Pengajuan Kartu Kredit BCA Online

Kartu kredit saat ini menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak orang. Kemudahan bertransaksi menggunakan fasilitas ini semakin diburu. BCA sebagai salah satu bank di Indonesia juga hadir memberikan layanan transaksi elektronik ini bagi masyarakat. Berikut akan dibahas seperti apa pengajuan kartu kredit BCA online dan serba-serbi kepemilikan kartu kredit yang perlu Anda tahu.

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit

Sebelum membahas proses pengajuan kartu kredit BCA online, kita lihat dulu apa saja keuntungan memiliki fasilitas ini. Seperti kita tahu bahwa perubahan zaman dan teknologi membuat masyarakat kini lebih sering menggunakan metode transaksi elektronik. Salah satu metode transaksi yang saat ini banyak dipilih masyarakat adalah transaksi memakai kartu kredit

Tak heran jika saat ini permohonan pengajuan kartu kredit BCA online meningkat. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan setelah memiliki kartu kredit.

  1. Praktis

Transaksi menggunakan metode ini memang dinilai sangat praktis dan mudah. Anda tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak di dompet. Cukup dengan membawa satu kartu saja Anda sudah bisa melakukan beragam jenis transaksi.

Cara untuk mendapatkan fasilitas transaksi ini juga sangat praktis. Anda bisa mengajukannya secara online tanpa harus mengantre. Proses pengajuan kartu kredit BCA online akan dibahas di bagian berikutnya.

  1. Banyak Promo

Pengguna layanan ini sering sekali mendapatkan promo-promo menarik. Bahkan promo tersebut bisa memberikan keuntungan berlimpah. Misalnya cashback jika melakukan transaksi dengan kartu kredit. Besarnya hadiah yang bisa didapatkan dari fasilitas ini membuat semakin banyak orang melakukan pengajuan kartu kredit BCA online.

  1. Aman

Dibandingkan membawa uang tunai, metode ini dinilai jauh lebih aman. Jika kartu tersebut dicuri orang maka Anda bisa langsung melakukan pemblokiran. Setelah diblokir, kartu tersebut tak akan bisa digunakan lagi.

Keamanan data Anda juga akan terjamin. Lewat proses pengajuan kartu kredit BCA secara online, data Anda akan tersimpan dengan aman dan dijamin tidak bocor.

  1. Memudahkan Transaksi Online

Tidak hanya membantu Anda melakukan transaksi secara offline, namun fasilitas ini bisa juga digunakan untuk transaksi online. Kemudahan berbelanja online akan semakin lengkap berkat adanya fasilitas yang satu ini.

Selain bisa digunakan secara online, pembuatannya pun juga online. Anda bisa melakukan pengajuan kartu kredit BCA online tanpa harus pergi keluar rumah. Praktis sekali, bukan?

  1. Mempermudah Pengaturan Keuangan

Fasilitas transaksi ini akan mempermudah Anda mengatur keuangan. Ada dua jenis metode pembayaran tagihan yang bisa Anda pilih yaitu secara penuh dan cicilan. Anda bisa mengatur pembayaran sesuai kemampuan dan kebutuhan.

Supaya masyarakat bisa mengatur keuangan mereka dengan lebih terarah, bank memberikan kemudahan pembuatan kartu kredit. Proses pengajuan kartu kredit BCA online bisa menjadi solusi agar Anda mendapatkan layanan transaksi yang praktis ini.

Anda bisa langsung melakukan pengajuan kartu kredit BCA online saat ini juga untuk mendapatkan keuntungan tersebut. Setelah menggunakan fasilitas ini, Anda juga akan merasakan lebih banyak keuntungan lainnya. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai proses pengajuan kartu kredit BCA online tersebut.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA Online

Semakin yakin untuk melakukan pengajuan kartu kredit BCA online? Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Namun, sebelum mengetahui apa saja yang harus dilakukan sebaiknya periksa dulu apa saja syaratnya. Berikut adalah syarat yang harus dipenuhi agar bisa melakukan pengajuan kartu kredit BCA online.

  • Minimal berusia 21 tahun dan maksimal 65 tahun untuk pemegang kartu utama
  • Minimal berusia 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan
  • WNI maupun WNA dapat membuat pengajuan kartu kredit BCA online
  • Memenuhi syarat minimal pendapatan sesuai dengan jenis kartu yang akan dibuat

Berikut adalah syarat dokumen yang harus dipenuhi dalam proses pengajuan kartu kredit BCA online.

  • Salinan KTP/KITAS
  • Bukti penghasilan untuk karyawan dan profesional
  • Salinan rekening tabungan 2 bulan terakhir untuk wirausaha
  • Salinan surat izin profesi untuk profesional
  • Salinan akta pendirian usaha untuk wirausaha

Syarat untuk pengajuan kartu kredit BCA online tidaklah sulit. Anda bisa segera melakukan pengajuan begitu semua syarat terpenuhi. Jangan lupa, periksa kembali kondisi keuangan dan kemampuan sebelum mantap memiliki kartu kredit.

