Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Review Kartu Kredit BNI Visa Platinum dan Promo yang Ditawarkan

by Vera Khairifah on 14 September, 2020

Review kartu kredit BNI visa platinum dan promo yang ditawarkan bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang sedang memilih kartu kredit. Ada beberapa keunggulan dan kekurangan yang patut kamu ketahui pada salah satu jenis kartu kredit BNI ini.

Review Kartu Kredit BNI Visa Platinum dan Promo yang Ditawarkan

Info Produk Kartu Kredit BNI Visa Platinum

Kartu Kredit BNI Visa Platinum adalah salah satu jenis produk yang dikeluarkan oleh bank BUMN yakni BNI. Dengan logo Visa, kamu bisa memakainya di jutaan ATM dan merchant di seluruh dunia.

Ciri khas utama dari kartu kredit ini adalah jumlah limit yang cukup besar, serta berbagai bonus akses di merchant berskala menengah ke atas.

Buat kamu yang membutuhkan kebebasan transaksi untuk keperluan pribadi, bisnis, hingga keperluan keluarga, Kartu Kredit BNI Visa Platinum sangat cocok untuk dijadikan pilihan tepat.

Layanan dan Promo Khusus Kartu Kredit BNI Visa Platinum

Sebelum melihat lebih jauh review Kartu Kredit BNI Visa Platinum dan promo 2020, ketahui dulu beberapa layanan dan promo khusus yang ditawarkan oleh salah satu produk kartu kredit BNI ini.

Berikut layanan dan promo khusus yang bisa kamu nikmati jika menjadi nasabah Kartu Kredit BNI Visa Platinum:

  • BNI Call 24/7

Nasabah Kartu Kredit BNI Visa Platinum akan diberikan jaminan akses layanan customer service BNI Call yang beroperasi 24 jam sehari.

Jadi, nasabah bisa menghubungi petugas kapan saja untuk segala kebutuhan atau pertanyaan yang berkaitan dengan Kartu Kredit BNI Visa Platinum.

Nasabah bisa menghubungi BNI Call di nomor 1500046 atau kirim e-mail di alamat bnicall@bni.co.id.

  • Visa Platinum Customer Center

Sebagai nasabah kartu kredit berlogo Visa, kamu juga bisa mendapatkan layanan cutomer service dari pihak Visa. Nikmati layanan khusus untuk berbagai kebutuhan saat kamu berada di negara mana saja.

Seperti layanan kartu hilang, bantuan referensi medis, bantuan referensi masalah hukum, layanan antar dokumen, layanan penggantian tket darurat, layanan kehilangan bagasi, dan lain sebagainya.

Visa Platinum Customer Center juga memberikan informasi yang membantumu melengkapi kebutuhan di mana saja. Mulai dari informasi kebutuhan travel, sewa mobil, tempat hiburan dan olahraga.

Untuk terhubung dengan layanan Visa Platinum Customer Center ini, kamu tetap harus menghubungi BNI Call terlebih dulu di nomor 1500046 atau kunjungi situs www.visaplatinum.com.

  • Promo Spesial di Merchant Platinum

Sesuai dengan namanya, kartu kredit BNI Visa Platinum memberikan kebebasan nasabah untuk menikmati promo spesial di merchant platinum yang mewah.

Seperti penawaran paket golf pilihan di berbagai negara, diskon istimewa di restoran pilihan, dan promo lainnya di merchant yang menjalin kerjasama dengan Visa.

  • Fasilitas Keamanan Pemantauan Dini

Untuk menjaga keamanan setiap transaksi nasabah Kartu Kredit BNI Visa Platinum, tersedia layanan pemantauan dini semua transaksi yang terjadi pada kartu kreditmu.

Tujuan dari layanan ini tidak lain untuk menghindarkan nasabah dari usaha penyalahgunaan kartu kredit.

(Baca Juga: Tampilan Baru Visa Platinum CIMB Niaga yang Kini Jadi Visa Travel Card)
Syarat Pengajuan Kartu Kredit BNI Visa Platinum

Untuk memiliki Kartu Kredit BNI Visa Platinum, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon nasabah. Di antaranya sebagai berikut:

  • Warga berusia 21 tahun sampai 65 tahun (untuk pemegang kartu utama)
  • Warga berusia 17 tahun sampai 65 tahun (untuk pemegang kartu tambahan)
  • Memiliki pendapatan minimum per tahun sebesar Rp36 juta
Dokumen yang Perlu Disertakan
  • Fotokopi identitas diri (KTP atau Paspor)
  • Bukti penghasilan dalam bentuk slip gaji, SPT Pajak, atau surat keterangan penghasilan lainnya.
  • Fotokopi Akte Pendirian Usaha atau SIUP (bagi pengusaha)
  • Surat Ijin Profesi untuk kalangan profesional
  • NPWP
  • Nomor kartu kredit lain (jika ada)
Biaya dan Bunga Kartu Kredit BNI Visa Platinum
  • Iuran tahunan kartu utama: Rp600.000
  • Iuran tahunan kartu tambahan Rp300.000
  • Bunga belanja: 2,25 persen per bulan atau 26,95 persen per tahun
  • Bunga penarikan tunai: 2,25 persen per bulan atau 26,95 persen per tahun
(Baca Juga: Cara Apply Pinjaman Online JULO Lewat CekAja)
Review Kartu Kredit BNI Visa Platinum dan Promo 2020

Setelah mengetahui informasi produk, dan seluk beluk tentang produk kartu kredit dari BNI ini, kini saatnya kamu mengetahui review Kartu Kredit BNI Visa Platinum dan promo terbarunya.

Jika dilihat dari syarat pengajuan dan dokumen yang diperlukan, pengajuan Kartu Kredit BNI Visa Platinum terbilang mudah.

Calon nasabah hanya perlu memiliki penghasilan tahunan minimum Rp36 juta, yang artinya minimum Rp3 juta per bulan.

Angka ini lebih rendah dibandingkan dengan kartu kredit untuk kalangan menengah ke atas lainnya, yang biasa mematok penghasilan minimum Rp7 juta-an per bulan.

Jadi, siapa saja yang tertarik mengajukan bisa dengan mudah memproses lebih lanjut.

Kemudian, jika dilihat dari layanan dan keuntungan berupa penawaran spesial, review Kartu Kredit BNI Visa Platinum dan promo yang dimilikinya sangat cocok untuk kamu yang suka bepergian atau melakukan transaksi di merchant yang tergolong mewah.

Seperti kegiatan golf, belanja, makan di restoran-restoran tertentu, dan lain sebagainya.

Logo Visa pada kartu kredit ini memungkinkanmu untuk menggunakannya di negara mana saja, di seluruh dunia.

Kamu bisa memanfaatkan keuntungan diskon dan promo di banyak merchant di dalam maupun luar negeri. Selama tempat tersebut menerima kartu kredit berlogo Visa.

Sedangkan untuk review Kartu Kredit BNI Visa Platinum dan promo yang dilihat dari segi biaya yang dipatok, rasanya masih terlalu tinggi jika dibandingkan dengan kartu kredit lain.

Karena kartu kredit lain masih ada yang menawarkan iuran tahunan kartu utama mulai dari Rp300.000. Bahkan, ada pula pilihan kartu kredit yang menggratiskan iuran tahunan di tahun pertama penggunaannya.

Untuk besaran bunga, angka bunga bulanan mulai dari 2,25 persen masih umum seperti yang dipatok kartu kredit lainnya.

Bagaimana pun review Kartu Kredit BNI Visa Platinum dan promo yang ditawarkan, semuanya kembali lagi dengan pertimbanganmu dalam menentukan pilihan.

Ajukan Kartu Kredit Secara Mudah Melalui CekAja

Jika kamu sudah menyimak review Kartu Kredit BNI Visa Platinum dan promo yang ditawarkan tetapi masih bingung memilih kartu kredit terbaik, bandingkan saja melalui CekAja.

CekAja akan membantumu membandingkan berbagai produk kartu kredit dari bermacam bank yang tepat untukmu.

Rekomendasi kartu kredit terbaik bisa kamu dapatkan sesuai dengan kebutuhan, karena sistem CekAja menyesuaikannya dengan pendapatan serta limit yang diminta.

Cara mengajukan kartu kredit melalui CekAja juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengisi data diri lengkap pada formulir online, dan menyiapkan dokumen pelengkap yang nantinya akan diverifikasi oleh petugas CekAja.

Setelah itu, kamu tinggal menunggu pengajuan diterima, tanpa harus repot-repot mengunjungi kantor cabang penyedia kartu kredit. Gampang banget, kan?

Makanya, yuk, bandingkan dan ajukan kartu kredit untukmu sekarang juga!

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast