Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Raup Untung jadi Dropship, Modal Kartu Kredit dari 7 Ide Bisnis Berikut

by Nadhillah Kusindriani on 24 Juni, 2020

Bagi sebagian orang, bisnis dropship mungkin dipandang sebelah mata. Pasalnya, dropship merupakan bisnis sederhana, yang tidak memberikan penghasilan tetap. Namun stereotype itu terbantahkan, karena nyatanya kamu bisa raup untung jadi dropship hanya dengan modal kartu kredit saja. Kalau begitu, lantas apa saja ide bisnis dropship yang bisa kamu coba dan menguntungkan? Berikut CekAja.com akan mengulasnya khusus untuk kamu.

Raup Untung jadi Dropship, Modal Kartu Kredit dari 7 Ide Bisnis Berikut

Sekilas tentang Dropship

Sebelum membahas lebih jauh mengenai ide bisnis dropship yang menguntungkan, ada baiknya jika kamu terlebih dahulu mengetahui sekilas tentang dropship itu sendiri.

Sejatinya, dropship merupakan salah satu bentuk bisnis online baru di era digital, yang melibatkan pihak ketiga (dropshipper) sebagai jembatan antara produsen atau supplier dengan konsumen.

Untuk bisa memulai bisnis dropship pun kamu tidak membutuhkan modal yang besar. Kamu hanya perlu mempromosikan produk yang akan dijual ke calon konsumen.

Kemudian, apabila konsumen tertarik dengan produk yang kamu tawarkan, maka kamu bisa langsung menghubungi produsen, agar nantinya produsen bisa langsung mengirimkannya kepada konsumen.

Sehingga, kamu selaku dropshipper tidak perlu menyediakan stock barang. Karena, seorang dropshipper hanya berperan sebagai jembatan antara produsen dengan konsumen. Berbeda dengan reseller, yang harus membeli banyak barang ke produsen sebelum menjualnya ke konsumen.

Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa untuk bisa menjalankan bisnis dropship, kamu tidak memerlukan modal awal yang besar. Selain itu, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga antara produsen atau supplier dengan penjual.

(Baca Juga: Trik Ampuh Jadi Dropshipper Sukses)
Keuntungan Bisnis Dropship

Selain mudah dan tidak memerlukan modal yang besar, berbisnis dropship pun memberikan segudang keuntungan untuk para dropshipper. Beberapa keuntungan tersebut di antaranya, yaitu:

  • Tidak perlu pusing memikirkan stock barang
  • Minim risiko
  • Dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja
  • Tidak memerlukan tempat berjualan
  • Memiliki berbagai macam pilihan produk
Macam-macam Bisnis Dropship

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui sekilas tentang dropship dan sederet keuntungannya, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui macam-macam bisnis dropship yang bisa kamu coba.

Pasalnya, kamu bisa raup untung jadi dropship dengan menjual beberapa jenis produk, seperti pakaian, aksesoris wanita dan pria, kosmetik, skincare, furniture dan ide-ide bisnis dropship lainnya yang akan diulas secara lengkap sebagai berikut.

1. Pakaian

Pakaian - Raup Untung jadi Dropship Modal Kartu Kredit dari 7 Ide Bisnis Berikut

Ide bisnis dropship pertama yang bisa kamu coba adalah pakaian. Sebagai salah satu kebutuhan primer, tentu pakaian akan selalu dicari keberadaannya. Terlebih, mode pakaian akan selalu berubah mengikuti perkembangan zaman.

Sehingga, jika kamu ingin mencoba ide bisnis yang satu ini, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan target pasar. Ada baiknya jika kamu memilih target pasar atau calon pelanggan yang sesuai dengan usiamu.

Hal tersebut akan sangat berguna dalam memprediksi dan mengikuti perkembangan tren pakaian ke depannya, melakukan riset brand dan model pakaian, serta menganalisis psikologi calon pembeli.

2. Kosmetik dan Skincare

Kosmetik dan Skincare - Raup Untung jadi Dropship Modal Kartu Kredit dari 7 Ide Bisnis Berikut

Selanjutnya, kamu juga bisa mencoba kosmetik dan skincare sebagai ide bisnis dropship. Tidak jauh berbeda dengan pakaian, kosmetik dan skincare pun keberadaanya akan selalu dibutuhkan, khususnya oleh para wanita.

Setiap bulannya, hampir semua brand kosmetik dan skincare mengeluarkan produk baru. Mulai dari brand lokal, internasional, murah, mahal dan lain sebagainya pasti akan selalu mengeluarkan produk-produk terbaru.

Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa kosmetik dan skincare menjadi salah satu ide bisnis cemerlang yang bisa kamu coba. Karena, pasar dari keduanya tidak akan pernah mati. Baik anak muda ataupun orang tua pasti membutuhkan kosmetik dan skincare untuk perawatan wajah dan tubuh.

3. Aksesoris Wanita dan Pria

Aksesoris Wanita dan Pria - Raup Untung jadi Dropship Modal Kartu Kredit dari 7 Ide Bisnis Berikut

Aksesoris wanita dan pria juga menjadi salah satu ide bisnis dropship yang menguntungkan. Pasalnya, aksesoris wanita dan pria ada banyak sekali. Untuk wanita sendiri, kamu bisa menawarkan beberapa jenis barang seperti, kalung, gelang, cincin, kerudung, jam tangan, tas, sepatu dan lain sebagainya.

Sementara, untuk aksesoris pria kamu bisa menawarkan barang-barang seperti ikat pinggang, beragam jenis tas, jam tangan, sepatu, parfume, dasi, topi, kacamata dan beberapa barang lainnya yang biasa digunakan pria.

Semakin lengkap dan beragam aksesoris yang kamu tawarkan, maka semakin besar pula peluang kamu mendapatkan konsumen. Terlebih, jika aksesoris yang kamu tawarkan berkualitas dan pelayanan yang diberikan cepat. Pelanggan sudah pasti akan merasa puas dan kembali berbelanja melalui kamu.

4. Aksesoris Gadget

Aksesoris Gadget - Raup Untung jadi Dropship Modal Kartu Kredit dari 7 Ide Bisnis Berikut

Menariknya, kamu juga bisa raup untung jadi dropshipper apabila menawarkan aksesoris gadget, loh! Seperti yang diketahui, kini gadget memiliki perkembangan yang sangat pesat. Tidak hanya dari segi teknologi yang semakin canggih, tetapi juga dari segi model yang semakin menarik.

Oleh karena itu, untuk menjaga gadget agar berada dalam kondisi yang baik dan terhindar dari segala risiko kerusakan, orang-orang akan membeli beberapa aksesoris gadget, seperti casing, tempered glass, pelindung kabel charger, dan beberapa aksesoris pelindung lainnya.

Sehingga, aksesoris gadget menjadi salah satu ide bisnis dropship yang keberadaannya selalu dibutuhkan. Terlebih, belakangan ini banyak orang rela membeli aksesoris gadget hingga ratusan ribu rupiah. Tentu ini menjadi peluang bisnis yang cukup menggiurkan.

5. Barang Mebel

Barang Mebel - Raup Untung jadi Dropship Modal Kartu Kredit dari 7 Ide Bisnis Berikut

Kelima ada barang mebel atau furniture yang bisa kamu coba sebagai ide bisnis dropship. Mengingat pada 2017, bisnis furniture memberikan kontribusi sekitar 16,9 persen, untuk transaksi e-commerce Indonesia seperti yang dilansir inet.detik.com.

Sangat besar bukan kontribusi yang diberikan? Untuk itu, ide bisnis yang satu ini sangat menarik untuk kamu coba. Terlebih, harga dari satu produk barang mebel cenderung mahal.

Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa dropship barang mebel menjadi salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan yang fantastis, apabila dilakukan dengan serius.

6. Produk Perlengkapan Bayi

Produk Perlengkapan Bayi - Raup Untung jadi Dropship Modal Kartu Kredit dari 7 Ide Bisnis Berikut

Ide bisnis dropship yang keenam adalah produk perlengkapan bayi. Bagi kamu yang tertarik dan tahu dengan jelas kebutuhan-kebutuhan bayi, kamu bisa mencoba ide bisnis yang satu ini.

Karena pada dasarnya, permintaan akan barang-barang perlengkapan bayi selalu ada, mulai dari pakaian, sepatu, botol susu, popok kain dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, perputaran produk perlengkapan bayi pada 2017 saja nilainya mencapai 88,1 triliun. Di mana, nilai perputaran tersebut dinilai akan terus meningkat setiap tahunnya. Maka dari itu, ide bisnis yang satu ini wajib untuk kamu coba.

7. Produk Makanan Sehat

Produk Makanan Sehat - Raup Untung jadi Dropship Modal Kartu Kredit dari 7 Ide Bisnis Berikut

Terakhir ada produk makanan sehat yang masuk ke dalam ide bisnis dropship versi CekAja.com. Yang mana, belakangan ini banyak orang sedang mencari produk makanan sehat.

Tentu, hal tersebut dikarenakan gaya hidup sehat yang akhir-akhir ini sedang giat dilakukan oleh banyak orang, untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan tubuh.

Hanya saja, harga dari produk makanan sehat biasanya cenderung lebih mahal. Oleh karena itu, untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa melakukan target pasar terlebih dahulu. Usahakan kamu memilih konsumen yang berada pada rentang usia 25-50 tahun.

Karena, rentang usia 25-50 tahun merupakan usia untuk orang-orang yang sudah memiliki penghasilan pribadi. Bahkan ada yang sudah menjadi keluarga muda dan orang tua.

Sehingga, mereka memiliki kemampuan finansial yang cenderung lebih stabil dan memiliki daya beli yang lebih dari orang-orang lainnya.

(Baca Juga: Tips Memulai Bisnis dengan Kartu Kredit)
Mulai Bisnis Dropship dengan Modal Kartu Kredit

Beberapa ide bisnis dropship sudah kamu ketahui di pembahasan sebelumnya. Kamu bisa menjadikan ide-ide bisnis dropship tersebut sebagai referensi, agar bisa raup untung dropship yang menggiurkan.

Namun, untuk bisa mendapatkan untung, kamu harus memulai bisnisnya terlebih dahulu dan mempersiapkan modal untuk kebutuhan dropship, seperti misalnya kuota internet untuk mempromosikan produk dropship ke media sosial.

Hal itu akan lebih mudah kamu lakukan apabila menggunakan kartu kredit. Kamu tidak harus memiliki uang terlebih dahulu, atau repot-repot pergi ke counter pulsa hanya untuk membeli kuota internet. Sebab, kamu bisa membelinya melalui e-commerce menggunakan kartu kredit. Sangat mudah bukan?

Namun, buat kamu yang belum memiliki kartu kredit jangan khawatir! Kini, kamu bisa mengajukan kartu kredit dengan mudah dan proses yang cepat melalui CekAja.com. Di sana, ada beragam kartu kredit yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan modal dropship.

Apalagi pengajuan kartu kredit di CekAja.com sudah terjamin aman. Karena, CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Agar tidak ketinggalan zaman yang sudah serba digital, yuk ajukan kartu kreditmu sekarang juga!

Tentang Penulis