Jenis Kartu Kredit

Proses pengajuan kartu kredit BCA online memang sangat praktis. Namun, sebelumnya tentukan dulu kebutuhan Anda agar bisa menentukan jenis kartu yang tepat.

Berikut adalah jenis kartu kredit yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan pengajuan kartu kredit BCA online.

  • BCA Visa Gold
  • BCA MasterCard Gold
  • BCA Visa Platinum
  • BCA MasterCard Platinum
  • BCA Visa Batman
  • BCA MasterCard MC2
  • BCA Everyday Card
  • BCA Smartcash
  • BCA Card Gold
  • BCA Card Platinum Batik
  • BCA Black MasterCard
  • BCA Black Visa
  • BCA Matahari Card
  • BCA Indomaret

Setiap tipe memiliki fitur transaksi masing-masing. Anda bisa memilih berdasarkan kemampuan dan kebutuhan. Jika sudah mendapatkan pilihan yang tepat, kini waktunya mengetahui seperti apa cara pengajuan kartu kredit BCA online.

Cara Pengajuan Kartu Kredit BCA Online

Teknologi saat ini mempermudah kita semua dalam melakukan berbagai hal. Termasuk saat kita harus melakukan transaksi dan mengajukan pembuatan kartu kredit. Anda bisa melakukan pengajuan kartu kredit BCA online tanpa harus pergi ke bank.

Berikut adalah tata cara pengajuan kartu kredit BCA online melalui CekAja.com yang bisa Anda ikuti.

  1. Pengajuan kartu kredit BCA online bisa dilakukan melalui CekAja.com dengan masuk ke halaman kartu kredit.
  2. Pilih kartu kredit BCA sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.
  3. Lakukan pengisian data untuk menemukan rekomendasi jenis kartu yang tepat bagi Anda.
  4. Hasil rekomendasi akan muncul sesuai dengan data yang telah diisi.
  5. Berikutnya Anda bisa memilih kartu kredit yang sesuai, bisa dilihat dari keunggulan fitur, biaya tahunan, hingga program cicilan.
  6. Setelah memilih dan klik ‘lengkapi aplikasi’ Anda akan diminta data diri yang lebih lengkap seperti foto KTP, nomor handphone, dan alamat email.
  7. Isi data diri Anda dengan benar dan data diri Anda akan diproses oleh pihak CekAja.com dan diteruskan ke pihak bank.
  8. Jika proses verifikasi dan pengisian data sudah dilakukan, maka pihak BCA akan menghubungi Anda untuk memberi informasi seputar pengajuan kartu kredit BCA online.

Itulah tadi hal-hal yang bisa Anda ketahui seputar proses pengajuan kartu kredit BCA online. Jika proses pengajuan kartu kredit BCA online berhasil, pastikan untuk menggunakannya secara bijak dan bertanggung jawab.

Proses pengajuan kartu kredit BCA online memang sangat mudah.Sebelum membuat kartu kredit, Anda bisa melakukan konsultasi atau menggali informasi terlebih dahulu di Cekaja.com. Cekaja.com merupakan salah satu platform toko finansial online yang akan membantu Anda mengambil keputusan dan perencanaan finansial yang tepat.

Skor kredit menjadi indikator Bank untuk mengetahui apakah Anda reliabel atau tidak. Cara mendapatkan Skor Kredit yang baik yaitu dengan cara membayar tagihan secara tepat waktu.

Jika belum mendapatkan penawaran kartu kredit tambahan, Anda bisa menghubungi HaloBCA untuk menaikkan limit kartu kredit utama yang telah dimiliki.

Limit kartu kredit adalah penggunaan dana maksimal yang diberikan. Misalnya, limit kartu kredit Anda sejumlah Rp10 juta. Maka transaksi yang Anda lakukan tidak bisa melebihi Rp10 juta.

Ketika Anda berbelanja menggunakan kartu kredit, nominal belanja akan mengurangi limit kartu kredit. Setiap cicilan yang Anda bayarkan setiap bulannya, maka limit kartu kredit Anda akan berangsur pulih sesuai nominal tagihan per bulannya.

  • Wajib menggunakan PIN
  • Pastikan hanya Anda yang mengetahui nomor CVV (Card Verification Value) kartu kredit Anda
  • Jika secara online, pastikan hanya berbelanja di market places terpercaya
  • Tidak menggunakan wi-fi publik saat bertransaksi menggunakan kartu kredit
  • Menyimpan semua bukti transaksi

Sesuai dengan ketentuan terbaru dari Bank Indonesia per Mei 2020, suku bunga kartu kredit sebesar 2% per bulan.

CVC (Card Verification Code) atau CVV (Card Verification Value) adalah tiga digit angka terakhir yang terdapat pada bagian belakang kartu kredit, biasanya berada di tempat tanda tangan pada kartu kredit. Tidak ada perbedaan berarti antara CVC dan CVV.