Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Keuntungan Ajukan KTA Payroll Mandiri

by JTO on 1 Oktober, 2014

KTA Payroll Mandiri adalah jenis pinjaman tanpa agunan khusus untuk Anda yang gajinya atau pendapatannya disalurkan melalui Bank Mandiri. Selain bunganya yang cukup rendah dibanding produk kredit tanpa agunan lainnya, kemudahan persyaratan dan cepatnya pencairan dana membuat produk ini banyak disukai oleh nasabah. Bagaimana lebih jelasnya keuntungan produk ini?

KTA merupakan sistem pinjaman tanpa menggunakan agunan. Meski bunganya jadi sedikit lebih besar dari pinjaman dengan agunan, namun sebanding dengan prosesnya yang mudah. Dana pinjaman yang Anda butuhkan bahkan bisa turun dalam dua minggu. Cepat ya?

Jika Anda terburu-buru membutuhkan uang dan tidak memiliki waktu seminggu untuk mencari pinjaman, cobalah untuk mengambil jenis KTA Bank Mandiri. Lebih untung lagi kalau penghasilan Anda disalurkan melalui Bank Mandiri. Sebab, dengan begitu Anda pun dapat mengajukan produk bernama KTA Payroll Mandiri. Selain bunga yang cukup rendah dibanding jenis KTA lain dari Bank Mandiri, dana pun bisa cair dengan cepat. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang produk ini.
Apa itu KTA Payroll Mandiri?

Dalam pengertiannya, KTA Payroll Mandiri adalah jenis KTA yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri khusus untuk pegawai yang gajinya disalurkan menggunakan rekening Mandiri. Jika Anda memenuhi persyaratan untuk menggunakan pinjaman ini, maka pencairan dananya bisa lebih cepat dari yang Anda bayangkan. Mengapa? Sebab, bank sudah memiliki data Anda melalui rekening bank yang Anda miliki.

Syarat Mudah

Secara umum, syarat untuk pengajuan kredit tanpa jaminan ini sama dengan kredit lain. Namun, dengan kekhususan jenisnya, persyaratan KTA Payroll Mandiri bisa dikatakan lebih mudah. Dokumen yang perlu Anda siapkan adalah salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP), salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), kartu identitas kepegawaian atau Surat Keterangan Kerja, dan materai senilai Rp 6.000,00 satu lembar.

Ada juga beberapa syarat pemohon yang harus Anda penuhi. Anda merupakan pegawai tetap dan telah memiliki masa kerja paling tidak setahun. Jika belum bekerja selama setahun di perusahaan tempat Anda bekerja saat ini, Anda bisa menambahkan akumulasi dari lama pekerjaan sebelumnya. Dimudahkan bukan?

Selain itu, Anda juga sebaiknya berusia minimal 21 tahun dan saat pelunasan berusia maksimal 55 tahun. Untuk produk KTA Payroll Mandiri, penghasilan Anda minimal adalah Rp 2,5 juta. Namun untuk produk non payroll, setidaknya penghasilan Anda minimal Rp 3 juta rupiah.

Banyak Fasilitas

KTA ini memberikan limit kredit mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 200 juta. Limit maksimalnya cukup tinggi, sehingga Anda bisa menggunakan pinjaman ini untuk melakukan pinjaman produktif, seperti untuk modal membuka usaha kecil. Sedangkan untuk jangka waktu angsuran yang diberikan mulai dari satu hingga lima tahun. Anda juga bisa memilih sendiri jangka waktu yang Anda; dari 12, 24, 36, 48, hingga 60 bulan.

Wajib di catat, maksimal cicilan yang harus Anda bayarkan per bulan adalah sebesar 40% dari total gaji . Artinya, seluruh cicilan termasuk cicilan untuk KTA yang Anda ajukan ini tidak boleh melebihi 40% dari penghasilan Anda sebulan. Selain itu, ada juga biaya kredit berupa biaya administrasi, provisi, dan asuransi sebesar 3 – 3,5% dari pinjaman yang diajukan.

Bunga Lebih Rendah

Bunga yang ditetapkan untuk KTA Mandiri adalah sebesar 0,99%. Mari kita mencoba hitung nilai pinjaman dan cicilan Anda. Misalnya, pinjaman Anda memiliki plafon Rp 10 juta dengan masa angsuran kredit 24 bulan. Dengan bunga yang diterapkan, maka Anda hanya perlu mengangsur sebesar Rp 515,67 ribu per bulan. Cukup rendah bukan?

Sebab, untuk KTA lainnya atau KTA non Payroll, bunga yang ditetapkan bisa lebih dari bunga tersebut, bahkan bisa lebih dari 1%.

Nah, itulah kira-kira berbagai macam hal yang Anda perlu mengerti dari pengajuan KTA Payroll Mandiri. KTA ini tidak dibatasi untuk digunakan sebagai pinjaman konsumtif atau produktif. Semua keputusan di tangan Anda.

Bandingkan produk KTA dari puluhan bank di cekaja.com.

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami