Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

10 menit waktu bacaan

Promo Kartu Kredit CIMB Niaga Terbaru beserta Syarat dan Ketentuannya

by Nadhillah Kusindriani on 30 Juli, 2020

Baru-baru ini, CIMB Niaga memberikan promo kartu kredit CIMB Niaga terbaru, yang dapat dinikmati para penggunanya. Promo yang diberikan tersebut sangat menarik, salah satunya yaitu cashback sejumlah Rp100-500 ribu, untuk masing-masing produk kartu kreditnya.

Promo Kartu Kredit CIMB Niaga Terbaru beserta Syarat dan Ketentuannya

Hanya saja, untuk bisa mendapatkan dan menikmati promo kartu kredit CIMB Niaga, kamu harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Lantas, apa saja syarat dan ketentuan tersebut? Pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu.

Sejarah CIMB Niaga

Sebelum membahas lebih jauh tentang promo kartu kredit CIMB Niaga, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu sejarah terbentuknya CIMB Niaga secara singkat. Perusahaan yang berdiri pada 26 September 1955 ini, mulanya memiliki nama Bank Niaga.

Kemudian pada awal dekade setelah didirikan, Bank Niaga memiliki fokus utama yang terletak pada pembangunan nilai-nilai inti, serta profesionalisme di bidang perbankan.

Dari fokus utamanya tersebut, Bank Niaga mendapatkan hasil yang cukup baik yaitu dikenal secara luas sebagai bank yang menyediakan produk dan layanan berkualitas yang terpercaya.

Setelah memegang kepercayaan masyarakat, akhirnya pada 1987 bank Niaga kembali melakukan “gebrakan”, dengan menghadirkan layanan perbankan melalui mesin ATM di Indonesia.

Dikeluarkannya mesin ATM ini, menjadi satu hal yang dilakukan Bank Niaga untuk membedakan dirinya dengan para pesaing di pasar domestik.

Tidak hanya itu, mesin ATM ini juga menjadi gerbang utama masuknya Indonesia ke dunia perbankan modern. Namun, perkembangan teknologi yang digunakan Bank Niaga belum selesai sampai disitu, karena pada 1991 bank ini juga menjadi bank pertama yang menyediakan layanan perbankan online untuk para nasabahnya.

(Baca Juga: Jenis dan Promo Kartu Kredit CIMB Niaga)

Pada tahun 1989, Bank Niaga menjadi perusahaan terbuka di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (atau yang dikenal saat ini Bursa Efek Indonesia/BEI).

Keputusan untuk menjadi perusahaan terbuka ini menjadi tonggak bersejarah bagi Bank Niaga, dalam meningkatkan akses pendanaan ke jangkauan yang lebih luas, tepatnya ke seluruh pelosok negeri.

Kemudian pada 1990-an, tepatnya saat krisis keuangan terjadi di Indonesia, pemerintah pernah menjadi pemegang saham mayoritas CIMB Niaga selama beberapa waktu.

Lalu di bulan November 2002, Commerce Asset-Holding Berhad (CAHB) atau yang kini lebih dikenal dengan CIMB Group Holdings Berhad (CIMB Group Holdings), mengakuisisi saham mayoritas Bank Niaga dari Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Selanjutnya pada Agustus 2007, seluruh kepemilikan saham Bank Niaga dialihkan ke CIMB Group, sebagai bagian dari reorganisasi internal untuk menggabungkan seluruh kegiatan anak perusahaan CIMB Group dengan platform universal banking.

Dalam transaksi yang terpisah, pada 30 September 2005, pemilik saham mayoritas CIMB Group Holdings, yaitu Khazanah mengakuisisi kepemilikan LippoBank. Sehingga, pada 28 Oktober 2008, seluruh kepemilikan saham LippoBank resmi menjadi milik CIMB Group, sebagai bagian dari reorganisasi internal yang sama.

Khazanah sendiri selaku pemilik saham pengendali dari Bank Niaga (melalui CIMB Group) dan LippoBank, sejak 2007 telah memandang bahwa penggabungan (merger) merupakan sebuah upaya yang harus dilakukan, untuk mematuhi kebijakan Single Presence Policy (SPP) yang sudah ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Yang mana, penggabungan ini menjadi penggabungan pertama di Indonesia terkait dengan kebijakan SPP. Hingga akhirnya, sejak penggabungan tersebut nama Bank Niaga pun berubah menjadi CIMB Niaga pada bulan Mei 2008.

Jenis-jenis Kartu Kredit CIMB Niaga

Setelah mengetahui sejarah CIMB Niaga, maka kini saatnya untuk kamu mengetahui apa saja jenis-jenis kartu kredit yang ditawarkan, sebelum membahas tentang promo kartu kredit CIMB Niaga itu sendiri.

Sejatinya, kartu kredit CIMB Niaga terbagi menjadi tiga kategori, yaitu kartu kredit CIMB Niaga Premium, Special dan Regular. Setiap jenis kartu kredit dari tiga kategori tersebut, nantinya akan diulas secara lengkap berikut ini. Simak bersama-sama, yuk!

1. Kartu Kredit CIMB Niaga Premium

Untuk kategori premium sendiri, kartu kredit CIMB Niaga yang ditawarkan sendiri ada lima jenis, yaitu:

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Ultimate

Merupakan jenis kartu kredit yang sengaja dihadirkan untuk kamu yang suka dan sering melakukan perjalanan wisata ke beberapa negara Asia, khususnya Jepang, China, Korea Selatan dan Taiwan.

  • Kartu Kredit CIMB Niaga World

Merupakan jenis kartu kredit yang dapat menunjang semua aktivitas dan hobi para penggunanya, karena terdapat berbagai keistimewaan yang bisa dinikmati para penggunanya.

  • Kartu Kredit CIMB Niaga World Le Club AccorHotels

Merupakan jenis kartu kredit top-tier yang melakukan co-branding dengan hotel chain

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Infinite

Merupakan jenis kartu kredit top-tier yang memberikan sejumlah fasilitas, dengan segala keuntungan dan kemudahan dalam mengatur transaksi.

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Preferred Visa Infinite

Merupakan jenis kartu kredit top-tier yang dihadirkan oleh CIMB Niaga khusus untuk nasabah prioritas atau preferred banking.

2. Kartu Kredit CIMB Niaga Special

Pada kategori special, CIMB Niaga menawarkan beberapa jenis kartu kredit, yang di antaranya yaitu:

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Precious

Merupakan jenis kartu kredit yang dikeluarkan CIMB Niaga khusus untuk menjawab kebutuhan wanita.

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Platinum Le Club AccorHotels

Merupakan jenis kartu kredit yang melakukan co-branding dengan hotel chain AccorHotels ini, dihadirkan untuk para pebisnis atau traveler, yang sering menggunakan hotel ketika berada di kota atau negara lain.

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Platinum

Merupakan jenis kartu kredit yang dihadirkan untuk calon nasabah, yang memiliki penghasilan per bulannya minimal Rp7,5 juta.

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Wave n Go

Merupakan jenis kartu kredit yang memiliki berbagai fitur khusus dan menarik, untuk mendukung lifestyle para penggunanya.

3. Kartu Kredit CIMB Niaga Regular

Kategori kartu kredit CIMB Niaga yang terakhir adalah kategori regular. Kategori ini menyediakan beberapa jenis kartu kredit CIMB Niaga, yang dapat dipilih oleh para calon nasabah, seperti:

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum

Merupakan jenis kartu kredit yang sengaja dihadirkan khusus untuk nasabah CIMB Niaga yang memiliki penghasilan tinggi, mapan serta berkepribadian luar biasa.

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum

Merupakan jenis kartu kredit mid-tier yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya dan memberikan banyak keuntungan yang dapat dinikmati.

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Gold

Merupakan jenis kartu kredit yang tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan, tetapi juga menunjang lifestyle para penggunanya.

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Gold

Merupakan jenis kartu kredit CIMB Niaga tipe premiere, yang telah mengikuti dan menyesuaikan prinsip-prinsip syariah.

  • Kartu Kredit CIMB Niaga Classic

Merupakan jenis kartu kredit yang memberikan kemudahan serta kepraktisan para penggunanya, dalam melakukan aktivitas belanja sehari-hari

Kelebihan Kartu Kredit CIMB Niaga

Selain sering memberikan promo kartu kredit CIMB Niaga, nyatanya kartu kredit ini memiliki segudang kelebihan. Kelebihan ini sendiri, sebenarnya bisa kamu dapatkan di setiap jenis kartu kredit. Namun, jika dilihat secara umum, kartu kredit CIMB Niaga memiliki beberapa kelebihan, seperti:

  • Gratis iuran tahunan atau annual fee selama menjadi pemegang kartu kredit CIMB Niaga
  • Pengajuan kartu kredit CIMB Niaga dapat dilakukan secara online
  • Cicilan tetap untuk setiap bulannya
  • Poin rewards dapat dikumpulkan dengan mudah
  • Pelayanan customer service yang diberikan sangat baik
  • Tersedia banyak promo kartu kredit yang dapat dinikmati.
Promo Kartu Kredit CIMB Niaga Terbaru

Setelah mengetahui beberapa informasi terkait CIMB Niaga, mulai dari sejarah, jenis-jenis kartu kredit CIMB Niaga hingga kelebihannya. Maka kini saatnya untuk kamu mengetahui beberapa promo kartu kredit CIMB Niaga terbaru.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa promo kartu kredit CIMB Niaga terbaru yang diberikan, salah satunya adalah cashback. Yang mana, cashback ini hanya diberikan untuk kamu yang mengajukan beberapa produk kartu kredit CIMB Niaga, seperti Visa Wave n Go, Visa Platinum dan JCB Precious.

Selain itu, untuk bisa mendapatkan promo kartu kredit CIMB Niaga tersebut pun, kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh setiap jenis kartu kredit CIMB Niaga. Lantas, apa saja syarat dan ketentuan tersebut? Berikut ulasannya.

Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Wave n Go

Pada pembahasan sebelumnya telah disinggung, bahwa kartu kredit CIMB Niaga Visa Wave Go merupakan jenis kartu kredit, yang memiliki berbagai fitur khusus dan menarik, untuk mendukung lifestyle para penggunanya.

Promo kartu kredit CIMB Niaga Visa Wave n Go yang berikan baru-baru ini adalah bonus spesial, berupa cashback sebesar Rp100 ribu. Namun, cashback itu baru bisa kamu dapatkan, apabila kamu mengajukan kartu kredit ini dan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Apapun beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi tersebut, di antaranya yaitu:

  • Nasabah dapat mengajukan kartu kredit baru dengan jenis utama atau basic/ tambahan atau add on/ supplement.
  • Setelah pengajuan kartu kredit disetujui, nasabah bisa segera melakukan aktivasi kartu kredit.
  • Setelah kartu kredit yang baru aktif, segera lakukan 1 kali transaksi retail (tanpa batas minimum) paling lambat satu bulan sejak kartu kredit disetujui.
  • Jenis transaksi yang tidak dihitung adalah transaksi non retail, seperti iuran tahunan, tarik tunai, autodebet tagihan, cashplus dan cicilan, serta pembatalan transaksi.
  • Cashback akan dikreditkan selambatnya 3 bulan, terhitung dari kartu kredit disetujui.
  • Kartu kredit nasabah wajib dalam keadaan lancar dan tidak terblokir.
  • Program ini hanya berlaku untuk pengajuan kartu kredit Visa Wave n Go.
  • Periode approval dimulai dari 8 Mei 2020 – 26 Maret 2021.
  • Periode transaksi dimulai dari 8 Mei 2020 – 26 April 2021.
Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum

Kartu kredit yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya, serta memberikan banyak keuntungan yang dapat dinikmati ini, memberikan promo kartu kredit CIMB Niaga dalam bentuk cashback sebesar Rp500 ribu.

Hanya saja, untuk bisa mendapatkan dan menikmati cashback dari promo kartu kredit CIMB Niaga, kamu perlu mengajukan kartu kredit Visa Platinum terlebih dahulu dan memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Beberapa syarat dan ketentuan tersebut, di antaranya yaitu:

  • Nasabah dapat mengajukan kartu kredit baru dengan jenis utama atau basic/ tambahan atau add on/ supplement.
  • Setelah pengajuan kartu kredit disetujui, nasabah bisa segera melakukan aktivasi kartu kredit.
  • Setelah kartu kredit yang baru aktif, segera lakukan 1 kali transaksi retail (tanpa batas minimum) paling lambat satu bulan sejak kartu kredit disetujui.
  • Jenis transaksi yang tidak dihitung adalah transaksi non retail, seperti iuran tahunan, tarik tunai, autodebet tagihan, cashplus dan cicilan, serta pembatalan transaksi.
  • Cashback akan dikreditkan selambatnya 3 bulan, terhitung dari kartu kredit disetujui.
  • Kartu kredit nasabah wajib dalam keadaan lancar dan tidak terblokir.
  • Program ini hanya berlaku untuk pengajuan kartu kredit Visa Platinum.
  • Periode approval dimulai dari 8 Mei 2020 – 26 Maret 2021.
  • Periode transaksi dimulai dari 8 Mei 2020 – 26 April 2021.
Kartu Kredit CIMB Niaga JCB Precious

Jenis kartu kredit terakhir yang memberikan promo kartu kredit CIMB Niaga terbaru dalam bentuk cashback adalah kartu kredit CIMB Niaga JCB Precious. Cashback yang diberikan kartu kredit ini sebesar Rp500 ribu.

Sama seperti dua jenis kartu kredit sebelumnya, yaitu kamu baru bisa mendapatkan cashback setelah melakukan pengajuan kartu kredit utama (basic) CIMB Niaga JCB Precious, serta memenuhi beberapa syarat dan ketentuan berikut ini.

  • Nasabah dapat mengajukan kartu kredit baru dengan jenis utama atau basic dan tambahan atau add on.
  • Setelah pengajuan kartu kredit disetujui, nasabah bisa segera melakukan aktivasi kartu kredit.
  • Setelah kartu kredit yang baru aktif, segera lakukan 1 kali transaksi retail (tanpa batas minimum) paling lambat dua bulan sejak kartu kredit disetujui.
  • Jenis transaksi yang tidak dihitung adalah transaksi non retail, seperti iuran tahunan, tarik tunai, autodebet tagihan, cashplus dan cicilan, termasuk pembatalan transaksi selama periode penarikan pemenang.
  • Cashback akan dikreditkan selambatnya 3 bulan, terhitung dari kartu kredit disetujui.
  • Kartu kredit nasabah wajib dalam keadaan lancar dan tidak terblokir.
  • Program ini hanya berlaku untuk pengajuan kartu kredit JCB Precious.
  • Periode approval dimulai dari 1 Agustus – 30 September 2020.
  • Periode transaksi dimulai dari 1 Agustus – 30 November 2020.
(Baca Juga: Cara Kartu Kredit CIMB Niaga Cepat Disetujui)

Itulah beberapa informasi terkait CIMB Niaga yang sudah kamu ketahui. Tidak hanya sejarah, jenis-jenis kartu kredit yang ditawarkan beserta kelebihannya saja, tetapi kamu juga mengetahui promo kartu kredit CIMB Niaga terbaru yang dapat dinikmati para nasabahnya.

Semua promo yang diberikan tersebut, sejatinya baru bisa kamu dapatkan ketika kamu mengajukan salah satu dari tiga jenis kartu kredit CIMB Niaga, yaitu Visa Wave n Go, Visa Platinum dan JCB Precious, serta memenuhi beberapa persyaratannya.

Untuk mengajukannya, kamu bisa langsung ke Bank CIMB Niaga atau melalui perusahaan financial technology, seperti CekAja.com. Seperti yang diketahui, CekAja.com menyediakan beberapa produk kartu kredit CIMB Niaga yang bisa kamu pilih, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

Selain itu, di sana kamu juga bisa melakukan perbandingan terlebih dahulu sebelum mengajukannya. Terlebih, pelayanan yang diberikan CekAja.com, dalam proses pengajuan kartu kredit mudah, cepat dan aman karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Segera ajukan kartu kredit CIMB Niaga terbaikmu dan dapatkan promo menariknya!

Tentang Penulis