bill Payment”
  • Pada bagian Biller Category, pilih “Other Bank Credit Card”
  • Setelah itu isi rincian informasi kartu kredit yang akan dibayarkan
  • Cek kembali semua data, apakah sudah benar
  • Setelah semua proses transaksi sukses, simpan nomor referensi sebagai bukti pembayaran

Itu dia beberapa informasi terkait cara pembayaran kartu kredit Maybank lewat ATM dan juga mobile banking di aplikasi Maybank2u. Nah, buat kamu yang penasaran dengan produk kartu kredit Maybank yang bagus, berikut rekomendasinya.

(Baca Juga: Tips Mengelola Tagihan Kartu Kredit)
4 Rekomendasi Kartu Kredit Maybank

Setidaknya ada empat rekomendasi kartu kredit Maybank yang bisa dijadikan pilihan. Di antaranya adalah:

  • Maybank Visa Infinite
  • Maybank Platinum
  • Maybank White Card
  • Maybank JCB

Dari keempat rekomendasi kartu kredit Maybank di atas, tentunya memiliki fasilitas masing-masing yang sangat menguntungkan. Terlebih, jika digunakan dengan semestinya sesuai kebutuhan.

Ajukan Kartu Kredit Maybank Dengan Mudah di CekAja.com

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap terkait produk-produk kartu kredit Maybank, kamu bisa lihat, bandingkan, sekaligus mengajukannya, melalui situs CekAja.com loh.

Mudah bukan? Yuk, segera ajukan kartu kredit Maybank pilihanmu, hanya di CekAja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk