Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

7 Kartu Kredit Termurah dan Termudah Ini Wajib Kamu Punya!

by Nadhillah Kusindriani on 6 Juli, 2020

Banyaknya produk kartu kredit yang ditawarkan bank penerbit, kerap kali membuat bingung para calon nasabah dalam memilih kartu kredit yang ingin digunakan. Namun, jika kamu mencari kartu kredit termurah dan termudah dalam proses pengajuannya, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Milenial, 7 Kartu Kredit Termurah dan Termudah Ini Wajib Kamu Punya!

1. Kartu Kredit BCA Everyday Card

Kartu Kredit BCA Everyday Card - 7 Kartu Kredit Termurah dan Termudah Ini Wajib Kamu Punya

Pertama ada BCA Everyday Card yang menjadi kartu kredit termurah dan termudah versi CekAja.com. Hal tersebut dikarenakan, persyaratan yang diberikan kartu kredit ini sangat mudah.

Di mana, kamu hanya perlu memiliki penghasilan per bulan minimal Rp3 juta. Selain itu, suku bunga yang diberikan pun cukup rendah, yaitu sebesar 2,25 persen. Sehingga, para pemegang kartu kredit ini nantinya tidak akan terbebani dengan suku bunga yang diberikan.

Kartu kredit ini juga kerap kali memberikan sederet promo menarik yang dapat dinikmati para penggunannya. Salah satunya, yaitu fitur angsuran 0,5 persen hingga 12 bulan, dengan syarat melakukan transaksi minimal Rp500 ribu.

Oleh karena itu, tidak heran apabila BCA Everyday Card menjadi kartu kredit yang cocok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

2. Kartu Kredit BNI Silver Card

Kartu Kredit BNI Silver Card - 7 Kartu Kredit Termurah dan Termudah Ini Wajib Kamu Punya

Kartu kredit termurah dan termudah berikutnya adalah BNI Silver Card. Kartu kredit yang dibuat khusus pemula ini sangat cocok untuk kamu yang gemar berbelanja. Pasalnya, kartu kredit ini memberikan banyak promo belanja menarik yang dapat dinikmati, salah satunya adalah cashback.

Hanya saja, untuk bisa mendapatkan promo tersebut kamu perlu memiliki kartu kredit BNI Silver Card terlebih dahulu dan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, seperti:

  • Penghasilan per bulan minimal Rp3 juta
  • Berusia minimal 21-65 tahun untuk pemegang kartu utama
  • Berusia minimal 17-65 tahun untuk pemegang kartu tambahan

Selain mendapatkan kemudahan persyaratan, kamu juga akan mendapatkan kemudahan dalam pembayaran iuran tahunan kartu kredit. Sebab, setiap tahunnya kamu hanya perlu membayar iuran tahunan sebesar Rp120 ribu. Sangat murah bukan?

Tidak hanya itu, suku bunga dari kartu kredit ini pun cukup rendah, yaitu sebesar 2,25 persen. Dengan begitu, kartu kredit ini benar-benar sangat cocok untuk pengguna yang belum memiliki kartu kredit sebelumnya.

(Baca Juga: Sederet Kartu Kredit dengan Bunga Rendah)
3. Kartu Kredit Mandiri SKYZ Card

Kartu Kredit Mandiri SKYZ - 7 Kartu Kredit Termurah dan Termudah Ini Wajib Kamu Punya

Di urutan ketiga ada kartu kredit Mandiri SKYZ Card sebagai kartu kredit termurah dan termudah. Bagi kamu yang suka traveling keluar kota atau keluar negeri, kartu kredit ini rasanya wajib kamu miliki.

Hal tersebut dikarenakan, kartu kredit ini menawarkan sederet kemudahan dan keuntungan. Tidak hanya suku bunga rendah sebesar 2,245 persen saja, tetapi juga sederet keuntungan dari fitur utama, seperti:

  • Welcome bonus berupa e-voucher Traveloka sebesar Rp500 ribu
  • Double fiestapoin senilai ekuivalen Rp20 ribu untuk setiap transaksi mata uang asing
  • Fiestapoin yang dapat ditukar menjadi mileage maskapai penerbangan
  • Overseas Medical Treatment
  • Travel Accident Insurance
  • Purchase Protection Insurance
  • Travel Inconvenience Insurance

Selain keuntungan di atas, kamu juga akan mendapatkan keringanan iuran tahunan. Sebab, kartu kredit ini hanya memberikan iuran tahunan kepada para nasabahnya sebesar Rp300 ribu.

4. Kartu Kredit BCA Smartcash

Kartu Kredit BCA Smartcash - 7 Kartu Kredit Termurah dan Termudah Ini Wajib Kamu Punya

Bagi kamu yang ingin berbisnis menggunakan kartu kredit sebagai modal bisnisnya, BCA Smartcash menjadi pilihan kartu kredit yang tepat untukmu. Kamu hanya perlu membayar iuran tahunan kartu kredit sebesar Rp250 ribu dan kamu akan mendapatkan limit hingga Rp100 juta rupiah.

Terlebih, sebagai kartu kredit termurah dan termudah, BCA Smartcash juga memberikan suku bunga yang rendah, yaitu hanya 1,8 persen setiap bulannya. Sehingga para penggunanya tidak merasa terbebani dengan adanya bunga tersebut.

Namun, karena kartu kredit ini ditujukan untuk bisnis, maka para penggunanya pun harus memiliki minimal penghasilan setidaknya Rp30 juta rupiah per bulan. Dengan begitu, bank BCA yakin bahwa kamu memiliki kemampuan untuk membayar angsuran setiap bulannya.

5. Kartu Kredit CIMB Niaga Classic

Kartu Kredit CIMB Niaga Classic - 7 Kartu Kredit Termurah dan Termudah Ini Wajib Kamu Punya

Kelima ada kartu kredit CIMB Niaga Classic sebagai kartu kredit termurah dan termudah versi CekAja.com. Kartu kredit ini memberikan kemudahan dalam bentuk iuran tahunan.

Yang mana, iuran tahunan ini akan diberikan secara gratis seumur hidup, apabila memilih kartu kredit dengan logo Mastercard dan gratis iuran tahunan selama dua tahun apabila memilih kartu kredit dengan logo Visa.

Karena seperti yang diketahui, iuran tahunan yang diberikan kartu kredit CIMB Niaga Classic sebesar Rp125 ribu untuk pemegang kartu kredit utama dan Rp75 ribu untuk pemegang kartu kredit tambahan.

Selain itu, ada beberapa keuntungan lainnya yang juga dapat kamu nikmati, seperti Welcome Poin Xtra dan Poin Xtra. Kamu pun akan mendapatkan suku bunga yang rendah dari CIMB Niaga Classic, yaitu sebesar 2,25 persen.

6. Kartu Kredit BRI Touch Visa Silver

Kartu Kredit BRI Touch Visa Silver - 7 Kartu Kredit Termurah dan Termudah Ini Wajib Kamu Punya

Nyatanya, kartu kredit BRI Touch Visa Silver juga menjadi kartu kredit termurah dan termudah. Pasalnya, kamu tidak hanya mendapatkan suku bunga rendah sebesar 2,95 persen, tetapi juga mendapatkan sederet keuntungan yang dapat dinikmati.

Beberapa keuntungan tersebut, di antaranya yaitu diskon di beberapa restoran, kafe serta merchant ternama seperti Erafone, Nike dan Polo. Oleh karena itu, tidak heran apabila kartu kredit ini sangat cocok untuk kamu yang suka belanja atau milenial.

Tidak hanya itu, kartu kredit BRI Touch Visa Silver juga akan membebaskan mu dari biaya iuran tahunan, sehingga kamu tidak akan terbebani dengan biaya iuran tahunan yang harus dibayarkan setiap tahunnya.

Limit yang diberikan kartu kredit ini pun cukup besar, mulai dari Rp5 – 50 juta. Namun sayangnya, untuk bisa memiliki kartu kredit BRI Touch Visa Silver dan mendapatkan semua keuntungannya, kamu perlu memiliki kartu kredit lainnya terlebih dahulu. Sebab, kartu kredit ini merupakan jenis kartu kredit tambahan.

7. Kartu Kredit Bukopin Visa Classic

Kartu Kredit Bukopin Visa Classic - Kartu Kredit Termurah dan Termudah Ini Wajib Kamu Punya

Kamu ingin memiliki kartu kredit namun penghasilan yang kamu miliki hanya sekitar Rp2 juta? Jangan khawatir! Kini ada kartu kredit Bukopin Visa Classic yang bisa kamu jadikan pilihan.

Bagaimana tidak? Kartu kredit termurah dan termudah yang satu ini memang dibuat untuk memperluas pilihan dan menjangkau semua kalangan yang ingin memiliki kartu kredit.

Terlebih, iuran tahunan serta suku bunga yang diberikan rendah, yaitu Rp150 ribu untuk iuran tahunan dan 2,95 persen untuk suku bunga.

Kemudian, kartu kredit Bukopin Visa Classic juga memiliki fitur-fitur menarik yang dapat dinikmati, salah satunya adalah program cicilan seru yang bisa didapatkan dengan bunga ringan.

Namun, jumlah bunga tersebut nantinya akan disesuaikan dengan masa tenor dan maksimal transaksi yang kamu pilih.

Seperti contoh, jika kamu memilih masa tenor selama enam bulan dengan minimal transaksi yang kamu habiskan sebesar Rp500 ribu, maka bunga yang akan kamu dapatkan sebesar 0,55 persen. Nominal dari bunga tersebut bisa lebih besar, apabila masa tenor yang kamu ambil pun lebih lama.

Cara Mengajukan Kartu Kredit Termurah dan Termudah

Jika di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui tujuh kartu kredit termurah dan termudah, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui cara-cara mengajukan kartu kredit tersebut.

Karena pada dasarnya, ada banyak sekali cara mengajukan kartu kredit yang bisa kamu lakukan. Namun, CekAja.com telah merangkumnya menjadi lima cara yang akan diulas sebagai berikut.

Mengajukan saat Membuka Rekening Tabungan

Biasanya, ketika kamu membuka rekening tabungan di suatu bank, kamu juga akan ditawarkan untuk membuat kartu kredit. Meskipun pihak bank tidak menawarkan dan memberikannya begitu saja, namun hal ini bisa kamu jadikan peluang untuk membuat dan memiliki kartu kredit.

Mengajukan secara Online

Selain membuat kartu kredit langsung dari bank, nyatanya kamu juga bisa loh mengajukanya secara online. Karena, beberapa bank kini sudah menyediakan fasilitas form online di situs resmi bank tersebut, yang bisa diisi kapan saja oleh calon nasabah kartu kredit.

Tidak hanya itu, di sana biasanya pihak bank juga memberikan banyak informasi terkait kartu kredit dan proses pengajuannya. Sehingga, kamu bisa membacanya dengan teliti dan mengetahui banyak informasi terkait kartu kredit yang kamu inginkan sebelum mengajukannya.

Jika kamu sudah yakin dengan kartu kredit yang kamu inginkan, kamu bisa langsung mengisi form yang tersedia. Selanjutnya, pihak bank nanti akan menghubungi untuk melakukan konfirmasi terkait pengajuan kartu kredit yang kamu lakukan.

(Baca Juga: Promo Kartu Kredit Premi Murah)
Mengajukan via Telepon

Cara mengajukan kartu kredit yang berikutnya adalah via telepon. Di mana, kamu bisa langsung menghubungi nomor bank penerbit kartu kredit yang kamu inginkan, lalu minta dihubungkan ke bagian departemen kredit.

Ketika sudah terhubung, kamu bisa langsung menanyakan beberapa hal yang ingin kamu ketahui terkait kartu kredit, mulai dari limit, suku bunga, hingga cara membayar cicilan kartu kredit. Setelah itu, kamu bisa langsung mengajukannya ke departemen kredit bank tersebut melalui telepon.

Mengajukan via Referensi Teman

Jika kamu pemula yang baru ingin menggunakan kartu kredit dan mendapat kesulitan saat proses pengajuannya, kamu bisa meminta referensi dari teman yang sudah terlebih dahulu memiliki kartu kredit, atau yang sedang mengajukan kartu kredit.

Kamu bisa meminta tolong teman-temanmu tersebut untuk mereferensikan kamu ke pihak bank. Sebab, melalui referensi biasanya pihak bank akan lebih mudah menyetujui pengajuan kartu kredit. Terlebih jika kamu sudah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan.

Mengajukan via Pihak Ketiga

Cara yang terakhir adalah mengajukan kartu kredit melalui pihak ketiga, seperti jasa offline, jasa online dan konsultan keuangan. Pasalnya, melalui pihak ketiga proses pengajuan kartu kredit biasanya akan lebih mudah dan praktis.

Hal tersebut dikarenakan, kamu bisa melakukan perbandingan kartu kredit terlebih dahulu di situs perbandingan tersebut. Seperti misalnya CekAja.com, di sana kamu bisa menemukan banyak sekali produk kartu kredit yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan mengajukan kartu kredit online.

Kamu tidak perlu lagi repot-repot melakukan riset ke berbagai website, teman ataupun langsung menghubungi bank penerbit kartu kredit terkait. Kamu cukup berkunjung ke situs CekAja.com dan melakukan perbandingan serta pengajuan di sana. Maka dari itu, yuk segera temukan kartu kredit terbaik mu dan ajukan di CekAja.com!

Tentang Penulis